Tampil Seksi dengan 8 Rekomendasi Blazer Wanita Ala Idola K-Pop (2019)

Tampil Seksi dengan 8 Rekomendasi Blazer Wanita Ala Idola K-Pop (2019)

Blazer yang dulu dianggap fashion "orang tua" dan kaku kini bisa kamu pakai untuk gaya yang lebih kasual dan santai. Tidak percaya? Intip gaya seleb Korea yang tetap kece dengan blazer di segala kesempatan. Berikut rekomendasinya dari BP-Guide untukmu.

Tampil Berbeda Menggunakan Jas atau Blazer Membuat Wanita Justru Terlihat Lebih Seksi

Sumber gambar pinterest.com

Jas atau blazer memang lebih identik dengan pakaian formal untuk pria. Tapi bukan berarti wanita tidak bisa tampil modis dengan memakai jas, lho. Tampil dengan jas justru menimbulkan kesan nyentrik namun seksi dalam diri wanita. Nggak percaya?

Coba deh intip beberapa gaya selebriti Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi. Mengingat blazer kini bisa kamu pakai untuk gaya kasual, kamu tidak perlu lagi bingung memadupadankan baju andalanmu. Kamu bisa memilih blus, kemeja, bahkan kaos lho. Kini model blazer juga macam-macam. Ada blazer lengan panjang untuk kantoran, blazer lengan 3/4, juga blazer lengan pendek.

Inspirasi Penampilan Artis Wanita Korea dengan Blazer

IU

Sumber gambar twitter.com

IU adalah satu penyanyi solo paling sukses di Korea. Tidak hanya cantik, perempuan bersuara merdu ini juga punya gaya penampilan yang layak kamu tiru. Tubuh yang mungil tidak menghalangi IU untuk selalu tampil modis di berbagai kesempatan.

Misalnya gaya IU dengan memakai blazer ini. Untuk menonjolkan kesan feminin, IU memadukan blazer dengan mini dress motif bunga yang cantik. Tidak lupa ia menambahkan sling bag putih. Gaya semi formal IU dengan blazer ini cocok banget kamu adopsi saat hangout bersama teman-teman.

Kim Go Eun

Sumber gambar womantalk.com

Sejak tampil di drama hits Goblin, nama Kim Go Eun semakin dikenal luas. Gaya fashion-nya pun juga tidak luput dari perhatian publik. Kamu yang suka dengan gaya boyish ala Kim Go Eun wajib banget nih melihat berbagai inspirasi penampilannya, termasuk saat ia mengenakan blazer.

Kim Go Eun memadukan blazer dengan dalaman kaos dan boyfriend jeans yang longgar. Padu padan ini membuatmu terlihat sangat keren, lho. Gaya ini bisa kamu pakai di berbagai kesempatan kasual dan semi formal, seperti hang out bersama teman atau saat ke kantor.

Nah, untuk menonjolkan kesan yang lebih kasual lagi, kamu bisa memilih kaos polos yang longgar. Jika menggunakan kaos polos, sebaiknya kamu pilih blazer bermotif agar penampilanmu tidak monoton.

Suzy

Sumber gambar pinterest.com

Setelah tidak lagi tergabung dalam girlband Miss A, nama Bae Suzy semakin bersinar sebagai aktris dan penyanyi. Gaya Suzy banyak menjadi perhatian publik karena ia sering muncul di berbagai iklan produk di Korea dan tidak pernah absen dari acara-acara merek fashion terkemuka di negara itu.

Sebagai salah satu fashion icon Korea, tentunya gaya Suzy tidak boleh dilewatkan dong. Tidak mau kalah dengan kaum pria, penampilan Suzy dengan setelan jas warna biru ini terlihat kece banget. Alih-alih terlihat boyish, Suzy justru terlihat lebih kalem dan cantik. Kamu bisa memodifikasi gaya Suzy dengan mengganti dalaman blazer atau memadukannya dengan alas kaki lain untuk menonjolkan gaya tertentu

Yuri Girls' Generation

Sumber gambar reddit.com

Di masa kejayaannya, Girls' Generation menjadi girlband papan atas di Korea. Tidak hanya lagu-lagu mereka saja yang menjadi perhatian, gaya fashion ala personel Girls' Generation atau SNSD juga selalu ditiru para cewek. Tidak terkecuali Yuri, salah satu personelnya.

Yuri adalah salah satu dancer di Girls' Generation. Itulah mengapa gayanya selalu identik dengan kesan tomboi. Namun saat pemotretan untuk salah satu majalah, Yuri menunjukkan sisi feminin dengan memadukan blazer panjang dan midi dress beludru berwarna cokelat. Gaya Yuri ini elegan banget, bukan?

Park Min Young

Sumber gambar kaskus.id

Kamu penggemar drama Korea pasti nggak asing dengan Park Min Young. Ia pernah membintangi sejumlah drama hits seperti City Hunter, Healer, hingga yang terbaru What's Wrong with Secretary Kim dan Her Private Life.

Satu hal yang menarik dari Park Min Young adalah gayanya yang selalu modis di semua drama. Nggak hanya menikmati jalan ceritanya, kamu juga bisa dapat inspirasi dari aktris cantik ini.

Untuk gaya semi kasual, coba deh intip padu padan yang satu ini. Park Min Young mengenakan blazer hitam dengan celana hitam yang kece banget. Tidak lupa ia memberikan sentuhan kece lewat kemeja bermotif macan yang dipakainya. Ia juga melengkapi penampilannya dengan handbag berwarna hitam.

Ingin Berpenampilan Seperti Mereka? Simak 8 Rekomendasi Blazer Berikut Ini!

JACQUELINE DE YONG - Leila Worker Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bicara soal penampilan formal atau pakaian untuk pergi ke kantor, jelas blazer adalah pilihan utama. Kamu yang tidak ingin terlihat tua atau monoton dengan blazer nggak boleh takut untuk bereksperimen gaya. Misalnya dengan memakai blazer bermotif yang sedang tren saat ini.

JACQUELINE DE YONG - Leila Worker Blazer ini bisa jadi rekomendasi yang pas buatmu. Warna biru mudanya oke, ditambah dengan motif garis berwarna putih. Blazer terbuat dari bahan katun lembut yang nyaman dan adem saat dipakai. Sangat cocok untuk menemani gaya kasualmu. Kamu bisa membeli blazer ini di Zalora dengan harga Rp 568.900.

Asiro Olivia Blazer Pink

Sumber gambar www.zalora.co.id



Kamu yang feminin bisa memilih blazer dengan warna yang "cewek banget". Seperti Asiro Olivia Blazer yang hadir dengan warna merah yang cantik ini. Blazer yang terbuat dari bahan kaos tebal premium ini bakalan nyaman banget waktu kamu pakai. Variasi garis lipatan di tangan membuat blazer semakin manis. Cocok banget untuk kamu pakai di kesempatan semi formal. Dapatkan blazer ini di Zalora dengan harga Rp 335.200.

Supre - Tori Blazer Jacket

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tinggalin deh blazer dengan warna-warna gelap yang terlihat resmi banget. Salah satu kunci menonjlkan gaya kasual saat memakai blazer adalah dengan pemilihan warna yang tepat. Pilihan warna terang seperti merah, fuschia, bahkan kuning akan membuatmu terlihat segar dan lebih muda.

Nggak percaya? Tengok deh Tori Blazer Jacket dari Tori ini. Warna pink fuschia dari blazer ini membuatmu tampil ceria dan segera jadi pusat perhatian. Ada detail kancing dan kantong di bagian depan. Terbuat dari campuran bahan poliester, dijamin adem di kulit dan nyaman dipakai. Blazer kece ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 444.900.

NOA EVERYDAY - NOA Kiko Blazer 3 Set With Inner Brown

Sumber gambar www.zalora.co.id



NOA Kiko Blazer 3 Set With Inner Brown dari NOA Everyday ini siap membuatmu tampil gaya dari ujung kepala hingga kaki. Satu set terdiri dari blazer, tanktop, dan celana. Kamu nggak perlu lagi bingung dengan padu padan gayamu. Tinggal pilih sepatu yang sesuai, kamu pun akan semakin kece. Pakaian ini terbuat dari bahan polyblend berkualitas. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 391.300.

Lavish Alice - Tie Front Fitted Cape Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Model blazer kini semakin beraneka ragam, bisa kamu pilih dan kamu sesuaikan dengan gayamu. Cape blazer biasanya banyak dipilih untuk gaya yang lebih kasual dan semi formal. Kamu bisa memakai blazer ini saat ke kantor atau hang out dengan teman-teman.

Tie Front Fitted Cape Blazer dari Lavish Alice punya nuansa pop color yang kekinian dan oke banget. Blazer warna hijau toska ini hadir dengan potongan regular fit. Detail tali ikat di bagian depan semakin membuat manis penampilanmu. Blazer ini terbuat dari bahan poliester kombinasi berkualitas. Dapatkan blazer kece ini di Zalora dengan harga Rp 1.018.900.

Banana Republic - Milano Stitch Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id


Milano Stitch Blazer dari Banana Republic ini adalah contoh blazer kasual yang bisa kamu jadikan inspirasi gaya. Blazer rajutan ini benar-benar terlihat santai. Blazer lengan panjang ini terbuat dari bahan campuran katun yang adem dan nyaman dipakai. Dapatkan produk ini hanya di Zalora dengan harga Rp 1.689.000.

Michael's Collection5578 - Set Blazer Basic Office Long Pants

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jika kamu ingin terlihat sangat formal dengan mengenakan blazer, pilih warna-warna yang cenderung tua dan gelap. Warna seperti hitam, biru, dan cokelat, sangat pas untuk dipakai ngantor.

Michael's Collection 5568 - Set Blazer Basic Office Long Pants bisa jadi rekomendasi yang pas untukmu. Blazer warna cokelat ini membuatmu tetap gaya saat bekerja. Lengan blazer dilengkapi dengan tali yang membuatnya semakin modis. Blazer ini juga sangat nyaman dipakai karena tanpa kancing sehingga mudah dilepas pakai. Dapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 237.000.

SCOTCH & SODA - Longline Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id


Longline Blazer dari SCOTH & SODA adalah blazer yang cocok buatmu. Blazer lengan panjang ini hadir dengan warna hitam yang keren. Detail tali ikat di bagian depan menambah manis blazer ini. Blazer ini terbuat dari bahan poliester berkualitas. Dapatkan blazer ini di Zalora dengan harga Rp 2.430.900.

From our editorial team

Pilih Blazer yang Pas di Tubuh agar Penampilanmu Semakin Maksimal

Blazer adalah outer yang bisa memberikan statement pada penampilanmu. Meski kini gaya pakaian "oversized" sedang ngetren, jangan memakai blazer yang "oversized" juga, ya. Blazer yang kebesaran akan membuat tubuhmu "tenggelam", apalagi jika tubuhmu tergolong mungil. Silakan pilih rekomendasi blazer BP-Guide di atas yang sesuai dengan selera dan bentuk tubuhmu.