Makin Semangat Kembali ke Sekolah dengan 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Keren Berikut (2020)

Makin Semangat Kembali ke Sekolah dengan 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Keren Berikut (2020)

Sepatu adalah pelindung kaki yang paling utama. Agar anak bebas berlarian dan beraktivitas tentu saja pemilihan sepatunya tidak bisa asal saja. Untuk sepatu sekolah, Anda wajib memilih secara teliti dan hati-hati. Ini karena anak menghabiskan banyak waktunya di sekolah sehingga kenyamanan sepatu wajib dipastikan. Cek memilih sepatu sekolah dari kami dan rekomendasinya.

Sepatu Jadi Salah Satu Kebutuhan Sekolah Anak yang bisa Mendukung Rasa Percaya Dirinya

Pandemi Covid-19 sepertinya sudah semakin membaik dan kita berharap pandemi segera berakhir. Saat pandemi benar-benar berakhir, tentu segala aktivitas dan kegiatan keseharian kita kembali berjalan normal. Anak-anak kembali bersekolah dan kita harus menyiapkan segala kebutuhan mereka.

Beberapa kebutuhan anak seperti tas, buku, seragam, hingga sepatu, tentunya wajib dipersiapkan sebaik mungkin. Utamanya untuk sepatu anak. Anda sebaiknya mengecek apakah sepatu buah hati masih bisa dipakai atau sudah waktunya ganti.

Sepatu adalah salah satu kebutuhan sekolah anak yang paling penting. Anak berada di sekolah dalam waktu yang lama. Selama itu, ia juga memakai sepatunya. Agar kakinya nyaman dan terlindung dari cedera, tentu saja Anda wajib memilihkan sepatu yang nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Pastikan juga sepatunya tidak bikin kaki gerah sehingga anak betah memakainya tanpa iritasi dan lain sebagainya. Karena itu, kita tidak bisa asal saja dalam memilih sepatu anak.

Tips Memilih Sepatu Sekolah untuk Buah Hati

Pilih Ukuran yang Tepat

Hal utama dan paling penting dalam memilih sepatu untuk anak adalah memastikan ukurannya. Sepatu dengan ukuran yang pas akan bikin anak nyaman melangkah dan beraktivitas dengan bebas. Banyak dari orangtua memilihkan sepatu dengan ukuran agak besar. Niatnya adalah supaya bisa tahan lama digunakan dan bisa muat sampai tahun depan agar hemat pengeluaran. Namun, sepatu yang terlalu besar justru bisa membahayakan anak loh. Kaki jadi mudah cedera karena sepatu mudah terlepas saat digunakan.

Jika ingin memilih sepatu yang agak besar supaya awet, Anda bisa pilih sepatu dengan jarak sekitar 1-1,5 cm dari jempol kaki ke ujung sepatu. Sepatu dengan ukuran ini nyaman digunakan dan pastinya bisa tahan hingga tahun depan. Kaki anak pun tetap nyaman digunakan beraktivitas.

Pilih Sol yang Bagus

Sol sepatu juga hal yang wajib diperhatikan saat memilih sepatu sekolah. Sol yang terlalu tipis membuat sepatu jadi kurang nyaman dipakai berjalan dan berlari karena tumpuan tumit jadi kurang. Sepatu dengan sol yang terlalu tebal juga kurang nyaman dan bisa membahayakan anak saat beraktivitas.

Pilih sol dengan ketebalan yang pas dan fleksibel untuk bergerak. Sepatu dengan sol yang tebalnya pas bisa mendukung aktivitas anak. Pilih bahan sol yang nyaman seperti karet supaya antiselip dan tidak licin saat digunakan melangkah di berbagai permukaan.

Pilih Desainnya

Anda juga bisa memilih sepatu sekolah anak dari segi desainnya. Sekarang ini sepatu anak sudah beragam desainnya. Ada yang memakai tali, ada yang bermodel slip on, ada juga yang memakai velcro. Sesuaikan desain sepatu dengan kebutuhan dan kemampuan anak.

Untuk anak yang baru belajar pakai sepatu, bisa memakai desain slip on karena mudah dilepas dan dipakai kembali. Anda bisa juga memberikan sepatu berdesain velcro yang simpel dan bisa digunakan anak untuk aneka aktivitas tanpa perlu ribet. Selanjutnya, ada juga desain sepatu bertali untuk gaya yang lebih trendi.

Anda bisa juga mengajak anak untuk memilih desain sepatunya sendiri. Dengan melibatkan anak memilih sepatunya sendiri, maka ia bisa lebih bersemangat ke sekolah. Ia juga bisa lebih percaya diri karena desain sepatunya keren dan sesuai keinginannya.

Pilih yang Ringan dan Nyaman Digunakan

Pastikan memilih sepatu yang bobotnya ringan. Selama di sekolah, anak tentu tak hanya duduk saja. ia juga akan berjalan, berlarian, dan melakukan aktivitas lainnya. Sepatu yang bobotnya ringan akan bikin anak mudah melangkah. Kakinya tidak akan terbebani dengan bobot sepatu.

Selain itu, bobot sepatu yang terlalu berat juga bisa menghambat pertumbuhan tinggi anak. Ini tentu tidak menguntungkan bagi buah hati. Maka dari itu, pastikan memilih sepatu sekolah yang ringan agar ia lebih lincah bergerak.

Sepatu untuk anak sekolah juga wajib nyaman digunakan. Kenyamanan bisa dilihat dari bahan sepatu yang digunakan. Makin bagus bahannya makin nyaman anak memakai sepatunya.

Anda Bisa Cek 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Berikut untuk Buah Hati

Ardiles Kids Vottom Sepatu Anak

Ardiles Kids Vottom Sepatu Anak adalah produk yang bisa Anda berikan pada buah hati. Sepatu yang satu ini nyaman untuk aneka gerak aktif anak. Solnya memiliki bantalan yang empuk. Anak jadi makin merasa nyaman melangkah tanpa cedera. Sepatu sekolah ini desainnya keren dengan warna hitam dan outsole warna putih. Sistem lock lace bisa membuat sepatu lebih kenacang saat digunakan.

Bagian upper sepatu dilengkapi hole mesh sehingga sirkulasi udara tetap berjalan baik. Kaki anak tetap adem dan nyaman di dalam sepatu. Ada ukuran 31 hingga 34 yang tersedia.

Harga Rp. 136.000-222.000

BUBBLE GUMMERS Sepatu Anak SOFTY Black

Sepatu sekolah selanjutnya untuk anak adalah BUBBLE GUMMERS Sepatu Anak SOFTY Black. Sepatu sekolah yang satu ini desainnya keren dan kekinian. Anak jadi lebih percaya diri memakainya ke sekolah. Bahan sepatunya dipilih yang premium dan diuji kekuatannya sehingga sudah terjamin tahan lama dan tidak mudah rusak digunakan.
Insole sepatu ini terbuat dari bantalan empuk yang nyaman digunakan seharian. Outsole-nya terbuat dari bahan karet sehingga antilicin dan aman di berbagai permukaan. Ukuran sepatu ini ada ukuran 6 alias 23 hingga ukuran 10 atau 27.

Harga Rp. 129.000-340.000

Homyped Ezra Black

Jangan lewatkan juga untuk memiliki Homyped Ezra Black. Sepatu sekolah yang satu ini bikin anak makin fashionable. Selain itu, bahannya juga berkualitas tinggi sehingga anak makin nyaman memakainya untuk segala aktivitas. Produk dari Homyped ini dijamin tahan lama digunakan.

Bagian upper sepatu terbuat dari bahan kanvas dan bagian dalam sepatu dari bahan TPR. Bagian solnya terbuat dari bahan karet yang antiselip dan aman digunakan di berbagai permukaan. Insole sepatu ini terbuat dari bahan mesh yang lembut dan empuk dipijak. Hadir dengan warna hitam, sepatu ini pastinya tidak akan melanggar aturan sekolah. Ada ukuran 33 hingga 40 yang tersedia.

Harga Rp. 194.000-262.000

Starz Sepatu Sekolah Anak Perempuan Meisha Hitam

Starz Sepatu Sekolah Anak Perempuan Meisha Hitam menjadi rekomendasi selanjutnya untuk buah hati Anda. Ini cocok untuk anak perempuan Anda yang feminin. Sepatunya hadir dengan aksen kupu-kupu yang cantik. Ukuran yang tersedia adalah 31 hingga 35. Sepatu ini memakai penutup tali velcro yang mudah dilepas pasang.

Harga Rp. 90.860-279.000

Toezone Flagstaff Yt Black

Toezone Flagstaff Yt BlackToe adalah rekomendasi kami yang sayang untuk dilewatkan. Sepatu sekolah yang satu ini modelnya low cut sneakers. Ini cocok untuk anak yang bergerak aktif. Sepatu ini fleksibel dan bisa aman digunakan untuk aneka aktivitas. Produk ini terbuat dari bahan sintetis dengan desain trendi. Ada detail jahitan rapi pada sepatu dengan strap velcro ini.

Sepatu ini memiliki lapisan mesh di bagian dalam untuk membuat sirkulasi udara lancar. Bagian outsole memakai bahan phylon yang ringan dan nyaman dipakai melangkah. Ada ukuran 33 hingga 39 yang tersedia untuk sepatu ini.

Harga Rp. 110.000-350.000

Ardiles Kids Marangi Sepatu Sneakers

Anda bisa juga memberikan Ardiles Kids Marangi Sepatu Sneakers untuk buah hati. Sepatu yang satu ini cocok untuk anak perempuan. Desainnya modern dan trendi sehingga anak makin percaya diri memakainya. Sepatu yang satu ini memakai double velcro strap sehingga mudah dilepas pasang. Produk ini juga nyaman dipakai berjalan hingga berlari. Ada bantalan empuk pada bagian insole sehingga anak lebih nyaman melangkah. Ada ukuran 30 hingga 38 yang tersedia.

Harga Rp. 133.000-217.000

TOMKINS Skool - 2020 2B Sepatu Sekolah

TOMKINS Skool - 2020 2B Sepatu Sekolah juga bisa jadi pilihan utama untuk sepatu sekolah. Produk yang satu ini keren dan bisa digunakan untuk anak lelaki maupun perempuan. Sepatu sekolah ini terbuat dari bahan mesh yang sejuk di kulit kaki. Outsole-nya terbuat dari bahan phylon sehingga ringan dan nyaman untuk melangkah. Insole sepatunya dilengkapi dengan mesh foam yang empuk untuk menahan guncangan. Sepatu dengan aksen tali ini mudah digunakan. Ada ukruan 35 hingga 44 yang bisa dipilih.

Harga Rp. 177.000-513.000

Converse Chuck Taylor All Star M3310

Converse Chuck Taylor All Star M3310 menjadi pilihan lain yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini populer dengan desain klasiknya. Modelnya ramping dan stylish. Produk ini bisa digunakan anak lelaki dan perempuan. Sepatu model high top ini terbuat dari bahan kanvas. Dengan aksen tali, sepatunya mudah dilepas pasang. Ada ukuran 36 hingga 45 yang bisa dipilih.

Harga Rp. 659.000-1.008.058

Catenzo Junior CDO 014 Sepatu Sekolah

Catenzo Junior CDO 014 Sepatu Sekolah juga bisa jadi pilihan Anda. Sepatu sekolah anak ini terbuat dari bahan sintetis dengan warna hitam. Bahan solnya dari karet yang antiselip dan nyaman. Produk ini tersedia dari ukuran 31 hingga 36. Sepatu anak lelaki ini aman digunakan bergerak melakukan aneka aktivitas.

Harga Rp. 121.000-199.000

Precise Flexnit Emma G

Precise Flexnit Emma G menjadi rekomendasi terkahir dari kami. Sepatu yang satu ini terbuat dari bahan rajut yang dilengkapi dengan sol berbahan karet. Sepatu sekolah ini nyaman digunakan karena bahannya berkualitas. Desainnya kasual sehingga bisa cocok untuk aneka aktivitas. Produk ini simpel tanpa tali dan velcro jadi lebih mudah digunakan. Bagian collar sepatu bisa menyesuaikan kaki anak. Sepatu model slip on ini hadir dalam ukuran 31 hingga 36.

Harga Rp. 200.000-369.000
From our editorial team

Sesuaikan Sepatu dengan Aturan Sekolah

Untuk memilih sepatu sekolah memang tidak bisa seenaknya sendiri. Sekolah tentu memiliki aturan khusus mengenai sepatu yang boleh digunakan para murid. Ini supaya tidak ada kesenjangan sosial yang terlihat di antara murid. Salah satu aturan sepatu sekolah paling dasar dalam pemilihan sepatu adalah sepatunya harus berwarna hitam. Hindari memilih sepatu dengan warna selain hitam. Ini untuk mengajarkan anak agar disiplin dalam menaati peraturan sekolah.

Tag