Yuk Liburan! Ini 10 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung, Nyaman dan Instagramable Banget (2022)

Yuk Liburan! Ini 10 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung, Nyaman dan Instagramable Banget (2022)

Tempat glamping di Bandung akan membuat momen liburan semakin menyenangkan dan tidak terlupakan sekaligus bisa kamu jadikan sebagai tempat healing terbaik di era gempuran stres dan beban hidup.

Jalan-jalan Sekaligus Healing di Tempat Glamping di Bandung

Tolong ya, Bandung kenapa gak pernah bisa diam? Mungkin kamu sering mendengar pertanyaan atau pernyataan tersebut dari teman-teman terdekat. Ya, Bandung selalu menghadirkan tempat wisata terbaik yang bisa dikunjungi. Bahkan, saat ini kamu bisa berlibur dan juga healing di tempat glamping di Bandung.

Pergi berlibur atau sejenak menarik diri dari hiruk pikuk kehidupan di kota besar menjadi salah satu cara agar bisa tetap waras dan sehat secara fisik dan mental. Terlebih jika kamu memilih alam terbuka dengan udara segar serta pemandangan cantik baik di pagi, siang, maupun malam hari. Jika masih bingung kemana harus pergi, coba beberapa tempat glamping di Bandung yang BP-Guide rekomendasikan kali ini.

Tips Supaya Glamping Lebih Nyaman dan Berkesan

Perhatikan Akses ke Lokasi Glamping

Meski glamping atau glamorous camping tengah populer dan kamu ingin mencoba pengalaman tersebut, bukan berarti kamu melupakan hal penting satu ini. Akses menuju lokasi glamping adalah faktor penting dalam memilih tempat glamping di Bandung. Jangan sampai kamu sudah lelah di awal sehingga tidak lagi punya energi dan mood untuk menikmati pengalaman glamping.

Sebaiknya hindari akses jalanan yang terlalu terjal dan bergelombang sehingga kamu bisa menikmati setiap langkah menuju lokasi glamping. Perhatikan juga apakah jarak dari tempat publik terdekat cukup jauh atau tidak seperti rumah sakit.

Pastikan Kamu Bisa Menikmati Pemandangan dari Tenda

Camping tidak lagi mengharuskan kamu untuk memasang tenda sendiri. Ada begitu banyak tempat glamping di Bandung atau kota lainnya yang menyediakan tenda dengan fasilitas menarik. Saat memilih lokasi terbaik, pastikan kamu bisa menikmati pemandangan indah sekitar lokasi yang bisa terlihat langsung dari tenda.

Angin yang sejuk, pepohonan hijau ditambah dengan bunyi air yang tenang akan semakin membuat kegiatan glamping lebih berkesan. Dengan begitu, kamu benar-benar bisa menikmati waktu selama di lokasi dan bisa kembali semangat menjalani kegiatan sehari-hari yang membosankan.

Lupakan Sejenak tentang Dunia Maya

Media sosial dewasa ini rasanya sulit untuk dihindari, bahkan tidak sedikit orang yang tidak bisa lepas dari penggunaannya. Saat sedang di tempat glamping di Bandung, sebaiknya lupakan sejenak apapun yang berhubungan dengan dunia maya terutama media sosial. Meskipun kamu ingin membagikan momen-momen terbaik selama berwisata.

Lebih dekat dengan alam! Ya, ini merupakan salah satu esensi dari glamping. Nikmati waktu kamu dengan maksimal agar kamu bisa benar-benar mewujudkan tujuan pergi wisata di tempat glamping.

Pertimbangkan Cuaca di Area Glamping

Sudah susah payah membuat rencana kegiatan di lokasi glamping tetapi gagal karena cuaca tidak mendukung? Untuk menghindari hal semacam ini, kamu tentu harus tahu seperti apa cuaca di lokasi glamping. Jika sedang musim hujan, sebaiknya pilih waktu atau hari lain agar cuaca bisa bersahabat.

Persiapkan Kebutuhan Pribadi dan Bawa Seperlunya

Hal penting lain dalam mempersiapkan momen liburan di tempat glamping adalah persiapan yang matang termasuk untuk kebutuhan pribadi. Jangan sampai ada yang kurang dan tidak boleh berlebihan. Artinya, cukup bawa peralatan pribadi seperlunya saja agar tidak menyusahkan selama dalam perjalanan.

Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung

Lakeside Rancabali

Menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang akan semakin menyenangkan di Lakeside Rancabali, yang merupakan salah satu tempat glamping di Bandung. Di sana, kamu bisa memilih berbagai jenis tenda mulai dari lakeside tent hingga cabin lakeside. Semua bisa kamu pilih sesuai keinginan dan budget.

Siapa bilang jika wisata di glamping hanya seputar duduk menikmati pemandangan sekitar saja? Di tempat glamping satu ini, para pengunjung bisa memilih dan menikmati berbagai aktivitas pilihan. Apa saja?

Beberapa kegiatan yang bisa kamu coba adalah paintball, offroad, atau rafting dengan keluarga tercinta. Bisa juga menguji kekompakan anggota keluarga atau rekan kerja dengan kegiatan team building. Bahkan tempat glamping ini bisa kamu jadikan sebagai lokasi prewedding yang unik dan berbeda.

Bubu Jungle Resort Camping Pod

Apapun tujuanmu datang ke Bandung, pengalaman menginap di tempat glamping di Bandung tidak boleh dilewatkan. Salah satu rekomendasi untuk kamu adalah Bubu Jungle Resort Camping Pod yang menawarkan berbagai paket menarik untuk berbagai kebutuhan.

Pergi ke lokasi glamping untuk honeymoon? Tenang saja, Bubu jungle resort camping pod menyediakan paket yang sesuai yaitu 3 hari 2 malam yang membuat waktu kamu dihabiskan dengan romantis. Perpaduan antara suasana pegunungan dan cahaya kota yang indah akan membuat momen tak terlupakan.

Ada juga paket untuk grup, arisan atau meeting, serta tour keliling kota. Begitu juga dengan pilihan kamar yang banyak. Jadi, setiap pengunjung akan merasa nyaman karena mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Ciwidey Valley Resort

Jika sedang mencari salah satu tempat glamping terbaik di Bandung, coba pertimbangkan Ciwidey Valley Resort. Tempat ini sangat direkomendasikan karena para pengunjung bisa menikmati setiap detik yang berharga selama liburan di sana. Penginapan yang nyaman membuat tidur berkualitas sehingga kamu akan semakin bersemangat beraktivitas di esok hari selama di Bandung.

Tidak salah jika lokasi glamping satu ini cocok untuk liburan keluarga. Terlebih dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Tidak perlu lagi pergi dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya karena semua bisa kamu nikmati di satu lokasi. Tentunya, hal tersebut akan semakin menghemat waktu dan tenaga, bukan?

Trizara Resort

Trizara Resort merupakan salah satu tempat glamping di Bandung, tepatnya di Lembang. Tempat satu ini sangat cocok untuk individu yang ingin menghabiskan waktu di alam yang menenangkan tanpa hingar bingar kota. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati setiap waktu dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Siapkan diri untuk menikmati kegiatan yang bisa kamu pilih baik untuk individu maupun kelompok. Jangan hanya duduk di glamping karena waktu dan pengalaman tidak akan pernah kembali. Ingin mencoba paintball atau flying fox? Bisa! Ingin menantang diri melalui off road? Tentu saja bisa bahkan kamu bisa memilih kegiatan lain seperti games yang menyenangkan, hiking, yoga, dan masih banyak lagi.

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Camping Land

Selain Lembang, Cikole juga bisa menjadi destinasi wisata saat pergi ke Bandung. Di tempat ini, kamu bisa menghabiskan waktu di terminal wisata grafika Cikole Camping Land. Tentu saja, tempat satu ini cocok kamu jadikan sebagai pilihan tempat glamping terbaik selama di Bandung.

Tempat wisata satu ini mengusung konsep glamour camping atau glamping di atas bukit dengan hamparan rumput di antara pohon pinus. Tidak heran jika udara disini begitu sejuk dengan embun yang menyelimuti di pagi hari. Kamu mungkin malas untuk bangun dan ingin terus bermalas diri di tempat tidur.

Tapi jangan salah karena kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan seperti outbond atau menikmati berbagai aneka hidangan yang disediakan untuk para pengunjung selama tinggal di sana. Untuk 4 orang, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 1,4 juta per malam namun bisa menikmati berbagai fasilitas termasuk TV, sarapan, air mineral, api unggun, air panas, dan kamar mandi di dalam.

Bobocabin

Pilihan tempat glamping di Bandung lainnya yang tidak kalah menarik adalah Bobocabin. Pernah kesini sebelumnya? Jika belum, kini saatnya untuk menikmati setiap detik dan langkah di tempat glamping yang nyaman. Berlokasi di Cikole, rasanya sangat tepat apabila kamu jadikan destinasi wisata baik dengan keluarga tercinta maupun teman kerja.

Bayangkan betapa indahnya pemandangan yang bisa kamu lihat di pagi hari saat membuka mata. Pemandangan yang memanjakan mata tentu saja akan membuat suasana hati jauh lebih baik. Mood yang meningkatkan juga akan berpengaruh pada semangat yang seolah kembali terisi penuh.

Glamour Camping Legok Kondang

Jika masih belum puas dengan rekomendasi tempat glamping di Bandung di atas, mungkin kamu akan tertarik dengan glamour camping Legok Kondang. Biaya menginap di tempat ini juga masih tergolong terjangkau.

Di lokasi glamping satu ini, kamu akan semakin dimanjakan dengan berbagai daya tarik seperti nuansa wisata yang mewah, desain penginapan unik, serta pemandangan indah di malam hari.

Belum lagi spot foto yang instagramable dan kamar ala sultan yang bisa kamu tempati selama di Bandung. Fasilitas yang diberikan juga bisa cukup mewah sehingga benar-benar melengkapi pengalaman camping kekinian yang hits abis.

Dusun Bambu Leisure Park

Jika kamu berpikir kalau Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang tepat, ini memang benar adanya. Terlebih dengan semakin populernya camping ala sultan yang bisa kamu nikmati di Dusun Bambu leisure park. Area yang luas dengan berbagai tempat seru akan membuat kamu mendapatkan pengalaman glamping pertama tak terlupakan.

Selain nongkrong di cafe Burangrang, kamu juga bisa menikmati jajanan di pasar khatulistiwa. Jika ingin berfoto dan mengabadikan berbagai momen, kamu juga bisa melakukannya di area lutung kasarung atau spot foto terbaik lainnya.

Kalasenja Outdoor

Tidur dan bermalam di area outdoor akan semakin menyenangkan di Kalasenja outdoor. Tempat satu ini memungkinkan kamu menikmati pengalaman camping yang berbeda dan unik. Apabila kamu memilih Cimahi sebagai destinasi wisata kali ini, tentunya harus menginap di tempat glamping Kalasenja.

Pegunungan hijau yang terlihat dari kejauhan serta berbagai fasilitas seperti BBQ dan kolam renang, sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apa Lagi disana juga ada playground, kebun sayuran, dan mini zoo.

Maribaya Natural Hot Spring Resort

Untuk melengkapi pilihan tempat glamping di Bandung, kamu bisa menambahkan Maribaya natural hot spring resort ke dalam wishlist. Area yang luas dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati secara individu maupun bersama dengan pengunjung lain. Ada tiga pilihan kolam yaitu deluxe pool, VIP pool, dan private bathroom.

Area bermain juga sangat lengkap karena ada playground untuk anak-anak. Ada outdoor karaoke dan bungee trampoline yang bisa kamu coba untuk mengusir penat dan stres. Setidaknya, kamu bisa melupakan semua beban yang selama ini menumpuk di pundak.

From our editorial team

Glamping, Camping Masa Kini

Glamping merupakan singkatan dari glamour camping yang sedang hits di berbagai kalangan. Suasana dan pengalaman camping tentunya berbeda dari biasanya karena kamu bisa menikmati berbagai fasilitas mewah yang disediakan oleh tempat glamping. Namun, tidak akan mengurangi esensi dan tujuan kamu untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk serta memanjakan mata.

Tag