Liburan di Musim Semi? Kenapa Tidak?! Yuk, Cek Rekomendasi Destinasi Musim Semi Terbaik Saat Ini! (2020)

Liburan di Musim Semi? Kenapa Tidak?! Yuk, Cek Rekomendasi Destinasi Musim Semi Terbaik Saat Ini! (2020)

Berlibur ke belahan dunia yang sedang mengalami musim semi memberikan pengalaman traveling tersendiri bagi Anda. Cek rekomendasinya di sini!

Daftar isi

Musim Semi yang Indah dan Memberi Semangat

Melewati satu tahun mengharuskan setiap orang harus melalui musim dingin. Musim dingin ini di beberapa negara akan berakhir dengan tanda datangnya musim semi. Sesuai dengan namanya, di musim semi segala tanaman mulai tumbuh bersemi. Siapa yang tidak akan bahagia bisa menyaksikan langsung tumbuhan bersemi?

Kita yang tinggal di Indonesia mungkin tidak terlalu familiar dengan musim semi ini. Namun jika Anda ingin merasakan langsung bagaimana indah dan bersemangatnya masyarakat di negara lain menyambut musim semi, maka Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi musim semi terbaik. Ingin tahu di mana saja destinasi tersebut dan apa yang menjadi keunggulan musim semi dibanding dengan musim lain? Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda.

Apa yang Menjadi Keunggulan Musim Semi?

Suhu Udara Pas (Tidak Terlalu Dingin Tapi Sejuk)

Ada banyak orang yang tidak ingin berlibur karena faktor suhu. Terkadang ada beberapa daerah yang suhunya terlalu panas, namun ada juga daerah yang suhunya terlalu dingin. Jika Anda termasuk orang yang seperti ini, maka pergilah berlibur di musim semi. Musim ini memiliki suhu udara yang pas di bagian negara manapun.

Bunga-bunga Mulai Bersemi Indah

Keunggulan berikutnya dari musim semi adalah munculnya bunga-bunga di manapun. Tidak hanya bunga yang memang dibudidayakan, ada banyak daerah yang mengalami keindahan musim semi karena bunga-bunga liar yang bersemi. Jadi sangat wajar orang lebih suka berlibur di musim semi, khususnya bagi mereka yang menyukai tumbuhan dan bunga.

Bisa Beraktivitas di Luar Rumah dengan Nyaman

Musim semi juga unggul karena ada banyak aktivitas yang bisa dengan nyaman dilakukan di rumah. Pasti banyak yang setuju bahwa aktivitas di luar rumah cukup sulit dilakukan di musim panas karena cuaca, di musim gugur karena angin kencang, dan di musim dingin karena salju. Namun di musim semi Anda bisa melakukan apa saja dengan nyaman.

Saat yang Tepat untuk Menikmati Lingkungan Sederhana

Walau hanya pergi ke lingkungan yang sederhana, ternyata musim semi bisa menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Jadi bagi Anda yang hanya ingin pergi berlibur di lingkungan yang sederhana tidak akan kecewa. Karena keindahan musim semi terjadi di manapun walau hanya di daerah sederhana.

Banyak Spot Foto Menarik di Sekitar

Satu lagi yang menjadi keunggulan musim semi adalah setiap sudut destinasi tujuan Anda menjadi spot foto yang sangat menarik. Tidak ada foto yang gagal yang akan dihasilkan dari liburan di musim semi ini.

10 Destinasi Musim Semi Terbaik di Seluruh Dunia

Tokyo, Jepang

Siapa yang tidak pernah mendengar julukan Jepang sebagai negeri sakura? Tentunya hampir semua orang tahu dan pernah mendengar julukan yang satu ini untuk Jepang. Memang Jepang memiliki bunga sakura yang sangat indah. Namun jangan kecewa jika saat Anda mengunjungi Jepang dan belum bertemu dengan bunga ini. Jika Anda ingin melihat langsung bunga sakura, maka kunjungilah Jepang di musim semi. Khususnya di Tokyo, Anda bisa menikmati bunga sakura yang bersemi sepanjang jalan secara gratis.

Keukeunhof, Belanda

Sumber gambar www.cruisemapper.com

Destinasi musim semi terbaik selanjutnya adalah Belanda. Tepatnya Anda bisa mendatangi daerah Keukeunhof di musim semi saat berada di Belanda. Keukeunhof merupakan daerah di mana bunga Tulip bermekaran. Anda bisa menyaksikan langsung pemandangan indah dari ribuan bunga tulip di sana. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan menemukan banyak jenis tulip yang berbeda-beda warna. Keindahan lokasi ini di musim semi pun didukung dengan kincir angin yang bergerak bebas karena angin di musim semi.

Provence, Perancis

Perancis juga memiliki banyak lokasi terbaik sebagai tujuan destinasi musim semi Anda. Salah satu daerah terbaik di Perancis yang wajib Anda kunjungi di musim semi adalah Provence. Daerah ini memiliki ladang lavender yang sangat luas. Warna ungu muda dari lavender akan memenuhi sejauh mata Anda bisa memandang. Latar dari ladang lavender ini adalah pegunungan Perancis yang menambah keindahan musim semi. Tertarik mengunjunginya bukan?

Singapura

Jika Anda tidak ingin pergi terlalu jauh dari Indonesia, maka nikmatilah liburan musim semi Anda di Singapura. Singapura memiliki banyak lokasi yang bisa menunjukkan bagaimana indahnya musim semi dengan bunga-bunga yang bermekaran. Salah satu lokasi yang paling disarankan untuk Anda adalah Singapore Botanic Garden. Taman ini memiliki ratusan jenis tumbuhan yang bersemi indah di musim ini. Anda bisa menikmati pemandangan tersebut secara gratis.

Dubai

Masih berlokasi di Asia, anda juga bisa menjadikan Dubai sebagai destinasi musim semi terbaik Anda. Dubai juga menyuguhkan pemandangan tumbuhan dan bunga-bunga yang indah sepanjang musim semi, khususnya di Dubai Miracle Garden. Ada banyak sekali tumbuhan berbeda jenis, warna, dan ukuran yang bisa Anda nikmati keindahannya di taman ini. Ada juga banyak spot foto untuk Anda mengambil gambar.

Glacier Bay, Alaska

Alaska merupakan daerah di mana orang kira tidak cocok dikunjungi di musim semi. Kebanyakan orang hanya menganggap alam Alaska penuh dengan salju dan tidak ada yang menarik jika dikunjungi di musim semi. Anggapan ini tentu salah, karena ada Teluk Glacier di Alaska yang sangat indah jika dikunjungi musim semi. Anda bisa melihat langsung paus, anjing Laut, dan banyak hewan lainnya. Jadi jangan sampai Anda melewatkan kesempatan menyaksikan keindahan alam Alaska ini ya.

San Diego, California

Ingin mencari pilihan lain terkait destinasi musim semi terbaik? Cobalah Anda kunjungi daerah San Diego di California ini. Daerah ini diketahui sangat cocok dikunjungi di musim semi karena berbagai wisata alamnya yang sangat populer. Anda bisa menggunjungi Balbao Park yang merupakan taman urban dengan keindahan yang tidak akan pernah Anda sesali. Selain itu, San Diego pun merupakan lokasi yang menawarkan sangat banyak makanan lezat.

Maldives

Anda yang sudah bosan dengan musim hujan sebelum musim semi, maka bisa mengunjungi Maldives. Destinasi wisata yang satu ini ternyata hampir tidak pernah turun hujan, kecuali di bulan November. Itulah sebabnya Anda sangat disarankan mengunjunginya di musim semi. Wisata pantainya yang indah. Anda juga bisa menikmati alam yang masih murni dan terjaga kelestariannya.

London, Inggris

Siapa bilang wilayah Eropa hanya bagus dikunjungi di musim dingin? Hal ini salah karena London di Inggris pun sangat bagus dikunjungi di musim semi. London ini memiliki sangat banyak taman yang menampakkan indahnya bunga-bunga bermekaran di musim semi. Khususnya di Greenwich Park yang sangat populer di kota ini. Anda bisa menikmati banyak bunga liar yang indah di sana dan menyaksikan bagaimana taman umum bisa sangat indah.

Amalfi Coast, Italia

Terakhir, destinasi musim semi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah Amalfi Coast di Italia. Daerah pinggir laut ini tersusun dari 1000 kelokan menuju sebuah desa kecil nan indah. Ada banyak perkebunan di sana sehingga Anda bisa menikmati macam-macam tumbuhan bermekaran dan bertumbuh di sana. Tidak hanya itu, ada juga bunga-bunga dengan harum luar biasa yang membuat daerah ini pun memiliki wangi yang khas.

Berikut tadi destinasi wisata musim semi terbaik yang bisa Anda coba kunjungi. Sekarang Anda bisa mulai merencanakan perjalanan liburan musim semi Anda di tahun depan. Semoga perjalanan Anda menyenangkan!

Tag