10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Anak Perempuan Membuat Anak Nyaman Bergerak dan Beraktivitas di Sekolah (2022)

10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Anak Perempuan Membuat Anak Nyaman Bergerak dan Beraktivitas di Sekolah (2022)

Banyak pilihan sepatu sekolah untuk anak perempuan yang telah diedarkan dipasaran. Bagi Anda yang kesulitan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu sekolah untuk anak perempuan Anda. BP-Guide juga akan merekomendasikan sepatu sekolah anak perempuan sebagai referensi untuk Anda.

Memilih Sepasang Sepatu Sekolah Itu Tidak Mudah

Sepatu merupakan salah satu keperluan sekolah yang sangat penting ketika anak Anda mulai masuk sekolah. Tidak hanya bagi SD saja, PAUD dan TK juga sudah membiasakan anak untuk menggunakan sepatu. Saat ini sepatu sudah banyak diedarkan di pasaran, termasuk sepatu sekolah untuk anak perempuan.

Dengan banyaknya pilihan sepatu anak perempuan, maka memilih sepasang sepatu ini menjadi tugas yang tidak mudah. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu sekolah untuk anak perempuan Anda. Selain itu, agar Anda tidak kebingungan akan direkomendasikan juga sepatu sekolah anak perempuan sebagai referensi.

Tips Memilih Sepatu Sekolah Anak Perempuan

Ukuran Sepatu yang Sesuai

Anda harus memilih ukuran yang pas dengan kaki anak, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Jika Anda membeli secara offline maka sebaiknya Anda bawa anak Anda untuk mencoba sepatu secara langsung. Saat anak mencoba sepatu tersebut, Anda bisa selipkan kelingking diantara sela tumit dan sepatu. Jika tidak ada celah maka sepatu tersebut terlalu sempit.

Jika celahnya lebih besar dari kelingking maka sepatu tersebut terlalu longgar. Namun, ruang pada sepatu tetap diperlukan karena ukuran kaki anak masih terus tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, tetap beri ruang pada sepatu agar jari-jari anak dapat menekuk.

Bila membeli secara online, pastikan membaca deskripsi produk dengan cermat. Biasanya pada deskripsi tersedia size tertentu untuk ukuran kaki tertentu, biasanya dalam satuan cm. Ada juga diberikan tabel size dalam foto produk.

Oleh karena itu, Anda bisa menyesuaikan sendiri sehingga bisa membeli sepatu dengan ukuran yang sesuai. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya-tanya kepada pemilik toko melalui fitur chat.

Perhatikan Bahan Dari Sepatu

Selain ukuran, bahan dari sepatu juga penting untuk Anda perhatikan. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan anak. Sebaiknya Anda memilih sepatu untuk anak perempuan yang memiliki bahan ringan.

Anda bisa memilih sepatu dengan bahan kain atau kulit yang lembut serta memiliki ventilasi udara yang baik. Hal ini dilakukan agar kaki anak tidak mudah lembap dan mencegah berkembangnya kuman. Selain itu, agar anak tidak mudah terpeleset ketika sedang bergerak aktif maka bagian sol pada sepatu anak sebaiknya terbuat dari bahan yang lentur dan tidak licin.

Pertimbangan Jenis Sepatu

Ada banyak sekali jenis sepatu yang beredar dipasaran, misalnya sneaker dan boot. Bagi anak perempuan yang masih kecil, sebaiknya memilih sepatu sneaker karena sepatu jenis ini tidak membatasi kaki anak yang masih terus tumbuh. Bagi anak perempuan yang sudah cukup besar dan dirasa memang pertumbuhan kaki sudah melambat maka boleh sesekali mengenakan sepatu boot.

Selain itu, sepatu juga ada yang bertali dan ada juga yang menggunakan perekat. Bagi anak perempuan yang masih belajar mengenakan sepatu seusia PAUD dan TK sebaiknya pilih sepatu anak dengan perekat velcroagar, hal ini dilakukan agar anak tidak mudah tersandung akibat tali sepatu yang lepas. Jika anak sudah terbiasa dan cukup besar maka Anda bisa memilih sepatu bertali.

Pemilihan Model Sepatu

Ada banyak model sepatu sekolah anak perempuan yang ada dipasaran. Sebaiknya Anda pilih model yang mudah digunakan sendiri oleh anak dan memberikan kenyamanan supaya anak tidak terganggu aktivitasnya. Model sepatu ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan anak. Hal ini dilakukan agar anak lebih percaya diri. Namun, hindari juga sepatu yang terlihat model bagus saja yang tidak memberikan perlindungan optimal pada kaki anak Anda.

Ini Dia Rekomendasi Sepatu Sekolah Anak Perempuan

Bata Bubble Gummers Sepatu Anak Softy

Sepatu sekolah dari Bata ini memiliki tampilan yang trendy dan dinamis. Terbuat dari material PU dan textile yang merupakan tiruan dari kulit asli yang dibuat dari poliuretan. Biasanya sepatu dengan material ini dapat tahan lama. Bagian insole dari sepatu ini juga soft cushion, membuat alas kaki ini nyaman dan ringan dengan sol kuat. Hal ini membuat sepatu ini terasa lembut dan empuk saat digunakan.

Dengan material tersebut menjadikan sepatu ini nyaman saat dikenakan oleh anak seharian. Sepatu sekolah ini menggunakan model slip on dan cocok untuk anak perempuan yang masih belajar menggunakan sepatu.

Hal ini dikarenakan sepatu ini mudah untuk dipasang dan dilepaskan. Dalam ukuran EU, sepatu hitam putih ini tersedia dengan size 23 hingga 27.

Harga Rp. 99.900-176.000

Balmoral Kids Girls Shimmer And Shine

Sepatu Balmoral ini memiliki model trendy dan kekinian. Bagi yang memiliki anak perempuan memang ini bisa menjadi salah satu pilihan, karena terbuat dari material yang berkualitas. Dengan sol karet dan anti slip membuat sepatu ini aman ketika dikenakan.

Sepatu ini menggunakan sistem velcro dan memiliki busa lembut yang membuatnya semakin nyaman. Tersedia dalam berbagai size yaitu 19,20,21,22,23 dan 24.

Harga Rp. 50.000-491.400

Sepatu Boots Ando Hello Kitty

Ando merupakan salah satu merek sepatu yang memang sudah tidak asing lagi. Hal ini disebabkan karena sepatu ini, sering mengeluarkan model yang memang khusus digunakan untuk anak sekolah termasuk anak perempuan.

Salah satu yang diproduksi Ando sebagai sepatu sekolah untuk anak perempuan ini, memiliki model boots dengan desain yang simpel berkarakter hello kitty, dan bentuk love di bagian samping sepatu. Sepatu menggunakan sistem velcro, sehingga Anda tidak perlu khawatir tali sepatunya terlepas. Terbuat dari bahan kanvas ringan, sehingga membuat anak bebas bergerak.

Sepatu sekolah ini juga dilengkapi dengan sol yang empuk dan tidak licin, hal ini akan membuat anak terpeleset sehingga Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, sepatu Ando ini tersedia dalam 3 variasi warna yaitu hitam, pink dan putih dari ukuran 22 hingga 35.

Harga Rp. 60.000-299.000

Gio Saverino Hello Kitty

Sepatu dari Gio Saverino ini cocok untuk dikenakan oleh anak perempuan. Memiliki style yang casual dipakai setiap hari dan cocok dikenakan saat pelajaran olahraga di sekolah. Sneakers ini terbuat dari bahan Hi-tech breathable fabric yang menjaga sirkulasi udara dalam sepatu saat dipakai.

Selain itu, sepatu ini menggunakan sol dan tapak sepatu injection dari natural rubber sehingga sangat ringan dan nyaman dipakai untuk keseharian maupun untuk berolahraga. Desainnya memang tampak girly dengan aksen hello kitty serta tersedia dalam dua warna yaitu pink dan purple dengan size 27 hingga 35.

Harga Rp. 120.000-1.054.240

Starz Misha Hitam

Sepatu sekolah flat ini terbuat dari bahan upper PVC. Bahan ini memiliki durabilitas yang sangat prima serta terasa ringan. Sedangkan untuk bagian bottom outsole cementing menggunakan TPR.

Ini merupakan jenis sol yang juga memiliki keunggulan yaitu gaya gesek minimum yang cukup baik, sehingga awet di permukaan yang kasar dan tahan lama. Sepatu Starz Misha Hitam ini tersedia dalam size 31 hingga 35.

Cocok digunakan oleh anak perempuan karena memiliki beberapa aksen yang terlihat girly seperti kupu-kupu dan daun yang tidak berlebihan. Menggunakan warna dasar hitam dengan model sneakers membuat sepatu ini semakin keren.

Harga Rp. 139.800-249.000

Kimigo Sepatu Sneakers

Salah satu brand lokal yang memproduksi sepatu adalah Kimigo. Sepatu yang diproduksi ini terbuat dari bahan berkualitas yang pasti nyaman saat digunakan. Memiliki desain yang girly sehingga sangat cocok untuk anak perempuan.

Dengan dominasi warna putih dan sedikit aksen warna pink dan tambahan motif serta tulisan love. Menggunakan sistem velcro, sehingga tidak perlu khawatir tali terputus dan juga mudah untuk dipasang dan dilepas dari kaki. Tersedia dalam ukuran yang bervariasi untuk anak dan dewasa, dengan size 30 hingga 40.

Harga Rp. 44.500-127.500

Celena F10 Sepatu Pantofel Anak

Sepatu sekolah anak perempuan ini terbuat dari bahan sintetis. Menggunakan sol PVC yang membuat lapisan atas sepatu mengkilap, cenderung licin dan berpori-pori.

Hal ini memberi kemudahan dalam membersihkannya, cukup dengan di lap bersih yang diberi larutan air sabun. Selain itu, kelebihan lainnya adalah kotoran dan debu tidak mudah hinggap, sehingga sepatu anak Anda selalu bersih.

Sepatu sekolah jenis pantofel ini memang cocok bagi anak perempuan untuk digunakan ke sekolah. Apalagi dengan tambahan karakter hello kitty di bagian depan sepatu dan sedikit aksen bunga pada sisi sepatunya membuatnya lebih girly dan tetap elegan.

Sepatu dari Celena ini menggunakan model velcro pada bagian depannya, sehingga memberi kemudahan bagi anak ketika melepas dan memakai sepatunya. Sepatu ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dari size 26 sampai 35.

Harga Rp. 25.137-246.840

VANS OLDSKOOL PINK LOVE

Sepatu merek Vans Pink Love ini memang tampak girly. Jika disekolah tidak ada aturan dalam penggunaan sepatu, maka Anda bisa menjadikan sepatu ini salah satu pilihan untuk anak perempuan Anda.

Menggunakan bahan kanvas dan bahan suede membuat sepatu ini dan memiliki daya tahan baik. Sepatu ini menggunakan tipe pengikat velcro, sehingga memudahkan anak dalam mengenakan dan melepaskan sepatu.

Sepatu ini juga memiliki sol yang terbuat dari karet dan memiliki anti slip, sehingga tidak licin saat dikenakan. Tidak hanya praktis dan simpel saja, sepatu Vans ini juga tampil casual dan stylist.

Harga Rp. 94.500-300.000

Adidas Neo White Pink

Sepatu dengan dominasi warna pink dan sedikit warna putih ini cocok untuk anak perempuan. Memiliki desain yang sederhana dengan garis-garis pita putih. Tipe sepatu kets anak dengan jenis slip on ini sangat mudah digunakan apalagi bagi anak-anak. Hanya perlu menyelipkan kaki ke dalam sepatu dengan gerakan yang minimal.

Harga Rp. 86.500-180.000

Precise Flexnit Emma G All Black

Sepatu Precise Flexnit Emma G All Black merupakan sepatu yang diproduksi oleh Precise. Tersedia dalam ukuran yang bervariasi dari size 31 sampai 35. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat sepatu ini berasal dari material pilihan yang berkualitas.

Dibuat dari bahan rajut dan sol rubber membuat bobot sepatu ini sangat ringan sehingga nyaman digunakan. Sepatu sekolah ini tidak hanya awet dan tidak mudah rusak saja, tetapi juga cocok menemani segala bentuk aktivitas Anda sehari-hari.

Sepatu hitam ini tidak memiliki tali atau velcro sehingga lebih mudah dipakai. Bagian collar sepatu juga didesain stretch untuk menyesuaikan dengan kaki anak Anda. Selain itu, sepatu ini tidak akan mudah terlepas sekalipun digunakan untuk berlari.

Harga Rp. 348.000-1.199.000
From our editorial team

Perhatikan Peraturan Sekolah untuk Masalah Sepatu

Demikian rekomendasi sepatu sekolah anak perempuan yang bisa dijadikan referensi untuk Anda. Bagi anak perempuan PAUD dan TK biasanya masih memiliki kebebasan dalam penggunaan sepatu. Namun jika anak perempuan sudah masuk SD biasanya sekolah membuat aturan sepatu. Umumnya mewajibkan sepatu berwarna hitam putih atau dominasi hitam. Meski begitu pada pelajaran tertentu atau di hari tertentu sekolah juga membebaskan penggunaan sepatu seperti saat olahraga. Maka selain memperhatikan tips memilih sepatu sekolah anak perempuan yang sudah dijelaskan, Anda juga perlu mengetahui apakah sekolah anak Anda memiliki aturan dalam penggunaan sepatu atau tidak.