10 Rekomendasi Termos Air Panas Kecil yang Praktis Dibawa Kemana Saja (2022)

10 Rekomendasi Termos Air Panas Kecil yang Praktis Dibawa Kemana Saja (2022)

Termos air panas adalah solusi yang tepat jika Anda ingin menyeduh minuman hangat tanpa memberatkan barang bawaan. Cocok nih buat Anda yang punya mobilitas tinggi. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi termos air panas kecil yang praktis.

Termos Kecil Lebih Praktis dan Fleksibel

Termos termasuk jenis botol minum yang sedang tren dan banyak digunakan. Dibandingkan dengan jenis botol minum lainnya, termos memiliki kelebihan dalam menjaga suhu air di dalamnya agar tetap stabil.

Jangan bayangkan termos besar di dapur. Termos kini hadir dengan berbagai ukuran, bahkan ada yang berukuran kecil dan ringan, sehingga sangat praktis untuk Anda bawa-bawa. Anda bisa membawanya ke kantor, piknik sederhana, dsb.

Model Termos Air Panas Kecil yang Dijual di Pasaran

One Touch

Sumber gambar blibli.com

Termos dengan tipe one touch ini dapat dibuka-tutup dengan menggunakan satu sentuhan. Tipe ini memiliki mulut botol, sehingga memudahkan Anda untuk meminum air yang ada di dalamnya.

Namun, pastikan Anda membeli produk yang benar-benar bisa dibuka dengan mudah, karena kenyataannya, ada beberapa produk bertipe one touch yang ternyata sulit dibuka dengan menggunakan satu tangan.

Mug

Sumber gambar shopee.co.id

Termos dengan tipe mug memiliki mulut botol yang lebar. Cara menggunakan termos dengan tipe ini adalah dengan memutar tutupnya terlebih dahulu sebelum Anda bisa langsung meminum air yang ada di dalamnya. Termos ini cocok untuk Anda yang sering menyeduh minuman panas.

Karena memiliki mulut yang besar, Anda dapat memasukkan es batu ke dalam termos ini. Selain itu, mulutnya yang besar juga termos jenis ini sangat mudah dibersihkan. Namun, tipe ini tidak begitu praktis bagi Anda yang mengemudi atau menulis / mengetik.

Cup

Sumber gambar lazada.co.id

Termos dengan tipe cup memiliki tutup yang berbentuk cangkir. Tutup ini dapat Anda gunakan sebagai tempat minum yang praktis. Jadi, jika Anda ingin menurunkan suhu minuman terlebih dahulu, maka tuangkan saja ke tutupnya.

Tipe termos yang satu ini tidak begitu cocok untuk digunakan pada situasi yang buru-buru, karena Anda harus menuangkan minuman ke tutupnya. Termos ini akan lebih cocok untuk suasana santai seperti saat piknik.

Straw

Sumber gambar tokopedia.com

Termos dengan tipe straw ini memiliki bentuk mulut yang menyerupai sedotan yang umumnya bisa ditekuk. Sedotan ini dirancang agar air tidak mudah tumpah. Meskipun tampaknya seperti termos anak-anak, namun orang dewasa juga bisa menggunakannya.

Sebagai tips, Anda sebaiknya memilih termos straw yang bagian sedotannya bisa dilepas, agar lebih mudah dibersihkan. Kalau tidak, Anda sepertinya membutuhkan sikat khusus yang dapat menjangkau dan membersihkan area sedotan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Termos

Fitur Anti Tumpah

Anda tentu tidak ingin tas Anda tiba-tiba basah karena air di dalam termos yang Anda letakkan di dalam tas itu tumpah? Maka sebaiknya Anda memilih termos yang memiliki penutup tambahan atau penutup berulir agar lebih aman dari risiko air minum tumpah.

Bobot yang Ringan

Berat termos yang ideal untuk dibawa saat bepergian adalah tidak lebih 250 gr. Semakin ringan maka akan semakin memudahkan Anda untuk membawanya. Lagipula, untuk konsumsi pribadi di kantor atau di perjalanan, mengapa harus bawa yang berat, bukan?

Fitur Tambahan Lainnya

Saat ini, termos tak hanya digunakan untuk menjaga suhu air saja. Ada termos yang memiliki sekat vakum untuk mencegahnya berembun. Ada juga termos dengan bahan anti bakteri yang umumnya dibuat dari perak atau titanium. Pilihlah termos dengan kelebihan yang Anda butuhkan.

Rekomendasi Termos Air Panas Kecil Buat Anda

Naturehike Vacuum Cup NH17S020

Termos ini merupakan termos dengan tipe cup. Namun uniknya, termos ini menyediakan 2 buah cup. Tentu saja ini akan menguntungkan Anda yang ingin menikmati minuman hangat bersama dengan pasangan.

Termos ini memiliki kemampuan untuk menyimpan suhu minuman selama sekitar 20 jam, dengan kapasitas 600 ml. Lapisan luarnya bersifat anti gores, sehingga lebih awet. Ada beberapa varian warna yang tersedia, seperti Night Black, Liquid Silver, dan Apricot Yellow.

Harga Rp. 200.000-250.000

GM Bear Termos Air Panas 500ml 1325

Termos ini dirancang dengan fitur yang modern. Jika Anda menyentuh tutupnya maka lampu LED digital pada tutup akan nyala dan menampilkan suhu di dalam botol, keren! Tutup termos ini juga sudah berstandar food grade kok.

Termos ini memiliki kapasitas 500 ml, dan dibuat dari 2 lapis bahan 304 stainless steel untuk menjaga suhu panas atau dingin air di dalamnya. Produk ini juga dilengkapi dengan filter/saringan di dalam botol.

Anda dapat mengandalkan termos ini untuk menjaga suhu air minum selama 8 jam. Tersedia dalam warna emas dan hitam.

Harga Rp. 55.000-120.000

LocknLock Termos Air Minum Mini Hot&Cool 300ML

Termos yang satu ini dibuat dari bahan stainless steel 301 yang ringan dan bermutu tinggi, serta aman untuk tubuh. Stainless ini juga awet dan tidak mudah berkarat atau korosi. Bagian dinding botol merupakan dinding vacuum yang dirancang lebih tipis agar dapat memuat lebih banyak air.

Botol ini dirancang dengan 3 lapis air cap lid yang dapat menjaga suhu minuman lebih panas 2°C. Suhu minuman dapat terjaga hingga 8 jam. Mulutnya cukup lebar dengan model tutup botol yang bisa diputar, sehingga memudahkan Anda untuk menuangkan isi dengan kapasitas 300 ml.

Harga Rp. 100.000-200.000

Zojirushi SV-GR35 Stainless Vacuum Bottle

Termos kecil dari Zojirushi ini dibuat dari bahan stainless dengan insulation yang dapat menjaga agar suhu minuman tetap terjaga saat berpergian, baik suhu panas maupun suhu dingin. Material yang digunakan pada botol ini sudah berstandar food grade dan bebas BPA.

Botol ini didesain dengan 2 lapis dinding termos yang mampu menahan suhu panas dan dingin, dengan detail daya tahan panas 6 jam (71°C), daya tahan panas 24 jam (41°C), dan daya tahan dingin 6 jam (-9°C). Dilengkapi dengan penutup yang bisa Anda jadikan sebagai mug.

Harga Rp. 300.000-400.000

ecentio Termos Mini Air Panas 400ml LED

Termos dengan desain nan lucu ini dibuat dari bahan stainless steel 304 pada bagian dalam dan 201 di bagian luar. Botol ini tersedia dalam kapasitas 400 ml / 420 ml. Botol ini dapat menjaga air di dalamnya hingga 10 jam lamanya.

Di bagian tutupnya terdapat LED untuk memperlihatkan suhu air di dalam termos. Tutup botol ini dirancang dengan jenis bounce sehingga bisa dibuka dengan satu tangan. Desain mulut botol yang kecil sehingga mencegah tersedak. Dilengkapi juga silicon seal sehingga anti bocor, ditambah tutup switch protection jadi makin aman.

Harga Rp. 50.000-100.000

24Bottles® Clima 500ml Tivoli Premium Bottle

Termos dari 24Bottles® Clima ini dibuat dari material stainless steel 18/8 food grade double-insulated yang membuatnya dapat menahan minuman panas hingga 12 jam dan minuman dingin hingga 24 jam. Tutup stainless steel-nya memiliki segel silikon anti bocor.

24Bottles® terjamin bebas BPA 100% sehingga aman untuk segala jenis minuman. Anda bisa memasukkan kopi maupun minuman berkarbonasi ke dalamnya. Rasa minuman Anda tidak akan berubah. Mulut botol yang lebar membuat Anda mudah mengisi es dan juga mudah dalam membersihkannya.

Harga Rp. 500.000-750.000

Oxone Termos Stainless OX-500

Termos Oxone seri OX-500 ini dibuat dari bahan stainless steel yang kokoh, dan dilengkapi dengan sarung berhandle agar mudah ditenteng. Ukurannya yang kecil juga cukup ringkas untuk dimasukkan ke dalam tas.

Jadi, Anda bisa dengan mudahnya membawa termos Oxone ini saat travelling maupun ke kantor, agar dapat melengkapi kebutuhan konsumsi cairan. Dengan menggunakan botol minum ini, Anda juga membantu mengurangi penggunaan botol plastik.

Harga Rp. 200.000-300.000

Chielo Botol Minum Stainless Steel 780 ML Atlantic Vacuum Bottle

Termos dari Chielo ini dibuat dari bahan stainless steel 18/8 yang berkualitas. Material yang digunakan pada termos ini bersifat food grade dan BPA free, jadi aman untuk digunakan sebagai wadah minuman. Produk ini mempunyai dinding ganda yang tahan panas, awet, serta mudah dibersihkan.

Termos ini berukuran 8,3 x 8,3 x 24 cm, dan mampu menampung air dengan kapasitas 780 ml. Cocok untuk Anda bawa saat piknik, maupun travelling. Dilengkapi dengan tutup kedap udara. Terdapat pegangan pada bagian tutup, serta pengait agar tidak mudah jatuh dan hilang. Termos ini tersedia dalam varian warna hijau dan orange yang manis.

Harga Rp. 150.000-250.000

X&W Botol Minum Stainlees MCC507 Magic Bear Thermos

Termos cantik ini dibuat dari bahan stainless steel dengan lapisan vacuum di tengah yang berfungsi untuk menjaga suhu air agar tetap panas atau dingin hingga 8 jam. Material yang digunakan tersebut bersifat anti karat, dan aman dipakai sebagai wadah air minum, baik bagi anak-nak maupun orang dewasa.

Termos ini memiliki desain yang trendy dan dapat menampung 300 ml air. Sangat compact dan mudah dibawa ke mana-mana. Tutupnya juga didesain agar praktis digunakan. Produk ini tersedia dalam warna red pink, pink purple, green pink, serta beige mint yang lucu.

Harga Rp. 100.000-150.000

Thermos Vacuum Bottle FHL-550

Termos yang satu ini hadir dengan tipe straw. Eits, sebelum langsung mengakhiri bacaan Anda, Anda perlu tahu, bahwa termos jenis straw ini bukan hanya untuk anak-anak saja. Produk yang satu ini didesain dengan sangat simpel dan elegan, cocok digunakan oleh orang dewasa. Apalagi warnanya yang glossy membuatnya makin mewah.

Botol ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang sering menyetir, karena memiliki fitur one touch sehingga praktis untuk digunakan, tidak mengganggu konsentrasi Anda. Kelebihan lainnya adalah sekat vacuum ganda yang ringan dengan warna mint dan brown. Termos ini dapat menampung minuman hingga 550 ml.

Harga Rp. 400.000-600.000
From our editorial team

Bersihkan Termos Secara Rutin Untuk Mencegah Bau

Termos air panas juga harus dibersihkan secara rutin. Apalagi jika Anda suka membawa minuman berwarna seperti kopi, teh, atau susu. Segera cuci termos setelah dipakai untuk mencegah bau. Pilih termos air panas favorit Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!