Praktis Bawa Bekal ke Sekolah dengan 10 Rekomendasi Tas Bekal Murah dan Ramah Lingkungan (2020)

Praktis Bawa Bekal ke Sekolah dengan 10 Rekomendasi Tas Bekal Murah dan Ramah Lingkungan (2020)

Membawa bekal dari rumah adalah salah satu langkah hidup sehat yang bisa dibiasakan sejak dini. Tak hanya anak sekolahan, Anda juga bisa membawa bekal ke tempat kerja yang tentu lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Daripada memasukkan kotak bekal ke dalam tas sekolah atau tas kerja yang rentan membuat kotor apabila tercecer, Anda bisa menggunakan tas bekal yang lebih praktis. Berikut adalah rekomendasi tas bekal murah dan ramah lingkungan dari BP-Guide!

Banyak Keperluan yang Harus Dibeli Saat Anak Mulai Masuk TK

Sudah siap mendaftarkan si kecil masuk TK? Untuk mempersiapkannya, Anda perlu untuk memenuhi berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh anak. Agar tak ada keperluan yang terlewat, Anda bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Memastikan keperluan si kecil tersebut bisa Anda lakukan untuk menunjang aktivitasnya di sekolah.

Perlengkapan yang Harus Ada ketika Anak Masuk TK

Ransel

Berbicara tentang persiapan sekolah anak, ada beberapa perlengkapan yang harus dimiliki oleh si kecil. Pertama adalah tas sekolah atau ransel. Masih dalam masa pertumbuhan, sebaiknya pilih ransel yang ringan agar tak membebani si kecil dan menghambat pertumbuhannya.

Pilih pula tas yang kuat agar tidak mudah rusak, karena anak usia TK sedang memasuki masa aktif. Tak perlu terlalu besar, ukuran ransel 22 x 30 cm yang muat untuk buku gambar sudah cukup untuk si kecil. Agar si kecil semakin semangat sekolah, pilih ransel dengan gambar karakter menarik yang disukai anak-anak.

Alat Tulis

Perlengkapan berikutnya adalah alat tulis. Ada sejumlah alat tulis yang diperlukan oleh anak TK, antara lain pensil, penghapus, serutan pensil, pensil warna, dan krayon. Untuk menempatkan alat tulis agar tak tercecer, Anda bisa membelikan tempat pensil yang muat menyimpan semua alat tulis. Pilih tempat pensil yang kuat dan mudah dibersihkan.

Tas Bekal

Pada masa pertumbuhan, asupan nutrisi dari makanan adalah hal yang penting bagi anak-anak. Agar si kecil selalu sehat, Anda bisa membawakan bekal yang bergizi dan higienis untuk dibawa di sekolah. Kotak bekal yang dimasukkan ke dalam tas bersama alat tulis lain bisa membuat makanan tumpah dan tercecer, sehingga mengotori tas. Dengan demikian, Anda perlu menyiapkan tas bekal yang praktis dan mudah dibawa ke sekolah.

Manfaat Besar Memakai Tas Bekal untuk Membawa Bekal Makan Siang Anak TK

Makanan Tetap Segar Saat akan Dimakan

Menggunakan tas bekal untuk membawa bekal si kecil memiliki berbagai manfaat. Pertama, makanan akan tetap terjaga kesegarannya sampai waktu makan tiba. Tas bekal mampu menjaga suhu makanan, dengan demikian rasa dan tekstur makanan akan tetap sama. Produk tas bekal yang berinsulasi juga akan menjaga makanan dari pertumbuhan bakteri berbahaya yang mengkontaminasi makanan.

Mengurangi Limbah Tas Plastik

Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang yang menggunakan plastik untuk melapisi kotak bekal agar tak tumpah kala dibawa. Padahal, menggunakan plastik tidak ramah lingkungan karena membuat limbah plastik semakin menumpuk. Untuk mengurangi penggunaan plastik, Anda bisa menggunakan tas bekal untuk melindungi kotak bekal dari benturan. Tak hanya ramah lingkungan, tas bekal juga lebih praktis dibawa.

Suhu Makanan Tetap Terjaga

Ingin bekal anak tetap hangat hingga waktu makan siang tiba? Memasukkan kotak bekal pada tas bekal adalah solusinya. Tas bekal biasanya dilapisi dengan aluminium foil yang mampu menjaga suhu makanan tetap stabil. Bukan hanya menjaga kehangatan makanan, tas bekal juga bisa menjaga suhu dingin minuman, sehingga segar diminum dalam jangka waktu lama.

Hemat Pengeluaran

Menggunakan tas bekal untuk menyimpan kotak bekal rupanya juga bermanfaat dalam menghemat pengeluaran. Dibandingkan dengan plastik sekali pakai, tas bekal bisa digunakan berulang hingga bertahun-tahun. Dengan demikian, pengeluaran dapat ditekan sekaligus mengurangi jejak karbon. Tak hanya itu, kini banyak pula tas bekal yang serbaguna, sehingga bisa digunakan sebagai tas belanja, tas makeup, dan tas travel.

Kemampuan Menyimpan Makanan yang Kokoh

Tas bekal dengan insulasi dikenal mampu menjaga suhu dan menghalau kontaminasi. Produk ini juga berperan dalam menjaga keutuhan bekal. Tas bekal disertai dengan sistem penutupan yang aman, sehingga makanan dan minuman tidak akan tercecer. Beberapa produk tas bekal juga memiliki saku risleting yang kokoh dan nyaman digunakan.

Rekomendasi Tas Bekal Murah Si Kecil yang Baru Masuk TK

Insulated Lunch Bag Cooler Hello Kitty

Rekomendasi tas bekal yang pertama adalah Insulated Lunch Bag Cooler Hello Kitty. Produk ini merupakan tas bekal berkualitas yang terbuat dari bahan oxford tebal dengan dilapisi penahan panas dan dingin. Memiliki dimensi 23 x 15 x 17 cm, produk ini bisa menampung tempat makan dengan ukuran besar dan menjaga suhunya agar tetap terjaga.

Insulated Lunch Bag Cooler Hello Kitty dilengkapi dengan jelly ice cooler yang digunakan sebagai pendingin untuk menggantikan es batu. Dengan demikian, aneka makanan atau minuman dingin akan terjaga suhunya dan tetap segar dinikmati. Produk ini tersedia dalam beberapa karakter lucu, yaitu Hello Kitty, Lilo Stich, Totoro, dan Doraemon.

Harga Rp. 21.500-38.000

Aluminium Tote Lunch Bag

Tak hanya untuk makan siang di sekolah atau tempat kerja, bekal juga bisa dibawa kala tengah bepergian jauh agar tak kelaparan dan kehausan di perjalanan. Agar makanan tetap hangat dan minuman tetap dingin, maka diperlukan tas bekal yang mampu menjaga suhunya. Aluminium Tote Lunch Bag adalah salah satu produk yang direkomendasikan untuk membawa bekal kala bepergian.

Aluminium Tote Lunch Bag terbuat dari material oxford tebal dengan lapisan penahan panas dan dingin. Bagian dalamnya berbahan spons dengan lapisan aluminium bintik yang tidak mudah robek dan tahan air. Tas bekal dengan dimensi 23 x 17 x 26,5 cm ini tersedia dalam beberapa pilihan motif buah, yaitu Pink Strawberry Peach, Light Green Strawberry, Navy Avocado, dan Grey Lemon.

Harga Rp. 29.999-29.999

Miniso We Bear Bears Lunch Bag

Anda pasti sudah tidak asing dengan merek Miniso, bukan? Merek dengan gerai yang tersebar di mal-mal Indonesia ini telah mengeluarkan banyak produk yang disukai oleh anak muda. Miniso juga mengeluarkan Miniso We Bear Bears Lunch Bag, yaitu tas bekal yang menarik untuk dibawa ke sekolah, kantor, serta bepergian.

Miniso We Bear Bears Lunch Bag terbuat dari bahan cotton cloth dengan motif karakter We Bare Bears yang tahan panas dan dingin. Produk ini memiliki dimensi 27,5 x 9 x 17 cm yang praktis dibawa kemana saja. Tak hanya untuk menjaga kehangatan makanan, tas bekal ini juga bisa menjaga suhu dingin minuman agar tetap segar dinikmati.

Harga Rp. 43.900-75.000

Urban Lifestyle Lunch Bag

Tertarik membawa bekal ke kantor? Tas bekal dengan gaya urban memang paling cocok dipilih oleh para pekerja. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Urban Lifestyle Lunch Bag. Produk dengan desain simpel dan elegan ini memiliki dua kompartemen.

Urban Lifestyle Lunch Bag terbuat dari bahan kain elegant waterproof pada lapisan pertama dan bahan kedap panas pada lapisan kedua. Lapisan ketiganya terbuat dari pvc high grade yang mudah dibersihkan.Tas berinsulasi ini juga bisa digunakan untuk makeup bag, travel bag, dan shopping bag.

Harga Rp. 49.000-95.000

Tas Bekal Lunch Cooler Bag Bermotif 003

Agar suhu bekal tetap terjaga, tas bekal dengan lapisan aluminium foil lebih banyak dipilih. Dengan demikian, makanan akan terjaga kehangatannya dan minuman dingin tetap segar dinikmati. Tas Bekal Lunch Cooler Bag Bermotif 003 adalah tas bekal yang telah dilapisi aluminium foil. Produk dengan dimensi 22 x 14 x 21 cm ini cocok untuk tas bekal anak-anak.

Harga Rp. 19.500-22.500

Tas Bekal Susun JELLYBEAT LOL

Rekomendasi tas bekal berikutnya adalah Tas Bekal Susun JELLYBEAT LOL. Produk ini terbuat dari bahan kulit jeruk sintetis di bagian luar dan aluminium foil premium pada bagian bawah. Dengan demikian, kehangatan makanan akan terjaga.

Tas Bekal Susun JELLYBEAT LOL memiliki dimensi 26 x 19 x 18 cm. Bagian atasnya dilapisi bahan satin lembut yang bisa digunakan untuk menaruh botol minum, alat makan, dan tisu. Tas bekal susun dengan model smiggle ini bisa dibawa dengan cara ditenteng atau diselempang.

Harga Rp. 80.000-171.250

Tas Bekal Polos Yooyee

Tas Bekal Polos Yooyee cocok bagi Anda yang tengah mencari tas bekal sederhana. Produk ini terbuat dari bahan micro sintetic waterproof yang tebal dan halus. Bagian dalamnya dilapisi aluminium foil, sehingga suhu makanan tetap terjaga.

Tas Bekal Polos Yooyee memiliki dimensi 24 x 18,5 x 7 cm yang muat untuk tempat bekal bervolume 1 liter. Tas ini juga telah dilengkapi jaring untuk tempat sendok dan garpu, sehingga lebih praktis. Produk ini tersedia dalam beberapa warna, yaitu hitam, navy, cokelat, dan marun.

Harga Rp. 34.200-36.500

Tas Bekal Stripe Lunch Cooler Bag

Bagi yang tertarik dengan tas bekal stylish, Tas Bekal Stripe Lunch Cooler Bag adalah produk yang direkomendasikan. Produk ini terbuat dari bahan oxford tebal. Dilapisi aluminium foil pada bagian dalam, membuat produk ini mampu menjaga kehangatan makanan.

Tas dengan dimensi 23 x 15 x17 cm ini telah disertai jelly ice cooler yang bisa menahan suhu dingin hingga 10-12 jam. Produk berbahan insulasi mudah dan praktis digunakan. Selain sebagai tas bekal, produk ini juga bisa digunakan untuk menyimpan ikan dan daging saat berbelanja.

Harga Rp. 18.500-42.000

Freemir Insulated Lunch Bag

Freemir Insulated Lunch Bag adalah tas bekal berikutnya yang telah dilapisi aluminium foil untuk menjaga suhu. Produk ini berbahan oxford cloth pada bagian luar dan katun di dalam. Memiliki dimensi 20 x 20 x 13 cm, produk ini memiliki ketebalan bahan yang baik, sehingga tidak mudah sobek.

Freemir Insulated Lunch Bag hadir dengan detail penutup model serut yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Motifnya yang lucu membuatnya menarik dibawa kemana saja. Produk ini tersdia dalam warna biru, putih, bunga, dan biru tua.

Harga Rp. 27.700-146.000

Tas Bekal Baymax

Rekomendasi tas bekal yang terakhir adalah Tas Bekal Baymax. Produk ini terbuat dari material oxford tebal dengan lapisan penahan panas dan dingin. Tas ini disertai dengan jelly ice cooler yang berguna menjaga suhu dingin minuman agar tetap segar kala diminum.

Tas Bekal Baymax tersedia dalam ukuran 23 x 15 x 17 cm dengan motif yang menarik. Merupakan produk serbaguna, tas ini bisa digunakan untuk menyimpan ikan atau daging segar kala berbelanja ke pasar.

Harga Rp. 13.500-37.999
From our editorial team

Kini Banyak Produk Kotak Makan yang Dilengkapi dengan Tas Bekal Sekaligus

Dari rekomendasi di atas, kira-kira produk tas bekal mana yang tertarik Anda beli? Saat membeli tas bekal, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah ukurannya. Sesuaikan ukuran tas dengan kotak bekal yang Anda miliki agar bekal lebih aman dan tak rentan tercecer akibat ruang kosong tas terlalu longgar. Tak perlu khawatir, kini banyak produk kotak makan yang telah dilengkapi dengan tas bekal sekaligus. Dengan demikian, Anda tak perlu mengkhawatirkan kesesuaian kotak dengan tasnya. Kotak bekal yang disertai dengan tas jauh lebih aman dibawa.