Kaca Mobil Lebih Cling dengan 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca Mobil

Kaca Mobil Lebih Cling dengan 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca Mobil

Sumber gambar www.proauto.com.br

Kaca mobil harus selalu terlihat bersih dan cemerlang. Hal ini diperlukan agar kamu lebih nyaman dan jelas saat melihat keadaan di luar. Untuk itu kamu butuh pembersih kaca guna membantu membersihkan kaca mobil. Intip produk rekomendasi dari kami, ya.

Kaca Mobil Wajib Diperhatikan Kebersihannya untuk Menunjang Kenyamanan Berkendara

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Mobil menjadi salah satu alat transportasi pribadi yang paling dibutuhkan belakangan ini. Mobil memang lebih nyaman digunakan karena bisa membawa lebih banyak orang dan barang. Selain itu, mobil juga lebih nyaman digunakan di berbagai cuaca karena bisa melindungi penumpangnya dari panas dan hujan. Karena begitu banyak kenyamanan yang kita dapatkan dengan berkendara memakai mobil, maka sudah sewajarnya jika kita juga merawat mobil sebaik mungkin agar lebih nyaman digunakan.

Kaca mobil adalah bagian yang wajib dirawat agar mobil senantiasa terlihat bersih dan cemerlang. Pada musim hujan, kebersihan kaca mobil wajib diperhatikan lebih baik lagi karena air hujan yang menempel pada kaca mobil berpotensi membuat kaca mobil jadi lebih cepat kusam dan berjamur. Saat kaca mobil kotor, maka pandangan kita kala berkendara jadi terganggu.

Rajinlah membersihkan kaca mobil baik saat akan digunakan berkendara ataupun sesudahnya. Jika terkena air hujan, ada baiknya segera mencuci mobil atau mengguyurnya dengan air. Bersihkan kaca dengan lap dan segera keringkan agar tidak berjamur.

Cara Membersikan Kaca Mobil dengan Benar

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Ada cara perawatan yang tepat supaya kaca mobil senantiasa bersih dan nyaman dipakai dalam berkendara. Simak caranya dari kami, ya.

Ketka hendak membersihkan kaca mobil, ada baiknya kamu pertimbangkan memakai bahan pembersih. Basahi dulu memakai air, lalu semprotkan cairan pembersih kaca mobil. Langkah selanjutnya adalah meratakannya dengan kain microfiber. Jika tidak punya cairan pembersih kaca mobil, maka kamu bisa memakai pasta gigi, air tembakau, atau cuka dapur.

Bilas sisa sabun atau cairan pembersih kaca dengan air hingga menyeluruh dan bersih. Keringkan dengan benar memakai lap kering. Hindari membiarkan kaca kering dengan sendirinya karena bisa menimbulkan noda kusam pada kaca. Untuk bagian kaca dalam, kamu bisa memakai air biasa lalu mengusap dengan lap microfiber.

Lakukan pembersihkan kaca mobil secara rutin seminggu sekali. Sebab, kaca yang sudah terlalu kotor akan jadi lebih sulit untuk dibersihkan. Hindari membersihkan memakai kemoceng bulu ayam karena berisiko membuat baret di kaca. Kamu sebaiknya memakai kemoceng yang menggunakan bahan kain microfiber atau lap lainnya.

Tips Memilih Cairan Pembersih Kaca Mobil

Sesuaikan dengan Jenis Kotoran

Sumber gambar coleofduty.com

Untuk memakai cairan pembersih kaca sebaiknya disesuaikan dengan jenis kotorannya. Beda jenis kotoran maka beda pula produk pembersihnya agar lebih efektif. Misalnya saja untuk noda berupa oli. Gunakan saja pembersih kaca yang memiliki sifat mampu melarutkan minyak dalam sekali usap. Kamu bisa memakai cairan pelarut dan detergen.

Sementara itu, untuk noda seperti sisa kotoran burung sebaiknya memakai pembersih kaca mobil yang berbahan dasar kompon. Ini karena pembersih semacam ini bisa mengikis dengan halus. Bahan senyawa kompon juga bisa menghilangkan kotoran lainnya yang membandel pada kaca mobil.

Untuk mobil yang berjamur memang sulit dibersihkan dengan sabun biasa. Ada baiknya memakai pembersih kaca khusus untuk membersihkan jamur yang bagus. Untuk debu dan noda rokok, kamu bisa memakai pembersih kaca berbahan alkohol. Bahan yang satu ini akan membersihkan noda secara merata. Selain itu, bahan ini juga tidak meninggalkan bekas gores saat dibersihkan. Sifatnya cepat kering sehingga kotoran tidak akan tertinggal pada kaca mobil.

Pilih yang Mengandung Bahan Coating

Sumber gambar id.pinterest.com

Supaya kotoran tidak mudah menempel pada kaca, ada baiknya juga jika kamu memilih pembersih kaca yang mengandung bahan coating. Dengan adanya bahan coating pada pembersih kaca mobil maka kotoran dan noda bisa dicegah dengan baik dan perawatan kaca mobil jadi lebih mudah. Pastikan juga pembersihnya memiliki bahan resin dan silikon. Kamu juga bisa memakai pembersih yang mengandung bahan glycol ether. Pembersih dengan bahan-bahan tersebut bisa mencegah kotoran menempel di kaca sehingga lebih mudah dibersihkan.

Gunakan Pembersih Non Streaking dan Bebas Amonia

Sumber gambar https://www.freepik.com

Kamu tentu ingin membersihkan kaca mobil dengan sempurna. Maka dari itu, usahakan memakai pembersih yang memiliki formula non streaking. Kandungan formula yang satu ini akan membersihkan kaca dengan aneka jenis kotoran dan noda membandel.

Pastikan menghindari pembersih kaca mobil yang berbahan amonia. Ini karena amonia hanya akan memberikan hasil yang buruk untuk kaca mobil. Asap amonia pun pastinya membahayakan untuk kesehatanmu jika terlalu sering terhirup.

Jangan Malu Bertanya pada Ahlinya

Sumber gambar https://www.freepik.com

Jika kamu masih baru dalam urusan merawat mobil, maka alangkah baiknya jika kamu bertanya pada yang sudah ahli. Untuk urusan membersihkan kaca, kamu bisa bertanya pada teman atau kerabat dekat yang pengalaman.

Kamu bisa minta rekomendasi pembersih kaca mobil yang bagus. Selain itu, kamu bisa juga bertanya pada pemilik bengkel yang kamu datangi. Mereka tentunya dengan senang hati menyarankan pembersih kaca mobil yang bagus untuk digunakan.

Ini Dia Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca Mobil yang Bagus untuk Kamu

Kit Clear Auto Glass Cleaner Pump

Kit Clear Auto Glass Cleaner Pump ini bisa jadi pilihan utama untuk kamu. Produk yang satu ini bisa membuat kaca mobil cemerlang tanpa bekas. Kamu bisa membersihkan kaca mobil bagian dalam dan luar memakai produk yang satu ini.

Cairan pembersih kaca mobil ini memiliki formula bebas amonia, jadi aman untuk kaca film. Jamur, debu, noda minyak, dan kotoran lain bisa hilang dan kaca menjadi berkilau dalam sekali usap. Berbentuk spray, cairan ini mudah diaplikasikan.

Harga Rp. 19.000-46.000

3M All Purpose Cleaner

Jangan lewatkan juga untuk mencoba 3M All Purpose Cleaner. Ini merupakan produk konsentrat pembersih mobil serba guna. Kamu bisa memakainya untuk membersihkan bagian interior dan eksterior mobil.

Cairan yang satu ini tidak mengandung asam sehingga tidak korosif. Produk ini juga pastinya aman untuk digunakan pada berbagai permukaan seperti kulit, vinyl, plastik, karet, mesin, dan lainnya.

Cairan ini nonsilicon sehingga tidak akan merusak cat warna mobil dan pastinya tidak akan berbahaya bila terkena kulit. Cara pemakaiannya mudah, cukup semprot pada permukaan yang kotor lalu gosok memakai lap lembut hingga kering dan bersih.

Harga Rp. 21.000-45.000

Unelco Glass Renew

Unelco Glass Renew menjadi produk berikutnya yang bisa jadi andalan. Ini merupakan cairan pembersih kaca mobil yang efektif untuk debu dan jamur. Noda membandel pun bisa hilang dalam sekejap.

Bentuknya semprot sehingga mudah untuk diaplikasikan. Selain bisa dipakai untuk kaca mobil, cairan pembersih ini juga bisa dipakai untuk jendela rumah dan lampu mobil. Produk ini juga dikemas dengan praktis sehingga bisa dibawa kemana saja.

Harga Rp. 121.000-340.000

Meguiars Perfect Clarity Glass Cleaner

Meguiars Perfect Clarity Glass Cleaner menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini bisa membersihkan noda, sidik jari, kotoran burung, minyak, getah pohon, hingga abu rokok yang menempel pada kaca mobil.

Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca bagian luar atau bagian dalam yang sudah dilapisi kaca film. Produknya tidak akan menggores kaca film karena tidak mengandung bahan berbahaya.

Dikemas dalam botol semprot, pastinya kamu bisa membawanya kemana saja dengan mudah dan bisa menyemprotkannya di mana saja dibutuhkan.

Harga Rp. 147.000-258.000

Primo Glass Polish

Kamu juga bisa memakai Primo Glass Polish sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan butiran yang bisa membersihkan jamur dan noda bandel di kaca mobil.

Basahi dulu kaca mobil lalu lap hingga kering. Langkah selanjutnya, semprotkan cairan pembersih ini lalu gunakan aplikator untuk mengusapnya. Bersihkan segera memakai lap Kanebo basah dan segera keringkan.

Produk ini unik karena bisa mencegah jamur menempel dan bisa menghilangkan kerak air hingga asap knalpot dari permukaan kaca mobil. Aromanya harum, menyegarkan, namun tidak menyengat.

Harga Rp. 38.000-50.000

Formula 1 Glass Cleaner

Formula 1 Glass Cleaner menjadi produk selanjutnya yang bisa dimiliki. Pembersih kaca yang satu ini bisa memberikan hasil yang berbeda dari pembersih pada umumnya.

Produk ini akan membuat kaca mobil lebih mengkilap dan bersih. Kamu tidak perlu pusing dengan kotoran sebandel apa pun. Cairan pembersih kaca mobil ini juga bisa mengusir serangga yang sering menempel pada kaca mobil.

Pemakaian yang rutin bahkan bisa membuat air hujan tidak menempel pada kaca mobil. Cairan pembersih kaca mobil ini juga bisa mencegah timbulnya jamur pada kaca.

Harga Rp. 126.000-197.000

Glassmear Car Glass Cleaner

Glassmear Car Glass Cleaner ini menjadi rekomendasi selanjutnya. Kamu bisa membersihkan kaca mobil memakai produk yang satu ini. Sekali oles saja sudah bisa membasmi noda atau jamur membandel yang bahkan sulit dibersihkan.

Produk sudah dibekali dengan aplikator spons di dalamnya. Kamu bisa memakainya semudah memakai semir sepatu pada sepatu. Cairan yang satu ini aman untuk dipakai pada kaca dalam dan kaca luar mobil.

Harga Rp. 21.000-38.000

Astonish Glass Cleaner

Astonish Glass Cleaner adalah cairan pembersih kaca mobil selanjutnya. Produk yang satu ini bisa membersihkan secara maksimal dan efektif tanpa meninggalkan residu.

Tidak perlu khawatir saat memakainya karena produk ini aman untuk lingkungan. Pembersih yang satu ini bisa juga dipakai untuk membersihkan kaca di rumah. Hasilnya sempurna dan pastinya bikin mobil jadi lebih elegan.

Harga Rp. 67.000-107.000

Mothers Revision Glass+Surface

Ada juga Mothers Revision Glass+Surface yang bisa jadi andalan. Produk yang satu ini bisa menghilangkan kotoran, debu, tanah, minyak, hingga bekas sidik jari.

Selain itu, cairan pembersih kaca ini juga bisa membersihkan kaca, cermin, plastik, dan lainnya. Di dalamnya tidak mengandung amonia sehingga aman untuk digunakan dan tidak mengganggu kesehatan.

Produk ini juga tidak meninggalkan residu saat digunakan. Pengaplikasiannya mudah dan cukup disemprot saja lalu dilap hingga bersih. Kamu bisa memakainya untuk kaca mobil bagian luar dan bagian dalam.

Harga Rp. 125.000-198.000

Waxco Nano Tech Glass Clean Polish Compound

Waxco Nano Tech Glass Clean Polish Compound merupakan cairan pembersih mobil selanjutnya yang bisa diandalkan. Cairan yang satu ini bisa memberikan jarak pandang lebih jauh karena kaca jadi makin bersih.

Cairan ini memakai nano technology sehingga bisa meratakan goresan dangkal akibat terpaan debu. Kamu bisa memakainya untuk membersihkan jamur, noda serangga, kotoran burung, oli, dan minyak akibat asap knalpot.

Harga Rp. 100.000-160.000
From our editorial team

Pembersih Kaca Mobil Wajib Dipilih dengan Benar

Kaca mobil adalah salah satu komponen krusial dalam mobil. Kita tidak bisa asal saja saat membersihkannya. Air biasa dan sabun tidak akan cukup untuk membersihkan noda dan jamur yang membandel. Maka dari itu, kamu wajib menyimak tips kami di atas saat membeli cairan pembersih mobil. Usahakan sesuai dengan jenis kotorannya dan pastikan mudah diaplikasikan, ya.