Tampil Outsanding dengan 10 Rekomendasi Tas Kain yang Keren untuk Acara Hangout sampai Formal (2019)

Tampil Outsanding dengan 10 Rekomendasi Tas Kain yang Keren untuk Acara Hangout sampai Formal (2019)

Perempuan memang tidak akan pernah bisa lepas dari tas. Tas menjadi bagian penting dalam penampilan seorang perempuan. Tidak berbeda dengan tas kain yang juga jadi perhatian dan manis dipadupadankan dengan berbagai outfit. Nggak percaya? Yuk, cek langsung bersama BP-Guide!

Tas Berbahan Kain Sangat Mudah Kotor Apabila Dipakai Setiap Hari

Sumber gambar https://unsplash.com

Tas merupakan aksesori paling penting untuk semua orang. Hal ini dikarenakan tas memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai barang bawaan sekaligus pelengkap gaya. Tas kain dapat menjadi pilihan tepat Anda karena sangat mudah dalam perawatannya.

Meskipun begitu tas dari bahan kain sangat mudah menjadi kotor apabila digunakan setiap hari. Anda dapat mengenakannya untuk bekerja, bersekolah ataupun berolah raga. Untuk merawatnya cukup dengan membersihkan sesekali agar tas awet dan tetap memesona. Apabila tiba-tiba tas menjadi kotor, Anda dapat membersihkannya secara langsung.

Tips Merawat dan Membersihkan Tas Kain

Bersihkan Bagian yang Terkotor Sebelum Mencuci Seluruh Tas

Tas tak hanya memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai barang bawaan semata, namun sekaligus sebagai pelengkap gaya. Tas dari bahan berkualitas, umumnya memiliki harga yang cukup menguras kantong sehingga perlu perawatan dengan baik. Selain itu, tas dari bahan yang berbeda membutuhkan perlakukan cara merawat tas yang berbeda-beda.

Sebelum mencuci seluruh tas sebaiknya bersihkan terlebih dulu bagian yang kotor, seperti lumpur kering atau noda berlebihan. Untuk membuat noda memudar, Anda dapat menggunakan sikat gigi bekas atau lap yang telah dicelupkan dalam air dingin bercampur detergen. Kemudian gosok-gosokkan dan bila dengan air bersih dan ulangi langkah tersebut sampai noda benar-benar hilang.

Dicuci Menggunakan Deterjen

Mencuci tas dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara yang simpel dan mudah. Anda dapat mengisi air dingin yang ditambahkan sedikit detergen cair berkualitas pada bak besar. Kemudian larutkan detergen tersebut sampai benar-benar larut dalam air agar bekerja maksimal dalam mengangkat kotoran. Mencuci tas dengan menggunakan air dingin sangat dianjurkan agar warna tas tidak cepat memudar.

Untuk membersihkan tas, Anda dapat memasukannya dalam bak berisi air yang telah bercampur dengan detergen sampai terendam seluruhnya. Kemudian kocok-kocok tas agar kotoran terlepas, lalu diamkan beberapa saat sampai kotoran menjadi luruh. Anda dapat menggunakan bantuan sikat gigi untuk mengangkat kotoran membandel dengan menggosokannya secara perlahan dan lembut.

Kosongkan dan Bersihkan Isi Tas Sebelum Disimpan

Perawatan tas secara benar wajib untuk dilakukan agar kualitasnya tetap terjaga dan terlihat baru. Dengan mengetahui cara yang benar, Anda tidak harus mengeluarkan bujet berlebih untuk perawatan tas. Untuk melakukannya Anda dapat mengosongkan isi tas terlebih dulu, lalu bersihkan bagian luar dengan tangan dan bukan menggunakan mesin cuci atau merendamnya terlalu lama. Sebelum disimpan sebaiknya kibaskan tas untuk mengeluarkan kotoran didalamnya serta bersihkan isi tas terlebih dahulu.

Masukkan Gumpalan Kertas atau Koran untuk Membantu Menyerap Kelembaban Selama Disimpan

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Tas dari bahan kain memiliki karakteristik tricky sehingga membutuhkan perawatan ekstra, namun apabila Anda mengetahui cara perawatannya dapat melakukannya sendiri dengan mudah. Berbagai tas dengan model menarik dan unik sangat tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda. Apabila Anda memiliki koleksi tas dan kurang memiliki pengetahuan merawatnya dapat memasukkan gumpalan kertas atau koran dalam tas. Hal ini bertujuan untuk menyerap kelembaban selama disimpan sekaligus mencegah adanya pertumbuhan jamur.

Simpan Tas di Tempat Kering dan Terhindar dari Sinar Matahari

Sumber gambar https://www.wowkeren.com

Tas yang terlalu sering dipakai atau salah dalam perawatan dapat mengakibatkan berubah bentuk, terlihat lusuh, warna memudar atau bahkan terkena noda membandel. Untuk menjaganya tetap awet dan terlihat baru, Anda dapat melakukan perawatan secara rutin.

Anda dapat menyimpannya di tempat kering yang terhindar dari sinar matahari langsung. Untuk tas berbahan kain, termasuk parasut dan kanvas yang dapat Anda gunakan untuk bekerja, bersekolah ataupun berolahraga sebaiknya juga harus dirawat dengan baik. Anda dapat membersihkannya sesekali agar tas awet dan tetap mempesona.

Rekomendasi Tas Kain untuk Tampilan Kasual Anda

D003 TOTE BAG TAS FASHION RESLETING Tas Kain Kanvas

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Tas memiliki banyak varian model yang dapat dipilih sesuai dengan favorit para wanita, mulai dari tas tote bag, tas selempang, tas ransel, dan lain-lain. Selain itu, Anda dapat membeli produk best seller tas baik secara online ataupun offline yang telah terjamin kualitasnya. Pilihan produk favorit bagi wanita umumnya tas dari bahan kanvas yang mudah dibawa.

D003 TOTE BAG TAS FASHION RESLETING Tas Kain Kanvas dapat menjadi pilihan tepat Anda. Tas ini terbuat dari bahan D300 yang dilengkapi dengan resleting sehingga isi tas dapat tersimpan dengan baik. Selain itu, memiliki desain sepatu yang sangat minimalis dan cantik dengan warna solid yang colorful sehingga cocok digunakan sehari-hari ataupun traveling. Tersedia dalam ukuran 32 cm x 39 cm yang dapat Anda beli di Lazada dengan harga Rp 13.500.

150 CM Kain Tenun Mix Goni Totebag

Sumber gambar https://www.blibli.com

Desainer Indonesia sering sekali menggunakan motif etnik untuk mempercantik wanita Indonesia. Tak salah apabila fashion etnik memiliki pesona tersendiri dan tidak pernah surut dari dunia mode. Meskipun begitu beberapa orang masih menganggap bahwa sentuhan etnik hanya cocok untuk acara formal saja. Untuk membuatnya tidak terlihat kaku dan formal, Anda dapat melakukan mix and match.

150 CM Kain Tenun Mix Goni Totebag merupakan totebag serbaguna dari bahan kain tenun dan goni yang berkualitas dengan sentuhan etnik menawan dari Toko 150 CM. Toko ini merupakan toko merchandise unik dari Yogyakarta yang telah mendapatkan Official Licensed Fashion & Merchandise dari Meow Me.

Toko tersebut telah memproduksi beragam produk unik mulai dari tas, dekorasi, buku, dan alat tulis. 150 CM Kain Tenun Mix Goni Totebag sangat tepat untuk hadiah kerabat yang tersedia dalam ukuran 40 cm x 40 cm dan dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 100.000.

Tote Bag Cameraleica Tas Kain Kanvas

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Kain kanvas memiliki beragam keistimewaan, mulai dari tekstur unik, tidak terlalu rapat, tidak terlalu longgar, lebih tebal, dan sangat eksotis. Kain ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan kain blacu yang begitu tipis. Tote Bag Cameraleica Tas Kain Kanvas yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan.

Totebag ini memiliki gambar kamera di bagian depan dengan lapisan karet waterproof, tidak menggunakan resleting melainkan perekat. Anda dapat menggunakan tas ini untuk segala aktivitas agar terlihat trendi dan elegan. Tersedia dalam ukuran 40 cm x 35 cm dengan warna hitam, putih, navy, maroon dan hijau army. Anda dapat membelinya di Lazada dengan harga Rp 15.000.

Bukuku Kain Batik Megumi Tas Wanita

Untuk mendapatkan penampilan istimewa yang lebih modern dengan sentuhan etnik tas batik, Anda dapat memadukannya dengan fashion item lain. Bukuku Kain Batik Megumi Tas Wanita dapat menjadi pilihan tepat Anda. Tas ini terbuat dari kain katun berkualitas dengan desain etnik dalam motif batik yang dapat Anda gunakan ketika pergi makan siang di kantor atau sekadar jalan-jalan santai saja.

Kapasitas tas ini sedikit barang namun simpel, nyaman, aman dengan motif lucu. Anda juga dapat memesan dalam bentuk custom dengan logo emboss. Tersedia dalam ukuran 25.5 cm x 38 cm dengan konsep terbuka dan warna maroon, cokelat, hitam, pink, hijau, dan biru yang dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 93.000.

OI STORE - Tote bag

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Totebag memiliki keistimewaan simpel, praktis dan mudah dibawa ke mana-mana sehingga sangat diminati oleh wanita di semua kalangan. OI STORE - Tote bag dapat menjadi pilihan tepat Tote bag Anda. Produk ini terbuat dari bahan kanvas dengan menggunakan resleting dan merupakan tas produk lokal Indonesia.

Model tas ini dapat dijadikan tas selempang, tas jinjing ataupun tas tenteng yang cocok untuk rekreasi, olahraga, jalan-jalan ataupun shopping. Cocok untuk anak remaja dan wanita dalam berbagai suasana, baik formal ataupun non formal. Tersedia dalam ukuran 32 cm x 15 cm x 5 cm dengan pilihan warna kuning, pink dan biru. Anda dapat membelinya di Lazada dengan harga Rp 22.900.

UCHII Felt Kitten Kain Kid Sling Bag Wanita

Sumber gambar https://shopee.co.id

Sling bag merupakan salah satu jenis tas paling simpel yang banyak disukai wanita. Jenis tas ini dapat menunjang penampilan fashion item untuk tampil lebih modis. UCHII Felt Kitten Kain Kid Sling Bag Wanita dapat menjadi pilihan tepat Anda. Terbuat dari bahan felt dengan desain trendi dan terdapat kompartemen utama dan tali bahu yang bisa dilipat.

Desain tas ini velcro, front cover dengan moden kitten face yang cocok untuk membawa berbagai perlengkapan ketika bepergian. Tersedia dalam ukuran 9 inch x 8,5 inch dengan handle felt 25 inch diameters dalam warna light grey. Anda dapat membelinya di Shopee dengan harga Rp 125.000.

Tas Tote bag Wanita Import Fashion Korea Motif Canvas Shoulder Bag

Tote bag memiliki keistimewaan praktis dan simpel yang disukai banyak wanita ataupun pria. Tas jenis ini berbentuk terbuka dengan tali melengkung pada kedua sisi bagian tengahnya yang memudahkan Anda memasukkan dan mengambil barang. Sekarang ini sudah ada tote bag dengan bagian atas ditutupi resleting ataupun kancing untuk menjaga keamanan barang. Anda dapat menggunakan tas ini untuk hangout, kuliah, kerja, dan lain-lain.

Tas Tote bag Wanita Import Fashion Korea Motif Canvas Shoulder Bag dapat menjadi pilihan tepat Anda. Terbuat dari bahan kanvas tebal dengan dilengkapi resleting yang membuat isi tas tersimpan dengan baik. Tersedia dalam ukuran 34 cm x 49 cm x 6 cm dengan warna kuning, putih, merah muda dan hitam. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 29.900.

MGS_15 - TOTE BAG

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Tas merupakan salah satu produk fashion yang paling digemari dan dapat digunakan untuk kuliah, bekerja, pesta, traveling ataupun sekadar koleksi. Dengan menggunakan tas, penampilan gaya kasual Anda dapat terlihat lebih trendi. MGS_15 - TOTE BAG dapat menjadi pilihan tepat Anda. Terbuat dari bahan impor berkualitas yang sangat tepat untuk segala momen aktivitas Anda.

Cara merawat tas jenis ini cukup mudah dengan menggunakan detergen lembut, tidak menggunakan pemutih pakaian, setrika dengan suhu rendah dan tidak mengisi beban lebih dari 10 kg. Tersedia dalam ukuran 38 cm x 23 cm dengan pilihan warna kuning, hitam, putih dan pink. Anda dapat membelinya di Lazada dengan harga Rp 23.900.

TOTEBAG ORANG TUA KAIN TEBAL 30X40

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Totebag memiliki desan sederhana, stylish yang cocok untuk membawa barang sehari-hari, seperti peralatan kosmetik, alat tulis, buku, dompet, handphone, makanan dan minuman sampai pakaian ganti sekalipun. Selain itu dapat juga sebagai pengganti plastik untuk membawa barang belanjaan yang lebih ramah lingkungan. Tas jenis ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari besar, sedang sampai dengan kecil.

TOTEBAG ORANG TUA KAIN TEBAL 30X40 dapat menjadi pilihan Anda. Tas ini berdesain trendi dengan model elegan yang sangat nyaman dipakai dan cocok untuk segala aktivitas. Produk ini merupakan salah satu produk best seller yang disukai banyak orang.

Terbuat dari bahan polyester fabric 100D (latex karet waterproof) yang dilengkapi magnet (bukan resleting) dengan kemiripan 95%. Tersedia dalam ukuran 30 cm x 40 cm dengan panjang tali 55 cm yang dapat Anda beli di Lazada dengan harga Rp 17.900.

AGODIAK_ID TOTE BAG TAS FASHION Tas Kain Kanvas

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Totebag dari bahan kanvas dengan desain menarik sangat disukai banyak orang dan cocok untuk berbagai suasana dan acara. AGODIAK_ID TOTE BAG TAS FASHION Tas Kain Kanvas dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam membeli totebag. Terbuat dari bahan canvas dengan kemiripan 85-99% yang tersedia dalam ukuran 35 cm x 32 cm dalam pilihan warna hitam, putih dan kuning. Untuk merawat tas ini sangat mudah, cukup dengan membersihkannya menggunakan kain halus dan lembut. Anda dapat membelinya di Lazada dengan harga Rp 28.500.

From our editorial team

Gaya Simpel dengan Tas Kain Keren

Tas kain memang punya daya tarik yang simpel dan cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan terutama untuk hangout atau acara formal lainnya. Asalkan memadupadankan dengan selaras pasti akan menghasilkan style yang outstanding, deh. Yuk, coba dulu!