10 Rekomendasi Barang Unik Jepang yang Bisa Kamu Manfaatkan untuk Kehidupan Sehari-hari (2020)

10 Rekomendasi Barang Unik Jepang yang Bisa Kamu Manfaatkan untuk Kehidupan Sehari-hari (2020)

Jepang sudah lama terkenal dengan teknologinya yang canggih. Selain itu, bangsa ini juga terampil menciptakan barang-barang unik yang tak terduga manfaatnya. Inilah beberapa rekomendasi barang unik Jepang yang mungkin menarik perhatianmu.

Barang-barang Unik Jepang yang Menginspirasi

Apa yang ada di benakmu ketika mendengar kata “Jepang”? Mungkin sepintas kamu membayangkan tentang teknologi yang begitu berkembang pesat di sana. Tentunya ini bukan rahasia lagi.

Jepang merupakan negara kreatif di mana penduduknya memiliki tingkat produktivitas tinggi. Tidak heran jika mereka selalu menciptakan gebrakan baru dalam bidang teknologi maupun inovasi lainnya.

Bukan hal aneh pula ketika kamu berkunjung ke Jepang dan mendapati banyaknya toko-toko yang menjual produk-produk inovasi yang terbilang unik bagi masyarakat Indonesia.

Harganya pun bervariasi dan cukup terjangkau. Jadi, jangan lupa berburu barang unik Jepang jika kamu ke sana! Apalagi barang-barang tersebut juga jarang ditemukan di mana pun.

Di Mana Kamu Bisa Mendapatkan Barang Unik Jepang?

Tegamisha 2nd STORY

Sumber gambar matcha-jp.com

Barang unik Jepang memang selalu diminati karena memang bentuk dan fungsinya yang unik dan tidak terpikirkan oleh yang lain. Sebagian dari barang unik Jepang tersebut tidak dijual bebas di pasaran hingga kamu harus membelinya ketika berada di sana.

Tegamisha 2nd Story adalah rekomendasi toko offline berburu barang unik Jepang yang mesti kamu kunjungi. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis barang unik Jepang seperti bahan makanan, peralatan makan, kerajinan tangan atau produk-produk kertas, dan lainnya. Kamu bisa mengunjungi Tegamisha 2nd Story ketika sedang berada di Chofu, Tokyo.

Toko 100 Yen

Sumber gambar livejapan.com

Anggapan bahwa barang-barang Jepang dibanderol dengan harga mahal langsung terpatahkan ketika kamu mengunjungi Toko 100 Yen. Di sini kamu akan mendapatkan berbagai macam barang unik Jepang hanya dengan harga 100 Yen per produk.

Toko 100 Yen menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari, alat tulis, hingga mainan. Hanya saja, untuk setiap pembelian barang unik Jepang di hyakku-en shoppu ini nantinya kamu akan dikenakan pajak sebesar 8 persen. Beberapa toko 100 Yen yang terkemuka adalah Daiso, Seria, Watts, dan Can Do.

Tokyu Hands

Sumber gambar www.tokyu-hands.co.jp

Tokyu Hands adalah rekomendasi berbelanja barang unik Jepang berikutnya yang berlokasi di beberapa tempat di Jepang. Mengusung tema gaya hidup kreatif, kamu akan disuguhi pemandangan unik di setiap sudut ruangannya.

Ya, kamu benar-benar menemukan pilihan barang unik Jepang di sini dengan ragam kreativitas yang tidak terbayangkan. Tokyu Hands tersebar di beberapa daerah di Jepang seperti di Shibuuya, Tokyo, Shinjuku, dan lainnya.

Memanfaatkan Aplikasi Online

Selain bisa mendapatkan barang unik Jepang di berbagai toko offline, kamu juga bisa mengeceknya di beberapa toko online.

Sebagian dari barang unik Jepang tersebut sudah dijual bebas secara online. Sehingga kamu tidak mesti jauh-jauh berkunjung ke Jepang hanya sekadar untuk mencarinya.

Beberapa rekomendasi toko online tepercaya yang bisa kamu kunjungi adalah Amazon, Alibaba, Rakuten, Lazada, hingga toko online lokal seperti Tokopedia.

Tentunya lebih mudah dan hemat dibandingkan jika harus terbang ke negeri sakura terlebih dahulu. Akan tetapi, ini tidak berlaku untuk seluruh barang unik Jepang, ya!

10 Barang Unik Jepang yang Bisa Didapatkan Secara Online dan Offline

Sokai Jet Clothes Cooling Fan

Mengenakan pakaian kerja sering kali membuat tubuh terasa gerah di siang hari. Lebih lagi bagi kamu yang bekerja di luar ruangan. Kamu pasti merasakan kepanasan yang luar biasa hingga mengganggu kegiatanmu. Apabila kamu mengunjungi negeri sakura, jangan lupa untuk membeli barang unik Jepang Sokai Jet Clothes Cooling Fan.

Pakaian pendingin ini dibekali dengan kipas angin portabel yang membantu mengurangi rasa gerah dan panas tubuh. Sokai Jet Clothes Cooling Fan dapat digunakan antara tiga hingga tujuh jam. Ini tergantung pada pengaturan kecepatan kipas yang kamu tentukan. Sokai Jet Clothes Cooling Fan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.381.000 di japantrendshop.com.

MTG Style Core Walk Posture-Improving Indoor Shoes

Sumber gambar www.japantrendshop.com

Semakin usia bertambah, tulang-tulang tubuh bisa melengkung dan seringkali menimbulkan rasa nyeri. MTG Style Core Walk Posture-Improving Indoor Shoes bisa menjadi solusi untuk menjaga postur tubuh agar tetap tegak.

Solnya dibuat dari bahan yang nyaman sehingga pemakainya bisa menggunakan sepatu ini seharian. Ada dua warna yang tersedia yaitu merah dan biru. Produk ini dijual di japantrendshop.com dengan harga sekitar Rp 1.470.000.

Eco Hime Hello Kitty Toilet Sound Blocker

Kebanyakan orang memilih gantungan kunci sebagai oleh-oleh bagi orang tersayang. Hal ini pun boleh dilakukan ketika kamu mengunjungi negara Jepang. Akan tetapi, cobalah untuk memilih Eco Hime Hello Kitty Toilet Sound Blocker yang bukan hanya sekadar gantungan kunci biasa.

Barang unik Jepang yang satu ini diletakkan di kamar mandi untuk beragam fungsi. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk memblokir segala macam suara di toilet. Sehingga saat kamu berada di toilet, kamu tidak akan merasa malu dengan segala macam suara yang timbul dan bisa mengganggu orang di luar. Eco Hime Hello Kitty Toilet Sound Blocker dibanderol dengan harga sekitar Rp 557.000 di japantrendshop.com.

Oval Belt Face Slim

Wajah tirus menjadi dambaan banyak wanita masa kini. Tak salah jika negara sakura membuat inovasi Oval Belt Face Slim yang akan membantu kamu untuk mendapatkan wajah yang tirus. Barang unik Jepang ini terbilang aman untuk digunakan karena terbuat dari poliester dan spandeks.

Oval Belt Face Slim juga bisa dimanfaatkan untuk mengencang otot wajah yang kendur karena pertambahan usia dan pola hidup yang berantakan. Hasil yang optimal bisa kamu dapatkan dengan penggunaan rutin setiap sebelum tidur. Oval Belt Slim sudah diperjualbelikan tidak hanya di Jepang.

Harga Rp. 35.000-85.000

Utsubusene Cushion 0

Apakah kamu senang menggunakan ponsel sambil rebahan? Jika iya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh bantal tidur muka khas Jepang. Ya, barang unik Jepang ini memberikan solusi terbaik bagi kamu yang sering menulis, mengetik, dan membaca sambil tiduran.

Cushion Utsubusene 0 dapat dilipat sehingga memudahkan kamu untuk menyimpannya di ruang yang sempit. Selain itu, kamu bisa membersihkannya dengan begitu mudah. Cushion Utsubusene dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.374.000 di japantrendshop.com.

Minimal Wash Muro Portable Washing Machine

Sumber gambar www.japantrendshop.com

Saat sedang bepergian jarak jauh, kamu mungkin akan kerepotan dengan urusan baju kotor. Coba gunakan Minimal Wash Muro Portable Washing Machine. Alat ini hanya perlu dimasukkan ke dalam wastafel dan langsung bisa dioperasikan untuk mencuci pakaian. Ada 4 pengaturan untuk menyesuaikan waktu pencucian.

Kamu juga bisa menggunakannya di rumah untuk mencuci pakaian berbahan sangat lembut atau sangat kotor yang harus dipisahkan dari cucian lain. Bobotnya sangat ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Dapatkan alat ini di japantrendshop.com dengan harga sekitar Rp 1.176.000.

Tube Squeezer

Pernahkah kamu mendapati kemasan pasta gigi yang hampir habis isinya? Jika pernah, pasti kamu mengalami kesulitan untuk mengeluarkan isi pasta gigi tersebut. Jangan khawatir, ada tube squeezer yang bisa digunakan untuk mengeluarkan sisa-sisa pasta gigi dari kemasannya.

Tak cuma kemasan pasta gigi, kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk mengeluarkan saus atau cat minyak dari kemasannya. Dengan membeli barang unik Jepang tube squeezer, kamu bisa menghemat sedikit dari anggaranmu. Biasanya, tube squeezer dibanderol dengan harga Rp 58.000 di toko-toko 100 Yen.

Easy Sealer

Sumber gambar 100yenshopping.com

Kamu mungkin sering menyisakan makanan dalam kemasan lalu mengikat kemasan tersebut dengan karet gelang. Namun, seringkali kamu juga tidak dapat menemukan karet gelang untuk menutup kemasan tersebut.

Kehadiran barang unik Jepang seperti Daiso Hand Sealer akan menjadi solusi atas masalah ini. Kamu tidak perlu repot mencari penutup makanan. Kamu hanya perlu menggunakan easy hand sealer untuk menutup kemasan makananmu.

Daiso Hand Sealer bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi toko 100 Yen di Jepang. Harga yang dibanderol untuk barang unik Jepang yang satu ini adalah sekitar Rp 54.000.

Noiseless Karaoke Mute Mic 2

Karaoke adalah hal yang paling menyenangkan untuk menghilangkan stres. Namun terkadang, hal ini juga mengganggu ketenangan orang-orang di sekitar. Alasannya, tidak semua orang juga menyukai kegiatan bernyanyi atau sekadar mendengarkan nyanyian.

Tidak demikian halnya jika kamu menggunakan Noiseless Karaoke Mute Mic 2. Barang unik Jepang yang satu ini dapat menjadikan karaokemu lebih asyik dan tentunya tidak mengganggu ketenangan orang-orang di sekitar.

Noiseless Karaoke Mute Mic 2 dapat digunakan untuk segala jenis gawai dengan sistem operasi Android, iPhone, Windows, dan lainnya. Untuk memperoleh Noiseless Karaoke Mute Mic 2, kamu setidaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 557.000 di japantrendshop.com.

Comfort Sleep Cooling Blanket

Cuaca yang panas memang membuat saat-saat tidur menjadi tidak nyaman. Apalagi jika di dalam rumah tidak ada pendingin ruangan. Kamu bisa menggunakan Comfort Sleep Cooling Blanket yang akan memberikan kenyamanan saat tidur.

Selimut ini memiliki ratusan lubang yang sangat kecil sehingga panas tubuh tidak terperangkap di bawah selimut. Udara akan bersirkulasi sehingga kulit bisa bernapas dan terasa sejuk. Harganya sekitar Rp 3.220.000 di japantrendshop.com.

From our editorial team

Memanfaatkan Barang Unik Jepang

Kalau ada hal yang yang menghambat aktivitasmu, coba cari tahu di internet, mungkin ada barang-barang unik Jepang yang bisa membantumu. Dengan begitu, kamu bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

Tag