Buat Kulit Kembali Mulus dengan 10 Krim Penghilang Stretch Mark Berikut! (2021)

Buat Kulit Kembali Mulus dengan 10 Krim Penghilang Stretch Mark Berikut! (2021)

Memiliki bekas luka bikin kita jadi kurang percaya diri. Bukan hanya bekas luka, bekas goresan, hingga stretch mark juga bisa bikin kita jadi merasa insecure. Nah, rawat stretch mark kamu agar tidak menghilangkan rasa percaya dirimu. Stretch mark bisa hilang dengan cara yang tepat. Yuk, cek rekomendasi penghilang stretch mark dari kami!

Stretch Mark Bikin Tidak Percaya Diri? Kenali Penyebabnya

Wanita kerap merasa insecure dengan dirinya sendiri. Ada saja yang bikin kurang puas, entah warna kulit, bekas luka, hingga munculnya stretch mark. Tak semua orang mengalami stretch mark. Kondisi ini umumnya dialami oleh mereka yang kekurangan kolagen. Stretch mark adalah garis-garis yang muncul pada permukaan kulit dan pastinya bikin kurang percaya diri. Umumnya stretch mark muncul pada area yang tidak terlihat oleh orang lain, meski demikian, kemunculannya tetap bikin kita jadi merasa kurang percaya diri.

Stretch mark adalah kondisi saat kulit meregang dengan cepat. Ini membuat lapisan tengah kulit jadi menipis dan membuat lapisan di bawahnya muncul ke permukaan. Hal ini menimbulkan haris atau gurat kemerahan yang disertai rasa gatal. Garis tersebut lama kelamaan bisa berubah menjadi warna putih atau kelabu dan menjadi stretch mark.

Peregangan pada kulit alias stretch mark ini terjadi dengan beberapa tingkat keparahan. Tingkat keparahannya dipengaruhi oleh genetik, derajat peregangan kulit yang terjadi, hingga karena kadar hormon kortisol dalam tubuh. Menurunnya hormon kortisol bisa membuat fiber elastik pada kulit menurun dan akhirnya sulit mengencang kembali.

Ada banyak hal penyebab munculnya stretch mark. Penyebab paling umum adalah karena kehamilan. Saat hamil, berat badan tubuh bertambah drastis dan akhirnya memunculkan stretch mark pada area perut. Pemicu stretch mark lainnya adalah karena masa pubertas, ada riwayat keluarga yang memiliki stretch mark, gangguan kesehatan sindrom marfan, dan konsumsi obat-obatan kortikosteroid yang tidak tepat.

Tips Menghilangkan Stretch Mark

Memakai Scrub Gula

Stretch mark bisa dihilangkan dengan usaha yang rutin. Salah satunya adalah dengan memakai scrub gula. Gunakan gula sebagai scrub untuk memudarkan warna stretch mark. Gula akan mampu membantu mengeksfoliasi kulit dengan menyingkirkan kulit mati.

Campurkan saja secangkir gula dengan ¼ bahan pelembut contohnya, minyak almond atau minyak kelapa. Selanjutnya, tambah jus lemon secukupnya. Oles campurannya ke bagian stretch mark lalu gosok perlahan. Gosokkan selama 8 sampai 10 menit. Lakukan beberapa kali seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

Ubah Gaya Hidup

Stretch mark bisa muncul karena gaya hidup yang kita jalani. Contoh gaya hidup yang buruk adalah kerap stres berlebihan, memiliki pola makan buruk, terpapar sinar UV terlalu lama hingga merokok. Berbagai gaya hidup tersebut bisa merusak kolagen dan juga bisa membuat bobot tubuh jadi berlebihan.

Ubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat. Lakukan diet sehat dengan banyak mengonsumsi makanan seperti berry, paprika kuning, wortel, dan lainnya. Pastikan juga berolahraga agar berat badan cepat turun. Namun, jangan menurunkan berat badan secara drastis. Usahakan supaya berat badan cukup turun ½ kilogram per minggu. Hal ini tidak berlaku untuk wanita hamil, ya. Karena wanita hamil tidak disarankan diet ketat saat hamil.

Memakai Minyak Zaitun/Minyak Kastor/ Minyak Kelapa

Kamu juga bisa menghilangkan stretch mark dengan memakai berbagai minyak alami. Contohnya minyak zaitun. Bahan alami yang satu ini kaya akan antioksidan dan bisa menutrisi kulit dengan baik. Minyak zaitun tak hanya bisa menjadi pelembap alami untuk mengembalikan keelastisitasan kulit namun juga bisa menghaluskan tekstur kulit yang kasar.

Kamu juga bisa memakai minyak kastor atau minyak kelapa untuk menggantikan minyak zaitun. Khasiatnya sama bagusnya, kok. Cukup oles minyak pada area stretch mark lalu pijat perlahan. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memakai Krim Penghilang Stretch Mark

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memakai krim penghilang stretch mark. Krim semacam ini banyak terdapat di apotek dan juga supermarket. Krim memang tidak bisa menghilangkan secara instan dan maksimal. Meski demikian, kamu bisa memakai krim untuk menyamarkannya.

Ini Dia Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark

Bio Oil Penghilang Selulit

Bio Oil Penghilang Selulit cocok untuk membantu menghilangkan stretch mark. Produk ini juga bisa menghilangkan bekas luka dan juga belang di kulit. Di dalamnya ada bahan purcellin oil yang bisa mengatasi kulit kering dan penuaan dini.

Produk juga kaya akan vitamin A dan E. Selain itu, ada juga kandungan lavender, calendula, chamomile, dan rosemary. Kandungan tersebut dikenal hipoalergenik sehingga aman untuk kulit. Ada kemasan ukuran 25, 60, 125, dan 200ml.

Harga Rp. 47.000-240.000

Mooimom Stretch Mark Cream

Mooimom Stretch Mark Cream hadir dengan formula yang ringan. Tidak ada alkohol di dalamnya sehingga kulit tidak akan lengket. Ada sensasi tenang dan nyaman usai pemakaian. Komposisinya terdiri dari kolagen, esktrak edelweis, minyak jojoba, dan croton lecheri.

Produk ini bukan hanya efektif menghilangkan stretch mark. Krim ini juga mampu menghaluskan garis-garis yang muncul akibat pertambahan usia. Pemakaian rutin bisa membuat kulit jadi lebih kenyal dan berkilau. Produk ini bisa digunakan di perut dan wajah.

Harga Rp. 172.000-418.000

Buds Stretch Mark Cream

Buds Stretch Mark Cream merupakan krim dengan kandungan organik. Produk akan bisa mencegah timbulnya stretch mark pada perut ibu hamil. Bahannya terdiri dari minyak tamanol dan ekstrak chlorella vulagaris. Kedua bahan utama tersebut akan menutrisi kulit dengan baik. Ada juga bahan berupa ekstrak minyak calendula. Bahan ini bisa menghilangkan rasa gatal. Bahan lain di dalamnya adalah shea butter dan ekstrak aloe vera yang berfungsi melembapkan kulit.
Produk telah mendapatkan sertifikat penilaian Ecocert dari Perancis. Krim ini sudah teruji secara klinis sehingga aman digunakan. Karena dibuat dari bahan tanaman pertanian organik sebesar 99,9%, maka dipastikan produknya tidak memberikan efek samping. Oles pada perut, payudara, hingga bokong yang mengalami stretch mark.

Harga Rp. 689.000-759.000

Natural Honey Stretch Mark Care

Natural Honey Stretch Mark Care bisa memberikan hasil yang maksimal. Krim telah teruji secara dermatologis jadi aman digunakan. Komposisi utama krim ini adalah 20x hydro collagen yang mampu melembapkan kulit. Ada juga bahan centella asiatica, yeast extract, dan hyaluronic acid. Bahan tersebut bisa berfungsi untuk kondisioner kulit. Ada juga bahan berupa vitamin E yang bisa menyamarkan stretch mark.

Harga Rp. 24.000-117.000

Trilastin SR Maximum Strength Stretch Mark Cream

Trilastin SR Maximum Strength Stretch Mark Cream merupakan krim yang memakai teknologi canggih. Ini membuat krimnya bisa memberikan hasil yang ampuh. Di dalamnya terdapat bahan seperti multi-vitamin kompleks yakni, beauplex VH, vitamin E, elastin, ekstrak chlorella vulgaris, dan kolagen. Berbagai kandungan bahan tersebut membuat kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Produk buatan Amerika ini aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 495.000-1.600.000

Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Sebamed Anti Stretch Mark Cream hadir dengan triple formula yang membuatnya ampuh mengatasi stretch mark. Produk ini bisa mengurangi stretch mark secara bertahap. Ini cocok digunakan untuk kamu yang sedang hamil atau yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Produk yang satu ini memiliki pH 5,5 sehingga bisa mendukung fungsi mantel asam biologis.

Krim ini akan meningkatkan elastisitas kulit. Produk juga bisa memperkuat kapasitas jaringan ikat untuk beradaptasi dengan perubahan volume tubuh. Kulit jadi lebih halus dan lembut.

Harga Rp. 317.000-618.000

Konicare Stretch Marks Lotion

Konicare Stretch Marks Lotion adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini bisa menghilangkan lemak dengan triple action formula. Tumpukan lemak yang ada di perut saat kehamilan bisa berisiko menimbulkan selulit. Aplikasikan krim ini untuk mengatasinya. Formulanya diserap cepat dan bisa bekerja secara efektif. Stretch mark hilang dan selulit berkurang. Kulit jadi tampak lebih mulus dan kencang. Bahan utama di dalamnya adalah shea butter extract dan avocado seed extract.

Harga Rp. 83.000-161.000

Herbilogy Tummy and Thigh Oil

Herbilogy Tummy and Thigh Oil adalah produk yang ampuh atasi stretch mark. Dibuat tanpa bahan kimia, produknya bisa menutrisi dan melembapkan kulit secara maksimal. Tidak ada pewangi di dalamnya sehingga produk terasa aman dan ringan di kulit. Formulanya cepat meresap dan bisa melembutkan kulit yang kering dan gatal. Kamu bisa memakainya pada area perut, paha, dan pangkal paha. Produk sudah BPOM dan Halal MUI sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 89.000-146.000

Coconut Body Butter The Body Shop

Coconut Body Butter The Body Shop sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk ini akan melembapkan kulit secara maksimal. Ini membuat tekstur kulit lebih lembap alami dan lembut. Krim ini hadir dengan cold-pressed organic virgin coconut oil. Dikemas praktis sehingga mudah dibawa kemana saja. ada aroma coconut yang segar dan menenangkan. Produk ini bisa digunakan pada kulit kering dan sangat kering.

Harga Rp. 79.000-199.000

Activa NT Stretch Mark Cream

Activa NT Stretch Mark Cream adalah rekomendasi terakhir kami. Krim yang satu ini hadir dengan ekstrak buah labu yang dapat memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Di dalamnya juga kaya akan vitamin E dan phytosqualane. Kandungan tersebut akan membantu menutrisi sekaligus melindungi kulit. Krim akan mengembalikan elastisitas kulit. Hasilnya, kulit tampak lebih sehat dan muda.

Harga Rp. 490.000
From our editorial team

Setiap Orang Bisa Memiliki Stretch Mark

Ada satu fakta menarik mengenai stretch mark, yakni setiap orang bisa memilikinya. Padahal, kebanyakan dari kita tahu bahwa stretch mark umumnya dialami ibu hamil. Ini karena saat hamil terjadi kenaikan berat badan yang drastis sehingga ukuran perut bertambah. Namun, bukan hanya ibu hamil yang bisa mengalami stretch mark. Anak-anak hingga dewasa, pria hingga wanita, remaja hingga dewasa bisa saja mengalami stretch mark. Kenaikan berat badan dan penumpukan lemak di area tertentu bisa menimbulkan terjadinya stretch mark.

Tag