Buat Banner Kokoh dan Anti Badai Dengan 10 Rekomendasi Tripod Berikut! (2022)

Buat Banner Kokoh dan Anti Badai Dengan 10 Rekomendasi Tripod Berikut! (2022)

Tak banyak diketahui bahwa iklan konvensional seperti penggunaan poster dan banner lebih banyak membawa pengaruh bagi perusahaan Anda dibandingkan dengan iklan digital. Berikut penjelasannya beserta rekomendasi penyokong banner yang kokoh dari BP-Guide!

Digitalisasi sudah mulai merambat ke dalam semua aspek kehidupan, termasuk dunia periklanan. Sudah tidak dapat diragukan lagi bahwa semakin digitalisasi ini, yang kemudian mendorong dunia periklanan berfokus pada dunia digital, dimana hampir sebagian besar iklan dilakukan melalui bantuan media elektronik.

Namun, tidak selamanya iklan digital ini memberikan efek yang memuaskan, terkadang cara konvensional seperti pemasangan poster dan banner memberikan efek yang lebih baik! Melalui artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai pentingnya periklanan konvensional.

Seberapa Penting Banner dalam Dunia Periklanan?

Tentu saja terdapat latar belakang sendiri mengapa pengiklanan dengan menggunakan poster dan banner hingga saat ini masih belum ditinggalkan meskipun digitalisasi yang luar biasa meningkat pesat. Metode konvensional ini ternyata lebih memudahkan pelanggan atau calon pembeli untuk mengingat perusahaan dengan lebih mudah.

Tentu saja hal ini tidak aneh mengingat bagaimana keunikan sebuah perusahaan yang disajikan dalam bentuk maskot atau logo dapat disajikan pada sebuah banner. Selain itu, melimpahnya kreativitas yang dapat dituangkan pada sebuah banner mampu menangkap perhatian pelanggan.

Baik disadari atau tidak, ketika terpampang banner dengan tampilan desain yang menarik dan memanjakan mata, pengguna jalan pun akan memaku pandangannya lebih lama. Hingga pada akhirnya menuntun pada rasa penasaran terhadap perusahaan yang menampilkan iklan dengan begitu menarik.

Lalu apa korelasinya? Adanya kemudahan dalam menggaet perhatian pelanggan akan meningkatkan probabilitas pembeli mengunjungi toko atau perusahaan Anda. Hal ini akan menjadi signifikan apabila melibatkan calon pembeli dalam jumlah yang banyak, dan otomatis produk atau jasa yang Anda sediakan pada perusahaan Anda semakin banyak terjual!

Mengapa Pengiklanan Menggunakan Banner/Poster Lebih Efektif?

Satu hal yang perlu diingat sebelum menjawab pertanyaan tersebut adalah tujuan awal adanya pembuatan banner. Menurut Anda, mengapa pada awalnya iklan dengan menggunakan banner dibuat? Mengapa tercetak tulisan yang sangat besar pada banner dengan desain yang mencolok?

Mata kita cenderung akan lebih mudah menangkap warna terang, mencolok, atau kontras. Informasi mengenai warna ini akan didapatkan dengan baik meskipun Anda sedang berada di dalam kendaraan atau berjalan dan hanya sempat melihat sepintas pada sumber warna tersebut.

Sudah terbayang jawabannya? Iklan dengan menggunakan banner memang ditujukan pada target yang bergerak. Sehingga tidak aneh apabila banyak orang yang menyempatkan kepalanya menoleh untuk menatap banner. Berikut efektivitas lainnya dari iklan konvensional.

Harga

Apabila tujuan Anda adalah menghemat pengeluaran untuk biaya pengiklanan, maka banner adalah jawaban yang paling tepat. Sudah menjadi rahasia umum bahwa biaya iklan digital sangatlah mahal. Berbicara mengenai iklan digital, Anda perlu mengeluarkan biaya lebih agar perusahaan atau produk Anda lebih lama terpampang dalam media digital.

Begitupun dengan media cetak, semakin besar harga yang Anda tawarkan, maka semakin besar pula ukuran iklan Anda pada media cetak tersebut. Hal-hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda memilih menggunakan media konvensional seperti banner untuk pengiklanan.

Anda dapat menghemat dari segi desain karena dapat Anda buat sendiri mengingat banyaknya aplikasi desain dan logo yang dapat dengan mudah digunakan. Selain itu, Anda hanya mengeluarkan biaya untuk pencetakan banner yang tidak terlalu mahal serta memikirkan biaya meletakkan banner di tempat tertentu. Dengan cara seperti ini, dijamin Anda menyimpan sebagian besar uang Anda yang dapat dialokasikan pada kebutuhan lainnya!

Fleksibel

Banner atau poster cenderung lebih fleksibel. Anda dapat menuangkan seluruh kreativitas Anda pada banner. Namun yang terpenting memanglah membuat poster atau banner yang Anda buat catchy atau mudah dilirik.

Misalnya dengan menambahkan gaya tulisan menarik, konten yang menarik, atau desain dengan perpaduan warna yang memanjakan mata. Selain itu, dalam banner dan poster tidak ada ketentuan standar ukuran.

Hal positif yang Anda bisa manfaatkan dari ini adalah Anda bebas menentukan ukuran iklan Anda bahkan yang paling besar sekalipun!

Pesan yang Menuntun Pada Aksi

Apa reaksi pertama Anda ketika melihat pemberitahuan diskon pada papan poster? Jika melihat pesan tawaran lainnya untuk membeli suatu barang maupun untuk mengikuti kompetisi tertentu, apa yang Anda pikirkan?

Setidaknya akan ada dua reaksi yang ditunjukkan apabila orang melihat iklan melalui poster, pertama melihat kemudian tertarik dan mengikuti isi pesan pada banner untuk datang ke perusahan atau toko Anda. Reaksi kedua adalah tertarik kemudian memotret poster yang menurutnya menarik dan disimpan untuk mengunjungi toko Anda lain hari. Adapun reaksi lain yakni melewat begitu saja.

Reaksi ketiga ini yang perlu Anda hindari, untuk itu ada baiknya Anda membuat poster semenarik mungkin agar setidaknya orang yang melintas melirik dan membaca perusahaan atau toko Anda. Selain itu, penting untuk memuat informasi penting dan merangkum inti tujuan atau pesan yang ingin Anda sampaikan pada pembaca, serta memastikan bahwa pembaca mengerti dengan jelas pesan tersebut.

Akan menjadi nilai tambah apabila iklan Anda bisa sampai memberikan perasaan menggugah pada pembaca. Apabila Anda sekedar hanya ingin mempromosikan perusahaan atau toko, Anda juga dapat memanfaatkan teknologi terkini dengan mencantumkan barcode atau kode yang terhubung pada sosial media perusahaan Anda.

Jika ingin lebih langsung, Anda dapat mencantumkan langsung nama sosial media perusahaan Anda. Melalui cara ini, Anda akan meningkatkan kunjungan tak hanya secara langsung tetapi juga secara online, yang mana akan meningkatkan kepercayaan pelanggan!

Alasan Dibalik Sulitnya Menggunakan Iklan Digital

Apa yang akan Anda lakukan apabila kegiatan penelusuran Anda di mesin pencari terganggu atau terhalang oleh iklan yang berukuran cukup besar? Secara alami tentu Anda akan menutupnya bukan?

Terdapat stigma sendiri yang beredar tak hanya pada satu dua orang tetapi hampir pada seluruh pengguna internet bahwa iklan dianggap mengganggu. Hal ini tentu saja merugikan bagi pengguna jasa iklan online, biaya yang cenderung lebih mahal telah dikeluarkan namun tidak membawa dampak yang signifikan.

Kecenderungan untuk melewati iklan menjadi tantangan besar bagi pengguna iklan digital. Artinya, Anda harus lebih kreatif dalam menentukan iklan yang menarik dan berkualitas, sehingga membuat pembaca atau yang melihat betah berlama-lama menangkap pesan yang ingin Anda sampaikan.

Namun biaya untuk membuat konten yang kreatif ditambah biaya publikasi digital tentu saja akan menguras kantong lebih banyak bukan?

Tingkatkan Efektivitas Iklan Pada Banner Anda Dengan Hal Berikut!

Meskipun telah banyak yang mengatakan bahwa iklan menggunakan banner dan poster lebih baik. Namun, tetap saja apabila Anda tidak berusaha untuk mengoptimasi atau meningkatkan efektivitas media tersebut, semua usaha periklanan yang Anda lakukan akan sia-sia. Diperlukan adanya konsistensi serta beberapa upaya lain seperti halnya target pasar dan lokasi penyimpanan poster.

Target

Tentu saja membuat poster dan banner dengan konten general akan lebih aman namun apabila ingin tepat sasaran, konten yang akan Anda buat harus tepat. Untuk siapa Anda mempromosikan perusahaan Anda? Atau untuk kalangan mana yang ingin Anda tarik perhatiannya?

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini tren sangat berkembang pesat dan untuk setiap generasi, tren berbeda sangat jauh. Menarik perhatian dengan pendekatan tren akan “menyentuh” perasaan generasi tertentu, dan hal ini akan membuat perusahaan Anda lebih dipercaya. Stigma ini masih berlaku di masyarakat dimana perusahaan yang lebih kreatif dan tepat sasaran lebih cenderung dipilih.

Selain dari sisi tren, sesuaikan target Anda dari pendekatan usia dan kecocokannya dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Hal ini juga akan menentukan penempatan banner yang sering dikunjungi oleh masing-masing generasi.

Lokasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penempatan banner atau poster menjadi salah satu hal terpenting untuk meningkatkan efektivitas pengiklanan Anda. Terdapat kecenderungan tempat yang banyak dikunjungi oleh kalangan dan usia yang berbeda.

Misalnya saja anak muda cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya di toko kopi atau berbelanja, sementara orang tua banyak dijumpai di resto bersama dengan keluarganya. Sehingga apabila Anda telah menentukan target dengan jelas, penempatan menjadi hal yang sangat krusial untuk meningkatkan minat pasar terhadap perusahaan Anda.

Perusahaan

Lokasi penempatan poster dan banner pertama yang mudah dan murah untuk Anda lakukan adalah perusahaan Anda sendiri! Hal ini tentu saja lebih menghemat biaya karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar tempat atas penempatan banner Anda.

Banner dapat Anda letakkan di depan perusahaan untuk menarik perhatian orang yang berlalu lalang di sekitar perusahaan Anda. Selain itu untuk memaksimalkan pengiklanan, Anda dapat mencetak poster dan banner dalam ukuran kecil.

Hal agar pengunjung atau klien atau pegawai perusahaan Anda sendiri dapat mengambilnya dan membagikannya pada lebih banyak orang. Dengan cara seperti ini, maka perusahaan dan produk Anda akan dikenal tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak.

Tempat Publik

Tempat umum yang sering dilalui dan padat manusia tentu saja menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk menempatkan poster atau banner Anda! Cafe, toko, resto, dan hotel merupakan beberapa contoh tempat yang jarang terlihat sepi. Terlebih pada tempat tersebut orang jarang sekali melihat ponselnya.

Mereka akan sibuk memperhatikan sekitarnya sembari mengobrol. Hal ini tentu harus Anda jadikan kesempatan! Menempatkan banner dan poster pada ruang publik ini akan meningkatkan probabilitas perusahaan Anda dikunjungi, dan dikenal karena minat orang yang tinggi untuk memperhatikan lingkungannya.

Selain tempat tersebut, stasiun, bandara, terminal, dan tempat lainnya yang mengharuskan orang menunggu lama menjadi tempat yang harus Anda manfaatkan. Ketika sedang menunggu, orang akan mudah bosan jadi mereka akan memilih entah membuka ponselnya, atau memperhatikan dan membaca hal-hal yang berada di sekitarnya secara fokus dan berulang.

Apabila Anda membuat banner atau poster dengan menarik, maka bukan menjadi hal yang mustahil untuk calon pembeli mengenal perusahaan Anda!

Acara

Kolaborasi dengan acara seperti seminar, festival musik, pameran, atau acara lain tidak pernah menjadi pilihan gagal untuk meningkatkan identitas brand atau perusahaan Anda. Memang tidak membutuhkan dana yang sedikit untuk mengenalkan perusahaan Anda melalui cara seperti ini.

Namun, titel perusahaan Anda sebagai sponsor akan semakin diingat tamu yang menghadiri acara tersebut. Poin plusnya adalah Anda tidak perlu pusing memikirkan strategi lainnya untuk memastikan nama perusahaan Anda diingat, karena hal tersebut tentu menjadi upaya panitia atau penyelenggara acara tersebut!

Rekomendasi 10 Tripod Banner Terbaik Untuk Membuat Banner Anda Terpasang Lebih Lama!

Kendala lainnya yang mungkin saja Anda hadapi ketika menempel banner atau poster adalah media tersebut yang mudah terkena hempasan angin atau menjadi luntur karena terus menerus terkena air hujan. Sehingga untuk memastikan banner dan poster yang Anda pasang tetap berdiri kokoh dan bisa dilihat lebih banyak orang, berikut merupakan beberapa rekomendasi tripod banner yang dapat Anda gunakan untuk menyokong media pengiklanan Anda!

Stand Display Banner Backwall

Apabila Anda memerlukan sokongan yang lebar dan kuat untuk menopang banner Anda yang berukuran sangat besar, maka Backwall Stand Display merupakan jawabannya.

Dengan tinggi dan lebar yang bisa mencapai 3 meter, banner stand berukuran raksasa ini dapat Anda letakkan di samping jalan. Selain itu, tepat untuk target pengendara mobil atau motor yang banyak meluangkan waktunya di jalan karena macet lalu lintas.

Meskipun memiliki harga yang cenderung mahal, stand ini memiliki ketahanan yang sangat baik meskipun diterpa angin atau hujan besar sekalipun!

Harga Rp. 550.000-1.500.000

X Banner Fiber

X Banner Fiber merupakan standing banner berbahan fiber yang mudah untuk Anda bawa ke mana saja karena ringan, mudah untuk dirangkai. Pastinya dapat menopang banner Anda sehingga terpampang dengan jelas di lokasi yang telah ditentukan. Menggunakan tripod jenis ini Anda dijamin menghemat budget karena harga yang sangat terjangkau!

Harga Rp. 30.000-90.000

Y Banner

Y banner tidak berbeda jauh dengan X banner, dimana produk ini merupakan standing banner dengan harga terjangkau lainnya yang dapat digunakan untuk memasang iklan pada banner berbentuk vertikal. Rangka tripod ini menyerupai huruf Y sehingga disebut dengan Y banner. Terdapat beberapa varian bahan mulai dari yang paling murah yakni fiber hingga paling mahal besi.

Harga Rp. 25.000-115.000

Mini X Banner

Mini X Banner merupakan produk yang cocok Anda gunakan apabila lokasi penempatan banner Anda adalah resto khususnya meja makan dengan target pembeli yang sedang duduk dan menikmati waktu menunggu makanan datang. Dengan harga yang sangat terjangkau, standing banner ini memiliki bentuk kerangka X dan mampu menopang banner mini Anda!

Harga Rp. 5.000-20.000

Tripod Stand Akrilik

Tripod Stand Akrilik pilihan sesuai bagi Anda yang ingin memberi perlindungan lebih pada banner Anda dari air hujan, agar tidak cepat luntur. Akrilik yang menutupi banner dari kedua sisi dapat memberikan perlindungan, dan membuat banner yang Anda pasang bertahan dengan lebih lama. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk merawat dan membersihkan produk ini. Cukup membersihkan akriliknya saja dan banner Anda tetap bersih!

Harga Rp. 60.000-200.000

Standing Banner Frame Besi

Standing Banner Frame Besi menyajikan kekokohan yang mendukung Anda untuk memasang banner lebih lama. Materialnya yang terbuat dari besi membuat tripod jenis ini tahan terhadap terpaan angin. Sehingga Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan banner yang Anda pasang akan menghilang dan mengharuskan Anda berganti pada banner baru.

Harga Rp. 200.000-500.000

Tripod Standing Door Frame

Jika Anda ingin memasang iklan menggunakan banner, namun tidak ingin merusak konsep perusahaan atau ingin memberikan kesan iklan yang elegan sekaligus minimalis, maka Tripod Standing Door Frame merupakan produk yang harus Anda gunakan! Banner yang dipasang secara vertikal dengan kuat juga bingkai yang mengelilingi banner memberikan kesan bersih dan rapi, dijamin akan sangat nyaman dipandang!

Harga Rp. 100.000-200.000

Stand Banner Meja Mini Akrilik

Stand Banner Meja Mini Akrilik sesuai bagi Anda yang memilih strategi pengiklanan di resto, cafe, atau tempat tertentu yang sering dijadikan tempat istirahat banyak orang. Dengan produk satu ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menyajikan iklan berukuran mini yang diletakkan di atas meja.

Meskipun kecil, iklan dalam bentuk ini masih dapat menarik perhatian banyak orang. Terlebih Anda tidak perlu khawatir poster Anda luntur terkena air hujan, karena bahan standing display yang terbuat dari akrilik.

Harga Rp. 4.000-30.000

Portable Standing Frame

Untuk Anda yang aktif mempromosikan perusahaan atau produk Anda dengan cara mempresentasikannya secara langsung pada calon pembeli, dan yang paling penting sering berpindah tempat, maka Portable Standing Frame merupakan produk yang tepat untuk Anda. Produk yang portabel dan dapat dibongkar-pasang ini sangat mudah untuk Anda bawa kemana saja!

Harga Rp. 100.000-300.000

Tripod Frame Kayu

Tripod Frame Kayu produk rekomendasi terakhir yang menyajikan selain kekuatannya terhadap air hujan dan terpaan angin tetapi juga menampilkan efek klasik dan menawan yang dapat mempercantik penampilan banner Anda. Dengan harga yang relatif murah, Anda bisa mendapatkan produk tripod cantik, ringan, dan juga mudah untuk dibongkar pasang.

Harga Rp. 35.000-160.000
From our editorial team

Pilih Tripod Banner Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Tripod banner tersedia dalam berbagai ukuran. Pastikan Anda memilih tripod banner yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini agar target dan tujuan bisa tercapai sehingga menarik perhatian orang untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Selain itu, pilih juga bahan yang kuat untuk memasang iklan. Nah, rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa jadi pilihan yang menarik untuk Anda.