10 Rekomendasi Tas Sekolah Anak Terbaru Agar Si Kecil Makin Semangat (2022)

10 Rekomendasi Tas Sekolah Anak Terbaru Agar Si Kecil Makin Semangat (2022)

Punya tas sekolah yang bagus pasti bikin si kecil makin semangat sekolah. Tidak perlu mahal, yang penting sesuai dengan keinginan si kecil. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi tas sekolah model terbaru di tahun 2022.

Tas Sekolah yang Keren Bikin Anak Makin Semangat Sekolah

Sumber gambar www.theweek.in

Siapa sangka, tas sekolah fungsinya bukan hanya sekadar menjadi tempat peralatan sekolah, namun juga memberi nilai lebih. Pergi ke sekolah menyandang tas keren adalah salah satu sumber semangat untuk anak-anak. Tas sekolah untuk anak hadir dalam berbagai macam model dan motif yang bisa dipilih si kecil. Mulai dari superhero hingga princess yang bisa disesuaikan dengan kesukaan mereka.

Tips Mencuci Tas Sekolah Agar Warnanya Tetap Cerah

Cek Label Petunjuk Mencuci Pada Tas

Tas terbuat dari berbagai jenis bahan. Setiap bahan memiliki perbedaan cara mencucinya. Supaya tas bisa awet, cucilah sesuai dengan label peringatan yang terdapat pada bagian tas. Pada label itu biasanya tertera apakah tas bisa dicuci tangan atau mesin. Akan lebih akan jika mencuci secara manual agar kainnya tidak mudah rusak.

Hindari Penggunaan Air Panas

Air panas dapat memudarkan warna kain. Jadi, sebaiknya Anda menghindari penggunaan air panas saat mencuci tas. Sebaiknya gunakan air bersuhu sedang untuk mencuci tas. Anda bisa memasukkan ransel ke dalam bak air yang cukup besar sehingga airnya langsung menyerap secara merata ke seluruh bagian tas.

Pilih Deterjen yang Lembut

Akan lebih baik jika Anda menggunakan deterjen yang lembut dan tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia agar tidak merusak serat-serat kain tas. Deterjen yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia ini juga akan melindungi kulit tangan Anda saat mencucinya agar tidak mudah kering dan iritasi.

Pastikan Sudah Tidak Ada Sisa Deterjen Menempel

Saat mencuci tas, pastikan Anda membilasnya dengan bersih sehingga tidak ada lagi sisa-sisa partikel deterjen yang melekat pada serat kain tas. Buang air deterjen, dan ganti dengan air baru untuk membersihkan sisa-sisa partikel. Saat memeras bagian tas, lakukanlah dengan hati-hati sambil memperhatikan apakah masih ada deterjen yang melekat di serat kain.

Keringkan Dengan Cara Digantung

Biasanya tas tidak muat untuk dimasukkan ke dalam mesin pengering. Oleh karena itu, dalam mengeringkannya, Anda perlu memeras setiap bagian tas dengan hati-hati agar tidak merusak kain, lalu menggantungnya dengan kondisi resleting, kancing, dan kantung terbuka.

Biarkan tas Anda kering di bawah sinar matahari. Hal ini juga bermanfaat untuk mencegah jamur. Penggunaan hair dryer berpotensi merusak beberapa bagian dalam tas.

Model Tas Sekolah yang Dijual di Pasaran

Ransel

Tas ransel atau tas sandang belakang ini merupakan salah satu model tas yang cocok dipakai untuk sekolah, terutama bagi anak-anak. Bahu anak-anak masih belum sekuat bahu dewasa dalam membawa beban berat.

Sementara kelebihan tas ransel adalah dapat membantu mendistribusikan beban tas pada kedua bahu anak. Namu pastikan tas memiliki tali bahu yang lebar serta bantalan empuk.

Selempang

Bagi anak yang sudah agak besar, seperti yang sudah di bangku SMP atau SMA, tas selempang atau tas bahu biasanya lebih banyak dipilih. Tas ini pun lebih modis sehingga disukai anak remaja.

Tas jenis ini juga akan cocok untuk anak yang sudah memiliki bahu yang kuat karena hanya memiliki satu tali yang disandang di satu sisi bahu. Sebaiknya tetap perhatikan barang bawaan. Kalau barang bawaan terlalu berat, maka dapat menimbulkan rasa sakit di salah satu sisi bahu.

Tas Karakter

Tas karakter biasanya lebih disukai oleh anak-anak usia PAUD hingga SD, karena memiliki gambar atau desain sesuai karakter. Contohnya seperti karakter hewan atau tokoh kartun. Desainnya pun bermacam-macam. Ada yang gambarnya timbul, bahkan ada yang telinga hewannya bisa dimainkan. Tas ini sangat lucu dan unik, sehingga dapat menarik anak-anak.

Rekomendasi Tas Sekolah Anak Terbaru Tahun 2022

Woodbags Backpack Pacifista

Tak seperti ransel pada umumnya, tas ini cukup unik karena memiliki kompartemen khusus untuk sepatu. Dengan begitu, anak Anda yang mengikuti ekstrakurikuler sepak bola atau basket bisa membawa sepatunya dengan praktis. Tas ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna yang menarik, yang bisa dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 150.000-350.000

Okiedog New Wildpack Junior Backpack Rabbit

Tas ini berbentuk karakter hewan kelinci. Bagian kuping kelincinya didesain menyerupai telinga sungguhan sehingga membuat tas ini semakin imut. Anak perempuan di usia pra sekolah atau mungkin bahkan hingga TK akan menyukai tas ini. Bahan PVC-nya bebas BPA dan phthalate, menjadikan tas ini aman untuk anak-anak. Bagian samping tas terdapat saku untuk menaruh botol.

Harga Rp. 250.000-500.000

Bodypack Hexxa Shoulder Bag

Tas yang satu ini merupakan tas selempang dengan balutan warna hitam yang elegan. Terdapat banyak kompartemen yang ukurannya variatif. Di dalam kompartemen utamanya juga terdapat kantong laptop berukuran 14 inci. Sangat cocok untuk dipakai oleh anak-anak SMA yang membutuhkan tas minimalis dan fungsional.

Harga Rp. 250.000-400.000

Bigmo Sierra Pistachio Backpack

Tas dari Bigmo Sierra ini berukuran 37 x P 28 x L 18 dan merupakan tas ransel yang mampu menampung beban hingga 18 liter. Ukurannya yang besar memungkinkan anak untuk membawa beragam perlengkapan sekolah tanpa membawa tas tambahan. Warnanya yang cerah lembut dan desainnya menggemaskan tentu akan menarik hati. Tas ini juga bersifat anti air.

Harga Rp. 350.000-500.000

Justice Tas Ransel Camo Pastel

Tas ini sangat stylish dan memiliki model khas anak perempuan tanggung. Warna pastelnya juga sangat girly dan cantik. Ukuran kompartemennya pun lumayan besar sehingga bisa dijadikan sebagai tas sekolah. Tas ini juga memiliki bukaan besar berbentuk u-shape. Memasukkan atau mengeluarkan barang pun jadi makin mudah.

Harga Rp. 750.000-900.000

Consina Andalucia

Tas ini dilengkapi dengan teknologi air circulation back system yang membuat sirkulasi udara pada bagian dalam tas tetap lancar. Didalamnya juga terdapat tempat penyimpanan laptop berukuran 14 inci, serta berbagai kompartemen yang mendukung banyak perlengkapan tambahan. Tas ini juga cocok untuk dipakai travelling, dan mampu menampung beban hingga 40 liter.

Harga Rp. 200.000-300.000

Alto Silver Girl

Alto Silver Girl telah mengeluarkan seri tas ransel anak perempuan dengan warna pastel serta gambar little pony yang menggemaskan. Cocok dipakai oleh anak-anak perempuan. Bahan tas ini bersifat tebal dan kuat, yang terbuat dari polyester serat nylon. Bagian dalam tas juga tidak mudah basah pada saat terkena air.

Harga Rp. 120.000-150.000

Adinata Phasma Star Wars Trolley

Tas ini didesain dengan gambar Stromtrooper yang unik. Terdapat juga gagang trolley yang bisa dilepas. Jadi anak bisa menyeretnya dengan gagang trolley atau menyandangnya sebagai ransel. Ransel ini juga dilengkapi dengan cover untuk melindungi tas dari air hujan. Tas ini begitu keren dan lengkap!

Harga Rp. 700.000-950.000

Stardust 2 in 1 Backpack and Trolley Pink Star

Tas ini juga merupakan tas sekolah model trolley dengan teknologi terkini, yaitu dengan intelligent strap system dan penutup roda otomatis. Intelligent strap system akan menekan strap atau tali bahu supaya tidak jatuh bergelantungan saat tas dijadikan trolley. Bagian rodanya akan tertutup otomatis saat gagang diturunkan sehingga melindungi baju dari kotoran yang menempel pada roda saat tas disandang.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

JanSport Cross Town Navy

Desainnya klasik dan simpel. Tidak ada banyak gambar pada tas ini, sungguh minimalis. Tas yang satu ini pun dapat memuat banyak barang, sehingga sangat pas untuk pelajar SMA yang aktif berkegiatan. Daya tahan tas ini pun sangat baik. Jika Anda merawatnya dengan baik, tas ini bisa Anda pakai hingga bertahun-tahun.

Harga Rp. 500.000-750.000
From our editorial team

Sesuaikan Ukuran dan Motif Tas Dengan Usia Sekolah Anak Ya!

Memilih tas sekolah untuk anak jangan sembarangan. Seperti rekomendasi BP-Guide di atas, tas sekolah anak punya banyak model dan motif. Tinggal sesuaikan saja dengan usia sekolah anak dan kebutuhan bukunya ya! Oh iya, agar anak makin semangat sekolah, biarkan ia memilih tas sekolahnya sendiri.

Tag