Skin Barrier Terjaga dengan 10 Rekomendasi Krim Pelembap dengan Ceramide (2021)

Skin Barrier Terjaga dengan 10 Rekomendasi Krim Pelembap dengan Ceramide (2021)

Pelembap dibutuhkan kulit untuk membuatnya tampak lebih sehat. Semua jenis kulit membutuhkan pelembap untuk menghidrasi kulit dan juga mencegah produksi minyak berlebih. Dengan memakai pelembap yang tepat, maka kulit jadi lebih kuat terhadap serangan radikal bebas. Krim pelembap dengan ceramide, memiliki banyak keunggulan. Intip kelebihan krim dengan ceramide dan juga rekomendasinya!

Mengenal Fakta Seputar Ceramide pada Skincare

Skincare merupakan kebutuhan perawatan wajah para wanita yang ingin kulitnya terawat dan senantiasa sehat. Makin tahun dan makin berkembangnya teknologi, skincare pun dibuat dengan berbagai bahan dan juga teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk skincare yang berkualitas tinggi.

Salah satu bahan yang populer dalam skincare adalah ceramide. Bahan yang satu ini merupakan lemak alami di lapisan paling atas kulit. Lemak ini bertugas untuk membentuk pelindung kulit dan membantu kulit mempertahankan kelembapan. Ceramide juga membentuk lebih dari 50% komposisi kulit. Hal ini membuat ceramide bisa menentukan penampilan kulit.

Meski kulit kita memiliki ceramide alami, namun kita juga bisa membantu tugas ceramide dengan memakai ceramide dari bahan sintetis yang aman. Ceramide buatan ini dihadirkan dalam skincare dan bertugas untuk mengisi kembali apa yang telah hilang dalam lapisan ceramide kita.

Ketika usia sudah memasuki 30 tahun, kulit kita akan kehilangan 40% ceramide. Maka dari itu, penting bagi kita untuk membantu kesehatan kulit dengan menambahkan ceramide ke dalam rutinitas skincare. Umumnya skincare dengan ceramide hadir dalam bentuk toner, pelembap, hingga serum.

Manfaat Ceramide pada Pelembap Wajah

Memperlambat Tanda Penuaan Kulit

Pelembap wajah akan makin bertambah manfaatnya jika di dalamnya terkandung ceramide. Bahan yang satu ini akan membantu memperlambat kemunculan tanda-tanda penuaan kulit. Kamu tentu tidak ingin ada garis halus dan kerutan muncul di wajah sebagai tanda bahwa kulit terlalu kering. Ini juga menunjukkan bahwa usia kita sudah mulai menua. Untuk mencegah tanda tersebut muncul, kamu bisa memakai pelembap dengan ceramide.

Bahan tersebut akan memperkuat fungsi pelindung kulit. Hasilnya kerutan berkurang dan garis halus memudar. Kulit jadi lebih kenyal dan lembut.

Melembapkan Kulit

Pelembap dengan ceramide bisa melembapkan kulit dengan sangat intens. Kamu yang memiliki kondisi kulit sangat kering bisa mengandalkan pelembap dengan ceramide. Bahan ini akan mencegah terjadinya permeabilitas pada kulit. Ceramide akan mengunci kelembapan kulit sehingga mencegah kulit kering dan iritasi.

Bukan hanya itu, ceramide juga akan melindungi lapisan epidermis kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ceramide juga bisa membuat risiko kulit iritasi, berjerawat, dan mengelupas jadi berkurang. Ini karena ceramide bisa memulihkan lipid yang hilang akan meningkatkan hidrasi pada kulit.

Meringankan Masalah Kulit Tertentu

Pelembap dengan ceramide juga bisa mengatasi masalah kulit. Contohnya adalah eksim dan psoriasis. Kedua kondisi ini membuat kulit jadi kemerahan, kering, dan iritasi. Ceramide dalam jenis kulit demikian sangatlah minim. Maka dari itu, perlu memakai pelembap ceramide guna mengembalikan kondisi kulit menjadi normal. Usai memakai pelembap dengan ceramide maka kulit jadi lebih tenang. Pelembap akan cepat diserap dan cepat menghidrasi hingga kulit tak lagi gatal-gatal dan iritasi.

Melindungi Kulit

Pelembap dengan ceramide juga bisa melindungi kulit dengan maksimal. Kita kerap memakai eskfoliator untuk membantu mengangkat kulit mati. Namun, terlalu sering eksfoliasi atau memakai sabun yang terlalu banyak mengikis kulit akan menyebabkan pelindung kulit rusak. Jika sudah begini maka bakteri bisa masuk melalui celah-celah kecil dan menyebabkan iritasi.

Untuk mencegah hal tersebut, pelembap ceramide bisa mengisi kembali ceramide akan menjaga kulit dengan baik. Bakteri akan terhalang untuk masuk dan kulit jadi lebih kuat skin barriernya.

Ini Dia Rekomendasi Krim dengan Ceramide

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer merupakan produk lokal yang wajib jadi pilihan kamu. Pelembap yang satu ini hadir dengan tekstur gel yang ringan. Teksturnya lembut dan mudah meresap di kulit. Produk tak akan meninggalkan rasa lengket pada kulit. Pelembap ini tinggi akan linoleic acid yang bisa memberikan kelembapan alami pada kulit dalam waktu lama.

Pelembap ini juga kaya ceramide yang bisa memberikan perlindungan pada lapisan kulit dan mencerahkan kulit. Dikemas dalam jar ukuran 45 gram, di dalamnya juga kaya kyaluronic acid yang bisa mengikat kelembapan di dalam kulit. Ada juga kandungan Zinc PCA yang bisa memberikan energi pada kulit untuk menyerap produksi minyak berlebih. Ini akan membuat bakteri jerawat enyah dan kulit jadi bebas jerawat.

Pelembap juga hadir dengan borage oil yang bisa mengatasi inflamasi dan iritasi pada wajah. Grapeseed oil dalam produk ini juga bisa membersihkan pori-pori dari penyumbatan minyak pada wajah. Pelembap juga kaya vitamin E yang bisa mencegah terjadinya breakout pada wajah. Pelembap cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, dan rentan berjerawat.

Harga Rp. 191.000-355.000

COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream merupakan pelembap yang pas untuk kulit berjerawat. Pelembap yang satu ini efektif mengurangi produksi minyak di wajah. Hasilnya, jerawat jadi lebih cepat kering dan cepat sembuh. Kandungan utamanya adalah madu manuka dan ceramide. Kedua bahan ini bisa menghidrasi kulit secara maksimal. Ini tidak akan menimbulkan minyak berlebih di wajah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Dikemas dalam jar ukuran 50 ml. Produk ini bebas paraben, alkohol, dan sulfat sehingga aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 270.000-330.000

Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream

Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream tentu tak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Krim dari Korea Selatan ini hadir dengan 3% ceramide dari ekstrak teh hijau. Ceramide ini kaya antioksidan dan asam lemak tak jenuh sehingga bisa memperkuat sistem pertahanan kulit wajah dari radikal bebas. Dalam produk juga ada kandungan citrus, orchid oil, dan sodium hyaluronate. Kulit lebih terlindung dari polusi dan nutrisi kulit jadi lebih terpenuhi. Produk dikemas dalam jar ukuran 50 ml. Pelembap ini bebas silikon, sulfat, dan paraben jadi aman digunakan.

Harga Rp. 55.000-600.000

SOMETHINC Moisturizer Ceramic Skin Saviour

SOMETHINC Moisturizer Ceramic Skin Saviour mampu melembapkan kulit secara alami selama 18 jam. Pelembap ini membuat kulit nyaman dan bebas iritasi. Kondisi kulit jadi lebih sehat dan tampilan tentu jadi makin awet muda. Dalam pelembap ini kaya akan kolagen laut yang bisa cepat diserap kulit untuk melembapkannya. Ada juga kandungan matrixyl 3000 yang bisa membuat tampilan kulit lebih muda karena kaya akan kolagen.

Pelembap yang ringan di wajah ini juga kaya palmutoyl tripeptide yang bisa mengatasi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari. Produk juga kaya akan ceramide yang bisa mencegah tanda penuaan dini dan menghaluskan kulit. Pelembap dikemas dalam jar warna biru dengan ukuran 25 gram dan 50 gram.

Harga Rp. 135.000-265.000

The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Cream

The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Cream hadir dengan tekstur yang ringan sehingga kulit tetap nyaman. Pelembap ini akan menghidrasi kulit dengan baik. Dengan bahan utama ekstrak beras, rice bran oil, dan ceramide, pelembap akan membuat kulit awet muda dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini.

Di dalamnya ada juga bahan seperti ekstrak shea butter, sodium hyaluronate, dan lecithin. Pelembap cepat diserap kulit dan tidak akan memberikan kesan lengket dan berminyak. Dikemas dalam jar ukuran 50 gram, produknya mudah diaplikasikan. Pelembap ini bebas mineral oil, paraben, dan talc.

Harga Rp. 127.000-145.000

CeraVe Moisturizing Cream

CeraVe Moisturizing Cream tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Dikemas dalam bentuk tube, kamu jadi lebih mudah membawanya kemana saja dan mudah untuk mengaplikasikannya. Pelembap ini bisa menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Ada kandungan MVE Delivery Technology sehingga hyaluronic acid dan ceramide bisa menyebar ke seluruh kulit secara bertahap dengan merata. Pelembap ini non comedogenic, bebas minyak, dan bebas pewangi sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 119.000-202.000

Bless Face & Neck Cream

Bless Face & Neck Cream ini bisa bikin wajah dan leher jadi lebih lembap, sehat, dan tampak lebih muda. Krim yang satu ini dikemas dalam tube ukuran 15 gram. Produk ini bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin memperbaiki skin barrier kulit. Di dalamnya kaya akan ceramide, peptide, dan pro-vitamin B5. Semua bahan tersebut bisa menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah dan leher.

Harga Rp. 100.000-237.000

Mamonde Moisture Ceramide Light Cream

Mamonde Moisture Ceramide Light Cream merupakan rekomendasi kami berikutnya. Produk ini hadir dengan double moisture untuk membuat kulit lebih sehat dan kuat. Kalau kulit wajahmu sangat kering maka kamu bisa andalkan produk yang satu ini untuk melembapkan dengan cepat. Cocok juga untuk kamu yang bekerja pada area yang berAC dalam waktu lama.

Pelembap ini hadir dengan ceramide PC-104 dan ekstrak tanaman hibiscus. Kedua bahan tersebut bisa menjaga elastisitas kulit sehingga lebih terhindar dari polusi. Pelembap ini ringan dan bisa melembapkan hingga lapisan kulit yang dalam. Teksturnya lembut sehingga sangat menyenangkan saat memakainya. Produk ini bebas sulfat dan paraben. Dikemas dalam jar ukuran 50 ml.

Harga Rp. 295.000-434.000

The Aubree Ceramide Soft Cream

The Aubree Ceramide Soft Cream adalah produk lokal lain yang bisa jadi andalan kamu. Pelembap ini aman dan nyaman digunakan setiap hari karena bebas sulfat dan paraben. Teksturnya lembut dan ringan jadi lebih cepat diserap wajah. Dengan ceramide sebagai kandungan utamanya, krim ini bisa memperbaiki kondisi kulit. Produk juga kaya akan niacinamide yang bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih sehat. Dikemas dalam jar ukuran 30 gram, produknya muda dibawa kemana saja.

Harga Rp. 78.000-129.000

COSRX Balancium Comfort Ceramide Cream

COSRX Balancium Comfort Ceramide Cream adalah rekomendasi terakhir kami. Krim yang satu ini ringan sehingga cepat diserap pada wajah. Tak ada rasa lengket usai pemakaian. Pelembap ini bisa menenangkan kulit yang teriritasi. Kandungan ceramide juga akan menciptakan penghalang kulit sehingga kulit lebih kuat terhadap ancaman radikal bebas. Ada juga bahan seperti air daun centella asiatica dan ekstrak kelas medis centella asatica yang siap menutrisi kulit dengan baik agar senantiasa kenyal, lembut, dan tampak awet muda. Krim ini bebas paraben, sulfat, dan sudah hypoallergenic.

Harga Rp. 150.000-220.000
From our editorial team

Bersihkan Wajah Sebelum Mengaplikasikan Pelembap

Kulit wajah kita memang butuh pelembap setiap hari. Maka dari itu, kita mengaplikasikan pelembap di pagi dan malam hari. Namun, untuk mengaplikasikan pelembap, butuh cara yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan wajah dulu sebelum mengoleskan pelembap. Cuci bersih wajah dan keringkan dengan benar. Selanjutnya aplikasikan toner dan tunggu hingga meresap. Baru setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan pelembap. Dengan cara ini, kandungan pelembap bisa meresap dengan lebih efektif ke dalam kulit.