Ingin Liburan Singkat dan Menyenangkan? Yuk Menginap di 12 Tempat Glamping di Bogor Ini (2022)

Ingin Liburan Singkat dan Menyenangkan? Yuk Menginap di 12 Tempat Glamping di Bogor Ini (2022)

Sumber gambar travel.kompas.com

Di kota hujan Bogor, Anda tidak perlu bingung mencari tempat glamping. Anda banyak tempat glamping di Bogor dengan ragam fasilitas yang akan bikin Anda nyaman. Yuk, simak rekomendasinya dalam artikel BP-Guide berikut!

Glamping di Bogor Jadi Pilihan Tepat Menghilangkan Penat

Menghilangkan lelah dan penat akibat kesibukan sehari-hari tidak harus dengan liburan yang jauh lho. Apalagi jika Anda tidak punya banyak waktu senggang. Glamping atau glamorous camping bisa jadi salah satu alternatif kegiatan untuk menyegarkan pikiran.

Sebagai negara dengan keindahan alam yang seolah tidak pernah habis, tidak sulit menemukan tempat untuk glamping, terutama di daerah dataran tinggi yang udaranya masih sangat sejuk dan asri. Termasuk di daerah Bogor! Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya, mencari tempat glamping di Bogor tidak akan menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Keuntungan Liburan Dengan Cara Glamping

Tetap Nyaman dan Tidak Ribet

Berkemah atau camping di alam terbuka bisa jadi merepotkan karena terbatasnya fasilitas. Oleh karena itu, glamping hadir sebagai solusi buat Anda yang ingin camping tanpa ribet. Anda tidak perlu membawa tenda dan berbegaia peralatan sendiri, namun tetap bisa liburan dengan nyaman.

Dapat Menyesuaikan Budget

Meskipun namanya glamorous, bukan berarti glamping dibanderol dengan harga selangit lho! Anda malah bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki, dari tipe penginapan dan berbagai fasilitas yang disediakan. Jadi sebelum memesan, jangan lupa cari berbagai alternatif tempat glamping yang paling ramah di kantong ya!

Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Saat glamping, Anda tidak melulu harus tinggal di dalam tenda atau kabin seharian lho! Pengelola tempat glamping biasanya menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor yang menyenangkan. Mulai dari trekking, bersepeda, hingga arung jeram.

Mudah Ditemukan

Jika ingin glamping, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh. Tempat glamping bisa ditemukan hampir di setiap provinsi di Indonesia lho! Misalnya seperti di Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Malang, dan Bali. Jadi kalau Anda tidak punya banyak waktu untuk liburan, Anda bisa memilih tempat glamping yang lokasinya paling dekat dengan Anda.

Cocok Untuk Liburan Sendiri

Glamping tidak harus ramai-ramai. Buat Anda yang ingin menenangkan diri, Anda juga bisa glamping sendiri lho! Banyak tempat glamping yang menyediakan area privat sehingga Anda bisa menikmati kesendirian sambil menyegarkan pikiran.

Rekomendasi Tempat Glamping di Bogor Untuk Anda

The Highland Park Bogor

The Highland Park Bogor jadi tempat glamping di Bogor pertama yang direkomendasikan buat Anda. Jika menginap di sini, Anda serasa menginap di resort yang mewah! Tempat glamping ini berlokasi di Taman Nasional Halimun Salak, tepat di kaki Gunung Salak.

Konsep yang diusung oleh penginapan ini adalah berkemah ala suku Indian. Ini terlihat dari bentuk tendanya yang mirip tenda suku Indian. Soal fasilitas tidak perlu dipertanyakan.

Anda bisa menikmati private bathroom untuk masing-masing kamar serta akses internet gratis yang tidak terbatas. Di siang hari, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan yang hijau, sementara di malam hari Anda bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu kota di bawahnya.

Harga Rp. 1.300.000-1.700.000

Alang-Alang Nature Camp

Kalau Anda mencari suasana glamping yang lain daripada yang lain, Alang-Alang Nature Camp bisa jadi pilihan tepat. Bayangkan saja, penginapan di tempat ini sangat unik, yaitu sebuah saung dengan atas jerami.

Tempat tidurnya adalah matras yang empuk lengkap dengan bantal dan guling. Ukuran saung tidak terlalu besar, sehingga muat untuk 2-3 orang saja. Area glamping yang sangat luas membuat Anda bisa dengan bebas bereksplorasi. Selain itu, pemandangan glamping yang indah bisa menjadi spot foto menarik buat Anda.

Harga Rp. 300.000-500.000

Soul Camp – Gunung Geulis Campsite

Bisa dibilang Soul Camp – Gunung Geulis Campsite punya lokasi yang sangat strategis, di antara Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Nasional Halimun Salak. Setiap harinya, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan udara sejuk yang bersih. Anda bisa bermalam di tenda yang besar dan hangat sambil menikmati fasilitas yang diberikan.

Jika menginap di sini, Anda tidak akan sekedar beristirahat tetap juga bisa menikmati sederet kegiatan outbound yang menyenangkan. Sebut saja seperti arung jeram, trekking, permainan paintball, high rope, berenang, bersepeda, sampai api unggun. Asyik sekali bukan?

Harga Rp. 350.000-500.000

The Forest Cisarua

Melihat namanya, mungkin Anda sudah bisa menebak The Forest Cisarua berlokasi di kawasan Puncak. Tempat glamping yang satu ini menawarkan banyak pilihan kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari glamping, cabin, sampai cottage.

Aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini juga cukup banyak. Misalnya berenang, rafting, piknik, dan barbecue.

Harga Rp. 500.000-4.000.000

Forrester Glamping Co.

Berikutnya ada Forrester Glamping Co. yang berlokasi di kawasan Megamendung, Bogor. Dari tempat glamping, Anda bisa menikmati pemandangan gunung salak dari kejauhan serta hamparan sawah yang hijau dan luas. Di dekat lokasi glamping juga ada air terjun yang bisa dijadikan tempat bermain.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga cukup lengkap. Antara lain antar jemput ke lokasi, sarapan, makan malam, api unggun, hingga barbecue. Penginapannya sendiri berupa tenda yang cukup luas dengan tempat tidur yang nyaman di dalamnya.

Harga Rp. 400.000-600.000

D'Paseban Glamping

Pemandangan alam yang serba hijau memang bisa jadi obat mujarab untuk mengatasi kelelahan Anda. Ini yang akan Anda dapatkan di D'Paseban Glamping. Tempat glamping ini menawarkan privasi kepada para pengunjungnya karena tiap-tiap tenda dibuat bertingkat.

Di setiap kamar juga disediakan balkon yang langsung menghadap ke area sawah dan pegunungan. Cocok banget nih buat Anda yang membutuhkan personal space dan tidak mau ramai-ramai.

Harga Rp. 500.000-700.000

Caravan, Taman Safari Lodge

Satu lagi nih tempat glamping di Bogor yang unik: Caravan, Taman Safari Lodge. Bayangkan saja, Anda akan disuguhi sensasi menginap di dalam sebuah caravan di kebun binatang.

Caravan yang disediakan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, tempat tidur, dan ruang keluarga. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga!

Harga Rp. 500.000-2.000.000

Wonderful Citamiang

Tempat glamping di Bogor selanjutnya, yaitu Wonderful Citamiang menawarkan keunikan tersendiri. Yaitu terletak di titik nol Sungai Ciliwung. Anda yang tinggal di Jakarta pasti penasaran ingin melihat juga deh!

Di tempat glamping ini, Anda bisa memilih ingin menginap di tenda atau di dalam kamar. Fasilitas yang disediakan juga pasti membuat Anda nyaman.

Untuk tenda, Anda akan mendapatkan kasur, selimut, listrik, air hangat, serta minuman hangat gratis. Sedangkan fasilitas kamar termasuk kamar mandi privat, sofa bed, dan tv kabel.

Harga Rp. 300.000-500.000

Pondok Rasamala

Buat Anda yang mencari tempat glamping dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian, Pondok Rasamala bisa jadi pilihan tepat! Tempat glamping ini berada di ketinggian 1000-1200 mdpl! Selain ketenangan, Anda juga akan mendapatkan udara yang sejuk setiap harinya.

Pilihan penginapan di Pondok Rasamala juga cukup bervariasi, ada glamping dan villa untuk beramai-ramai. Di sini Anda bisa melakukan banyak kegiatan outdoor untuk melepaskan stress. Antara lain the jungle and war survival, paintball, team building, war bow archery, barbecue, dan karaoke!

Harga Rp. 2.000.000-2.500.000

Chevilly Resort & Camp

Nah, kalau tempat glamping yang berikut ini ada di tengah-tengah kompleks resort mewah. Chevilly Resort & Camp menawarkan keindahan pemandangan Gunung Salak dari kawasan Ciawi.

Anda pun akan dimanjakan dengan deretan fasilitas yang menyenangkan seperti kolam renang, tempat rekreasi, spot foto menarik, dan taman labirin. Anda bisa memilih tipe tenda sesuai kebutuhan, yaitu Camp Twin dan Camp Double.

Harga Rp. 600.000-700.000

Herman Lantang Camp

Rekomendasi selanjutnya adalah Herman Lantang Camp yang terletak di Taman Nasional Halimun Salak. Anda yang suka trekking dan berpetualang di alam bebas pasti akan suka dengan tempat ini.

Di sekitar tempat glamping ini adalah 3 air terjun yang bisa dikunjungi: Curug Kawung, Curug Nangka, dan Curug Daun. Meskipun konsepnya berkemah di tengah alam, Anda akan tetap bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kamar mandi, listrik, dan camilan yang sudah disediakan.

Harga Rp. 500.000-700.000

Bravo Adventure

Jika Anda punya jiwa-jiwa petualang, Bravo Adventure dapat menjadi pilihan tempat glamping yang tepat. Anda bisa berpetualang namun tetap beristirahat dengan nyaman di sini. Bravo Adventure menawarkan paket glamping dan arung jeram bagi para pengunjungnya.

Tenda di glamping ini berbentuk bawang yang sangat unik. Namun jangan salah, fasilitas di dalamnya bisa dibilang sangat lengkap! Anda juga bisa berarung jeram di Sungai Citarik yang sering dijadikan tempat perlombaan arung jeram tingkat dunia!

Harga Rp. 300.000-600.000

The Carpenter Outdoor Gunung Pancar

The Carpenter Outdoor Gunung Pancar yang terletak di daerah Sentul ini tidak hanya menawarkan glamping, tetapi juga trekking untuk para pengunjungnya. Anda akan diajak menginap di sebuah tenda yang terletak di hutan, sehingga bisa merasakan sensasi camping yang sebenarnya.

Disini juga Anda bisa menikmati barbecue dan api unggun bersama orang-orang tersayang. Di siang hari, Anda akan diajak trekking di area pegunungan, tentunya dengan seorang pemandu yang sudah berpengalaman.

Harga Rp. 250.000-500.000
From our editorial team

Yuk, Booking Sekarang Sebelum Kehabisan!

Gimana, rekomendasi BP-Guide di atas bikin Anda ingin cepat-cepat liburan bukan? Segera booking kamar atau camp sekarang sebelum kehabisan ya! Agar semakin seru, ajak juga keluarga atau sahabat tercinta untuk healing bersama.

Tag