Jadikan Makan Siang Kamu Makin Seru dengan 10 Kotak Makan Siang nan Oke Ini (2018)

Jadikan Makan Siang Kamu Makin Seru dengan 10 Kotak Makan Siang nan Oke Ini (2018)

Membawa kotak makan siang sebagai tempat bekal bukan cuma kebiasaan yang dilakukan oleh anak kecil, tapi juga oleh orang dewasa. Lihat saja, banyak pegawai kantoran yang masih membawa bekal makan siang. Karena selain menjaga asupan makanan agar tetap sehat, hal ini juga bisa membantumu menghemat. Jadi, tertarik untuk mulai membawa bekal makan siang? Agar makin menarik, kamu bisa menggunakan salah satu dari kotak makan rekomendasi BP Guide berikut ini.

Buat Makan Siangmu Makin Menarik dengan Kotak Makan Istimewa

Para pekerja, baik yang kantoran maupun yang bukan kantoran, pasti sangat menunggu waktu istirahat makan siang. Biasanya waktu ini digunakan untuk beristirahat sejenak sambil mengisi perut yang keroncongan. Untuk makan siang, para pekerja sebagian ada yang memilih makan di kantin dan sebagian memilih membawa bekal sendiri.

Rasa bekal bawaan dari rumah pasti berbeda dengan bekal yang beli. Rasa makanan lebih terjamin dan higienis. Bekal yang dibawa dari rumah juga lebih tepercaya dan lebih menyehatkan karena dibuat sendiri.

Untuk membawa bekal, tentu kita butuh kotak makan. Kotak makan yang tepat akan membuat aroma dan rasa makanan yang kamu bawa tidak berbeda rasanya dari saat kamu membawanya dari rumah.

Kenali Tiga Tipe Kotak Makan yang Sesuai Kebutuhanmu

Rice Only Insulation

Sumber gambar My Best



Kamu wajib mengenali tipe kotak makan yang akan kamu gunakan sebagai wadah bekal makan siang. Salah satu jenisnya adalah rice only insulation. Kotak nasi yang satu ini hadir dengan lapisan penahan panas untuk tempat nasinya. Sementara wadah untuk lauk dan sayur dipisahkan sehingga tak bercampur jadi satu dengan nasi.

Lunch Jar

Sumber gambar My Best


Ada jenis kotak makan berupa lunch jar yang bisa kamu pilih. Ini merupakan kotak makan yang memiliki beberapa wadah. Bisa menampung nasi dan juga aneka lauk. Lalu, beberapa wadah tadi akan dimasukkan ke dalam satu tabung besar yang dilapisi oleh lapisan penahan panas. Hal ini membuat nasi dan lauk tetap hangat mulai dibawa dari rumah hingga sampai jam makan siang tiba.

Soup Jar

Sumber gambar My Best



Jenis kotak makan selanjutnya adalah soup jar. Hampir seperti botol minum, soup jar ini anti bocor dan aman dipakai untuk makanan berkuah. Simpel dan praktis karena cukup dibawa dalam satu genggaman. Saat membeli soup jar, usahakan memilih mulut jar yang dilapisi oleh lapisan nonmetal. Ini akan membuat mulut kita tak terlalu kepanasan ketika menyeruput sup dari tempat ini.

Agar Makan Siangmu Makin Seru, Mari Intip Rekomendasi Kotak Makan yang Istimewa

Zojirushi Lunch Box

Sumber gambar Shopee

Zojirushi Lunch Box bisa menjadi kotak makan siang yang oke punya untuk kamu. Berbentuk mangkuk, produk ini aman digunakan di dalam microwave. Bisa juga sebagai tempat sup hingga makanan rebusan.

Kotak makan ini memiliki desain vakum terisolasi sehingga suhu bekal kamu tetap terjaga. Berbahan baja stainless membuat kotak makan ini berdaya tahan tinggi. Untuk mangkuk plastiknya sudah dilengkapi dengan tutup plastik yang rapat. Wadah sumpit dan juga sumpitnya mudah digunakan. Hadir lengkap dengan tas untuk membawanya. Kotak makan seberat 950 gram ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 630.000.

Shuma Vacuum Lunch Box

Sumber gambar Tokopedia

Bingung mencari kotak makanan yang tepat untuk bekal makan? Kamu bisa gunakan Shuma Vacuum Lunch Box. Hadir dengan warna abu-abu dan ungu, bahannya dari stainless steel sehingga berkesan kuat dan tahan lama.

Kotak makan ini mampu menjaga makanan tetap baik dan segar. Hadir dengan desain simpel dan praktis dan dilengkapi dengan tas eksklusif, sehingga kita mudah membawanya ke mana saja. Kotak makan ini ringan dan anti karat, membuat kita makin nyaman memakainya. Kotak ini bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 220.000.

Tiger Lunch Box LWY-E461-K

Sumber gambar eBay

Tiger Lunch Box LWY-E461-K ini merupakan kotak bekal makan yang aman dan tepercaya. Memiliki kapasitas hingga 1 liter, kotak ini cocok digunakan untuk kotak bekal makan siang para pekerja pria. Hadir dengan model yang simpel dan minimalis.

Produk ini terdiri atas 1 wadah nasi penahan panas, 2 wadah lauk, dan sepasang sumpit, beserta tasnya. Kotak makan ini mudah dibersihkan dan mudah untuk dibawa ke mana saja. Sudah memakai teknologi antimikroba Ag agar makanan jadi tetap higienis. Kotak bekal berwarna hitam ini bisa dibeli di Ebay dengan harga Rp 738.970.

Lunch Box Sayota SL 101

Sumber gambar Tokopedia

Lunch Box Sayota SL 101 ini juga pantas jadi tempat bekalmu. Bersifat multifungsi karena bukan hanya bisa dipakai sebagai kotak bekal, namun bisa juga digunakan untuk merebus telur hingga mengukus. Berkapasitas 1,3 liter, kotak makan siang ini praktis untuk dibawa traveling.

Hadir dengan desain yang stylish membuat kamu lebih percaya diri membawanya. Bahannya dari aluminum alloy PTC Heater, sehingga kotak makan ini tak akan menimbulkan bau. Kotak makan seberat 1,2 kilogram ini bisa dimiliki dengan mengunjungi Tokopedia dan dibeli dengan harga Rp 229.800.

Taikeda Lunch Box

Sumber gambar Tokopedia

Taikeda Lunch Box adalah salah satu pilihan kotak makan yang memiliki inovasi terbaru dari Jepang. Bisa menghangatkan makanan hingga memasak nasi. Kamu juga bisa memasak sup dan bubur bahkan mencairkan cokelat dengan produk ini. Kotak makan yang satu ini hadir dalam desain portable. Kotak makan keren ini hadir di Shopee dengan harga Rp 196.000.

LOCK & LOCK Airtight Container Lunch Box Hot Tank LHC781 540ML

Sumber gambar Shopee

Membawa bekal makan siang dari rumah kini ta perlu ribet lagi. Kamu bisa gunakan LOCK & LOCK Airtight Container Lunch Box Hot Tank LHC781. Dengan kapasitas 540 ml, produk ini mampu menyimpan makanan dan menjaga suhu makanan.

Kotak makan ini sudah dilengkapi tas, membuat kamu mudah membawanya. Memiliki dinding vacuum sehingga panas makanan tidak keluar dari lunch box. Bahan kotak makanan ini aman digunakan dan kamu tak perlu takut makanan terkontaminasi dengan bahan lunch box ini. Bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 249.000.

Tiger Lunch Box LWR-A072

Sumber gambar Tokopedia

Jika membutuhkan porsi makan siang yang agak besar, kamu bisa membawa Tiger Lunch Box LWR-A072. Dalam satu paketnya terdapat 2 buah kotak makan plastik 230 ml dan sebuah kotak makan plastik dengan kapasitas 210 ml.

Terbuat dari stainless steel dan plastik, bahannya anti korosi dan kokoh. Berkualitas tinggi, kotak makan siang ini bisa menjaga makanan tetap hangat. Dibuat di Jepang, kotak makan siang ini juga dilengkapi dengan tas sehingga mudah dibawa. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 666.000.

Lunch Box Yoshikawa D0-100

Sumber gambar Shopee

Lunch Box Yoshikawa D0-100 memiliki kapasitas 1000 ml, produknya berbahan stainless steel dan juga plastik yang berkualitas. Kamu tak perlu khawatir keamanan produk karena bahannya bebas BPA dan juga sudah food grade.

Kotak makan siang ini bisa menjaga makanan jadi tetap hangat. Praktis dan juga mudah dibawa, kotaknya hadir dalam warna krem dan merah. Dalam sepaket berisi sebuah kotak makan plastik 350ml, sebuah kotak makan plastik 250ml, dan sebuah kotak makan plastik 200ml. Kotak makan ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 251.100.

Gig Baby Lunch Jar Lunch Box Premium

Sumber gambar Shopee

Gig Baby Lunch Jar Lunch Box Premium aman digunakan karena bahannya sudah food grade. Terbuat dari stainless steel sehingga kokoh dan anti korosi. Produk ini bisa menyimpan makanan hingga 6 jam. Bagian tutup kotak makanan berbahan poly prophelene yang bisa menutup rapat untuk mencegah makanan tumpah. Tak memakai bahan plastik jadi aman untuk kesehatan. Kamu bisa memiliki produk keren ini di Shopee dengan harga Rp 475.000.

Gig Baby Rectangle Stainless Steel Lunch Box

Sumber gambar Shopee

Gig Baby Rectangle Stainless Steel Lunch Box juga tak boleh ketinggalan untuk dimiliki. Kotak makan siang ini terjaga dalam insulated bag. Hal ini membuat makanan bisa terjaga suhunya selama kurang lebih 4 jam lamanya.

Kotak ini dibekali tutup yang memiliki seal air-tight sehingga aman untuk membawa makanan berkuah tanpa tumpah. Hadir dalam dua model yaitu kotak dan bulat serta bisa dipilih sesuai yang diinginkan. Aman digunakan karena bahannya BPA free. Bisa diperoleh di Shopee dengan harga Rp 379.000.

From our editorial team

Membawa Bekal Makan Siang juga Bisa Membantu Mengurangi Limbah dan Sampah

Kebiasaan membawa bekal makan siang tak cuma bermanfaat membuat tubuh makin sehat dan uang menjadi lebih hemat, tapi juga bisa membantu pengurangan limbah, terutama sampah plastik. Hal ini dikarenakan jika kita memesan makanan biasanya menggunakan kemasan plastik atau kertas yang pada akhirnya menjadi sampah. Demi bumi yang lebih bersih, kamu bisa ikut berkontribusi dengan membawa bekal makan siangmu sendiri.