Simak Ide 30 Kado Sepatu untuk Anak Laki-Laki Usia 4 Tahun dari Pakar Anatomi Kaki Anak! (2022)

Simak Ide 30 Kado Sepatu untuk Anak Laki-Laki Usia 4 Tahun dari Pakar Anatomi Kaki Anak! (2022)

Sepatu bisa menjadi kado yang tepat bagi anak-anak usia toddler atau sekitar 4 tahun. Saat itu mereka tengah aktif bergerak karena motoriknya terus berkembang. Terlebih bagi anak laki-laki yang cenderung identik dengan berbagai kegiatan olahraga yang banyak melibatkan pergerakan fisik. Bagi yang ingin mencari kado ulang tahun berupa sepatu untuk toddler, pastikan kamu membeli sepatu anak setelah membaca rekomendasi dari BP-Guide.

Sepatu Bisa Menjadi Salah Satu Kado yang Sangat Berkesan untuk Anak

Sebenarnya tidak ada patokan bahwa kami merekomendasikan khusus untuk anak laki-laki berusia 4 tahun. Tetapi karena pada rentang usia tersebut anak aktif bergerak dan tubuhnya mulai lebih kuat dari usia sebelumnya, sepatu yang kokoh yang awet serta nyaman tentunya sangat dibutuhkan. Maka, pada beberapa rekomendasi kami, ada beberapa sepatu yang memang memiliki kegunaan unisex--dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.

Ketika sepatu yang kamu cari merupakan kado untuk anak yang aktif bergerak, pastinya desain dan gaya juga turut menjadi pertimbangan. Dengan rekomendasi dari kami, semoga kamu dapat terbantu dalam memilih kado sepatu untuk anak laki-laki, terutama yang berusia pada rentang 4 tahun. Intip, yuk!

Tips Memilih Sepatu untuk Anak

Pilih Ukuran yang Pas dengan Kaki

Jika anak sulit diajak mengukur sepatu secara langsung, cetaklah telapak kaki anak Anda pada karton dan gunakan pola tersebut untuk memilih sepatu. Lakukan pengukuran pada sore hari saat kaki anak mencapai pengembangan terbesar.

Ukuran kaki anak akan berkembang pesat karenanya pastikan ukuran sepatu tepat. Sepatu yang terlalu kecil akan mengganggu perkembangan bentuk kaki karena jari kaki anak tertekan. Sebaliknya jika terlalu longgar akan mengganggu gerakan anak. Membuat anak mudah jatuh karena tersandung sepatunya sendiri. Idealnya, berikan toleransi 1 hingga 2 cm lebih besar dari hasil pengukuran terhadap kakinya. Hal ini agar memberi ruang gerak yang cukup bagi jari kaki anak atau ruang untuk kaos kaki.

Pilih Sepatu dengan Sol yang Tidak Licin

Sepatu berkualitas baik memiliki sol yang kokoh, cukup tebal untuk melindungi kaki dari rasa sakit dan cedera. Cari sol berpola atau bertekstur sehingga tidak licin saat dipakai berjalan terutama jika sang anak masih usia balita yang kontrol tubuhnya belum sempurna. Pastikan sepatu terbuat dari bahan berpori, mudah menyerap keringat, dan dapat menopang telapak kaki dengan baik.

Pilih Sepatu yang Mudah Digunakan Tapi Tidak Mudah Lepas

Anak-anak pada masa perkembangan motoriknya cenderung akan aktif bergerak dan berlarian. Untuk mendukungnya, berikan sepatu yang nyaman, mudah digunakan tapi tidak mudah lepas. Sepatu berperekat (velcro) lebih mudah bagi anak saat harus melepas dan memakai sepatu bila dibandingkan dengan sepatu bertali.

Pastikan perekat sepatu terbuat dari bahan yang baik dan nyaman. Jika kamu memilihkan sepatu bertali, pastikan si kecil sudah dapat menguasai cara tali temali sepatunya sendiri agar memudahkannya memakai sepatu. Akan tetapi, kalau kamu masih ragu, ada baiknya untuk memilih sepatu dengan model slip on atau yang mengandalkan perekat saja.

Pastikan Sepatu yang Dipilih Cukup Fleksibel untuk Pertumbuhan Kaki si Kecil

Sepatu yang ringan, terbuat dari bahan yang nyaman, dan mempunyai sol yang fleksibel sangat penting untuk mendukung pertumbuhan kaki anak. Tekuklah sepatu pada bagian ujung jari dan tumit untuk mengecek fleksibilitasnya. Jika sepatu dapat menekuk luwes pada bagian tengah, berarti sepatu ini fleksibel dan dapat kamu pilih.

Pilih Sepatu yang Ringan

Sepatu yang nyaman dan ringan akan membuat anak semangat untuk belajar berjalan dan berlari. Terutama untuk anak laki-laki yang biasanya lebih aktif bergerak saat bermain.

Pilihlah bahan sepatu yang ringan namun pastikan bagian sekitar sepatu tetap kuat agar aman dipakai. Terutama jika dipakai untuk bermain bola atau berlari agar tidak cepat rusak dan menunjang gerak aktif anak.

30 Rekomendasi Sepatu sebagai Kado untuk Anak Laki-laki Berusia Kisaran 4 Tahun

Sebenarnya tidak ada patokan khusus bahwa kami merekomendasikan khusus untuk anak laki-laki berusia 4 tahun. Tetapi karena pada rentang usia tersebut, anak aktif bergerak dan tubuhnya mulai lebih kuat dari usia sebelumnya, sepatu yang kokoh yang awet serta nyaman tentunya sangat dibutuhkan.

Terlebih ketika sepatu yang kamu cari merupakan kado untuk anak tersebut, pastinya desain dan gaya juga turut menjadi pertimbangan. Dengan rekomendasi dari kami, semoga kamu dapat terbantu dalam memilih kado sepatu untuk anak laki-laki, terutama yang berusia pada rentang 4 tahun. Intip, yuk!

Sepatu Casual agar Anak Bebas Bergerak

1. Nike Cortez Forrest Gump, Sepatu Berwarna Dasar Putih untuk Penampilan Dinamis dan Sporty

Sepatu anak-anak ada berbagai macam dan berbeda untuk anak perempuan maupun laki-laki. Untuk anak laki-laki pilihan sepatu sporty seperti Nike Cortez Forrest Gump bisa menjadi pertimbangan.

Terbuat dari kulit sintetis yang awet pada bagian ujung kaki dan tumit. Busa full-length pada bagian midsole memberikan bantalan untuk menopang kaki, sementara outsole karet berpola herringbone menguatkan pijakan kaki.

Desain tali kait dan loop yang berfungsi sebagai pengunci pada kaki cocok untuk menunjang aktivitas berjalan anak usia prasekolah setara 3-4 tahun. Jangan lupa untuk selalu memilih produk yang original.

Harga Rp. 792.719-1.000.000

2. New Balance Kids 327, Tampil Sporty dan Santai di Manapun

Padukan desain klasik khas New Balance dengan sentuhan modern kontemporer dengan New Balance 327 Kids. Sepatu sporty yang terinspirasi dari konstruksi sepatu lari ini dilengkapi dengan ventilasi memadai yang memungkinkan kaki si kecil untuk 'bernafas' selama pemakaian.

Warnanya yang didominasi oleh navy dan putih memudahkan proses padu padan outfit anak. Kalau kamu masih bingung mau memberikan kado sepatu untuk anak laki-laki dalam rentang usia sekitar 4 tahun, New Balance 327 Kids ini boleh banget jadi pilihan.

Harga Rp. 1.109.000-2.575.800

3. Vans x Crayola Old Skool V Out Of The Box, Sepatu Colorful Ceriakan Hari-hari Si Kecil

Vans merupakan brand sepatu yang digemari berbagai usia karena kenyamanannya dan identitas casualnya. Biasanya brand ini cukup terkenal dengan pilihan warna monokromnya, terutama bagi orang dewasa.

Vans x Crayola Old Skool V Out Of The Box merupakan kolaborasi Vans dengan Crayola, sebuah produsen mainan anak-anak yang paling tenar akan produk mewarnainya. Sepatu anak ini mencerminkan mood tersebut karena terdiri dari warna-warni yang ceria mengingatkan kita pada krayon anak-anak.

Fitur sepatu ini meliputi dua straps dengan kesan playful, serta secara keseluruhan menggunakan material canvas suede, dengan katun sebagai material lining dan sol busanya. Playful luar dalam, anak-anak pasti akan menyukainya sebagai kado ulang tahun.

Harga Rp. 899.000-1.594.000

4. ADIDAS Superstar 360 Lego Multicolor, Mengingatkan pada Serunya Bermain Lego

Lego identik dengan permainan seru yang mengasah strategi dan kreativitas tanpa mengenal usia, tidak terkecuali anak laki-laki berusia balita. Apalagi lego memiliki serangkaian warna cerah mencolok yang mudah menarik mata, membuat siapapun yang melihatnya ingin segera memainkan dan menyusunnya.

Adidas Superstar 360 Lego Multicolor mengadopsi dan terinspirasi dari lego yang terkenal itu dan sengaja diciptakan sangat nyaman bagi anak-anak, bahkan bagi yang baru belajar berjalan sekalipun karena didesain dengan inovasi orthoLite dan fitfoam.

Harga Rp. 743.000-1.213.000

5. VANS Kids Old Skool Velcro Navy, Desain Klasik Sepatu Vans yang Elegan untuk Si Kecil

Selain kerap berkolaborasi dengan brand lain, Vans sendiri juga memiliki ciri khas desain yang lebih simple dan klasik. Pemilihan kado untuk anak laki-laki dengan kisaran usia 4 tahun tidak harus melulu penuh dengan warna-warni ceria. Sesekali pertimbangkan pula untuk menghadirkan nuansa elegan pada alas kakinya.

Vans Old Skool Velcro Navy menghadirkan warna-warna netral yang turut memudahkan perawatan sepatu ini. Dengan dual strap yang juga simple, menyulap penampilan si kecil menjadi lebih elegan namun tetap casual menjadi sangat mudah.

Harga Rp. 899.000-1.573.000

6. QULA Pupa White Sneaker, Sepatu Nyaman Mudah Dipadupadakan

Sneaker memang terkenal dengan kenyamanannya. Kali ini merk lokal Qula menghadirkan Pupa Sneaker dengan gaya sporty dan simple, yang cocok bagi anak laki-laki aktif. Walaupun warnanya putih bersih, bahan kulit yang digunakan Qula sangat mudah untuk dibersihkan bahkan dengan selembar tissue basah sekalipun.

Tersedia dalam berbagai ukuran, dari 22 hingga 30. Kamu jadi bisa menghadiahi sang jagoan usia 4 tahun itu dengan sepatu keren ini.

Harga Rp. 125.000-266.800

7. Geoff Kids Ethan Soes, Sepatu Hybrid Cocok untuk Bersantai Maupun Kebutuhan Formal

Masih bimbang mau memberikan kado ulang tahun untuk anak laki-laki berupa sepatu casual yang pas dipakai bersantai atau sepatu dengan desain lebih tegas dan elegan untuk acara formal? Coba, deh, kamu check item yang satu ini!

Geoff Kids Ethan dapat dikategorikan sebagai sepatu hybrid karena bisa memenuhi banyak kebutuhan sang anak; bisa digunakan bersama dengan style yang casual cenderung santai, tetapi juga pantas untuk dipakai di acara yang lebih formal. Sepatu ini disempurnakan dengan karet sebagai material midsolenya, sehingga walaupun ingin tampil formal, sepatu ini tetap terasa empuk dipakai.

Harga Rp. 147.250-591.700

8. SABINE AND HEEM - Sendagurau Low Top Shoes, Tampil Santai dengan Warna Warni Kalem

Untuk anak laki-laki aktif berusia 4 tahun, sepatu bertali pasti akan terasa merepotkan dan beresiko anak tersandung. Tapi tenang, tali pada sepatu Sendagurau Low Top hanyalah aksen atau tali mati, karena sepatu ini masih mengandalkan desain slip on yang memudahkan anak untuk mengenakannya.

Sepatu keluaran brand Soleram ini menggunakan canvas sebagai material utama dan ditujukan untuk unisex, alias bisa digunakan baik untuk anak laki-laki maupun perempuan, dapat dipilih dari ukuran 22 sampai 26.

Harga Rp. 300.000-556.300

9. Air Jordan 1 "Patent Bred", Pas bagi Anak yang Gemar Olahraga Basket

Melihat perpaduan warna hitam dan merahnya, siapapun tentu akan teringat akan Michael Jordan, sang pebasket legendaris yang juga merupakan tokoh dibalik penciptaan sepatu ini tentunya.

Menghadiahi sepatu Air Jordan 1 yang hadir dalam warna patent bred untuk anak laki-laki yang gemar olahraga basket pasti akan membuatnya sangat gembira dan semakin bersemangat untuk berbasket ria. Tampilannya yang mengkilap sangat mencuri perhatian.

Harga Rp. 1.749.000-5.498.000

10. Baby Millioner BMZZ 188, Sepatu Unik untuk Si Aktif

Anak laki-laki berusia 4 tahun sudah sepantasnya banyak mencoba hal baru melalui permainan yang melibatkan kerja sama tim, mulai dalam bentuk olahraga beregu ataupun bermain bersama.

Baby Millioner BMZZ 188 hadir dalam warna khas militer dengan model yang langsung mengingatkan kita pada bola bisbol. Sepatu unik ini dilengkapi dengan memory foam pada bagian insole yang membuatnya lentur tanpa merubah bentuk, sehingga cocok untuk menopang kaki si kecil yang aktif.

Harga Rp. 167.280-446.000

11. BALMORAL Kids Sneakers Anak Boys Disney Mickey MC-FYSP10, Hadirkan Karakter Favorit pada Alas Kaki Anak

Siapa yang tidak mengenal Mickey Mouse, tokoh yang digambarkan dalam karakter tikus lucu dan manis ini tentunya adalah kegemaran hampir setiap anak.

Dilengkapi dengan model yang anti slip, busa yang lembut, dan sol karet, sepatu Balmoral dengan karakter Mickey Mouse ini siap menemani anak laki-laki yang aktif yang tetap ingin tampil kekinian. Tersedia dalam ukuran 19 hingga 24.

Harga Rp. 93.000-314.000

12. Onitsuka Tiger Serrano Kids, Sepasang Sepatu Ideal untuk Berbagai Gaya

Memberikan kado bagi anak laki-laki berupa sepatu Onitsuka ini, tentunya sangat menguntungkan karena desainnya yang cenderung hybrid. Hanya dengan sepasang sepatu Onitsuka Tiger Serrano ini saja, si kecil dapat memiliki berbagai pilihan gaya mulai dari sporty, playful, hingga casual. Onitsuka juga memiliki ciri khas bentuk yang ramping, menjadikannya sepatu yang praktis untuk dibawa bepergian.

Harga Rp. 1.170.000-1.635.000

13. Decks Kids Signore, Aksen Jeans bikin Gemas

Sepatu yang terbuat dari bahan kanvas atau kain memiliki bahan berpori membuat kaki anak tidak mudah gerah. Salah satunya adalah sepatu yang terbuat dari bahan jeans yaitu Deck Kids Signore yang hadir dalam pilihan ankle high atau low yang dapat disesuaikan dengan gaya si kecil. High akan sangat pas dengan gaya casual cenderung santai, sedangkan low akan memberikan kesan cool bagi si kecil.

Sepatu untuk anak laki-laki ini terbuat dari bahan jeans dengan desain trendi dan outsole yang nyaman digunakan. Tersedia untuk ukuran kaki size 26 sampai 28

Harga Rp. 140.000-175.000

14. NIKE Air Force 1 Preschool Digital Swoosh, Sepatu Kekinian untuk Si Kecil yang Trendy

Tampilan Air Force 1 Preschool Digital Swoosh memang mirip dengan produk Nike Air Force lainnya. Namun khusus untuk tipe sepatu ini, si kecil dapat bergaya trendy dengan ornamen digital swoosh yang memancarkan warna hologram.

Sepatu ini dirancang khusus dengan bantalan tumit yang empuk dan kerah yang mengitari pergelangan kaki dapat mencegah si kecil dari cedera. Walaupun bergaya klasik, si kecil tetap dapat tampil begitu trendy dan kekinian.

Harga Rp. 1.499.000-2.294.000

15. Donatello RZ100704 Sneaker Ringan Pas buat Jalan-Jalan

Sebagian besar orang akan mengira bahwa brand Donatello hanya memproduksi sepatu orang dewasa. Jangan salah, brand ini punya banyak koleksi sepatu anak-anak juga!

Donatello RZ100704 hadir dalam warna-warna yang adventurous, yakni hijau army dan merah. Bahannya ringan dan lentur, serta menyerap keringat, tentunya membuat anak bebas beraktivitas tanpa takut kaki menjadi terlalu lembab.

Donatello RZ100704 tersedia dalam ukuran 26 hingga 30, sehingga pas untuk memberikan kado bagi anak laki-laki dengan kisaran usia 4 tahun.

Harga Rp. 168.000-266.000

16. ADIDAS FortaRun Superhero EL C FY1647, Sepatu Cerah Pencuri Perhatian dengan Aksen Karakter Spiderman

Sepatu berwarna cerah sudah barang tentu akan lebih menarik perhatian apalagi bagi anak-anak kisaran usia 4 tahun yang sedang gemar mengeksplorasi sekitarnya. Di usia ini pulalah anak-anak sudah memiliki karakter favoritnya di mana biasanya karakter ini berupa ilustrasi yang lucu ataupun heroik.

Nah, salah satunya pastilah Spiderman, salah satu tokoh superhero yang banyak digandrungi. Adidas FortaRun Superhero EL C FY1647 mengusung warna yang identik dengan karakter superhero ini dengan aksennya di bagian perekat sepatu. Dengan kualitas Adidas yang tidak perlu dipertanyakan lagi dan warna cerah yang mendominasi, sepatu ini cocok untuk kado anak laki-laki usia 4 tahun.

Harga Rp. 639.000-1.119.000

17. Pyopp Gallop Sneaker Misty Grey on White, Desain Ekslusif dan Berkelas

Pyopp merupakan merk sepatu anak dan bayi yang selalu menghadirkan cerita dan filosofi pada tiap produknya. Khusus untuk Gallop Sneaker sendiri, Pyopp mengadaptasi dari salah satu bahasa suku Jerman Barat kuno yang berarti run well. Diharapkan dengan menggunakan sepatu ini, sang anak akan tetap merasa nyaman dalam aktivitas apa saja, termasuk berlari.

Insole sepatu ini menggunakan bahan eco-leather dan memiliki sol setebal 3.5 mimileter. Konstruksi sepatu ini juga didesain agar mendukung perkembangan dan gerakan kaki anak.

Harga Rp. 37.800-791.000

18. PUMA x Minecraft RS-Z Toddler Shoes, Sepatu yang Terinspirasi dari Seri Video Game

Selain olahraga dan aktivitas fisik lainnya, anak laki-laki juga tidak jarang identik dengan video game. Bagi para pecinta video game berseri, Minecraft bukanlah sesuatu yang asing di telinga. Seri game ini mengedepankan kreativitas dengan grafis ikoniknya yang menginspirasi desain dan konstruksi PUMA x Minecraft RS-Z Toddler Shoes ini.

Seperti produk PUMA pada umumnya, kenyamanan adalah sebuah prioritas. Sepatu dengan warna menarik ini juga dilengkapi dengan bantalan khas PUMA yang mengadopsi running system pada desainnya dan tentunya tetap ringan.

Harga Rp. 1.450.000-2.161.000

19. HELLO MICI Toddler Shoes Kyoto, Cocok untuk Penyuka Warna Kalem

Hello Mici selalu menciptakan produk alas kaki dengan mutu tinggi, Bagaimana tidak, dalam pengembangan produknya, brand ini mempertimbangkan setidaknya 5 hal: bentuk,bahan,sole,grow room yang luas, dan size yang sesuai--semuanya itu demi terciptanya kenyamanan si kecil. Ditambah lagi sol karet yang kuat tanpa memberikan impresi kaku.

Jika kamu mempertimbangkan untuk menghadiahi anak laki-laki berusia 4 tahun dengan produk Hello Mici, coba saja tengok seri Kyoto ini. Warnanya kalem dan tidak mencolok, pas buat jalan-jalan santai di sore hari.

Harga Rp. 300.000-535.000

20. Skechers S-Light Kids Circulux, Sepatu LED Meriah Mencerahkan Penampilan

Tidak jarang anak kurang menyukai penggunaan alas kaki. Salah memilih ukuran atau model bisa jadi penyebabnya. Jika kamu hendak menghadiahi anak laki-laki yang memiliki karakter seperti itu, kamu bisa melirik Skechers S-Light Kids Circulux sebagai pilihan kado ulang tahunnya.

Tidak hanya empuk dipakai, sepatu ini hadir dengan LED yang bisa menyala di tiap langkah anak. Mungkin generasi tahun 1990an awal mengalami tren sepatu dengan lampu sejenis ini, tetapi Skechers S-Light Kids Circulux memiliki inovasi pengaturan on dan off untuk menghemat baterai lampu serta charger untuk mengisi kembali daya lampu LED. Pasti si kecil tidak bosan lagi beralas kaki!

Harga Rp. 278.900-527.000

21. NIKE Kids Dunk High Black White Panda, Sepatu Stylish dengan Aksen Hitam-Putih

Memberikan kado anak laki-laki sepasang sepatu berwarna netral? Mengapa, tidak? Walaupun anak kecil identik dengan warna-warni ceria nan mencolok, sepatu Nike Kids Dunk High Black White Panda ini akan meningkatkan penampilan si kecil secara keseluruhan menjadi lebih stylish.

Sekilas penampakan sepatu ini memang mirip dengan Air Jordan Patent Bred yang juga turut masuk dalam daftar rekomendasi di atas, namun sepatu Nike Kids Dunk High ini tidak terbuat dari material yang mengkilap.

Harga Rp. 2.199.000-4.623.000

Pilihan Sepatu Anak dengan Model Formal dan Klasik yang Tetap Nyaman Dipakai

22. SOLERAM Timothy Vintage Shoes, Pilihan Tepat untuk Sepatu Model Klasik

Untuk tampilan formal, sepatu anak harus tetap mengedepankan rasa nyaman. Jangan sampai hanya karena ini terlihat rapih, anak harus memakai sepatu dengan bahan kaku yang justru rentan lecet dan tidak bebas bergerak.

Soleram Timothy Vintage Shoes yang memiliki gaya khas vintage atau old school dilengkapi dengan bahan kulit sintetis yang lentur serta sol empuk. Jangan lupa untuk memberikan toleransi ukuran 1-2 cm, ya.

Harga Rp. 203.150-416.000

23. QULA Kuka Dark Brown, Tampilan Klasik dengan Warna Memukau

Brand Qula selalu hadir dengan tampilan model keren dan nyaman bagi anak-anak, begitu pula untuk seri sepatu Kuka yang cocok dipakai di berbagai acara formal ini.

Siapapun akan berdecak kagum oleh warna dark brown atau cokelat tua yang dimiliki oleh model Kuka ini karena memiliki kesan mewah tanpa melepaskan keceriaan khas anak-anak. Kuka hadir dalam ukuran 20 hingga 28. Ini artinya, Kuka Dark brown dapat digunakan anak hingga usia kisaran 5 tahun

Harga Rp. 145.000-304.500

24. SABINE AND HEEM Jejak Vintage Shoes, Sepatu Klasik Unisex Berpadu dengan Kain Corduroy

Buat yang ingin sepatu formal anak laki-laki maupun perempuan dengan timeless look yang abadi tetapi bosan dengan bahan kulit atau kain, kami punya jawabannya.

Sabine and Heem berinovasi meluncurkan sepatu semi formal yang enak dipakai bagi anak dengan bahan kain corduroy premium yang memberikan kesan tegas, elegan, tetapi tetap elastis mengikuti anatomi kaki anak, sehingga tetap terjaga kenyamanannya. Walaupun hanya tersedia dalam pilihan warna cokelat, model sepatu ini mengingatkan kita pada era 1970an yang hidup dan penuh warna.

Harga Rp. 239.000-489.950

25. SOLERAM Jimmy Suede Boots, Pilihan Simple bikin Anak Tampil Cool

Anak, terutama lali-laki identik dengan kepribadian adventurous dan sangat suka mengeksplor hal-hal baru. Dalam kamus fashion laki-laki dewasa tentunya sepatu boots adalah salah satu item favorit bagi mereka yang berkepribadian adventurous.

Hadirkan kesan itu pada anak laki-laki dengan Soleram Jimmy Suede Boots. Bahan suedenya mudah dibersihkan dan warna-warna naturalnya membuat penampilan anak menjadi terkesan cool dan tangguh

Harga Rp. 239.000-519.000

26. BABYFIT Loafer, PIlihan Lain Bergaya Klasik nan Elegan

Bosan dengan pilihan kado sepatu formal anak laki-laki yang begitu-begitu saja? Mengapa tidak melirik model loafers?

Model loafer pada sepatu ini sangat ideal untuk digunakan dalam acara formal ataupun semi-formal, terutama bagi yang ingin si kecil bergaya retro dan klasik dengan kesan out of the box. Desainnya yang tak lekang oleh waktu memberikan sentuhan elegan pada keseluruhan penampilan anak. Jangan salah, walaupun terlihat kaku, sebenarnya Babyfit Loafer ini menggunakan bahan kulit yang mengikuti pergerakan kaki, kok!

Harga Rp. 99.000-315.000

27. Donatello RZ180501 Boot dengan Bantalan Empuk, Cocok untuk Segala Musim

Jika kamu ingin memberikan kado ulang tahun berupa sepatu kepada anak laki-laki yang hobi bepergian ke berbagai tempat di dunia, sepertinya kamu layak untuk melirik sepatu Donatello RZ180501 ini.

Tidak hanya gagah untuk dipakai di acara formal atau semi-formal saja, boot ini akan menjadi teman setia sang anak ke berbagai tempat 4 musim. Lapisan boot ini cukup dapat menghangatkan kaki anak dalam keadaan dingin, tetapi dalam cuaca panas sekalipun kaki anak tidak akan mudah lembab.

Harga Rp. 158.000-288.000

Pilihan Sepatu Sandal untuk Bersantai yang Bisa Menjadi Pilihan

28. BABYFIT Bravo Sepatu Sandal, Tidak Kalah Nyaman dengan Sepatu Biasa

Sudah wajib hukumnya untuk melihat berbagai macam model alas kaki ketika memilih kado untuk anak laki-laki yang aktif. Kali ini kami turut memberikan pilihan berbagai sepatu sandal atau yang biasa disebut dengan sandal gunung dalam daftar rekomendasi kami sebagai bentuk variasi pilihan yang lebih luas.

Babyfit Bravo dirancang dengan bahan karet elastis yang senantiasa mengikuti anatomi kaki anak. Terdapat pilihan ukuran dengan rentang yang cukup luas, dari ukuran 21 hingga 35 yang dapat kamu pilih sebagai kado. Wah, bisa kembaran untuk kakak beradik, nih!

Harga Rp. 42.000-75.500

29. PYOPP Ninja Active Barefoot Sandals 2.0, Sepatu Sandal Unik yang Memprioritaskan Pergerakan Kaki

Pyopp begitu sempurna dalam mendefinisikan sepatu sandal dalam item Ninja Active Barefoot Sandals 2.0 ini. Pasti kamu sempat terheran-heran akan desain cerdasnya karena sekilas memang sulit dikategorikan apakah ini merupakan sebuah sandal atau sepatu.

Anak laki-laki yang sangat aktif dan gemar bergerak ke sana kemari bak seorang ninja, sangat ideal untuk dihadiahi Pyopp Ninja Active Barefoot Sandals 2.0. Sol karet yang tipis nan fleksibel, ruang gerak kaki dan jemarinya yang cukup luas, serta breathable, jelas menjadikan sepatu sandal ini tiada tandingannya.

Harga Rp. 358.000-737.480

30. SOLERAM Sole Sandal Langkah, Sepatu Sandal yang Mengusung Gaya Klasik

Tidak bisa dipungkiri, berbicara mengenai sepatu anak dengan model timeless dan klasik, brand Soleram adalah salah satu andalan. Jika kamu masih bingung ingin menghadiahi anak laki-laki dengan kado sepatu sandal tanpa meninggalkan kesan klasik, Soleram Sole Sandal Langkah bisa jadi pilihan yang tepat.

Desainnya beda dari kebanyakan sandal gunung pada umumnya, yakni tetap memberikan nuansa tertutup layaknya sepatu tetapi menyediakan ruang gerak seperti saat kita memakai sandal. Bagusnya lagi, sepatu sandal ini termasuk unisex, apalagi dengan pilihan warna-warna netralnya yang bisa dipakai baik oleh anak laki-laki, maupun perempuan.

Harga Rp. 219.000-342.000
From our editorial team

Tambahkan Item Pendukung atau Tokoh Favorit

Mengetahui ukuran kaki anak memang memudahkan kita untuk mencari kado sepatu untuknya. Tetapi, ternyata tidak sampai situ saja, lho!
Lipat gandakan kegembiraannya saat menerima kado ulang tahun sepatu darimu, dengan cara memilih warna atau tokoh kesukaannya. Lebih dari itu, kamu juga bisa turut memberikan item tambahan penunjang pemakaian sepatu, seperti kaos kaki atau lap khusus sepatu apabila sepatu tersebut terbuat dari bahan khusus.

Tag