Viralnya 8 Varian Mie Instan Samyang Dan Kehalalalannya (2018)

Viralnya 8 Varian Mie Instan Samyang Dan Kehalalalannya (2018)

Nah, siapa yang mengaku penggemar ramen atau mie instan ala Korea? Pastinya tahu soal mie instam Samyang yang jadi populer dengan cepat di Indonesia. Sudahkah kamu mencobanya? Atau kamu ragu apakah mie instan Samyang halal? Jangan khawatir, BP-Guide akan mengulasnya di sini.

Mie Instan Samyang, Mie Instan Pedas Asal Korea yang Booming di Indonesia

Sumber gambar www.lelong.com.my

Yang demen makan pedes pasti sudah tak asing dengan mie instan Samyang ya. Mie instan produksi Korea ini akhir-akhir ini sedang jadi topik hangat di Indonesia. Digemari karena rasanya yang pedas menggoda, makanan ini juga tersedia dalam banyak pilihan rasa yang enak.

Samyang adalah nama merk dari mie instan ini. Ada varian rebus dan goreng, perusahaan mie ini mulai berdiri tahun 1961 silam loh. Diproduksi oleh Samyang Foods Co., Ltd, mie goreng instan ini merupakan mie tradisional Korea. Dengan rasa ekstra pedas, mie ini tengah ngehits di seluruh kalangan di Indonesia.

Apa itu Samyang Challenge?

Sumber gambar mix.co.id

Produk mie Samyang memang sangat menyita perhatian publik. Populernya mie ini tak lain karena adanya Samyang Challenge yang booming di beberapa sosial media. Ya dari selebgram hingga blogger dan vlogger ramai ramai melakukan Samyang Challenge.

Tantangan tersebut muncul karena rasa mie Samyang yang pedasnya tak kira-kira. Mie ini memang sangat menggoda dengan taburan bumbu super pedas yang bikin nangis. Banyak orang berlomba melakukan Samyang Challenge. Yakni, memakan mie pedas Samyang dalam waktu tertentu.

Polemik Halal Tidaknya Mie Instan Samyang

Kehadiran mie Samyang di Indonesia menghadirkan polemik tersendiri. Ada dugaan bahwa mie ini belum mendapat sertifikat halal sehingga diragukan bahan bahan pembuatannya. Kuat dugaan bahwa mie Samyang ini mengandung babi sehingga haram untuk dikonsumsi umat muslim.

Sementara itu seorang penduduk Malaysia akhirnya memutuskan untuk ke pabrik Samyang di Korea. Ia ingin membuktikan apakah benar mie ini tergolong haram. Ternyata Samyang memiliki dua pabrik. Pabrik yang berlokasi di Wonju sudah khusus memproduksi mie Samyang halal dan sudah disetujui oleh Korean Muslim Federation (KMF). Artinya, mie Samyang aman untuk dikonsumsi umat muslim!

Tips Mudah Membedakan Jenis Mie Instan Samyang yang Halal dan Tidak

Nah terus kapan nih mau segera nyoba mie Samyang? Eits tunggu dulu, memang benar ada Samyang yang diproduksi dengan semua bahan halal. Namun tahukah kamu bagaimana membedakan yang halal dan haram? Yuk simak ulasan BP Guide kali ini.

Pastikan Adanya Logo Halal dari KMF

Cara paling mudah adalah mengecek logo halal. Iya dong di produk mie Samyang pasti ada logo halal dari KMF. Dengan adanya logo tersebut berarti mie Samyang yang akan kamu makan sudah jelas kehalalannya.

Namun jika belum ada labelnya maka kamu patut waspada nih. Sebagai contoh mie Samyang rasa ayam pedas sudah ada label halalnya sementara rasa Udong dan Kimchi belum ada label halalnya.

Cek Apa di Kandungannya Tertulis Dwaejigogi (돼지 고기)

Cara kedua yang bisa kamu pakai adalah mengecek kandungan mie-nya pada kemasan. Silahkan lihat pada daftar kandungan bahan mie. Jika tak ada dwaejigogi bisa dibilang mie aman dikonsumsi dan halal.

Dwaejigogi adalah daging babi. Sehingga kalau ada kandungan tersebut dalam mie instan yang kamu makan, mie tersebut sudah pasti haram ya.

Sudah Paham dan Ingin Menjajal Mie Instan Samyang? Ini Dia Variannya

Apa sih yang bikin mie Samyang ini begitu populer? Selain rasa pedasnya yang nendang abis, mie ini juga memiliki rasa yang nikmat. Rasa pedasnya masih sopan kok. Dalam artian kendati pedas namun tak membuat sakit perut.

Nah jika sudah paham halal dan haramnya kini saatnya kamu coba varian asyik dari mie instan Samyang nih. Yuk kepoin apa aja rasanya.

Samyang Cheese Ramen

Sumber gambar www.lazada.co.id

Yuk cobain mie Samyang rasa Cheese Ramen ini. Dengan rasa keju mantab, pedasnya nendang abis. Untuk orang Indonesia rasa ini cukup bikin nagih ya. Bagi pecinta pedas, campuran rasa keju pada mie ini sudah pasti bikin kamu ingin nambah lagi. Yuk segera beli di Tokopedia pada harga Rp 97.500. Dengan membeli per 700 gram ini kamu akan dapat mie instan 5 bungkus loh. Oh ya mie instan Samyang rasa cheese ini sudah dapat label halal dari KMF.

Samyang Cool Ramen

Saatnya jajal Cool Ramen dari Samyang. Mie ini dijual di Tokopedia pada harga Rp 24.000. Jangan ngaku doyan pedas kalau belum jajal varian ini ya. Ini karena mie rasa Cool Ramen ini pedasnya malah dua kali lipat mie Samyang biasanya. Pedas yang juara bikin kamu para penggila pedas ingin merasakannya lagi.

Samyang Curry Hot Chicken Flavour

Sumber gambar www.asianfoodgrocer.com

Dari nama mie nya sudah jelas ini mie pedas ya. Nah untuk rasa Curry Hot Chicken Falvour ini sudah berlogi halal. Ini artinya aman buat kamu konsumsi. Dan kamu bisa beli di Tokopedia dengan harga Rp 34.000. Dibuat di Korea, mie dengan tekstur kenyal ini berasa kari yang nendang banget. Rasa pedas karinya sangat ngena di lidah orang Indonesia.

Samyang Spicy Chicken Ramen

Sumber gambar www.amazon.com

Mie internasional paling sensasional pastinya Samyang. Nah coba nih varian halal lain dengan rasa Spicy Chicken Ramen. Mie ini paling laris di kalangan anak muda Indonesia. Selain cita rasa tinggi yang nikmat, mie ini menghadirkan rasa pedas yang nikmat. Sebungkusnya dijual Rp 16.500 di Tokopedia.

Samyang Nuclear 2x Spicy

Sumber gambar www.google.co.id

Mau yang pedesnya nendang pake banget? Jajal dulu Samyang Nuclear 2x Spicy. Dari namanya kita pasti bisa membayangkan pedasnya seperti apa. Dengan tingkat kepedasan double dari mie Samyang biasa, mie ini diproduksi limited. Kamu bisa kunjungi Tokopedia nih kalau mau beli. Mie instan pedas super ini dijual harga Rp 21.500.

Samyang Stew Soup

Sumber gambar www.lelong.com.my

Siapa bilang mie Samyang hanya tersedia dalam varian goreng? Ada nih varian kuah dari Samyang yang wajib dijajal. Rasa kuah ayam ini tingkat pedasnya sedikit diatas cool ramen. Oh ya mie ini udah dapat label halal dari KMF. Kamu bisa makan mie ini dengan membelinya di Tokopedia. Untuk harga per bungkusnya mienya dibanderol Rp 23.000.

Samyang Spicy Chicken Roasted Noodles

Rasa nikmat bisa juga kamu dapatkan dari Mie Samyang rasa Spicy Chicken Roasted ini. Mienya sungguh jenyal selain itu ada rasa gurihnya juga. Yang bikin enak adalah bumbu lezat dan juga pedas yang mendampingi rasa gurih mie. Segera kunjungi Lazada untuk mendapatkan mie instan ini. Aroma bumbu yang diracik khusus ini bikin kamu ngiler dan ingin segera menjajalnya. Yuk beli dengan harga Rp 130.000 untuk 5pcs.

Samyang U-dong Japanese Style Flavor Noodle Soup

Sumber gambar www.samsgroceria.com

Varian lain dari mie instan Samyang adalah Udong Japanese Style Flavour. Mie ini bertekstur nikmat dan kenyal yang istimewa. Ada sensai makan udon yang lezat kala menikmati mie satu ini. Bagi penggemar mie udon ala Jepang direkomendasikan menjajal produk ini ya. Kamu pasti ketagihan dengan mie harga Rp 90.000an ini. Oh ya untuk membelinya langsung saja ke Tokopedia.

From our editorial team

Mie instan Samyang, bukan hanya pedasnya yang bikin ketagihan

Jika kamu sudah mencoba mie instan Samyang pasti setuju kalau mie Korea ini punya rasa yang enak. Selain kepedasannya yang menggoyang lidah dan membikin perut panas, mie ini juga dikenal karena punya rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Terlebih, kamu sudah tahu kan bagaimana mengenali yang halal jadi jangan ragu ikutan viralnya Samyang challenge.