Ini Dia 8 Jenis Makanan Instan Pengganjal Perut yang Banyak Diminati Masyarakat! (2020)

Ini Dia 8 Jenis Makanan Instan Pengganjal Perut yang Banyak Diminati Masyarakat! (2020)

Makanan instan amat praktis ketika lapar di saat sibuk. Yuk, simak deretan makanan instan pengganjal perut yang jadi favorit banyak orang!

Banyaknya Jenis Makanan Instan dengan Kemudahannya

Siapapun Anda pasti pernah mengonsumsi makanan instan. Khususnya di Indonesia, makanan instan menjadi jenis makanan yang sangat banyak digemari. Berbagai jenis makanan instan di Indonesia diketahui memiliki kemudahan penyajian dan kelezatan yang tidak perlu diragukan.

Kondisi-kondisi yang dapat menyebabkan Anda mengonsumsi makanan instan ada banyak macamnya. Kondisi tertentu itu membuat Anda harus mengonsumsi makanan instan. Tidak perlu khawatir karena ternyata makanan instan sangat ampuh mengganjal perut. Ingin tahu apa saja makanan instan pengganjal perut yang bisa Anda nikmati? Simak penjelasannya di bawah ini beserta alasannya.

Alasan Masyarakat Gemar Konsumsi Makanan Instan di Indonesia

Informasinya dapat Anda ketahui melalui daftar di bawah ini. Apakah salah satu alasannya juga adalah alasan Anda mengonsumsi makanan instan? Ayo cek bersama!

Cara Penyajiannya Mudah dan Cepat

Pernah lapar mendadak di malam hari? Pastinya sangat malas bukan jika harus memasak sendiri. Anda bisa menjadikan makanan instan pilihan utama dalam situasi seperti ini. Hanya perlu direbus atau diseduh, berbagai makanan instan bisa dikonsumsi dalam hitungan menit saja. Apalagi di situasi terdesak seperti mendadak lapar di malam hari. Jadi mau tidak mau, Anda membutuhkan makanan yang mudah dan cepat dikonsumsi.

Harganya Terjangkau dan Pas di Kantong

Harga berbagai makanan instan ternyata juga sangat murah. Ada banyak sekali makanan instan dengan berbagai merek. Hampir semua makanan bermerek itu tidak lebih dari Rp 10.000.

Tentu sangat pas di kantong masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tinggi sekalipun. Oleh sebab itu, masyarakat mudah sekali membeli makanan instan yang dijual di pasaran.

Rasanya Lezat dan Nikmat di Lidah Masyarakat

Berbagai jenis makanan instan yang dijual di masyarakat diketahui juga memiliki rasa yang lezat. Bumbu-bumbu dalam makanan instan diracik agar bisa terasa lezat walau dipersiapkan dalam waktu yang sangat singkat.

Oleh karena itulah, masyarakat sangat gemar mengonsumsi makanan instan. Tidak perlu menyiapkan bahan lain dan kemampuan memasak yang tinggi, Anda bisa menikmati makanan lezat.

Banyak di Jual di Pasaran

Makanan instan di pasaran masyarakat Indonesia sangat mudah ditemukan. Tidak perlu Anda repot-repot mencari makanan instan. Stoknya banyak di pasaran dan hampir semua penjual produk makanan juga menyediakan makanan instan. Jadi jangan aneh jika banyak masyarakat yang mengonsumsi makanan instan secara rutin.

Bisa Mengganjal Perut saat Lapar

Masyarakat pastinya pernah merasa lapar di waktu-waktu tertentu. Saat merasa kelaparan itu, malas rasanya menyiapkan masakan dari awal hingga akhir.

Sehingga makanan instan adalah pilihan yang paling baik yang bisa Anda miliki. Walau dengan porsi yang terbatas, makanan instan ini bisa mengganjal rasa lapar.

8 Jenis Makanan Instan Pengganjal Perut yang Banyak Diminati

Seperti dijelaskan di atas, sangat banyak bukan alasan pendukung yang menyebabkan masyarakat gemar mengonsumsi makanan instan bukan? Selanjutnya, informasi di bawah ini akan menjelaskan mengenai apa saja makanan instan pengganjal perut yang memang banyak diminati. Semoga bermanfaat!

Mie Instan (Kuah/ Goreng)

Makanan instan pengganjal perut yang pertama adalah mie instan. Mie instan tersedia dalam dua jenis, yaitu mie kuah dan goreng. Keduanya memiliki cita rasa yang sangat lezat dan sangat digemari oleh masyarakat.

Mie instan diketahui sangat ampuh mengganjal perut karena mengandung karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi. Rata-rata 73% dari kandungan mie instan adalah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi tenaga.

Bubur Instan

Tidak berbeda jauh dengan mie instan, Anda juga bisa menikmati makanan instan yang cocok untuk mengganjal perut berupa bubur instan. Kandungan karbohidrat dalam satu kemasan bubur instan ini diketahui adalah 72% dan kalori sebesar 170 kkal.

Tentunya cukup sekali untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Bubur instan juga diketahui banyak dijual saat ini di pasaran. Berbagai topping tersedia dalam kemasan untuk menghasilkan sajian bubur yang sangat lezat.

Sarden

Sarden adalah salah satu jenis makanan instan pengganjal perut yang pernah sangat populer di Indonesia. Olahan dari ikan dalam kaleng ini bisa langsung Anda masak dan nikmati bersama nasi putih.

Rasanya tidak perlu Anda ragukan dan pastinya membuat kenyang karena kaya protein dan gizi. Kandungan dalam sarden kaya akan kalsium, vitamin D, dan fosfor. Ketiganya diketahui sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap sehat dan kuat beraktivitas.

Sereal dan Oatmeal

Sereal dan oatmeal bisa langsung Anda konsumsi saat lapar. Jika ingin lebih lezat, Anda bisa menambahkan susu. Khususnya bagi Anda yang ingin mengurangi konsumsi nasi, maka konsumsilah sereal seperti ini.

Kandungan karbohidrat dan lemaknya dapat mencukupi kebutuhan tubuh, tetapi sangat rendah kolesterol. Jadi cocok sekali dikonsumsi untuk mengganjal perut.

Abon

Sumber gambar www.masakapahariini.com

Pernahkah Anda mengonsumsi abon di saat lapar mendadak? Mudah dan lezat bukan mengonsumsi abon di waktu-waktu mendesak seperti itu? Sejumlah tempat diketahui menjual abon dalam berbagai rasa dan kandungannya pun dibutuhkan untuk tubuh.

Sama seperti sarden, abon kaya akan kalsium, vitamin D, dan juga fosfor. Jadi dengan mengonsumsinya, anda bisa memenuhi kebutuhan gizi tubuh sehari-hari. Nikmatnya lagi, konsumsi abon bisa Anda lengkapi dengan nasi putih.

Pasta

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan menu pasta bukan? Menu yang satu ini diketahui sangat cocok untuk mengganjal lapar dengan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Tidak hanya tinggi karbohidrat, pasta juga mengandung banyak jenis vitamin seperti vitamin A dan B12.

Karena merupakan salah satu makanan instan, pasta pun bisa disiapkan dalam waktu singkat. Hanya perlu menambahkan saus yang tepat, pasta bisa menjadi bahan makanan yang lezat dan cocok untuk menghilangkan rasa lapar Anda.

Telur Ceplok

Telur ceplok adalah salah satu cara penyajian bahan masakan telur. Tidak butuh waktu lama memasak telur ceplok ini. Kandungannya yang kaya protein pun sangat dibutuhkan tubuh untuk lebih berenergi.

Setelah matang, Anda bisa mengonsumsinya bersama nasi dan rasanya juga lezat. Jadi jangan ragu untuk menyediakan telur di rumah. Saat waktu-waktu tertentu, telur ceplok ini bisa membantu Anda saat lapar mendadak.

Roti Tawar

Ada banyak jenis dan varian roti tawar. Rasanya sangat lezat dan porsinya pas untuk menghilangkan rasa lapar Anda. Roti bisa mengganjal perut ketika lapar dengan kandungan kalori yang cukup tinggi mencapai 264 kkal begitu juga dengan karbohidratnya sejumlah 49 gr dalam satu penyajian. Mudah ditemukan dan pas di saat rasa lapar menyerang bukan?

Rekomendasi Makanan Kaleng yang Bisa Kamu Beli, Nih

ABC Sarden Saus Tomat Makanan Kaleng

Makanan kaleng berupa ikan sarden sudah tidak asing lagi kan? ABC Sarden Saus Tomat Makanan Kaleng dalam kemasan 425 gram, memiliki citarasa saus khas Indonesia. Diperkaya omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk tumbuh kembang otak anak.

Harga Rp. 19.000-26.000

Jamur Kaleng Mushrooms Red Boat

Sayuran yang bisa awet dan kamu simpan cukup lama adalah jamur kaleng. Jamur kancing ini dilarutkan dalam air garam dengan kemasan 425 gram. Tenang saja, bahan-bahannya dipilih dari yang paling berkualitas.

Harga Rp. 14.500-27.000

King's Fisher Tuna in Canned

Menikmati tuna yang berbumbu pedas, kamu bisa memilih King's Fisher Tuna in Canned. Dalam kemasan 170 gram, ikan tuna berkualitas ini memiliki rasa yang lezat dan bisa dicampurkan ke dalam nasi goreng atau mie goreng. Pasti enak banget, deh.

Harga Rp. 17.999-27.000

Del Monte Whole Kernel Corn

Butuh jagung yang sudah dikupas? Nah, Del Monte Whole Kernel Corn yang direndam dalam larutan gula dan garam bisa kamu pilih untuk dikonsumsi. Dalam kemasan 420 gram, jagung manis yang muda dan segar ini siap diolah menjadi sup ataupun perkedel lezat.

Harga Rp. 16.000-26.000

Naraya Buah Kaleng Lychee

Ingin menikmati hidangan yang segar? Yuk, kita bisa mengolah Naraya Buah Kaleng Lychee yang memiliki citarasa buah leci asli dan sangat nikmat untuk dikonsumsi saat dingin. Dalam kemasan 565 gram, leci kaleng ini bisa diolah jadi berbagai macam minuman segar dnegan campuran berbagai buah.

Harga Rp. 26.500-34.500
From our editorial team

Jangan tunda makan jika perut lapar!

Jadi silahkan pilih mana makanan instan yang paling pas untuk Anda. Semakin cepat Anda mengatasi rasa lapar, semakin mudah juga Anda mengatasi masalah kelaparan Anda. Anda pun bisa lebih sehat dengan tidak menunda-nunda makan saat lapar. Jadi selamat mencoba berbagai makanan instan di atas!