10 Rekomendasi Blazer Wanita Terbaru dari Mango untuk Kamu si Fashionista (2019)

10 Rekomendasi Blazer Wanita Terbaru dari Mango untuk Kamu si Fashionista (2019)

Brand fashion asal Spanyol, Mango, telah mendapat tempat di hati para pemerhati fashion. Lini produknya terbilang lengkap dengan model yang selalu up-to-date. Salah satu koleksi terbaik Mango adalah blazer. Yuk, intip blazer Mango paling stylish rekomendasi BP-Guide untuk gayamu yang semakin kece.

Produk Fashion Mango Dikenal Karena Modelnya yang Modis dan Disukai Banyak Orang

Sumber gambar all4women.co.za

Kamu para cewek pasti sudah akrab banget kan dengan brand Mango? Perusahaan yang berdiri di Spanyol ini telah berkembang menjadi salah satu merek fashion terkemuka dunia, dipasarkan di lebih dari 2.000 toko di 103 negara termasuk Indonesia. Kota Istanbul, Turki tercatat memiliki gerai Mango terbanyak dari kota lain di seluruh dunia.

Kualitas produk, citra merek, dan konsep desain yang selalu up to date dan sesuai selera wanita masa kini adalah kunci kesuksesan Mango. Brand ini selalu menghadirkan pakaian yang akan membuat seorang wanita terlihat dinamis, stylish, dan modern.

Ragam produk Mango terbilang cukup lengkap mulai dari pakaian ready-to-wear, suit-evening, casual wear, hingga Sport-Ming Jeans untuk membuat para wanita tetap stylish saat berolahraga. Kamu wanita karier wajib mengintip blazer keluaran Mango agar kamu terlihat fashionable saat bekerja. Simak rekomendasinya dari BP-Guide di artikel ini ya!

Tips Memilih Blazer Wanita yang Sesuai

Pilih Bahan yang Nyaman Dikenakan

Sumber gambar liveabout.com

Tidak hanya modelnya, bahan pembuat blazer juga harus diperhatikan agar kamu semakin nyaman saat memakainya. Ada wool blazer yang mirip dengan bahan jas, pas untuk kamu yang wajib memakai pakaian formal saat ke kantor, Karena wol terbuat dari serat alami, jenis bahan ini sangat nyaman dipakai.

Ada juga bahan katun yang adem dan menyerap keringat, bisa kamu pakai jika banyak kegiatan di luar ruangan. Begitu juga dengan bahan linen yang ringan mirip dengan bahan katun. Nah, bahan sutra dan satin ini punya kemiripan yaitu terlihat mengkilap dan halus. Untuk tampilan yang mewah dan berkelas, kamu bisa memilih blazer dari bahan beludru dan kulit.

Ketahui Ukuran yang Sesuai

Sumber gambar lazada.com.ph

Satu lagi tips memilih blazer untukmu. Pastikan ukuran blazer pas di badan, jangan kekecilan atau kebesaran. Jika blazer tidak pas dengan badan, penampilanmu tidak akan rapi dan elegan lagi. Bisa-bisa blazer yang kamu pakai dikira blazer pinjaman lho. Itulah mengapa sebaiknya kamu coba dulu blazer yang akan dibeli. Jika kamu membeli online, amati dengan teliti ukuran yang disertakan dalam keterangan gambar, pastikan pas dengan ukuranmu.

Pertimbangkan Jumlah Kancing

Sumber gambar aliexpress.com

Mungkin hal ini sepele, tapi jumlah kancing pada blazer sangat penting lho. Sesuaikan jumlah kancing dengan tubuhmu. Kalau tubuhmu gemuk, jangan memilih blazer dengan kancing lebih dari 3 buah. Semakin sedikit jumlah kancing, maka tubuhmu akan terlihat semakin langsing.

Jumlah kancing juga bisa memberikan kesan formal pada blazer. Blazer dengan satu buah kancing terlihat lebih kasual, cocok untuk kamu kenakan saat hang out. Sementara blazer dengan jumlah kancing 2 hingga 6 buah akan tampak formal dan resmi pada pemakainya.

Sesuaikan dengan Jenis Acara

Sumber gambar justtrendygirls.com

Siapa bilang blazer cuma bisa dipakai untuk acara formal saja? Kini blazer bisa diaplikasikan untuk gara kasual atau semi formal. Kamu hanya tinggal pintar-pintar memilih model dan padu padannya saja. Tentu kamu harus bermain dengan warna. Jangan takut untuk bermain dengan motif juga, Blazer floral atau bermotif stripe atau polkadot bisa membuatmu tampak stylish.

Blazer hitam sangat identik dengan suasana formal. Jika kamu ingin terlihat lebih kasual, pilih blazer dengan warna cerah atau blazer yang bermotif. Kamu juga bisa bergaya tradisional dengan mengenakan blazer batik lho. Motif batik dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan.

10 Blazer Wanita Terbaru dari Mango Indonesia

Welt Pockets Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id



Welt Pockets Blazer dari Mango akan oke banget untuk membuatmu terlihat semakin stylish. Blazer ini hadir dengan open neckline yang trendy. Warna hitamnya cocok untuk acara-acara yang sifatnya formal. Potongan regular fit yang nge-pas di badanmu akan membuatmu terlihat elegan. Bahan pembuatnya poliester dan elastane yang berkualitas, nyaman dipakai. Kamu bisa membeli blazer kece ini di Zalora dengan harga Rp 999.000.

Linen Blazer Suit

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilihan baju ngantor untukmu yang harus berpenampilan formal pasti jatuh pada blazer. Tetapi jangan mau terlihat monoton dengan blazer ya. Agar penampilanmu lebih cerah, misalnya, pilih blazer dengan warna terang lalu padukan dengan dalaman bermotif. Pasti kamu tampak stylish banget deh!

Linen Blazer Suit warna light beige dari Mango ini bisa jadi pilihan pas buatmu. Padu padan dengan semua warna akan terlihat pas karena warna blazer netral. Notch collar neckline pada blazer tidak terlihat monoton. Blazer berpotongan regular fit ini terbuat dari campuran bahan linen dan viscose berkualitas. Blazer keren ini bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp 999.000.

Structured Crepe Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu trik untuk penampilan chic dengan blazer adalah pemilihan warna yang pas. Jangan takut memakai blazer dengan warna terang dan menyala, terlebih jika kamu ingin terlihat chic dan kasual. Pilih paduan yang pas agar penampilanmu semakin sempurna.

Structured Crepe Blazer dari Mango adalah blazer dengan warna merah terang, pas untuk mendukung penampilan kasualmu, Detail kancing depannya pas, tidak akan membuatmu terlihat gendut. Blazer dengan kerah lapel ini berpotongan regular fit yang pas di badan. Material pembuatnya adalah poliester yang ringan, tidak stretch, dan tidak transparan. Dapatkan blazer cantik ini hanya di Zalora dengan harga Rp 1.399.000.

Striped Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Motif stripe atau garis-garis tidak hanya timeless, tapi juga cocok diaplikasikan pada semua outfit termasuk blazer. Blazer dengan motif stripe akan membuatmu terlihat chic, kasual, dan tetap stylish pastinya. Dijamin penampilanmu anti membosankan dengan blazer ini.

Striped Blazer dari Mango hadir dalam dan motif stripe print yang keren. Kerahnya berbentuk fish mouth lapel. Berpotongan regular fit yang pas di badan. Dua kantong berpenutup dan kancing menambah kesan formal pada blazer. Terbuat dari bahan viscose blend berkualitas yang nyaman dipakai. Kamu bisa membeli blazer ini hanya di Zalora dengan harga Rp 598.900.

Animal Print Suit Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mengenakan blazer bermotif butuh "keberanian" tersendiri. Kamu akan terlihat lebih mencolok dibandingkan dengan yang lain. Tapi kenapa tidak? Kamu bisa bereksperimen dengan blazer bermotif tanpa terlihat norak. Salah satunya dengan blazer animal print.

Animal Print Suit Blazer dari Mango menghadirkan motif zebra yang keren dalam warna light pastel brown. Detail lapel neckline dan 2 kantong di samping menambah kesan formal, tapi kamu tetap terlihat chic dengan lengan tiga perempat. Blazer ini terbuat dari bahan viscose blend yang nyaman dipakai. Blazer keren ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 499.000.

Check Suit Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Selain garis-garis, ada satu lagi motif yang timeless dan nggak norak yaitu kotak-kotak. Justru dengan motif kotak-kotak atau yang sering disebut plaid atau checkered kamu akan terlihat semakin elegan lho. Jadi jangan takut memilih motif kotak-kotak di blazermu ya!

Check Suit Blazer dari Mango adalah double-breasted structured blazer yang pas banget untuk penampilan formal kamu. Kerah berbentuk lapel membuatmu semakin keren. Blazer warna abu-abu ini terbuat dari bahan viscose dan poliester yang nyaman dipakai. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 1.012.900.

Single Breasted Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Buat kamu yang belum tahu, single breasted blazer adalah blazer dengan satu baris kancing. Biasanya jumlah kancing pada blazer ini tidak lebih dari 3 biji. Blazer tipe inilah yang paling sering dipakai baik oleh pria maupun wanita. Cocok banget nih untuk kamu wanita karir yang harus berpenampilan formal.

Itulah mengapa Single Breasted Blazer dari Mango ini layak kamu miliki. Detail 2 kantong di depan dengan peak lapels yang keren menambah kesan formal. Blazer dengan potongan regular fit ini terbuat dari bahan linen berkualitas. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 1.088.900.

Crop Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Nggak hanya cropped top saja yang sedang happening, tapi cropped blazer juga. Blazer yang satu ini pas banget untuk mendukung gaya kasualmu. Kamu akan tampak modern dan chic dengan gaya up-to-date ini.

Crop Blazer dari Mango ini hadir dalam warna yang keren dan kerah bermodel open neckline. Padukan dengan celana jeans dan sneakers favorit, kamu pun siap untuk hang out dengan teman-teman. Blazer ini berpotongan regular fit dan dan pas di badan. Bahan pembuat blazer adalah poliester berkualitas yang nyaman dipakai. Dapatkan blazer ini hanya di Zalora dengan harga Rp 856.900.

Essential Structured Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kini zamannya blazer dipakai sebagai outift sehari-hari tanpa membuatmu terlihat formal dan kaku. Kuncinya ada pada padu padan yang pas. Untuk menonjolkan kesan kasual, kamu bisa memilih blazer dengan warna cerah dan motif yang playful. Untuk bawahan, sebaiknya kenakan celana jeans atau legging yang dipadukan dengan sepatu boots atau sneakers. Kalau kamu ingin terlihat kasual, hindari memilih alas kaki yang terbuka ya.

Essential Structured Blazer dari Mango adalah structured blazer dengan detail notch lapel dan 2 saku depan tidak membuatmu terlihat kaku. Terdapat aksen kancing di bagian depan yang membuat blazer lengan panjang ini mudah digunakan. Terbuat dari bahan poliester blend berkualitas yang nyaman dipakai. Dapatkan blazer keren ini hanya di Zalora dengan harga Rp 699.000.

Double-Breasted Structured Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kalau tadi ada single-breasted blazer, sekarang ada yang namanya double breasted. Blazer yang satu ini memiliki dua baris kancing, biasanya berjumlah 2 sampai 6 buah kancing. Dibandingkan dengan blazer single-breasted, blazer jenis ini lebih panjang dan memberikan kesan yang lebih formal juga. Double-breasted blazer sangat populer di kalangan kaum pria lho.

Double-Breasted Structured Blazer dari Mango hadir dengan warna yang membuatmu terlihat profesional. Detailnya notch collar neckline yang kece banget membuatmu terlihat semakin stylish. Potongan regular fit membuatmu tampak elegan. Blazer keren ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 1.256.900.

From our editorial team

Blazer Membuatmu Terlihat Semakin Berkelas dan Elegan

Menjadikan blazer sebagai salah satu elemen dari outfit-mu akan membuatmu terlihat sangat berbeda. Blazer adalah jenis pakaian yang bisa membuat pemakainya terlihat lebih elegan dan berkelas, meski temanya adalah kasual. Nah, jadi tunggu apa lagi? Yuk pilih blazer Mango favoritmu rekomendasi BP-Guide di atas!