Butuh Camilan Pengganjal Lapar? 10 Rekomendasi Mi Instan Cup Terenak Ini Bisa Jadi Pilihan! (2020)

Butuh Camilan Pengganjal Lapar? 10 Rekomendasi Mi Instan Cup Terenak Ini Bisa Jadi Pilihan! (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Daripada bengong aja, kamu bisa bikin mi cup nih! Pilihan rasanya banyak, bikinnya praktis dan pastinya mengenyangkan. Cobain yuk aneka rekomendasi mi cup terenak dari kami!

Mi Instan Cup Banyak Jadi Pilihan untuk Pengganjal Lapar

Sumber gambar www.liputan6.com

Di saat karantina di rumah seperti sekarang ini, tak jarang kita lebih cepat merasa lapar. Terkadang karena terlalu bosan, rasa ingin ngemil pun timbul. Ngemil bisa jadi pilihan untuk mengganjal lapar sebelum waktu makan utama tiba. Kamu bisa ngemil makanan ringan seperti snack, kue basah tradisional, atau bahkan gorengan.

Diantara sekian banyak makanan pengganjal lapar, mi instan cup bisa jadi pilihan kamu. Mi yang satu ini praktis, tak butuh waktu lama untuk dibuat dan rasanya juga enak. Yang jelas, mi instan cup sangat ampuh dalam menunda rasa lapar.

Mi instan cup awalnya dikenalkan tahun 1971 di negara Jepang. Ini dianggap sebagai penemuan penting karena begitu sesuai dengan kebutuhan masyarakat kala itu. Selain itu mi instan cup juga masih sangat digemari saat ini karena bisa jadi pilihan yang pas untuk mereka yang doyan makan mi namun hanya punya sedikit waktu untuk mengolah mi.

Mi instan cup hadir dalam berbagai pilihan rasa yang enak. Semakin tahun, produsen semakin kreatif dalam menghadirkan aneka rasa unik dalam mi kemasan cup. Sebagai pecinta kuliner mi, tentunya kita sangat dimanjakan dengan makin banyaknya kreasi mi instan cup.

Kelebihan Mi Instan Cup Dibanding Mi Instan pada Umumnya

Sumber gambar www.msn.com

Mi instan hadir dalam kemasan biasa dan ada yang hadir dalam kemasan cup. Banyak orang lebih memilih mi instan cup karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Salah satunya adalah karena praktis. Mi instan kemasan cup bisa dibawa kemana saja dan bisa dinikmati kapan saja. Cukup tambah air panas dan tunggu sebentar sebelum kamu bisa menikmati kelezatan mi cup.

Dalam mi cup juga terkandung zat gizi tambahan. Ada asupan vitamin A, B kompleks dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain itu, dalam mi cup ada juga kandungan karbohidrat yang tinggi untuk mencukupi kebutuhan energi dasar tubuh.

Kelebihan mi instan cup selanjutnya adalah tidak menggunakan pengawet yang disebut mirip lilin. Pengawet tersebut biasanya terdapat pada mi instan kemasan biasa supaya tetap kering dan gurih. Dengan tidak adanya zat tersebut, maka membuat mi cup tak berbahaya untuk kesehatan. Apalagi BPOM RI telah mengeluarkan pernyataan bahwa makanan dalam cup sudah memakai bahan yang aman untuk makanan alias food grade.

Tips Memilih Mi Instan Cup yang Enak

Pilih Rasa yang Ingin Dicoba

Sumber gambar www.ctvnews.ca

Ketika ingin mengonsumsi mi instan cup, pilih rasa yang ingin kamu coba. Kamu bisa memilih rasa favorit kamu supaya bisa lebih puas saat mengonsumsi mi instan cup. Tapi boleh juga loh kalau kamu ingin mencoba rasa baru yang sebelumnya belum pernah kamu coba. Misalnya ada varian rasa baru atau rasa yang menurut kamu terlihat enak dan menggiurkan untuk dicoba.

Belakangan ini, mi instan cup tak hanya hadir dengan rasa yang umum seperti rasa soto, rasa ayam bawang, rasa baso dan lainnya. Kini ada juga beberapa varian rasa baru yang kadang dihadirkan sebagai produk limited edition. Lalu untuk pecinta pedas pun ada varian mi instan cup yang menggoda untuk diicipi, mulai dari yag levelnya sedang hingga tinggi.

Pilih dari Tekstur Mi

Sumber gambar regional.kompas.com

Kamu bisa juga memilih mi instan cup dari teksturnya. Ada mi instan yang teksturnya lembut dan ada juga yang teksturnya kenyal. Pilih sesuai selera supaya saat makan mi instan cup jadi lebih nikmat. Memang sih, pada umumnya mi instan cup tak menjelaskan tekstur mi seperti apa. Maka untuk tahu, kamu bisa mencari review dari konsumen untuk mi yang ingin kamu cicipi supaya kamu bisa tahu tekstur mi tersebut sebelum kamu membelinya ya.

Pilih dari Rasa Bumbunya

Mi instan cup hadir dengan variasi bumbu yang lebih kuat dibanding dengan mi instan kemasan biasa. Ada mi instan cup yang isinya hanya terdiri dari bumbu sederhana seperti bumbu micin dan bubuk cabe. Namun ada juga mi instan cup yang membekali bumbu lebih lengkap seperti dengan tambahan minyak sayur, saus dan lainnya.

Perbedaan rasa bumbu biasanya bisa dilihat dari darimana produk tersebut berasal. Untuk produk dari Tanah Air umumnya memiliki variasi cita rasa khas nusantara. Sementara untuk produk luar, rasa bumbunya bergantung dari bahan yang ada di negara tersebut untuk memberikan rasa khas dari negaranya.

Pilih Berdasarkan Bahan Pelengkapnya

Sumber gambar www.healthline.com

Kamu bisa juga memilih mi instan cup berdasarkan bahan pelengkap yang disertakan. Tak jarang ada produsen yang ingin membuat produknya jadi lebih unik. Maka mereka pun menambahkan tambahan bahan pelengkap seperti kerupuk, butiran bakso, sayuran, seafood kering dan lain sebagainya. Bahkan belakangan ada juga yang menambahkan bahan seperti rumput laut, biji wijen hingga pangsit. Berbagai tambahan bahan pelengkap tersebut tentu bisa bikin mi instan cup jadi terasa lebih lezat.

Ini Dia Pilihan Mi Instan Cup Terenak yang Wajib Kamu Coba

ABC Mie Goreng Cup Selera Pedas Rasa Ayam Pedas Limau

Untuk pilihan mi instan cup terenak pertama adalah ABC Mie Goreng Cup Selera Pedas Rasa Ayam Pedas Limau. Mi instan yang satu ini memiliki rasa khas nusatara yang unik. Selain rasa ayam yang kuat, rasa jeruk limaunya menyeruak dan bisa memberi rasa menyegarkan pada mi instan yang satu ini. Inovasi mi instan dengan rasa ayam jeruk limau ini tentu cocok untuk kamu yang bosan dengan mi yang rasanya itu-itu saja. Mi instan cup ini teksturnya kenyal dan tak mudah mengembang. Kaya akan vitamin C, kalsium, dan zat besi, mi ini bisa jadi pilihan pas untuk ngemil supaya lekas kenyang. Mi yang satu ini dilengkapi dengan potongan kecil pangsit agar mi terasa lebih nikmat saat dikunyah.

Harga Rp. 5.000-9.000

Pop Mie Pedas Dower

Selanjutnya ada Pop Mie Pedas Dower. Dari namanya kita sudah bisa membayangkan sepedas apa mi yang satu ini. Mi instan cup terenak ini cocok untuk kamu yang ngaku sebagai penggemar pedas. Mi produksi Indofood ini sudah memiliki izin BPOM sehingga terjamin keamanannya. Produk ini juga mudah diolah krena hanya butuh air panas saja untuk memasaknya. Kuahnya begitu pedas dan menggelegar hingga ke ubun-ubun. Mi ini akan bikin kamu ketagihan menyendoknya meski rasanya pedas luar biasa. Mi rasa ayam ini begitu gurih dan nikmat. Apalagi di dalamnya juga ada sayuran kering sehingga membuatnya semakin lezat.

Harga Rp. 5.000-7.000

Gaga 100 Mie Goreng Extra Pedas Jalapeno Cup

Masakan Indonesia memang identik dengan rasa pedas. Masyarakat kadang merasa kurang bergairah saat menyantap makanan yang kurang pedas. Karenanya ada Gaga 100 Mie Goreng Extra Pedas Jalapeno Cup yang bisa jadi pilihan kamu. Produk ini hadir dengan rasa jalapeno yang kuat. Mudah dan praktis disajikan, mi instan cup terenak ini bikin kamu ketagihan. Dengan bubuk cabai sebanyak 1,12%, yang jelas kamu pecinta pedas akan sangat dimanjakan. Rasanya bukan sekadar pedas, namun ada juga paduan rasa gurih dan manis yang pas di dalam mi ini.

Harga Rp. 6.000-8.000

Nissin Cup Noodles Seafood Gurih Pedas

Kamu juga tak bisa melewatkan Nissin Cup Noodles Seafood Gurih Pedas. Produk yang satu ini menghadirkan rasa gurih yang bikin nagih. Tekstur mi begitu lembut sehingga mudah disruput dan nyaman di tenggorokan serta lambung. Mi dari Jepang ini sangat berani dalam hal bumbu karena begitu nendang. Untuk yang ngaku pecinta seafood, tentu wajib coba mi instan cup terenak ini. Ada saus kental spesial di dalamnya membuat mi instan ini meningkat level lezatnya. Saus kental ini diciptakan oleh ahli kuliner terkenal, William Wongso. Meski judulnya mi seafood, namun mi ini tidak amis. Justru ada rasa paduan jahe dan lada yang menonjol.

Harga Rp. 8.000-9.000

Mie Sedaap Cup Rasa Soto

Untuk yang selanjutnya ada Mie Sedaap Cup Rasa Soto yang sayang untuk dilewatkan. Mi instan cup terenak ini begitu nendang rasanya. Mi persembahan PT. Wings Food ini banyak diburu masyarakat karena memang memakai bahan berkualitas sehingga menghasilkan mi premium yang lezat. Produk ini dilengkapi dengan serbuk gurih koya yang bikin rasa soto mi lebih terasa nikmat. Uniknya lagi di dalamnya juga ada bola-bola bakso kering dan sayuran yang pasti bikin makan mi cup ini makin enak. Aroma segar dari jeruk limau pada mi soto ini juga sangat menggugah selera loh!

Harga Rp. 5.000-7.000

Mie Sedaap Instant Cup Mie Goreng

Mie Sedaap Instant Cup Mie Goreng juga tak bisa dilewatkan kelezatannya. Mi cup terenak ini hadir dengan aroma yang sangat menggoda. Dikemas simpel, memasaknya juga cukup mudah. Produk yang satu ini memiliki tekstur mi yang kenyal sehingga bikin lidah terus bergoyang. Selain ada mi kering, ada juga bumbu bubuk dan minyak bumbu di dalamnya. Mi instan cup ini cita rasanya makin mantap dengan tambahan bawang goreng kriuk kriuk yang renyah yang terbuat dari bawang goreng asli.

Harga Rp. 7.000-9.000

Mie UFO Nissin Saus Jepang

Jangan lewatkan mi instan cup terenak dari Mie UFO Nissin Saus Jepang. Dikemas dalam kemasan bowl yang unik, mi yang satu ini rasanya sangat kuat. Mi goreng cup ini tergolong sebagai mi ramen. Memakai mi ala Jepang, teksturnya lembut dan sedikit kenyal. Mi yang satu ini mudah dimasak, tinggal tuang air panas dan tutup lidnya hingga 4 menit. Tiriskan airnya menggunakan Turbo Drain System dan lepas penutupnya. Masukkan bumbu lalu aduk merata. Selanjutnya kamu bisa masukkan spicy curry paste sesuai selera. Mi instan ini juga memiliki kriuk gurih yang bikin kamu jadi makin nagih saat memakannya.

Harga Rp. 8.000-9.000

Mie Maitri Cup Rasa Rumput Laut

Ada juga Mie Maitri Cup Rasa Rumput Laut yang bisa jadi pilihan. Mi instan cup ini cocok untuk kamu yang vegetarian. Produk ini dikemas dalam styreofoam sehingga lebih aman karena tidak mengandung zat larut dalam makanan. Mi cup ini memiliki tekstur yang kenyal. Bumbu mi begitu gurih dan sangat pas di lidah. Terbuat dari bahan organik, mi yang satu ini aman dikonsumsi. Coba juga varian rasa lainnya yang tak kalah enak seperti rasa rendang ya.

Harga Rp. 5.000-7.000

ABC Mi Cup Rasa Gulai Ayam Pedas

ABC Mi Cup Rasa Gulai Ayam Pedas jelas bisa jadi pilihan kamu. Produk mi cup terenak ini terbuat dari bahan rempah-rempah pilihan sehingga aromanya begitu luar biasa. Rasa mi ini juga sangat istimewa dan bisa memuaskan pecinta kuliner gulai. Mi ABC ini tak mudah mengembang dengan tekstur lembut yang menggoda. Mi instan cup ini sudah lengkap dengan sayuran kering, seperti daun bawang, wortel, dan cabai. Kuahnya segar tanpa santan sehingga tak bikin kita mudah haus. Rasa pedasnya juga pas sehingga bikin kita jadi semangat menyantapnya.

Harga Rp. 6.000-8.000

Nissin Cup Noodles Tom Yum Asam Pedas

Nissin Cup Noodles Tom Yum Asam Pedas merupakan produk yang bisa kamu andalkan selanjutnya. Mi instan cup yang satu ini memiliki cita rasa yang kuat. Ada saus kental yang bikin kamu jadi terlena saat mengonsumsinya. Produk ini mengusung keunikan rasa Tom Yum Thailand yang begitu melegenda. Perpaduan kecap ikan, jeruk nipis, cabai, paprika, dan rempah lainnya begitu pas dan bikin kamu tak bisa berhenti menyeruput kuah segarnya. Tekstur mi begitu kenyal dan lembut sehingga bikin nagih.

Harga Rp. 8.000-13.000
From our editorial team

Mi Cup, Pilihan Tepat Saat Bepergian

Lapar saat di perjalanan panjang? Kamu bisa andalkan mi instan cup sebagai pengganjal lapar. Cukup tuang air panas dan tunggu sebentar maka kamu bisa menikmati nikmatnya mi instan kapan saja dimana saja. Mi cup bisa mengganjal perut yang sedang lapar ketika berada dalam perjalanan atau sedang liburan. Kamu bisa juga membawa mi cup ketika naik gunung karena begitu praktis disajikan.