Ini Loh 10 Alat Dapur Rp 50.000-an, Murah Tapi Berkualitas Tinggi! (2018)

Ini Loh 10 Alat Dapur Rp 50.000-an, Murah Tapi Berkualitas Tinggi! (2018)

Mahal belum tentu berkualitas. Murah, juga belum tentu murahan. Untuk peralatan dapur, tentunya harus penting menganalisa kualitas dari suatu alat dapur. Karena, alat dapur yang kurang berkualitas, atau malah yang berkualitas jelek akan berpengaruh buruk pada kesehatan Anda.

Peralatan Dapur Sangat Bervariasi dan Mudah Didapat

Bila kita mengunjungi berbagai toko di pusat perbelanjaan atau toko online, kita akan sering menjumpai peralatan dapur dengan berbagai variasi bentuk, warna, dan harga yang berbeda-beda. Menjamurnya keberadaan peralatan dapur di toko-toko, baik itu dari dalam maupun luar negeri ini, membuat kita harus cermat memilih peralatan dapur yang sesuai dengan standar harganya.

Karena itu, artikel BP-Guide kali ini akan membahas tips memilih peralatan dapur yang murah namun berkualitas sekaligus rekomendasi merk alat-alat dapur Rp 50.000-an.

Murah Bukan Berarti Murahan, Ini Tips Memilih Peralatan Dapur yang Berkualitas

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Ketika mendengar mengenai "peralatan dapur Rp 50.000-an", biasanya yang di pikiran kita cenderung tidak jauh-jauh dari peralatan dapur dengan kualitas murahan. Padahal kenyataannya tidak selalu demikian, karena banyak peralatan dapur Rp 50.000-an masa kini yang mempedulikan masalah kesehatan pemakainya lewat penggunaan bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Seperti stainless steel yang dapat mengurangi kadar kolesterol pada minyak yang dituang atau plastik yang memiliki tingkat sanitasi yang tinggi karena mudah dibersihkan. Pada akhirnya, pemilihan bahan alat-alat dapur Rp 50.000-an tidak hanya menyangkut harganya, namun juga bahan baku pembuatnya yang dapat berpengaruh pada kelangsungan hidup kita.

Perhatikan Cara Merawatnya

Bahan yang menunjang kesehatan saja tidak cukup untuk dijadikan panduan tunggal dalam memilih peralatan dapur Rp 50 ribuan, karena itu, kita juga perlu memperhatikan teknik-teknik perawatan tiap peralatan dapur yang ada. Untuk memudahkan perawatan, alangkah baiknya bila kita memilih peralatan dapur yang fleksibel, dalam hal ini dapat dibersihkan dengan cepat hingga tuntas, dapat dibongkar-pasang tanpa merusak tatanannya, dan tidak terdapat siku-siku tajam yang berpotensi melukai kita saat hendak membersihkannya.

Oh, ya, pastikan juga warnanya tidak terlalu mencolok, supaya cairan pembersih tidak mudah larut bersama dengan warna peralatan dapur yang kita miliki.

Perhatikan dan Pertimbangkan Harganya

Harga sebuah peralatan dapur tidak selalu sebanding dengan kualitas yang dimilikinya, dalam hal ini, penting bagi kita untuk mempertimbangkan jenis peralatan dapur mana yang hendak kita beli. Misalnya, kita mungkin tidak memerlukan harga yang terlalu mahal untuk peralatan-peralatan "kecil" seperti sendok, spatula, tutup gelas, dan lain-lain.

Di atas segalanya, kita juga perlu memperhitungkan standar nasional dan kepercayaan merk yang menaunginya. Terkadang merk-merk ini memang mematok harga yang lebih mahal, namun paling tidak, kita akan mendapatkan peralatan dapur yang teruji kualitas dan keawetan pakainya.

10 Rekomendasi Peralatan Dapur Seharga Rp 50.000-an

Maspion Frypan Set Penggorengan Teflon

Sumber gambar www.blibli.com

Bahan aluminium untuk panci teflon seolah tidak ada matinya, termasuk Maspion Frypan Set Penggorengan Teflon yang BP-Guide rekomendasikan ini. Bila ditinjau dari fitur produknya, wajan teflon satu ini memiliki fitur anti lengket dengan gagang anti panas. Mudah juga saat dibersihkan setelah digunakan untuk menggoreng makanan. Tersedia dalam dua ukuran yaitu diameter 18 cm dan 23 cm. Kita dapat memperoleh panci wajan keluaran Maspion ini di marketplace online blibli.com seharga Rp 50.000.

Maspion Non-Stick Coating Panci Saucepan 16 cm

Sumber gambar hargadiskon.co.id

Maspion sebagai merk yang "mencintai produk-produk Indonesia" memiliki spesialisasi pada pancinya yang anti-lengket, termasuk Maspion Non-Stick Coating Panci Saucepan 16 cm pada rekomendasi kedua alat-alat dapur Rp 50 ribuan dari BP-Guide ini.

Selain anti-lengket, saucepan dengan diameter 16 cm ini juga memiliki kekuatan anti-panas yang luar biasa dengan adanya tutup kaca ber-handle anti-panas yang menyertainya. Di lazada.co.id, harga untuk produk Maspion Non-Stick Coating Panci Saucepan 16 cm ini adalah Rp 54.800, cukup terjangkau dibandingkan dengan produk panci Maspion pada poin sebelumnya.

AIUEO Eco Lunch Box Stainless Steel

Sumber gambar www.tokopedia.com

Salah satu concern utama ibu-ibu rumah tangga adalah menyiapkan bekal sekolah anak mereka. Persiapan bekal akan menjadi pelik apabila melibatkan makanan berkuah, di mana jenis makanan ini paling ngeselin kalau sudah tumpah. Atas dasar inilah, rantang AIUEO Angel Eco Lunch Box Stainless Steel yang bagian atasnya didukung seal karet yang fleksibel hadir untuk "menyelamatkan" makanan yang hendak dibuat, sehingga dijamin tidak akan mudah tumpah.

Satu lagi, rantang seharga Rp 46.000 menurut marketplace lazada.co.id ini dilengkapi dengan pengunci, sehingga mudah dibawa kemana-mana tanpa harus takut makanan tumpah.

AIUEO Eco Lunch Box Stainless Steel Rantang 3 Susun Glossy

Sumber gambar lazada.com

Hampir sama dengan produk Angel Eco Lunch Box Stainless Steel sebelumnya, AIUEO Eco Lunch Box Stainless Steel memiliki seal karet dan pengunci pada tutup box untuk mengamankan bekal makanan di dalamnya. Bedanya, AIUEO Eco Lunch Box Stainless Steel menekankan pada concern bahan baku campuran plastik PP dan stainless steel-nya yang aman bagi kesehatan penggunanya. Lunch box yang tersedia dalam pilihan warna oranye, biru, dan hijau ini dihargai Rp 42.900 pada marketplace online lazada.co.id.

Tupperware Spice T' Go

Sumber gambar tupperware.co.id

Pentingnya kualitas bumbu sebagai elemen penyedap masakan membuat bumbu harus memiliki tempat tersendiri dalam dapur. Produk Spice T' Go dari Tupperware dapat menjawab hal ini dengan baik, di mana Tupperware Spice T' Go memiliki fitur stackable yang menarik untuk membedakan letak bumbu satu dengan bumbu yang lainnya dalam tempat yang terbatas.

Perbedaan lubang pada wadah bumbu seharga Rp 58.750 menurut Tokopedia ini membuat Tupperware Spice T' Go sanggup menjaga kualitas aneka bumbu masakan yang berbeda dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, warnanya yang merah muda memberikan kesan cantik pada dapur minimalis masa kini.

Pompa Galon Air Elektrik

Sumber gambar lazada.co.id

Peralatan dapur erat hubungannya dengan kebutuhan air rumah tangga, di mana keduanya tidak lepas dari penggunaan pompa galon. Untuk kita yang sudah terlanjur capek hati dengan pompa galon konvensional, saat ini telah hadir pompa galon air elektrik yang desain maupun penggunaannya ergonomis sekaligus praktis.

Kita tinggal menekan tombol "on/off" pada sisi atas pompa 1 kali, menadah air di pipa bagian depan, lalu menekan tombol yang sama 1 kali lagi setelah air terisi cukup. Fleksibilitasnya untuk "mengenali" berbagai jenis botol galon dan tutup botol yang berbeda membuat pompa galon tanpa colokan listrik yang dihargai Rp 43.999 di lazada.co.id ini layak untuk dibeli.

Hokki Sendok Set Polos Stainless Steel

Sumber gambar www.blibli.com

Tren minimalis yang sedang booming beberapa tahun belakangan ini membuat gaya hidup praktis makin disenangi banyak kalangan, termasuk dalam hal pemilihan alat-alat dapur Rp 50 ribuan. Salah satu dari alat-alat dapur Rp 50 ribuan yang dapat menjawab kebutuhan hidup praktis tersebut adalah Hokki Sendok Set Polos Stainless Steel.

Tidak tanggung-tanggung, peralatan dapur ini mencakup 24 set peralatan makan dalam 1 packaging, yakni sendok dan garpu makan besar, sendok makan kecil dan pisau steak atau roti yang masing-masing berjumlah 6. Peralatan dapur yang pada marketplace online lazada.co.id dihargai Rp 55.500 ini juga makin praktis untuk menyimpan aneka perlengkapan makan berkat adanya rak stainless-nya yang menarik.

Timbangan dapur 7 Kg Digital SF-400

Sumber gambar lazada.co.id

Dengan display angka elektroniknya yang akurat, Timbangan dapur 7 Kg Digital SF-400 yang berfungsi menimbang berbagai jenis bumbu dan bahan masakan sukses masuk ke dalam rekomendasi BP-Guide untuk alat-alat dapur Rp 50 ribuan. Bukan hanya berhenti di seputar digital display-nya yang lebih tepat dibandingkan timbangan konvensional, timbangan dapur berkapasitas maksimal 7 kilogram ini juga dilengkapi dengan indikator baterai, yang dapat mengingatkan kita bila sudah overload atau baterai dalam keadaan rendah (low). Bila kita mencarinya di lazada.co.id, kita akan memperoleh harga sebesar Rp 56.700 untuk produk Timbangan dapur 7 Kg Digital SF-400 satu ini.

Termos Air Stainless Steel Cup Karakter

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jangan biarkan desain karakter hewan lucu dan warna-warni cerah pada produk Termos Air Stainless Steel Cup Karakter ini membuat kita salah fokus. Nyatanya, termos air yang terbuat dari stainless steel ini dapat menampung air hingga 500 ml. Bagian dalam terdapat besi insulasi agar suhu minuman tetap terjaga. Dapat diletakkan di dalam tas karena ukurannya yang pas dibawa untuk berpergian. Dijamin, uang Rp 58.000 yang kita bayarkan lewat lazada.co.id pada produk termos ini tidak akan terbuang sia-sia, apalagi mengingat ukurannya yang mudah dibawa ke mana pun kita pergi.

Maxim Valentino Frypan

Sumber gambar lazada.co.id

Maxim Valentino Frypan memang merupakan penggorengan dengan diameter 18 cm. Memiliki lapisan anti lengket, handle menggunakan rivet, anti slip dan panas. Penggorengan ini membuat panas lebih cepat dan merata. Bahannya juga mudah dibersihkan sehingga membuatnya menjadi peralatan dapur yang layak rekomendasi. Bila kita tertarik membelinya, Maxim Valentino Frypan dapat diperoleh di lazada.co.id seharga Rp 53.999.

From our editorial team

Jangan Ragu dengan Alat Dapur Harga Murah, yang Terpenting adalah Kualitas

Terpenting dalam memilih alat dapur adalah kualitas, baik kualitas bahan maupun kualitas pembuatan. Kualitas tersebut akan membuat makanan yang dibuat menjadi lebih sehat dan aman. Tidak penting harganya murah, atau mahal sekalipun. Tapi, kalau bisa dapat alat dapur yang murah namun berkualitas, kenapa tidak?