Usaha Lebih Lancar dengan Mesin Pemotong Kain Terbaik Rekomendasi BP-Guide.id! (2020)

Usaha Lebih Lancar dengan Mesin Pemotong Kain Terbaik Rekomendasi BP-Guide.id! (2020)

Bagi yang masih baru dalam usaha garmen, Anda wajib tahu apa saja yang diperlukan dalam memproses sebuah pakaian. Selain itu, Anda perlu juga memiliki alat pemotong bahannya. Cek aneka jenis mesin pemotong kain dan juga rekomendasi mesin dari kami, ya.

Proses Pemotongan Kain menjadi Salah Satu Proses Penting dalam Usaha Garmen

Bagi Anda yang menjalankan usaha garmen, tentu sudah tak asing dengan aneka prosesnya. Salah satu proses penting dalam usaha ini adalah proses cutting alias pemotongan bahannya. Supaya usaha tetap lancar, tentu saja pemotongan bahan tak bisa dilakukan selembar demi seembar.

Untuk itu, Anda perlu alat khusus untuk membantu proses cutting bahan agar lebih cepat selesai. Solusinya adalah memakai mesin pemotong kain. Dengan memakai mesin pemotong kain, maka Anda bisa memotong kain dalam jumlah banyak dalam waktu bersamaan. Dengan begini, kain lebih cepat diolah dan usaha Anda bisa jadi lebih menghasilkan.

Jika Anda baru mulai usaha garmen, Anda wajib tahu aneka mesin pemotong kainnya ya. Anda perlu tahu jenisnya supaya Anda bisa memastikan mana yang bisa Anda gunakan dalam usaha Anda. Cek bersama kami di bawah ini ya.

Aneka Jenis Mesin Pemotong Kain

Straight Cutter

Yang pertama ada mesin straight cutter yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini merupakan mesin yang memiliki mata pisau lembaran plat baja lurus. Ukuran mata pisaunya adalah 5 hingga 14 inci. Nantinya, mata pisau akan bergerak naik dan turun secara otomatis saat digunakan untuk memotong kain yang sudah disusun bertumpuk.

Mesin straight cutter ini juga bisa menghasilkan potongan yang rapi dan akurat. Selain itu bisa juga digunakan untuk memotong dengan aneka bentuk. Mesin ini bisa meningkatkan hasil produksi dengan optimal.

Band Knife

Berikutnya ada jenis mesin band knife yang bisa Anda gunakan. Mesin ini memiliki mata pisau pipih yang saling menyambung di kedua ujungnya. Mesin ini mengontrol mata pisau dengan roda-roda penggerak untuk menjaga lembaran mata pisau tetap tegang saat digunakan untuk memotong. Dengan band knife maka dalam sekali proses saja setumpuk kain sudah bisa dipotong dengan bentuk yang sama.

Mesin yang satu ini bisa sangat akurat hasil pemotongan kainnya. Apalagi jika Anda memakainya untuk memotong pola-pola kecil atau yang berbentuk aneh. Mesin ini mata pisaunya akan bergerak statis sementara kita harus menggerakkan tumpukan kain sesuai bentuk pola.

Round Cutter

Lalu ada juga mesin round cutter dalam usaha garmen. Model mesin yang satu ini pisaunya cocok digunakan untuk pemotongan yang lurus. Hanya saja round cutter ini hanya bisa digunakan untuk jumlah lapisan kain sedikit. Diameter pisau mesin ini bervariasi mulai 6 cm sampai 30 cm. Mesin dengan mata pisau berbentuk piringan ini akan bergerak memutar pada as ke satu arah. Untuk banyaknya kain yang bisa dipotong sekaligus adalah setengah dari diameter pisau yang dipakai.

Die Cutting Press

Sumber gambar id.hgcutting.com

Berikutnya ada mesin die cutting press yang perlu Anda tahu. Produk yang satu ini memiliki mata pisau berbentuk pola komponen. Mesin ini akan digerakkan secara hidrolik dan memotong kain secara rapi. Umumnya mesin ini digunakan dengan ketelitian tinggi. Mesin semacam ini banyak digunakan untuk kerah, saku, dan manset.

Laser Cutting

Sumber gambar mangrovelaser.com

Selanjutnya ada laser cutting machine yang bisa juga digunakan dalam usaha Anda. Mesin yang satu ini bisa memotong kain lebih akurat sesuai dengan pola. Saat memakai mesin ini untuk memotong kain, maka tak ada pergeseran atau tekanan pada bidang- bidang kain seperti bila menggunakan mesin potong konvensional. Umumnya mesin ini digunakan untuk memotong pola partikel yang kecil-kecil.

Rekomendasi Mesin Pemotong Kain untuk Usaha

Mesin Pemotong Kain Elektrik dengan Model dapat Digunakan 150 W 2400 rpm

Mesin Pemotong Kain Elektrik Dengan Model Dapat Digunakan 150 W 2400 rpm merupakan produk untuk Anda gunakan dalam bisnis garmen. Mesin pemotong kain ini berkualitas tinggi. Anda bisa memakainya untuk kain katun, kulit, handuk, payung dan lain sebagainya. Produk ini memiliki kecepatan mata pisau 2400 rpm sehngga pekerjaan lebih cepat selesai.

Dengan daya 150 Watt, mesin yang satu ini mudah untuk dioperasikan. Dalam paket pembelian ada Electric Cloth Cutter, Sand Wheel, dan Carbon Brush. Selain itu ada juga Needle Cylinder with Oil, Connector dan Sand Paper.

Harga Rp. 766.080-100.800

Mesin Pemotong Kain Elektrik 220 V 90 mm

Berikutnya, Anda tak bisa melewatkan Mesin Pemotong Kain Elektrik 220 V 90 mm. Produk yang satu ini memiliki kecepatan memotong yang tinggi untuk efisiensi waktu kerja.

Mesin pemotong kain ini sangat fleksibel digunakan dengan alat pengasah yang bisa membuat mata pisau senantiasa tajam saat digunakan.

Mesin ini banyak digunakan untuk usaha garmen, usaha produk kulit, produk karet dan lain sebagainya. Mesin yang satu ini memakai daya 200 Watt. Dalam pembelian terdapat oli mesin, sand paper, dan electric cloth cutter.

Harga Rp. 1.037.628-2.721.000

Tools Industrial HaiLA 220 V 70 mm Mesin Pemotong Kain Elektrik Bentuk Bulat

Berikutnya Anda bisa andalkan Tools Industrial HaiLA 220 V 70 mm Mesin Pemotong Kain Elektrik Bentuk Bulat. Produk ini cocok untuk usaha garmen.

Mesin pemotong kain ini cocok untuk segala kain mulai dari sutera, wol, katun, linen, denim dan lain sebagainya. mesin ini berkualitas tinggi. Terbuat dari bahan metal, ukuran mata pisaunya 70 mm.

Mesin yang satu ini memakai daya 170 Watt. Dalam paket pembelian ada mini cutting machine, spare blade dan lubricant. Selain itu, ada juga sandpaper, connector, dan grinding wheel.

Harga Rp. 954.000

Mesin Pemotong Bahan OCTA RS 100 - Mesin Cutting - Mesin Potong - Baju-Kain - Batik - Jeans

Mesin Pemotong Bahan OCTA RS 100 ini tentu tak bisa Anda lewatkan. Produk ini hadir dalam aneka pilihan warna menarik. Mesin pemotong kain ini memiliki sebuah mata pisau, dan juga asahan pisaunya.

Selain itu, ada juga arang mesin yang disertakan dalam pembelian. Mesin buatan Cina ini mudah dioperasikan. Produk memakai daya 120 Watt dan memiliki kapasitas 3,5 inci. Disertai tombol on off, produk ini juga menghadirkan pelindung pisau.

Harga Rp. 635.000-798.000

Mesin Pemotong Bahan Yamato

Mesin Pemotong Bahan Yamato ini juga sayang untuk dilewatkan. Mesin pemotong kain yang satu ini bisa membuat pekerjaan lebih ringan. Produk ini awet digunakan karena mata pisaunya lebih tajam. Mesin ini hadir dalam satu macam pilihan warna yakni silver.

Dalam penjualan, mesin Jepang ini disertakan dengan asahan pisau, arang mesin dan kunci mata pisau. Mesin ini memakai daya 80 Watt dan bisa memotong kain setebal 4,5 cm.

Harga Rp. 1.650.000-2.296.000

Mesin ZO110 Mesin Pemotong Potong Bahan Kain Kulit Zino Fabric Hand Cutter Round Knife

Mesin ZO110 Mesin Pemotong Potong Bahan Kain Kulit Zino Fabric Hand Cutter Round Knife ini merupakan produk yang wajib Anda miliki. Mesin pemotong kain ini hadir dalam tipe ZO110. Produk yang satu ini memiliki dimensi pisau 110 mm. Mesin ini memakai power 250 Watt dan bisa memotong bahan hingga ketebalan 32 mm.

Harga Rp. 1.300.000

Harga Diskon Mesin Pemotong Bahan Kain Round Cutting Machine Octa Qpower Rc-100

Berikutnya ada Mesin Pemotong Bahan Kain Round Cutting Machine Octa Qpower Rc-100 yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini dibuat di Cina. Mesin berwarna merah ini sangat ringan sehingga mudah digenggam dan nyaman. Mesin pemotong kain ini bisa memotong dengan cepat. Ada tombol pengasah pisau dan ada juga pelindung pisaunya.

Harga Rp. 770.000

Mesin Pemotong Hob Kain Bundar Desain Patchwork

Mesin Pemotong Hob Kain Bundar Desain Patchwork merupakan produk selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini memiliki pisau bentuk bulat dengan diameter 18 cm. Bahan pisau terbuat dari carbon steel dan stainless steel sehingga anti karat dan tahan lama digunakan. Mesin ini berbobot 130 gram dan mudah dioperasikan.

Harga Rp. 72.100

Mesin Potong Bahan Kain Tegak 5 Inchi KM AUV China

Mesin Potong Bahan Kain Tegak 5 Inchi KM AUV China ini bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini memiliki mata pisau ukuran 5 hingga 12 inci. Dengan daya 450 Watt, produk ini bisa memotong ketebalan kain hingga 8 cm. Mesin pemotong kain ini memakai pelumasan auto dan juga pengasahan otomatis. Produk ini dibuat di Cina dan sudah ada tombol on off.

Harga Rp. 2.250.000

Mesin Potong Bahan Kain KAISIMAN KSM-100/RS 100/RS100 Portable

Mesin Potong Bahan Kain KAISIMAN KSM-100 ini juga wajib Anda miliki. Mesin pemotong kain ini dibuat di Cina. Produk ini memakai daya 100 Watt dan memiliki ukuran pisau 3,5 inci. Mesin ini hadir dalam warna krem kombinasi merah. Produk yang satu ini memudahkan memotong bahan-bahan tebal sampai tipis. Dalam pembelian sudah lengkap dengan buku panduan.

Harga Rp. 725.000-813.000
From our editorial team

Mesin Pemotong Kain Bikin Pekerjaan Lebih Efisien

Dalam mengelola bisnis garmen tentu tak bisa asal saja dalam setiap prosesnya. Salah satu proses yang penting adalah proses pemotongan bahan kain. Supaya lebih efisien dan hemat waktu, maka butuh mesin pemotong kain. Ada banyak jenis mesin pemotong kain di pasaran. Anda wajib tahu apa saja jenisnya. Untuk itu cek segera jenis mesin di atas dan juga rekomendasi mesinnya hanya untuk Anda.