Selalu Cantik Dalam Berbagai Kesempatan dengan Sendal Cantik, Beserta 10+ Rekomendasi Produk Sendal Cantik yang Pas untuk Gaya Anda.

Selalu Cantik Dalam Berbagai Kesempatan dengan Sendal Cantik, Beserta 10+ Rekomendasi Produk Sendal Cantik yang Pas untuk Gaya Anda.

Perempuan dan fashion adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Begitu juga dengan sandal. Untuk urusan alas kaki, perempuan juga tidak mau kompromi. Sandal cantik menjadi pilihan tepat untuk wanita yang ingin hadir lebih menarik dan tentunya lebih cantik dalam berbagai kesempatan.

Mengapa para wanita gemar mengenakan sandal cantik?

Bagi wanita, sandal dan sepatu bukan sekedar pelengkap fashion. Sendal juga bisa menunjang gaya dan menjadikan wanita lebih anggun. Sendal cantik menjadi pilihan utama, agar terlihat semakin menarik.

Sendal cantik menjadikan wanita semakin cantik. Biasanya sendal dipilih berdasarkan ukuran tubuh, jenis kaki dan pakaian yang digunakan. Padanan yang tepat menjadikan kaki lebih jenjang dan tentunya lebih seksi. Imbasnya, menjadikan penampilan wanita lebih menarik bagi kaum lelaki.

Sendal cantik yang unik juga menjadikan wanita lebih tampil beda. Karena beda dan menarik, tentunya wanita akan lebih percaya diri. Ingin tampil menarik dan semakin anggun dengan sendal cantik? Simak tips dan rekomendasi BP-Guide dalam tulisan kali ini, yah.

Tidak hanya cantik, inilah beragam alas kaki dan manfaatnya bagi kesehatan Anda

Flip-flops

Sendal pertama adalah jenis flip-flop atau kita sebut dengan sendal jepit. Sendal "sejuta umat" ini didesain menarik dan semakin berinovasi setiap waktu. Inovasi dari sandal jepit ini terus muncul, sehingga kian hari makin banyak sendal jepit yang modelnya trendi untuk Anda.

Warna dari tali sendal jepit dan bahannya menentukan sendal tersebut pas atau tidak dengan dandanan Anda. Sendal jepit juga menjadi pilihan utama bagi banyak orang karena simpel, ringan dan mudah digunakan. Tapi, dari berbagai penelitian disebutkan bahwa menggunakan sendal jepit juga lebih berbahaya dibandingkan sendal lainnya. Jadi, jangan terlalu sering menggunakannya yah.

High heels

Sendal dengan high heels adalah pilihan paling favorit untuk wanita yang ingin menambah tinggi badannya, juga memberi kesan kaki lebih jenjang dan seksi. Oleh karena itu, sendal ini menjadi pilihan utama bagi banyak wanita, terutama saat ke pesta dan berbagai acara formal lainnya.

Tapi, sendal ini juga memiliki kekurangan, loh. Karena, sendal ini sangat menyiksa bagi sebagian wanita. Bahkan, high heels di atas 5 cm bisa berbahaya bagi tendon kaki dari tumit sampai ke otot betis.

Flat shoes

Selanjutnya adalah flat shoes. Sepatu datar adalah salah satu inovasi dari sendal jepit, yang dibuat lebih aman karena lebih melindungi kaki. Saran dari BP-Guide, pilih flats yang memiliki sol yang mantap dan kokoh, terutama di bagian tumit. Karena hal itu dapat melindungi kaki dengan baik.

Bila solnya tidak baik, maka akan ada resiko seperti tendonitis, plantas fascitis dan cedera kaki lainnya. Cara memastikan bahwa solnya kuat dan mantap adalah dengan cara dilipat. Bila bisa dilipat dengan baik, maka flats tersebut bisa dipilih untuk tampilan yang keren Anda, juga lebih aman.

Pointy toed shoes

Sendal yang satu ini adalah salah satu pilihan bagi Anda yang memiliki kaki pendek, padat dan berisi. Sendal yang satu ini memberi kesan semi-casual, juga pas untuk kesan yang professional. Point di ujung sepatu yang meruncing memberi kesan yang tajam, dan membantu tampilan kaki Anda lebih menarik.

Namun, ujungnya yang meruncing juga beresiko membuat adanya lipatan atau jari terlipat di bagian depan. Jadi, bisa menimbulkan peradangan saraf yang harus dioperasi jika ingin diobati. Caranya, cari yang ujungnya lebih lapang untuk kaki Anda. Semakin luas wilayah runcingnya, maka kaki Anda akan semakin aman.

Backless/strapless shoes

Selanjutnya adalah jenis sendal backless atau strapless. Jenis sendal yang satu ini adalah yang tidak memiliki bagian belakang, juga tidak memiliki tali pengikat di bagian belakang. Sendal jenis ini sering dipilih karena simpel dan mudah digunakan.

Namun, sendal ini juga beresiko bagi kesehatan, loh. Karena tidak adanya pegangan atau support di bagian belakang, maka untuk "menggenggam" sendal menjadi tugas dari jari-jari kaki Anda. Oleh karena itu, banyak wanita yang terlalu sering menggunakan sendal jenis ini terkena gangguan hammer toes pada kakinya.

Ingin menambah koleksi sandal cantik Anda? Ayo tengok rekomendasi BP-Guide

iwearup Selena Wedges

Sumber gambar www.iwearup.com

Sendal pertama yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Selena Wedges. Sendal yang satu ini memiliki tinggi 9 cm menjadikan Anda terlihat lebih tinggi dan jenjang.

Produk ini adalah salah satu produk andalan dari brand UP, salah satu brand lokal yang diciptakan oleh Diana Rikasari asal Jakarta. Produk ini dijual seharga Rp 455.000 dan bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti iwearup, Deskgram dan 365timeline.com.

iwearup Bambina Gladiator Sandal

Sumber gambar www.iwearup.com

Masih dari brand UP, kali ini produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Bambina Gladiator Sandals. Sendal dengan banyak tali yang panjang, juga dihiasi dengan aksesoris lucu seperti manik-manik yang akan menunjang gaya Anda.

Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai situs online seperti iwearup dan 365timeline.com dengan harga mulai dari Rp 405.000. Ukuran yang tersedia cukup variatif, mulai dari 35 sampai 42.

Lollo & Brigida Cortez White

Sumber gambar berrybenka.com

Brand lokal selanjutnya adalah Lollo & Brigida. Brand ini adalah brand dengan produk buatan tangan (handmade) yang didirikan oleh Gina Siregar. Produk dari Lollo &Brigida menjadi salah satu produk yang digemari dan menjadikan wanita Indonesia semakin anggun.

Salah satu sendal dari Lollo & Brigida yang bisa Anda jadikan pilihan jitu adalah Cortez White. Produk ini dibuat dari bahan sintetis dengan tinggi heels sekitar 1,5 cm. Ukuran yang tersedia mulai dari 36 sampai 40. Dapatkan produk ini di 8wood.id dengan harga mulai dari Rp 170.000.

Lollo & Brigida Ibiza Maroon

Sumber gambar 8wood.id

Produk selanjutnya dari Lollo & Brigida adalah Ibiza Maroon. Produk yang satu ini memiliki heel dengan tinggi sekitar 4 cm menjadikan tampilan Anda semakin menarik dengan kaki yang jenjang.

Ibiza Marron dibuat dari bahan sintetis pilihan dan dibuat dengan menggunakan tangan dari para ahli yang berpengalaman. Anda bisa mendapatkan produk ini di 8wood.id atau di situs resmi Lollo & Brigida dengan harga mulai dari Rp. 174.250.

Kayya & Satin Lola Candy Sandals

Sumber gambar 8wood.id

Berikutnya adalah brand lokal dari Bandung. Brand tersebut adalah Kayya &Satin. Produk dari Kayya & Satin berhasil memikat hati banyak wanita, dengan desain yang unik, colorful dan trendi.

Salah satunya adalah Lola Candy Sandals. Disebut Lola Candy, karena akan mengingatkan Anda pada permen yang penuh warna. Tali di sendal ini berwarna pelangi, juga bisa disesuaikan dengan ukuran kaki Anda. Ukuran sendal beragam, mulai dari 36 sampai 40. Dapatkan produk ini di situs 8wood.id, lyke.co.id dan shrinkjhon.com dengan harga mulai dari Rp 220.000 sampai Rp 250.000.

Sophie Martin Sandal Gisella

Sumber gambar sophieparis.com

Produk dari Sophie Martin selalu inovatif dan mengikuti trend. Meski namanya Sophie Martin Paris, namun perusahaan ini sebenarnya adalah produk lokal dan berdiri di Jakarta pada tahun 1995. Tidak hanya kosmetik, pakaian dan aksesoris saja, Sophie Martin juga memproduksi sendal wanita yang bagus dan keren.

Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Sendal Gisella. Dibuat dari material fabric yang keren dalam desain multicolour. Tersedia dalam ukuran mulai dari 36 sampai 40. Sendal tipe ankle strap ini bisa Anda dapatkan di situs resmi Sophie Paris dengan harga mulai dari Rp. 198.900. Bisa juga Anda dapatkan di Shopee dengan harga sekitar Rp 298.000.

Sophie Martin Sandal Harilda Eva

Sumber gambar pojokseni.com

Sendal selanjutnya masih dari brand Sophie Martin. Sendal yang satu ini juga sangat cantik dan pas di kaki Anda. Sendal Harilda Eva adalah jenis eva wedges yang unik di bagian uppernya, dalam paduan warna brown yang elegan dan mewah.

Dibuat dari bahan Eva dan didesain dalam bentuk slip on. Dapatkan produk ini di situs Sophie Paris atau di Shopee dengan harga mulai dari Rp 149.900 hingga Rp 156.000.

Zalora Lace Up Jacquard Heels

Sumber gambar zalora.com

Sebagai online store yang berpengaruh, Zalora juga mengeluarkan berbagai produk sendiri. Khusus untuk sendal wanita, juga ada berbagai produk yang dikeluarkan oleh Zalora. Salah satunya adalah Zalora Lace Up Jacquard Heels. Sendal yang satu ini dibuat dari bahan tekstil dan polyurethane.

Selain itu, sendal ini juga didesain dengan hak setinggi 10,5 cm dan open toe. Ditambah lagi dengan warna hitam yang menjadikannya elegan. Anda bisa memesan sendal yang satu ini di Iprice atau di Zalora dengan harga sekitar Rp. 549.000.

Apple Green Isla Heels

Sumber gambar jd.id

Sendal berikutnya adalah sendal dari brand Apple Green. Brand yang satu ini adalah salah satu brand lokal yang berhasil mendominasi pasar lokal. Desainnya yang keren dan menarik menjadikan produk ini menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan.

Salah satu produknya adalah Isla Black. Sendal yang satu ini adalah jenis sendal slip on dalam warna hitam dan emas yang elegan dan menawan. Lining dibuat dari bahan suede sedangkan bahan lainnya adalah kulit sintetis dan glitter yang menjadikannya semakin mewah. Dapatkan produk ini di Applegrenshoes dan sejumlah toko online lainnya dengan harga mulai dari Rp. 370.300.

Something Borrowed Lace Up Transparent Block Heel

Sumber gambar zalora.com

Brand yang direkomendasikan selanjutnya adalah Something Borrowed. Salah satu produknya adalah Lace Up Transparent Block Heel. Sandal ini adalah jenis strappy sendal dengan hak yang transparan. Bagian upper dan sole terbuat dari bahan sintetis berkualitas tinggi.

Hak dari sendal ini cukup 5,6 cm yang menjadikan kaki Anda lebih jenjang. Selain itu, warna hitam sendal ini menjadikan tampilannya lebih elegan. Dapatkan produk ini di Lazada, Beautynesia dan Iprice dengan harga Rp 279.000.

From our editorial team

Mau Sendal Jepit, Maupun High Heels, Asalkan Pas Tetap Keluarkan Aura Cantik Anda

Sendal cantik sangat beragam. Anda bisa memilihnya sesuai dengan dandanan Anda. Sendal jepit yang cantik bisa dipadukan dengan celana jeans dan baju kaos. Sedangkan high heels bisa dipadukan dengan gaun Anda. Tetap menarik dalam berbagai kesempatan, yah ladies.