10 Rekomendasi Termos Air Panas Listrik, Menjaga Suhu Air Tetap Stabil (2022)

10 Rekomendasi Termos Air Panas Listrik, Menjaga Suhu Air Tetap Stabil (2022)

Termos listrik menjadi salah satu alat elektronik penting, baik untuk dirumah maupun bagi para pekerja. Selain kepraktisannya yang memudahkan Anda dalam merebus air, juga dapat menahan suhu panas air. Terdapat beberapa tips memilih termos air panas listrik dan beberapa rekomendasi terbaik dari BP-Guide untuk Anda.

Termos Air Panas Listrik yang Praktis

Termos adalah sebuah wadah serupa botol yang pada bagian dalamnya terdapat lapisan kaca. Fungsi dari lapisan ini untuk menjaga suhu minuman agar tetap stabil, baik dingin maupun panas. Saat ini termos air panas listrik menjadi salah satu alat elektronik yang cukup penting bagi sebagian orang.

Apalagi bagi para pekerja yang suka minuman hangat seperti kopi atau susu. Termos listrik ini akan membuat pekerjaan rumah Anda menjadi lebih mudah. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu lagi pergi ke dapur dan menyalakan kompor untuk merebus air.

Dengan termos listrik, Anda bisa merebus air dan dapat menjaga ketersediaan air panas setiap waktu. Terdapat berbagai macam termos listrik yang dipasarkan, maka penting untuk Anda mengetahui tips memilih termos air panas listrik terlebih dahulu.

Berikut ini juga akan dijelaskan beberapa rekomendasi termos air panas listrik terbaik untuk Anda.

Tips Memilih Termos Air Panas Listrik

Termos listrik telah dipasarkan dengan bermacam variasi seperti ukuran, fungsi hingga harga. Oleh karena itu, saat akan membeli termos listrik ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Berikut ini beberapa tips memilih termos listrik agar Anda mendapatkan termos listrik sesuai kebutuhan.

Pertimbangkan Kapasitas Volume Air

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kapasitas volume air yang dimiliki termos listrik. Kapasitas volume air ini bisa disesuaikan dengan berapa banyak anggota yang minum dari termos listrik ini. Jika Anda membeli untuk diri sendiri saja maka Anda bisa memilih termos listrik dengan kapasitas volume air 1 liter.

Jika digunakan untuk tiga orang maka bisa memilih termos listrik dengan kapasitas 2 liter. Namun, jika anggota dalam rumah Anda lebih dari empat orang, maka Anda bisa membeli termos listrik dengan kapasitas 3 hingga 4 liter.

Bahan Termos Listrik yang Hemat Energi

Saat mempertahankan suhu air maka termos listrik akan menggunakan lebih banyak daya dibandingkan saat memanaskan air. Hal ini dikarenakan termos listrik tidak hanya untuk merebus air, namun juga menjaga suhu air agar air yang tersedia tetap panas.

Sehingga supaya penggunaan listrik lebih efisien maka pastikan Anda mengecek terlebih dahulu fungsi penahan panas di termos listrik. Bahan yang digunakan pada termos listrik yang mempengaruhi penggunaan listriknya.

Jika Anda memilih bahan yang bersifat thermal insulation, ini akan membantu untuk mempertahankan suhu lebih lama. Suhu air di dalam termos listrik pun tetap tinggi meskipun termos sedang tidak dialiri listrik. Hal ini akan membuat Anda tetap dapat menghemat penggunaan listrik.

Perhatikan Fitur Dalam Termos Listrik

Termos listrik saat ini telah dilengkapi beberapa fitur tambahan. Oleh karena itu, fitur yang tersedia ini jadi bahan pertimbangan saat Anda akan membeli termos listrik. Jika Anda ingin membuat minuman tertentu menjadi lebih mudah, maka carilah termos yang memiliki pengaturan suhu.

Dengan pengaturan tersebut maka Anda tidak perlu khawatir mendapatkan air dengan suhu yang terlalu panas atau rendah. Apalagi jika Anda ingin membuat minuman dengan suhu tertentu seperti susu atau kopi. Jika Anda seorang pelupa atau menghindari kelalaian ketika Anda mengaktifkan termos listrik, maka Anda memerlukan fitur timer untuk mengatur waktu penggunaan termos secara otomatis.

Dengan fitur ini Anda tidak perlu lagi khawatir jika meninggalkan termos listrik yang sedang dalam keadaan aktif. Anda hanya perlu mengatur agar termos listrik mati secara otomatis sesuai dengan waktu yang diinginkan. Dengan adanya fitur ini Anda akan menghindari bahaya sekaligus juga lebih hemat listrik.

Jika Anda akan menggunakan termos listrik pada tempat tanpa sumber listrik maka Anda membutuhkan fitur pneumatic hot water supply. Dengan fitur ini maka termos listrik dapat digunakan secara wireless. Termos listrik tipe ini mengeluarkan air menggunakan tekanan manual dengan bantuan pompa. Termos listrik ini juga cocok digunakan saat berada di luar ruangan, karena kabelnya bisa dilepas.

Cek Fungsi Keamanan Pada Termos Listrik

Fungsi keamanan penting untuk sebuah termos listrik, karena bagaimanapun juga merupakan produk yang menampung air panas dalam jumlah besar. Anda bisa memilih termos listrik dengan beberapa fungsi keamanan, seperti auto lock, automatic shut off dan over-heat protection. Fungsi keamanan ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Ini Dia Rekomendasi Termos Air Panas Listrik Terbaik

Termos Listrik HAEGER HG-7905

Termos air panas listrik merk Haeger model HG-7905 terbuat dari bahan stainless steel. Bahan tersebut biasanya sangat kuat sehingga tahan lama.

Selain itu, mudah dibersihkan yang membuatnya tidak mudah ditempeli oleh bahan lain. Termos listrik ini memiliki kekuatan kapasitas 6,8 liter. Termos listrik ini memiliki power off otomatis dan 360 derajat berputar dasar.

Hal ini membuat termos listrik ini menjadi fleksibel dan praktis untuk membuat air panas. Oleh karena itu, termos listrik ini memang cocok untuk penggunaan di rumah.

Harga Rp. 449.000-911.000

Denpoo DEP-858VT Electro Pot

Termos listrik merk Denpoo model DEP-858VT ini terbuat dari dua material. Bahan material tabung terbuat dari stainless steel, sedangkan bahan material luar terbuat dari plastik.

Termos listrik ini memiliki tegangan 700 watt dengan tegangan 220 volt. Produk ini telah dilengkapi dengan over-heat protection. Selain itu, juga tersedia Water level window dan memiliki automatic switch-off.

Cara penggunaan termos listrik ini adalah dengan menuangkan air ke dalam termos listrik. Pastikan colokan telah terhubung dengan termos listrik dan stop kontak. Kemudian nyalakan termos listrik untuk memanaskan airnya.

Setelah itu, termos listrik ini akan memiliki auto off jika memang suhunya sudah cukup panas. Kini air panas siap dihidangkan dan Anda bisa mencabut colokannya jika diinginkan.

Harga Rp. 405.000-573.000

Termos Listrik Kettle

Termos listrik merek Kettle dengan bahan stainless steel yang telah dilengkapi dengan lampu indikator. Memiliki desain yang elegan membuat termos listrik ini lebih menarik bagi para penggunanya.

Anda dapat membuka atau menutup termos listrik ini hanya dengan menggunakan tombol. Memiliki sistem proteksi ganda, sehingga otomatis off jika air sudah mendidih. Hal ini akan membuat Anda tidak khawatir ketika sedang memanaskan air, karena dengan sistem otomatis inilah apabila air sudah mendidih secara otomatis akan off dengan sendirinya.

Penempatan pada alas 360 derajat dan elemen pemanas tersembunyi. Memiliki penyimpanan kabel yang praktis. Termos listrik ini juga memiliki kekuatan daya 1800 watt dengan kapasitas bervariasi yaitu 1,8 liter dan 2 liter.

Harga Rp. 57.800-151.000

SHARP EKJ 156

SHARP EKJ-156-BK memiliki kapasitas yang dapat menampung hingga 1,5 liter dengan kekuatan 800 watt. Dilengkapi dengan proteksi agar bagian bawah tetap kering, sehingga menghindari konsleting dan otomatis mematikan alat setelah memasak air di 100 derajat Celcius.

Termos listrik Sharp ini dapat berputar sampai dengan 360 derajat, sehingga memudahkan Anda untuk memposisikannya. Selain itu, termos listrik ini juga memiliki 2 lampu indikator yang berguna untuk menunjukan proses pengoperasian dan selesai pengoperasian.

Harga Rp. 256.000-441.000

Termos Listrik Scarlett

Termos listrik ini terbuat dari bahan stainless steel dengan kekuatan daya 1500 watt. Termos listrik ini diklaim memiliki kecepatan pemanasan 4 hingga 6 menit. Tersedia dalam dua warna yang bisa Anda pilih yaitu hitam dan silver. Menggunakan mode operasi jenis tombol dan metode pemanasan underpant.

Termos listrik memang menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang berfungsi sebagai pemanas air, dengan suhu yang ditentukan dalam keadaan panas. Dengan adanya termos listrik ini sangat membantu Anda dalam memasak air tanpa menggunakan gas.

Selain itu, fungsi lain termos listrik ini dapat dimodifikasi, yaitu dapat digunakan untuk memasak mie instan, memasak sayur dan berbagai macam olahan masakan basah lainnya.

Harga Rp. 62.010-310.484

Thermos Kettle Portable 450 mL

Termos dari Kettle ini merupakan pemanas air yang sekaligus sebagai thermos dengan sumber listrik 220 V AC. Memiliki colokan yang bisa dilepas sehingga cukup nyaman dan elegan untuk dibawa ketika berpergian atau travelling.

Memiliki fasilitas mati otomatis jika air mendidih dan juga saat cangkir dalam keadaan kosong. Selain itu, terdapat venting uap untuk mengatur tekanan dalam cangkir. Termos listrik ini mampu menampung air hingga 450 mL dengan material bahan stainless steel.

Dalam mencapai suhu mendidih 100 derajat celcius, termos listrik ini membutuhkan waktu 4 hingga 6 menit. Termos listrik ini juga memiliki sealed anti tumpah dan bisa dibawa ke mana saja. Perlu diketahui untuk membuka tutup sealed saat memasak untuk melepas uap panas.

Harga Rp. 199.000-438.000

Termos Air Panas Zojirushi

Termos listrik yang berasal dari Jepang ini diproduksi dengan teknologi terbaru dari Zojirushi. Memiliki suhu panas air yang dapat diatur sesuai dengan suhu yang diinginkan yaitu 60, 80, 90, 98 derajat celcius.

Dengan adanya electric dispensing system, maka termos listrik ini dapat mengeluarkan air hanya dalam satu sentuhan jari. Dilengkapi dengan fungsi timer untuk 6 hingga 10 jam. Termos ini akan secara otomatis mati dan memanaskan air kembali pada saat suhu air di dalam termos mulai dingin, sehingga Anda tidak perlu colok dan cabut kabel listrik.

Selain itu, aliran listrik dapat secara otomatis mati pada saat air di dalam termos habis. Termos listrik ini menggunakan daya sebesar 640 hingga 700 watt, dengan kapasitas maksimal 3 liter.

Harga Rp. 2.152.000-10.131.000

Termos Listrik Bolde Portable

Termos ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai botol minum serta pemanas air instan. Didesain dengan material food grade ABS serta stainless steel grade 304 yang menjamin keamanan Anda dengan insulasi tinggi, yang menjaga air tetap hangat dengan kapasitas 350 mL.

Pengoperasian termos ini dengan metode sentuh digital yaitu LCD display yang elegan, sehingga memudahkan Anda untuk mengetahui tingkat kepanasan air yang anda inginkan. Desain berongga diadopsi antara badan botol dan tangki bagian dalam sebagai insulasi panas dan pencegahan listrik melepuh.

Saat air mendidih, botol tetap aman untuk dipegang. Anda bisa cabut kabel listrik dan biarkan tetap hangat selama 3 jam. Memiliki saklar satu sentuhan dengan sensitivitas tinggi.

Cara penggunaan setelah dinyalakan, maka klik sekali untuk masuk ke mode mendidih. Air mendidih selama sekitar 6 hingga 8 menit. Setelah itu, Anda klik tombol dua kali untuk mengaktifkan pengawetan panas.

Harga Rp. 338.800-1.472.960

Deerma DR035 Portable Kettle Electric

Termos listrik ini terbuat dari material stainless 304 Premium Food Grade. Dapat memanaskan air dalam waktu 8 menit dengan daya 300 watt. Termos ini memiliki ukuran standar yang tidak terlalu besar sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas.

Dapat mengatur panas suhu sesuai kebutuhan dari 40 hingga 90 derajat celcius. Termos listrik ini memiliki model operasi dengan tampilan tombol sentuh.

Saat menggunakan termos listrik ini perlu diketahui bahwa, tombol atas digunakan untuk merebus air sampai suhu maksimal. Sedangkan tombol bawah untuk merebus air sampai suhu yang diinginkan.

Setelah memastikan colokan kabel terhubung ke stop kontak. Sentuh tombol atas satu kali lalu tunggu sampai 8 menit, secara otomatis suhu air akan naik secara bertahap. Kemudian sentuh tombol bawah untuk mengatur suhu air lalu tunggu sampai 8 menit, secara otomatis suhu akan naik secara bertahap ke suhu yang sudah kita set di awal.

Harga Rp. 230.000-1.142.000

Denpoo DEP-138 VT Termos Listrik

Denpoo DEP-138 VT Electro Thermos Pot, hadir dengan elemen pemanas yang mampu mendidihkan air lebih cepat dan mudah. Memiliki desain dengan ergonomis sehingga nyaman dan aman saat Anda memakainya.

Keamanan ini memang perlu diperhatikan karena akan sangat berbahaya apabila Anda tersiram air yang sudah mendidih. Electro Pot ini memiliki kapasitas 3 liter serta dilengkapi dengan pelindung panas berlebih sehingga otomatis mati jika air telah mendidih.

Harga Rp. 366.000-1.077.000
From our editorial team

Pastikan Anda Memilih Termos yang Bermanfaat dan Sesuai dengan Kebutuhan

Itulah beberapa rekomendasi termos air panas listrik terbaik untuk Anda. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Penting untuk diketahui, Anda jangan sampai memilih termos air panas listrik hanya karena keindahan bentuknya saja. Pastikan untuk memilih produk yang berguna dan sesuai dengan kebutuhan Anda.