Mau Liburan ke Jepang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Khas Negeri Sakura Ini! (2022)

Mau Liburan ke Jepang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Khas Negeri Sakura Ini! (2022)

Jepang adalah salah satu negara tujuan wisata favorit di dunia. Saat liburan ke sana, jangan lupa bawa oleh-oleh khasnya ya! Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasinya buat Anda.

Mau Oleh-Oleh Khas Jepang Tidak Perlu Pergi ke Jepang Sendiri!

Jepang terkenal dengan produk yang unik, salah satunya adalah cemilan. Camilan dari Jepang memiliki berbagai varian rasa yang tidak ditemukan di belahan bumi lainnya. Ini tentu menjadi daya tarik sendiri untuk mengeksplorasi rasa dari camilan Jepang tersebut.

Naiknya ongkos pesawat atau kesempatan yang belum ada membuat Anda terhambat menyambangi negeri Sakura ini. Namun, berkat kecanggihan teknologi sekarang ini, Anda bisa mendapatkan oleh-oleh khas Jepang tanpa perlu pergi ke Jepang sana.

Destinasi Wisata Populer Negara Jepang

Tokyo Disneyland & Disneysea

Sumber gambar www.japan.travel

Bagi Anda pecinta Disney, destinasi ini wajib masuk ke dalam daftar Anda. Ada berbagai wahana rekreasi yang memuaskan kecintaan Anda terhadap Disney. Tak heran jika Tokyo Disneyland dan DisneySea ini termasuk taman hiburan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara.

Imperial Palace & East Garden

Sumber gambar www.japan-guide.com

Saat berkunjung ke Tokyo, sempatkan ke Imperial Palace & East Garden. Di kompleks kekaisaran Jepang ini, Anda bisa menikmati suasana asri di tengah kota. Di sini juga terdapat sisa-sisa bangunan peninggalan era Kekaisaran Edo, seperti Honmaru dan Ninomaru yang merupakan bekas benteng pertahanan.

Harajuku

Sumber gambar travel.kompas.com

Harajuku merupakan sebuah nama distrik yang berada di antara Shinjuku dan Shibuya, kota Tokyo, Jepang. Sejak lama, tempat ini sangat populer sebagai tempat berkumpul anak-anak muda yang bergaya eksentrik. Maka tak heran juga kalau Harajuku pun menjadi salah satu tujuan wisata belanja fashion dunia.

Patung Hachiko

Sumber gambar thegate12.com

Patung anjing bernama Hachiko ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jepang. Hachiko merupakan anjing yang sangat setia kepada tuannya, Professor Ueno. Selama 10 tahun setelah Ueno meninggal, Hachiko dengan setia setiap hari menunggu di depan Stasiun Shibuya hingga akhir hayatnya.

Dotonbori

Sumber gambar japanesestation.com

Dotonbori yang terletak di Osaka ini merupakan destinasi hits Jepang. Daerah ini memiliki panorama perkotaan modern yang indah, terlebih pada saat malam hari. Pada malam hari, Dotonbori akan bermandikan cahaya lampu. Di sini Anda tak hanya dapat berfoto cantik, tapi juga berburu kuliner khas Jepang.

Universal Studio Japan

Sumber gambar youtube.com

Jika Anda ingin berkunjung ke taman hiburan di Osaka, Anda bisa mengunjungi Universal Studio. Di sini juga terdapat beragam macam wahana hiburan dari karakter terkenal seperti One Piece, Harry Potter, hingga Nintendo Studio. Puas-puaskan diri Anda untuk menikmati berbagai macam wahana di sini sepanjang hari!

Kuromon Ishiba Market

Ada lagi nih tempat wisata kuliner di sekitaran Osaka, Jepang, yaitu Kuromon Ichiba Market. Terdapat lebih dari seratus kios makanan yang siap memanjakan lidah Anda di sini, mulai dari ikan Fugu hingga jajanan pinggir jalan khas Jepang. Sempatkan berkunjung ke surga kuliner ini saat Anda berada di Osaka, Jepang!

Okinawa Churaumi Aquarium

Sumber gambar www.japan.travel

Di ujung daratan Jepang bagian bawah, tepatnya di Okinawa, terdapat objek wisata yang sangat populer, yaitu Okinawa Churaumi Aquarium. Di sini Anda bisa mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang memukau. Salah satu yang membuat tempat ini ikonik adalah Kuroshio Tank, aquarium raksasa terbesar yang ada di Jepang.

Rekomendasi Oleh-Oleh Unik Jepang

Tokyo Milk Cheese Factory

Sesuai dengan namanya, Tokyo Milk Cheese Factory ini merupakan camilan dengan bahan utama susu dan keju. Keduanya diolah menjadi lempengan yang disisipkan di antara biskuit yang renyah. Dua rasa yang paling populer adalah Salt & Camembert Cookies dan Honey & Gorgonzola Cookies. Hayo siapa yang penasaran?

Harga Rp. 200.000-350.000

Jagabee

Jagabee ini bukan keripik kentang biasa. Memakannya serasa sedang makan kentang goreng! Jagabee ini termasuk camilan yang mengenyangkan. Produk ini menggunakan kentang yang kulitnya tidak dikupas, sehingga rasanya jadi lebih gurih dan ramah lingkungan juga. Cemilan yang pas sebagai teman nugas.

Harga Rp. 50.000-100.000

Tokyo Banana x KitKat

Jepang memang terkenal dengan varian KitKat yang unik. Sekarang, KitKat di Jepang pun mengeluarkan varian rasa Tokyo Banana! Kebayang gak tuh, dua penganan favorit bergabung menjadi satu? Rasakan keunikan dan kelezatan Tokyo Banana di dalam wafer renyah berbalut krim lezat khas KitKat ini!

Harga Rp. 150.000-300.000

Nama Chocolate

Meskipun camilan yang satu ini sudah tersedia juga di Singapura bahkan Jakarta, namun Nama Chocolate produksi ROYCE’ ini dibuat dari 25% fresh cream yang langsung diambil dari peternakan sapi di Hokkaido. Jadi, bagaimana rasanya mencicipi Nama Chocolate eksklusif dari Jepang ini? Anda penasaran?

Harga Rp. 300.000-500.000

Lululun Sheet Mask

Oleh-oleh yang lain khas Jepang yang bisa Anda coba adalah sheet mask! Sheet Mask dari LuLuLun ini salah satunya. Masker ini diformulasikan agar dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 90% sehingga kulit wajah pun terasa lebih kenyal, halus, dan cerah berseri. Yuk, coba mask sheet ini mendapatkan kulit wajah ala wanita Jepang.

Harga Rp. 30.000-50.000

Tokyo Banana

Bagi Anda yang merupakan penggemar anime, tentu sudah tidak asing lagi dengan edo furin. Benda ini diartikan sebagai wind bell atau glass bell. Benda ini merupakan sebuah bola kecil yang digantung di depan jendela. Saat tertiup angin, ia akan mengeluarkan suara seperti lonceng.

Harga Rp. 100.000-200.000

Cheeza

Dari namanya mungkin sudah bisa ditebak. Cheeza merupakan kue kering rasa keju yang berbentuk segitiga dengan tiga buah lubang. Mengingatkan pada keju yang sering muncul di animasi Tom and Jerry. Lebih dari 50% bahan utama cemilan ini adalah ekstrak keju asli. Camilan yang keju banget tentunya seru dinikmati sambil nonton televisi.

Harga Rp. 35.000-80.000

Cororo Gummy

Snack ini berbentuk permen gummy yang unik. Bentuknya persis seperti anggur asli. Rasa manis dan asam anggurnya juga akan terasa pada sejak gigitan pertama. Selain anggur, Cororo Gummy juga tersedia dalam rasa muscat yang lebih manis dan aromanya membuat mata melek. Juga ada rasa peach dan melon yang dijual musiman.

Harga Rp. 30.000-150.000
From our editorial team

Jadi, Mau ke Jepang Sendiri atau Beli Online Nih?

Tidak hanya punya segudang destinasi wisata menarik, oleh-oleh khas Jepang juga sangat menggoda sekali bukan? Seperti rekomendasi BP-Guide di atas, Anda memang tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk membelinya. Tapi kalau sekalian liburan ke sana jadi lebih menyenangkan bukan?

Tag