Stabilizer Bawaan HP Saja Tidak Cukup, Ini 10 Rekomendasi Gimbal HP untuk Menyempurnakan Video Kamu (2022)

Stabilizer Bawaan HP Saja Tidak Cukup, Ini 10 Rekomendasi Gimbal HP untuk Menyempurnakan Video Kamu (2022)

Smartphone memang sudah memiliki fitur stabilizer yang bisa membantu mengambil gambar agar stabil. Meskipun demikian, gimbal HP juga kamu perlukan jika ingin mengambil angle yang lebih profesional. Ketahui terlebih dahulu kebutuhan kamu dan pilih gimbal yang sesuai. BP-Guide juga punya rekomendasi gimbal HP untuk memberikan referensi kamu. Pastikan pilih yang terbaik dan berkualitas.

Kenapa Kamu Perlu Menggunakan Gimbal HP?

Smartphone dengan teknologi terbaru pasti memiliki fitur-fitur tambahan yang memanjakan pengguna. Kamera smartphone juga tidak hanya mampu menghasilkan gambar yang mumpuni. Fitur stabilizer pun mulai tersedia untuk memberikan kualitas yang bagus.

Adanya fitur stabilizer pada smartphone memang sangat membantu pengguna. Namun, bagi kamu yang memiliki kebutuhan pengambilan video lebih intens dan kreatif, tentu tidak cukup.

Inilah pentingnya kamu menggunakan gimbal HP untuk memberikan kualitas video yang lebih stabil. Gimbal bukan hanya untuk kamera, tetapi juga tersedia untuk smartphone.

Hal ini karena kamera pada smartphone juga sudah memiliki keunggulan yang hampir sama dengan kamera profesional. Itu mengapa, banyak kreator konten yang memanfaatkan kamera ponsel. Selain itu, kamera ponsel juga lebih lebih simple dan praktis.

Kapan Kamu Perlu Menggunakan Gimbal HP

Shot Objek Bergerak

Membidik objek bergerak memang sangat sulit. Membutuhkan kestabilan yang baik pada kamera. Meskipun smartphone sudah tersedia fitur stabilizer, tetapi belum pasti dapat menghasilkan video yang bagus.

Agar video yang Anda hasilkan pasti bagus, gunakan gimbal dan alat tersebut juga akan lebih memudahkan kamu. Video lebih stabil dan akan membuat hasil lebih bagus.

Shot Time Lapse

Menciptakan video time lapse sangat keren, apalagi jika kamu adalah videografer sebagai kebutuhan sinematografi. Video tersebut membutuhkan gimbal yang bisa berfungsi sebagai tripod.

Waktu untuk mengambil shot time lapse cukup lama, sehingga membutuhkan kestabilan kamera. Gimbal akan membantu kamu menghasilkan video time lapse yang keren.

Mengambil Shot Cinematography

Pengambilan gambar untuk video sinematografi memang memerlukan kreativitas tinggi. Shot video juga tidak standar, kamu akan membutuhkan pengambilan dari berbagai angle dan gerakan.

Agar video lebih estetik dan kualitasnya bagus, perlu menggunakan gimbal HP. Gimbal akan membantu menstabilkan pengambilan gambar dari berbagai angle.

Pengambilan Gambar 360 Derajat

Menciptakan gambar dengan gerak 360 derajat memang sangat keren dan cinematic. Perlu kamu tahu juga bahwa mengambil gambar dengan angle tersebut juga tak mudah. Membutuhkan teknik yang tepat serta perangkat yang memadai.

Kamera smartphone juga bisa menghasilkan gambar tersebut tetapi akan lebih maksimal jika menggunakan gimbal. Kamu membutuhkan gimbal apabila ingin mengambil gambar 360 derajat.

Tips Memilih Gimbal HP yang Bagus

Ketahui Fungsi Gimbal

Gimbal berfungsi juga sebagai tripod untuk memberikan kestabilan yang lebih baik. Kamu perlu tahu terlebih dahulu kebutuhan dan gimbal seperti apa yang cocok untuk kamu.

Jenis dan fungsinya juga berbeda, sehingga perlu cermat agar kamu tidak salah memilih gimbal.

Cek Seberapa Mulus Gerakan Gimbalnya

Gerakan yang mulus menjadi salah satu faktor penting untuk mendapatkan video yang stabil. Kamu pasti ingin mendapatkan gambar sempurna dari berbagai angle dan gerakan tersebut pasti akan kamu butuhkan.

Sebelum memilihnya, pastikan gerakan dari gimbal pilihan kamu. Pilih yang memiliki gerakan mulus agar kualitas video juga lebih bagus.

Pilih yang Ringkas

Pengambilan gambar melalui smartphone tentu kamu ingin lebih simple dan ringkas. Kamu juga bisa memilih gimbal yang ringkas agar tidak repot. Saat ini, ada pula gimbal yang bisa dilipat dan praktis kamu bawa ke mana-mana.

10 Rekomendasi Gimbal HP Terbaik

Rajawali Steadicam Stabilizer S-30

Memiliki desain yang ringkas dan praktis dibawa ke mana-mana. Kamu bisa menggunakannya untuk vlog atau pembuatan film pendek.

Fitur super smooth gimbal bisa membuat kamera tetap stabil. Hal ini karena counterweight bisa diatur untuk sisi kiri dan kanannya.

Kamu akan merasa nyaman ketika menggunakannya karena sangat comfortable grap. Dari segi pegangannya pun dibuat untuk kenyamanan penggunanya.

Menggunakan material yang kuat sehingga aman untuk benturan wajar. Kompatibel dengan berbagai smartphone, termasuk Iphone.

Harga Rp. 292.000-353.000

Funsnap Capture Pi Portable Phone Gimbal

Meskipun menggunakan kamera smartphone, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa menghasilkan video profesional. Funsnap gimbal HP ini akan memenuhi kebutuhan kamu untuk menghasilkan video profesional.

Menggunakan material magnalium dengan ketebalan metal 0.8 mm, sehingga gimbal ini juga sangat kokoh. Bisa kamu lipat sehingga sangat praktis dan portable.

Memiliki fitur terbaru dan kamu bisa memotret super wide angle tanpa halangan. Lengkap pula dengan zoom control yang bisa membantu pengambilan gambar lebih dekat.

Fitur smart balance nya juga mampu menyeimbangkan smartphone. Gambar kamu akan lebih sempurna.

Harga Rp. 1.000.000-1.400.000

Stabilizer Steadycam For Phone

Sangat simple dan praktis jika kamu bawa ke mana-mana. Menggunakan material aluminium alloy yang sangat kuat.

Stabilizer ini cukup ringan sehingga nyaman kamu gunakan. Bisa kamu gunakan untuk ponsel ataupun gopro.

Bisa pula kamu lipat sehingga memperingkas ketika dibawa. Satu setnya memiliki stabiliser steadycam dan clamp smartphone.

Kamu juga akan mendapatkan garansi untuk produk ini selama 1 tahun.

Harga Rp. 208.000-242.000

Brica B Steady Pro

Menggunakan teknologi yang canggih, yaitu gimbal bisa bergerak mengikuti objek secara otomatis. Jadi, sangat membantu kamu ketika pengambilan gambar.

Material yang digunakan sangat ringan tetapi tetap kuat. Rotasi panning 600 derajat, tilting 320 derajat, dan rolling 320 derajat.

Memiliki fitur zoom focus control yang bisa dengan mudah mendekatkan atau menjauhkan objek yang kamu inginkan. Tersedia pula fitur face, object, dan motion tracking yang akan menyempurnakan video kamu.

Kapasitas baterai sebesar 3600mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam. Kamu juga akan mendapatkan garansi pembelian produk ini selama 1 tahun.

Harga Rp. 1.095.000-1.200.000

Moza Stabilizer Phone

Memiliki rancangan yang fokus pada ergonomi untuk memberikan kenyamanan kamu ketika mengoperasikannya. Dapat memperhalus footage smartphone yang bisa menstabilkan bidikan ketika berjalan maupun berlari.

Kamu bisa mengalihkan dengan halus dari bidikan potrait maupun landskap. Pengalihan tersebut juga bisa kamu lakukan melalui sebuah tombol.

Memiliki desain yang sangat ringkas dan kamu bisa melipatkan hingga setengah ukuran. Bisa untuk ponsel dengan lebar hingga 3,5". Kompatibel untuk iphone 11, iphone XS Max, Samsung S9, Samsung Galaxy Note 10+.

Menggunakan baterai dengan kapasitas 2000mAH dan bisa bertahan hingga 20 jam. Pengisian bisa penuh hanya dengan 2,5 jam saja melalui port USB.

Harga Rp. 1.024.000-1.124.000

Feiyu Vlog Pocket Handheld Gimbal

Memiliki teknologi gimbal dengan stabilizer tiga sumbu. Kamu bisa memasang smartphone ukuran 7" atau ukuran antara 1,6 hingga 3,5".

Menggunakan tombol untuk mempermudah kamu menyalakan atau mengubah panning pada gimbal. Selain itu, tombol juga bisa kamu gunakan untuk mengatur cepat mode landscape menjadi potrait.

Menggunakan kapasitas baterai 1300mAh yang mampu bertahan hingga 8 jam mode pengoperasian, sedangkan 14 jam dalam mode siaga. Pengisian daya memerlukan waktu hanya dua jam.

Harga Rp. 799.000-1.300.000

Baseus Gimbal Stabilizer 3 Axis

Sudah menggunakan teknologi canggih, yaitu mampu mengenali objek target dan wajah. Tentu akan memudahkan kamu membidik gambar.

Kamu juga dapat mengontrol dengan smart control melalui aplikasi. Aplikasi mendukung untuk iOS 10.0 atau lebih tinggi dan android 6.0 atau lebih tinggi.

Smart control tersebut bisa kamu gunakan untuk pengaturan pencahayaan, perekaman, dan bayangan. Dilengkapi pula dengan mode PhoneGo sebagai transisi yang bisa kamu gunakan.

Kapasitas baterai sebesar 2200mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam. Pengisian daya baterai bisa menggunakan USB mikro.

Harga Rp. 899.000-1.300.000

DJI Osmo Mobile 3 Basic Smartphone Gimbal

Selain DJI Osmo terkenal dengan gimbal kameranya yang terbaik. Merk ini juga memproduksi gimbal HP yang juga tak kalah kerennya.

Sudah memiliki teknologi pelacakan otomatis, sehingga langsung fokus terhadap wajah ataupun objek bidikan. Mampu beradaptasi dengan gerakan kamu, seperti berjalan atau berlari. Menggunakan algoritma cerdas yang mampu mengikuti gerakan tersebut.

Menggunakan kapasitas baterai sebesar 1000 mAh yang mampu bertahan hingga 6,4 jam. Sangat powerfull dan incredibly portable.

Harga Rp. 1.490.000-2.000.000

Feiyu Vimble 2

Desainnya sangat simple dan praktis yang mudah disimpan. Bisa kamu gunakan untuk yang masih amatir maupun profesional.

Bisa kamu gunakan untuk smartphone dengan dimensi 5.7 sampai 8.4 cm. Mampu mengontrol tiga gerakan, yaitu pan, tilt, dan roll.

Mode landscape dan potrait bisa bergerak dengan cepat tetapi tetap smooth. Kamu juga mendapatkan time lapse melalui iOS atau Android apps.

Menggunakan daya baterai sebesar 1300 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam. Mode pengisian menggunakan USB dan waktu yang singkat.

Harga Rp. 549.000-975.000

Gudsen Moza Mini s

Sangat portable dan bisa dilipat dengan sangat praktis. Inilah keunggulan desain dari Gudsen Moza Mini S ini.

Memiliki fitur mode potrait dan landscape dengan pergerakan yang smooth. Lengkap pula dengan fitur canggih seperti inception mode, motion atau object tracking, vertigo effect, dan lain-lain.

Tidak ketinggalan pula mode one button zoom dan focus control hanya dengan satu tombil, sehingga sangat memudahkan kamu.

Kamu juga akan mendapatkan garansi 1 tahun untuk pembelian produk ini.

Harga Rp. 1.200.000-1.300.000
From our editorial team

Ciptakan Video Berkualitas dengan Smartphone. Maksimalkan dengan Gimbal HP

Menggunakan smartphone untuk mengambil video juga membutuhkan stabilizer untuk menghasilkan gambar lebih maksimal. Gimbal HP memiliki fitur yang tak kalah dengan gimbal kamera. Fitur-fitur canggih yang dimilikinya bisa membantu kamu menghasilkan gambar profesional, meskipun menggunakan smartphone.

Tag