Rekomendasi 10 Termos Air Panas Stainless Terbaik Pilihan BP-Guide untuk Menikmati Minuman Hangat (2022)

Rekomendasi 10 Termos Air Panas Stainless Terbaik Pilihan BP-Guide untuk Menikmati Minuman Hangat (2022)

Sumber gambar pixabay.com

Dengan memilih termos air panas stainless yang tepat, suhu air panas akan tetap terjaga. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati secangkir kopi kesayangan tanpa harus sering mengganti air di dalam termos tersebut.

Termos air panas merupakan barang yang hampir semua orang butuhkan. Hal tersebut menjadi alasan utama kenapa termos air panas stainless begitu populer di berbagai kalangan. Beragam produk yang ada di pasaran memungkinkan calon pembeli termasuk kamu memilih item yang sesuai dengan preferensi.

Termos Stainless Menjaga Suhu Air Tetap Panas

Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan dengan baik sebelum memilih termos air panas stainless. Hal tersebut akan sangat membantu untuk mendapatkan produk yang tepat. Pemilihan yang sesuai juga berpengaruh terhadap ketahanan air panas dalam termos.

Tips Memilih Termos Air Panas Stainless

Termos bukanlah barang yang asing. Nyatanya, hampir di setiap rumah bisa kita temukan termos. Apabila kamu ingin mendapatkan produk termos yang tepat baik untuk penggunaan sehari-hari maupun saat berpergian, berikut adalah tips untuk kamu.

Pertimbangkan Fungsi Termos

Seperti namanya, termos air panas stainless merupakan wadah yang bisa kamu gunakan untuk menjaga suhu air di dalamnya tetap panas. Biasanya, air panas bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari membuat kopi hingga mandi.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, ada berbagai inovasi yang diterapkan pada produk termos. Salah satunya adalah termos yang kini bisa kamu gunakan untuk menjaga air atau isi di dalamnya tetap dingin. Dengan kata lain, kini tersedia termos air panas dan termos air dingin.

Adapun pemilihan item bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Misalnya, kamu lebih suka termos yang berfungsi untuk menjaga suhu air tetap panas atau sebaliknya. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan kedua fungsi tersebut dalam satu termos yang sama.

Perhatikan Ukuran Termos

Setiap individu memiliki kebutuhan air panas yang berbeda. Hal tersebut juga turut berpengaruh dalam memilih ukuran termos air panas stainless. Seiring dengan semakin banyaknya produk termos yang dijual, semakin banyak pilihan ukuran termos air panas.

Untuk kamu yang tidak suka ribet dan harus membawa termos kemana pun pergi, termos kecil berukuran 200 ml bisa jadi pilihan paling tepat. Untuk di tempat kerja, kamu mungkin perlu lebih banyak air panas sehingga bisa memilih termos berukuran 500 ml.

Perhatikan Pilihan Desain Termos

Meski fungsi setiap termos air panas stainless itu sama yaitu menjaga suhu air tetap panas, tetapi individu satu dengan lainnya pasti memiliki selera desain yang berbeda. Hal tersebut kembali kepada preferensi masing-masing. Oleh karena itu, kamu bisa mulai mencari termos air panas yang memiliki desain seperti yang kamu inginkan.

Jangan Lupakan Harga Termos

Ukuran termos yang mungil dengan desain menarik mungkin lebih memikat mata kamu. Tetapi, apakah harganya sesuai dengan dana yang kamu punya? Akan lebih baik untuk memperhatikan harga termos tersebut. Beberapa produk termos hadir dengan harga terjangkau sementara beberapa lainnya ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi.

Rekomendasi Termos Air Panas Stainless

Memang benar jika saat ini termos tidak hanya berfungsi menjaga air tetap panas. Ada produk termos yang didesain untuk menjaga isi termos tetap dingin. Tidak jarang pula produk termos bahkan memiliki kedua fungsi tersebut. Akan tetapi, jika kali ini kamu berfokus pada termos air panas stainless dan hendak membelinya, ada beberapa rekomendasi untukmu.

Termos Oxone

Salah satu rekomendasi termos air panas stainless yang patut kamu pertimbangkan adalah Oxone. Termos satu ini umumnya terbuat dari stainless steel dengan tutup yang bisa kamu bongkar pasang.

Dengan begitu, kamu bisa membersihkan bagian tersebut dengan mudah. Sehingga kebersihan termos serta air di dalamnya akan lebih terjaga. Apabila kamu lupa membawa gelas saat pergi tamasya, tutup termos bisa kamu manfaatkan sebagai gelas atau mendinginkan suhu minuman.

Yang menarik dari merek termos satu ini adalah opsi ukuran termos yang beragam yaitu mulai dari 300 ml, 500 ml, 750 ml, hingga 1 liter. Termos Oxone dilengkapi dengan cover pelindung sehingga suhu air akan tahan lebih lama. Selain itu, cover tersebut juga akan menjaga termos dari goresan yang dapat merusak tampilan termos itu sendiri.

Harga Rp. 95.000-350.000

Termos Q2

Menjadi salah satu pilihan termos air panas stainless, Q2 hadir dengan berbagai pilihan ukuran mulai dari 350 ml, 500 ml, 750 ml, hingga 100 ml. Jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan apakah untuk penggunaan rumah tangga atau untuk dibawa bepergian.

Sebagai seorang traveller, termos air panas stainless sudah selayaknya menjadi sahabat setia. Kamu perlu air panas untuk melengkapi perjalanan misalnya untuk membuat kopi, menikmati mie instan dalam cup, dan lain sebagainya.

Jika demikian, termos air panas stainless yang harus kamu coba gunakan adalah termos Q2.

Harga Rp. 100.000-170.000

Shuma Termos Air Panas dan Dingin

Meski sedang mencari termos air panas stainless, tidak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti kamu juga perlu termos air dingin. Agar bisa menghemat biaya, mengapa tidak membeli termos yang memberikan kedua fungsi tersebut?

Shuma termos air panas dan dingin sangat mengerti kebutuhan akan penggunaan air panas dan air dingin. Dengan kapasitas yang besar yaitu 1,5 liter, kamu memiliki persediaan air panas yang lebih banyak. Temperatur akan tahan lebih lama karena termos ini memiliki double wall.

Saat menuangkan air ke dalam atau keluar termos, kamu akan merasa lebih nyaman karena adanya mulut termos yang besar. Untuk sekali pengisian air panas dengan suhu 48 derajat akan tahan lebih dari 24 jam. Cukup lama bukan?

Harga Rp. 120.000-450.000

Dinemate Termos

Mungkin tidak banyak yang tahu jika Dinemate merupakan merek termos air panas terbaik. Artinya, kamu akan mendapatkan termos air panas stainless yang mampu mengerti kebutuhanmu. Meski hadir dengan bentuk yang sederhana berupa botol minum tapi termos dari brand ini sangat kokoh.

Suhu panas dalam termos berukuran 750 ml ini bisa tahan sekitar 6 hingga 12 jam. Artinya, suhu air panas akan tetap terjaga tanpa harus mengganti air termos tanpa harus bolak balik mengganti air.

Harga Rp. 60.000-130.000

Tiger Thermos

Untuk kamu yang tidak bisa bepergian tanpa termos, termos air merek Tiger bisa menjadi sahabat setia dalam setiap perjalanan. Ukurannya yang kecil yaitu 500 ml membuat termos satu ini sangat ideal dan nyaman untuk kamu bawa.

Termos ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga akan awet dan tahan banting. Kemampuan termos dalam menjaga suhu air tetap panas dalam waktu lama tidak perlu lagi kamu ragukan. Harganya juga terjangkau sehingga kamu bisa semakin yakin untuk membelinya.

Harga Rp. 250.000-900.000

Thermos Stainless King

Saat melihat fisik produk thermos stainless King secara langsung, bukan tidak mungkin kamu akan menyukainya. Termos dengan eksterior ramping dan dinding ganda stainless steel dapat menjaga suhu minuman tetap panas selama 8 jam.

Tidak hanya itu, termos ini bahkan bisa kamu andalkan dalam menjaga minuman dingin yang bisa tahan selama 14 jam. Untuk penggunaan di rumah atau di tempat kerja, termos ini sangat cocok.

Harga Rp. 800.000-1.000.000

Indoglass Stainless Steel Vacuum Flask

Butuh termos air panas stainless tapi tidak tahu harus membeli produk mana? Ini bisa jadi pertanda kalau kamu harus memiliki Indoglass stainless steel vacuum flask. Selain bisa kamu dapatkan dengan harga ekonomis, termos ini hadir dengan kapasitas cukup besar yaitu hingga 750 ml.

Bila kamu ingin membuat teh atau susu hangat, kamu bisa memanfaatkan cup termos. Sedangkan kemampuan termos dalam menjaga suhu air adalah sekitar 6 hingga 12 jam. Termos ini juga dilengkapi dengan tas bertali yang akan kamu dapatkan secara gratis saat membelinya. Dengan begitu, kamu bisa membawa termos dengan lebih mudah dan nyaman.

Harga Rp. 60.000-120.000

Stanley Classic

Jika kamu lebih suka termos dengan desain sederhana, Stanley classic sangat bisa kamu andalkan. Eksterior termos ini tahan karat sehingga kamu tetap bisa menggunakan termos ini dalam waktu lama tanpa khawatir harus menggantinya dalam waktu cepat.

Saat menyimpan air panas di dalam termos ini, suhunya akan terjaga selama kurang lebih 15 jam. Dengan tutup yang kokoh, kamu tidak perlu khawatir jika air termos akan mudah tumpah atau keluar.

Harga Rp. 900.000-1.300.000

Sigma Vacuum Jug Airpump

Karena popularitasnya, rasanya tidak sulit untuk menemukan Sigma vacuum jug air pump. Bahkan, produk ini tersedia dalam berbagai ukuran seperti 2,5 liter dan 3 liter.

Bahan termos ini adalah stainless steel berkualitas yang bagian dalamnya berupa kaca. Oleh karena itu, termos ini bisa menyimpan air panas dalam jangka waktu lama.

Desain yang modern juga menjadi nilai plus produk ini. Sehingga sangat wajar jika Sigma vacuum jug air pump begitu laris di pasaran.

Agar air di dalam termos tidak mudah tumpah, produk termos air panas stainless steel satu ini dibekali dengan tombol pengunci. Setelah mengisi air atau setelah menuangkan air, segera kunci tombol tersebut agar air tetap terjaga suhunya serta tidak ada air yang terbuang.

Harga Rp. 300.000-500.000

Delvonta Vacuum Jug HS

Rekomendasi termos air panas stainless lainnya adalah Delvonta vacuum jug hs. Air panas dengan suhu 73 derajat celcius akan tetap terjaga dalam termos ini bahkan hingga 10 jam. Bagian luar termos terbuat dari stainless steel. Sementara bagian dalamnya terbuat dari kaca. Hadir dengan berbagai ukuran membuat termos satu ini menjadi pilihan tepat bagi banyak orang.

Harga Rp. 160.000-210.000
From our editorial team

Tips merawat dan menggunakan termos air panas stainless

Setelah mendapatkan produk termos air panas stainless, entah akan kamu gunakan setiap hari atau hanya di waktu tertentu saja, pastikan kamu menggunakan dan merawatnya dengan benar. Tujuannya adalah agar termos tersebut bisa lebih awet sehingga bisa kamu gunakan dalam jangka waktu lama. Gunakan termos sesuai kebutuhan dan ganti air apabila suhunya sudah tidak lagi panas. Letakkan termos di tempat yang aman agar tidak mudah jatuh atau rusak. Segera cuci tutup termos setelah menggunakannya sebagai gelas untuk minum.