10 Rekomendasi Es Krim Jepang yang Wajib Kamu Coba di Musim Kemarau Ini! (2021)

10 Rekomendasi Es Krim Jepang yang Wajib Kamu Coba di Musim Kemarau Ini! (2021)

Es krim banyak jadi favorit masyarakat. Ini karena ada sensasi dingin menyegarkan saat mengonsumsinya. Es krim memiliki banyak varian rasa sehingga setiap orang bisa memilih es dengan rasa favoritnya sendiri. Nah, kamu yang mengaku pecinta es krim, sudah pernah coba es krim dari Jepang belum? Kalau belum coba cek es krim rekomendasi kami di bawah!

Es Krim dari Jepang Dikenal akan Keunikannya

Selalu ada hal yang unik dan menarik jika kita membicarakan suatu negara. Mulai dari budaya, masyarakat, adat, peraturan, pariwisata, hingga kulinernya. Salah satu negara yang menarik untuk dibahas keunikannya adalah Jepang. Negeri Matahari Terbit ini memiliki sederet pesona yang tidak ada habisnya untuk dikagumi.

Kalau kita bicara soal Jepang, ada banyak hal yang terlintas di benak kita. Mulai dari indahnya pemandangan bunga sakura kala musim semi, deretan kuil yang megah, orang-orangnya yang disiplin dan gila kerja, aneka penemuan unik, hingga kuliner yang menarik untuk dicoba. Soal kuliner, kita akan mengingat sushi, ramen, sashimi, dan sederet makanan enak khas Jepang lainnya. Namun, ada lagi nih yang menarik mengenai kuliner Jepang, yakni kuliner es krimnya!

Siapa sih yang tidak suka es krim? Berbagai kalangan dari tua hingga muda menyukainya. Es krim merupakan penghilang dahaga yang tepat saat cuaca sedang terik. Apalagi di musim panas seperti sekarang ini, es krim tentu jadi incaran atau buruan saat kita merasa gerah. Es krim juga bisa dikonsumsi sebagai penawar mood yang sedang buruk. Saat hari kita sedang buruk atau saat suasana hati sedang kurang bahagia, mengonsumsi es krim bisa bikin kita jadi kembali ceria.

Di Jepang, es krim juga jadi favorit banyak orang. Nah, bukan Jepang namanya jika es krimnya tidak unik. Jepang menghadirkan aneka es krim layaknya es krim pada umumnya seperti es dalam sajian cone, es stik, atau juga es serut. Untuk varian rasa-pun beragam, mulai dari rasa yang umum seperti cokelat, stroberi, mangga, dan aneka rasa buah lainnya hingga rasa yang unik seperti rasa wijen, rasa sake, matcha, dan lain sebagainya.

Keunikan lain dari es krim di Jepang adalah mereka selalu berani berinovasi baik dalam bentuk hingga penyajiannya. Misalnya saja es krim berlapis emas murni yang disajikan di salah satu cafe Jepang di kota Kanazawa. Kafenya bernama Hakuichi.

Es krim Jepang memang unik, ya? Nah, yuk mencoba mengenal aneka es krim Jepang yang populer. Kelak saat pandemi telah berlalu dan kamu berkesempatan mengunjungi Jepang, jangan lupa icip juga es krim khas dari Jepang di bawah ini, ya!

Ini Dia Deretan Es Krim yang Wajib Kamu Coba Saat Di Jepang

Anzubo

Sumber gambar japanesestation.com

Aneka buah memang bisa dijadikan es krim. Ada salah satu buah yang unik dan enak untuk jadi es krim nih, aprikot! Di Jepang, kamu yang gemar makan aprikot bisa mencoba es krim Anzubo. Es ini diproduksi oleh Minatsune. Terbuat dari aprikot atau bahasa Jepang-nya anzu. Es ini memiliki rasa asam manis yang menyegarkan. Untuk membelinya bisa ke berbagai supermarket atau minimarket di Jepang.

Pino

Sumber gambar matcha-jp.com

Pino adalah salah satu es krim Jepang yang wajib kamu coba jika mengunjungi negeri Sakura tersebut. Es krim Pino Jepang mengusung konsep ‘sepotong kebahagiaan’. Konsep tersebut diwujudkan dalam es krim berukuran sekali makan. Dalam satu kotak berisi 6 buah es krim kecil dan wadahnya bersekat-sekat sehingga es krim tidak akan menempel satu dengan lainnya.

Es krim vanila ini dilapis dengan cokelat di bagian luar. Paduan rasa vanila dan cokelat yang lumer di mulut terasa sangat sempurna. Untuk mengonsumsi es krim ini cukup unik. Dalam kemasan sudah ada tusukan es krim. Jadi kamu tinggal menusuk es krimnya saja.

Untuk menikmati es krim yang satu ini bisa langsung ke minimarket yang ada di Jepang.

Jumbo

Sumber gambar ohayojepang.kompas.com

Es krim dalam bentuk sandwich memang terkesan klasik. Kendati demikian, kita tentu tidak bisa menolak kelezatan es krim semacam ini. Ada rasa unik yang dihadirkan yang bikin kita tergoda untuk mencobanya lagi dan lagi. Jepang punya satu jenis es krim klasik semacam ini, loh! Namanya es krim Jumbo dari Morinaga.

Es krim yang satu ini dibalut dengan kulit wafer lembut. Di dalamnya ada lapisan cokelat susu gurih yang siap memanjakan lidah kamu. Es krim vanilanya juga begitu harum dan bikin kita terlena dengan rasanya. Uniknya lagi, di bagian tengahnya ada irisan besar cokelat. Pastinya ini bikin kamu puas mengonsumsinya.

Ukuran es krim ini cukup besar sesuai namanya. Jadi, kalau tidak habis, kamu bisa membagi es krimnya dengan teman, ya. Es krim ini bisa didapatkan di minimarket Jepang atau bisa juga dengan membelinya online.

Yukimi Daifuku

Sumber gambar japanesestation.com

Lotte menghadirkan es krim Yukimi Daifuku yang tak kalah uniknya. Es krim ini mulai muncul sejak tahun 1981 silam dan hingga kini masih bisa ditemukan. Es krim ini cukup unik karena memadukan budaya Jepang dan Barat. Dari luar bentuknya seperti mochi ala Jepang. Namun isian mochi ini adalah es krim. Jika umumnya es krim mochi luarnya keras, maka es krim yang satu ini tetap lembut bagian kulitnya dan tidak beku meski dimasukkan dalam freezer.

Es krim yang satu ini memiliki rasa vanila yang klasik. Ada juga rasa cokelat yang bisa kamu coba. Varian lainnya yang bisa kamu coba adalah rasa matcha, cookie and cream, hingga rasa cokelat stroberi. Es krim ini seru dimakan kapan saja. Jadi, kalau ke Jepang dan berkunjung ke minimarket, jangan lupa beli es krim yang satu ini, ya.

Coolish

Sumber gambar ohayojepang.kompas.com

Es krim dalam kemasan kantong remas terbilang mudah dikonsumsi. Salah satu es krim Jepang yang dikemas dalam kantong remas adalah Coolish. Dipersembahkan oleh Lotte, es krim yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengonsumsi es krim tanpa bikin tangan lengket terkena es krim. Es krim semacam ini juga bikin kamu lebih mudah mengonsumsinya meski es krim sudah mencair.

Coolish cocok dibawa bepergian dan praktis dimasukkan dalam tas tanpa kita takut tumpah. Rasanya dominan manis dan pastinya menyegarkan. Ada dua rasa yang tersedia yakni vanila dan cokelat.

Azuki Bar

Sumber gambar matcha-jp.com

Azuki adalah istilah bahasa Jepang untuk kacang merah. Umumnya azuki dihadirkan dalam camilan tradisional seperti wagashi. Azuki juga kerap dijadikan sebagai sajian es dalam bentuk stik. Sebutan es krimnya adalah Azuki Bar. Es semacam ini dibuat tanpa bahan pengawet dan pewarna tambahan. Ini membuatnya aman dikonsumsi untuk kesehatan.

Rasa es krim Azuki Bar sangat enak dan manisnya pas. Butiran kacang azukinya juga membuatnya memiliki tekstur yang unik. Ada juga sensasi rasa yang menyegarkan di dalam mulut saat mengonsumsi es potong yang satu ini.

Papico

Sumber gambar ohayojepang.kompas.com

Glico menghadirkan es krim Papico yang tidak kalah enak. Es krim yang satu ini banyak disukai tua hingga muda. Ada rasa vanilla shake dan rasa chocolate coffee yang bikin nagih. Selain itu, Papico juga kerap hadir dengan aneka rasa musiman dan edisi terbatas.

Dalam kemasannya kamu bisa menemukan 2 botol plastik yang yang harus dipatahkan lalu dibuka dengan cara dipelintir. Es krim ini cocok dinikmati bersama teman atau keluarga. Rasa es krimnya sangat menyegarkan dan pastinya bisa menghilangkan dahaga.

Kamu Bisa Coba Es Krim Jepang Berikut di Indonesia

Es Krim Jepang - Mochi Choco Lava FrostBite

Es Krim Jepang - Mochi Choco Lava FrostBite ini bisa kamu coba jika penasaran dengan rasa unik es krim dari Jepang. Es krim bentuk mochi ini begitu lembut di bagian luarnya. Kita bisa merasakan rasa mochi yang khas lalu berpadu dengan krim rasa cokelat di dalamnya. Di dalam es krim masih ada saus cokelat berlimpah yang bikin kamu jadi makin puas mengonsumsinya. Es krim dengan kemasan 46 ml ini jelas bikin kamu jadi kembali good mood.

Harga Rp. 3.000-6.000

Waffer Ice Cream By Lotte

Waffer Ice Cream By Lotte ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati kelezatan es krim dengan rasa klasik. Es krimnya dibalut wafer yang renyah dan gurih. Es krimnya sendiri sangat lembut dan menyegarkan. Ada lapisan cokelat susu yang gurih berpadu dengan es krim vanila. Masih ada juga irisan besar cokelat di tengahnya. Es dengan nama lain es Jumbo ini bisa kamu bagi-bagi juga dengan temanmu karena ukurannya besar.

Harga Rp. 170.000-266.000

Glico Frost Bite Pari Pari

Glico Frost Bite Pari Pari pas untuk yang suka mengonsumsi es dalam bentuk cup. Tidak hanya ada satu rasa, es krim ini memiliki dua rasa yang berpadu sempurna yakni rasa vanila dan cokelat. Ada sensasi menyegarkan dari produk yang satu ini. Siapa saja tentu tidak tahan godaan untuk menyendok es krim yang satu ini.

Harga Rp. 5.000-8.000

Glico Strawberry Frostbite Cup

Glico Strawberry Frostbite Cups merupakan pilihan lain yang sulit untuk ditolak kelezatannya. Es krim cup ini hadir dengan rasa vanila. Di dalamnya juga ada limpahan saus stroberi yang menyegarkan. Kamu yang mengaku pecinta stroberi wajib icip es krim Jepang yang satu ini. Dijamin paduan rasanya bikin kamu ketagihan.

Harga Rp. 4.300-14.900

Lotte Mochi Vanilla Ice Cream

Lotte Mochi Vanilla Ice Cream memiliki rasa yang enak dan pastinya wajib kamu coba. Es mochi ini teksturnya lembut dan empuk di luar. Sekali gigit, kamu akan merasakan mochinya berpadu dengan es krim lembut dan manis di dalamnya. Es krimnya bisa tetap lembut meski kamu meletakkannya dalam freezer. Ini bikin gigi kamu jadi aman dari rasa ngilu saat mengigitnya.

Harga Rp. 244.000-260.000

Watermelon Ice Cream By Lotte Original Japan

Watermelon Ice Cream By Lotte Original Japan merupakan es krim lain yang wajib kamu coba rasa enaknya. Es potong ini bentuknya mirip seiris buah semangka. Disebut juga sebagai suika bar, es ini begitu populer di Jepang, utamanya saat musim panas.

Es terbuat dari sari buah semangka untuk bagian merahnya. Sementara itu, bagian hitamnya terbuat dari cokelat dan merepresentasikan bentuk biji semangka. Bagian hijaunya merepresentasikan bagian kulit semangka dan terbuat dari sari buah semangka juga. Rasa es krimnya enak dan pastinya menyegarkan.

Harga Rp. 214.000-316.000

Ice Cream Sandwich Crispy Haku

Ice Cream Sandwich Crispy Haku tidak boleh ketinggalan untuk kamu icipi. Produk es krim yang satu ini hadir dengan dua pilihan rasa. Ada rasa Strawberry Choco yakni es krim stroberi dengan wafel lembut di luar dan ada lempengan cokelat renyah di bagian tengah.

Ada juga rasa Vanilla Choco yakni es krim vanila dengan wafel lembut di luar dan ada lempengan cokelat renyah di tengahnya. Es krim ini bentuknya unik mirip ikan sehingga pastinya menambah keseruan saat mengonsumsinya.

Harga Rp. 5.000-9.500

Glico Wings Jcone Black n Pink

Glico Wings Jcone Black n Pink adalah rekomendasi berikutnya dari kami. Es krim yang satu ini memiliki paduan rasa vanila dan stroberi yang lembut. Dalam es cone ini ada lelehan saus stroberi yang nikmat dan berlimpah. Conenya renyah dan gurih sehingga memberi sensasi meriah saat mengonsumsinya.

Harga Rp. 5.000-9.000

Waku waku Strawberry Loop

Waku waku Strawberry Loop adalah es krim stik yang praktis dikonsumsi. Es ini memiliki kombinasi rasa asam dan manis dari stroberi. Produk ini juga hadir dengan es krim vanila yang lembut dan harum. Pastinya kamu bisa langsung good mood usai mengonsumsinya.

Harga Rp. 1.000

GLICO WINGS WAKU WAKU BANANA CHOCO NUT

GLICO WINGS WAKU WAKU BANANA CHOCO NUT adalah rekomendasi terakhir kami. Es krim stik ini bentuknya mirip pisang. Rasa pisangnya juga begitu terasa. Ada lapisan cokelat yang dilengkapi dengan kacang yang renyah di bagian luarnya. Ini akan bikin acara makan es krim jadi makin menyenangkan. Paduan tekstur dan rasanya bikin kamu nagih ingin mengonsumsinya lagi.

Harga Rp. 4.000-15.900
From our editorial team

Es Krim Pas untuk Pencuci Mulut

Usai mengonsumsi makanan berat, paling pas kalau kita mengonsumsi pencuci mulut. Ini supaya rasa berat makanan tergantikan dengan rasa yang lebih ringan. Dari sekian banyak hidangan pencuci mulut, es krim bisa jadi hidangan pencuci mulut paling enak. Rasa segarnya bisa membasuh mulut sehingga mulut terasa lebih bersih dan tenggorokan juga terasa lebih lega. Pilih rasa favoritmu untuk bikin acara penutup makananmu jadi lebih sempurna.