Tampil Flawless dengan 10 Rekomendasi Concealer Murah Tapi Nggak Murahan (2020)

Tampil Flawless dengan 10 Rekomendasi Concealer Murah Tapi Nggak Murahan (2020)

Kondisi wajahmu sedang kurang sehat? Jerawat, kantung mata, dan flek hitam di wajah memang bikin kamu kurang percaya diri. Padahal, aktivitas sehari-hari menuntut adanya interaksi dengan orang lain. Tak perlu khawatir, kamu bisa menutupi masalah di wajah dengan concealer. Membuat wajah tampak flawless, ini dia 10 rekomendasi concealer terbaik dengan harga ramah di kantong.

Mata Panda, Jerawat, dan Flek Hitam Mengganggu Penampilan dan Bikin Nggak Pede

Mata panda, bekas jerawat, dan flek hitam di wajah bikin kamu tak percaya diri? Tenang, kini wajahmu akan tampak mulus dengan bantuan concealer. Produk kecil ini mampu menutupi kekurangan yang ada di wajah, sehingga kamu bisa tampil percaya diri. Jadi, pastikan untuk melengkapi koleksi makeup dengan concealer agar bisa tampil maksimal setiap saat.

Serupa Tapi Tak Sama, Concealer Berbeda dengan Foundation

Concealer Berfungsi Menutupi Kekurangan pada Wajah, Foundation Berfungsi Sebagai Alas Bedak

Meski sudah sering digunakan, nyatanya masih banyak wanita yang sulit membedakan concealer dan foundation. Dua produk kecantikan ini memiliki fungsi masing-masing yang berbeda.

Concealer digunakan untuk menutupi kekurangan kecil di wajah, seperti bekas jerawat atau noda hitam untuk menyamakan warnanya dengan kulit sekitar. Sementara foundation digunakan sebagai alas bedak untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan.

Tekstur Concealer Lebih Kental daripada Foundation

Selain kegunaan, tekstur concealer dan fundation juga berbeda. Tekstur concealer lebih kental dibandingkan foundation, karena produk ini memiliki kandungan pigmen yang lebih banyak.

Maka dari itu, concealer lebih efektif untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas jerawat atau flek di wajah.

Foundation memiliki tekstur yang lebih cair. Hal ini sejalan dengan kegunaannya yang diaplikasikan ke area wajah yang lebih luas.

Concealer Memiliki Lebih Banyak Variasi Warna Dibanding Foundation

Dari segi variasi, concealer memiliki lebih banyak warna dibanding foundation. Foundation hanya tersedia dalam warna kulit yang bisa disesuaikan dengan kulit masing-masing. Sedangkan concealer terdiri atas beberapa warna yang digolongkan berdasarkan fungsinya.

Concealer dengan warna kuning bisa digunakan untuk menutupi mata panda atau flek hitam. Kemudian, concealer dengan warna hijau atau biru berguna untuk menyamarkan bekas jerawat kemerahan.

Untuk membantu wajah lebih cerah, kamu bisa memilih concealer warna ungu. Sementara untuk memberikan efek shading, kamu bisa menggunakan yang warna cokelat.

Concealer Hanya Diaplikasikan ke Beberapa Bagian Tertentu Saja pada Wajah

Berbeda dengan foundation yang diaplikasikan ke seluruh kulit wajah, concealer hanya diaplikasikan pada bagian yang yang terdapat kekurangan, misalnya bekas jerawat, mata panda, dan flek hitam. Cara pengaplikasiannya pun cukup dioleskan sedikit pada bagian wajah yang hendak ditutupi.

Tips Memilih Concealer yang Cocok untukmu

Pilih Warna yang Sesuai

Belum pernah menggunakan concealer untuk make up? Kamu perlu mengenal beberapa tips dalam memilih concealer sebelum membelinya. Pertama, pilih produk concealer dengan warna yang sesuai. Warna concealer dibedakan berdasarkan tone kulit, yaitu hijau untuk warm tone, biru untuk cool tone, dan perpaduan kedua warna tersebut untuk neutral tone.

Perhatikan melihat warna urat nadi pada pergelangan tangan untuk mengetahui tone kulit, apakah hijau, biru, atau hijau-biru. Penggolongan ini biasanya juga ditandai dengan kode huruf W untuk warm tone, C untuk cool tone, dan N untuk neutral tone.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Kamu tentu tak mau bukan jika kulitmu bermasalah setelah menggunakan concealer? Maka dari itu sesuaikan produk concealer dengan tipe kulitmu. Sama seperti foundation, concealer juga tersedia dalam beberapa tekstur yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit.

Untuk kulit berminyak, maka concealer dengan tekstur padat lebih direkomendasikan agar tidak mudah luntur. Sedangkan untuk kulit kering, sebaiknya menggunakan concealer creamy yang mengandung pelembap dengan hasil akhir dewy.

Sesuaikan dengan Permasalahan Kulit

Ladies, memilih jenis concealer juga perlu disesuaikan dengan masalah kulitmu, loh! Ada berbagai jenis concealer yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Concealer cair cocok mengatasi mata panda, jerawat, atau flek hitam secara ringan dan mudah diaplikasikan. Sementara untuk bekas jerawat yang kemerahan, cream concealer bisa memberikan coverage yang baik.

Untuk bekas jerawat berwarna gelap atau flek hitam, kamu bisa menggunakan stick cocealer. Sedangkan untuk masalah warna kulit yang tidak merata seperti kemerahan atau kebiruan, colour correcting concealer lebih direkomendasikan.

Pilih Coverage yang Tepat

Concealer juga dibedakan berdasarkan hasil coverage-nya, antara lain matte/glowing, sheer/light, medium, dan full coverage. Untuk tampilan yang natural, pemilik kulit kering disarankan menggunakan concealer medium coverage dengan formula berkilau. Sedangkan untuk kulit dengan bekas jerawat atau flek hitam, concealer krim bisa memberikan medium hingga full coverage.

Pilih Concealer dengan Color Corrector

Apakah masalah di wajahmu tak dapat tertutup sempurna meski telah menggunakan concealer? Biasanya untuk memaksimalkan concealer, banyak yang memadukannya dengan foundation. Namun, noda hitam atau jerawat kemerahan masih saja terlihat.

Masalah ini bisa kamu atasi dengan menggunakan concealer yang mengandung color correction. Concealer tipe ini mampu menutupi kantung mata yang gelap hingga jerawat kemerahan di wajah.

Color corrector dengan warna hijau berguna untuk menetralkan kemerahan, sedangkan warna peach/pink untuk menetralkan mata panda yang hitam kebiruan.

10 Rekomendasi Concealer Hanya Untukmu

L.A Girl HD Pro Concealer

Rekomendasi concealer pertama adalah L.A Girl HD Pro Concealer. Produk kecantikan ini merupakan krim concealer serbaguna yang mampu menyamarkan masalah kulit wajah untuk menunjang penampilan.

Produk ini diformulasikan untuk menyamarkan warna gelap dan kemerahan pada wajah. L.A Girl HD Pro Concealer juga efektif untuk meminimalkan garis-garis halus pada wajah.

Memberikan hasil yang terlihat alami, kamu jadi semakin percaya diri sepanjang hari. Teksturnya juga ringan, sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama.

Harga Rp. 108.000-120.000

Colourpop No Filter Concealer

Ketika menggunakan concealer, salah satu permasalahan yang kerap muncul adalah susah dibaurkan. Padahal untuk menghasilkan makeup yang mulus, concealer harus mudah berbaur. Bagi yang memiliki masalah tersebut, kamu bisa mencoba produk Colourpop No Filter Concealer.

Concealer ini memiliki tekstur creamy yang mudah dibaurkan. Cukup dipakai sedikit saja, concealer ini dapat memberikan hasil yang full coverage, lantaran cukup pigmented. Memberikan tampilan matte pada hasil akhir, concealer ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tone wajah.

Harga Rp. 90.000-135.000

NYX Dark Circle Concealer

Sering begadang bikin area lingkaran matamu menghitam? NYX Dark Circle Concealer adalah solusi untuk mata pandamu. Mengandung minyak kelapa untuk kelembapan intensif, produk ini diformulasi khusus untuk menutupi lingkaran gelap pada mata.

Mudah dibaurkan, NYX Dark Circle Concealer juga waterproof sehingga tahan lebih lama. Hasil akhirnya pun juga tidak terlalu mencolok dan bekerja serempak dengan pigmen warna kulit alami untuk memberikan hasil yang terbaik. Produk ini tersedia dalam warna fair, light, medium, dan deep.

Harga Rp. 124.900-168.500

L’Oreal True Match Concealer

Rekomendasi concealer berikutnya adalah L’Oreal True Match Concealer. Dibuat dengan formula terbaik, concealer ini mampu menyatu sempurna dengan kulit untuk menutupi lingkaran gelap dan menyamarkan noda maupun bekas jerawat.

Teksturnya yang creamy membuat concealer ini mudah diaplikasikan. L’Oreal True Match Concealer dilengkapi dengan skin-caring ingredients, sehingga wajah jadi lebih sehat.

Produk ini juga tidak menyebabkan kulit kering atau pecah-pecah, sehingga make up tampak lebih flawless. Agar penampilan lebih maksimal, penggunaan concealer ini bisa dipadukan dengan transluscent power.

Harga Rp. 105.900-145.000

Etude House Big Cover Skin Fit Concealer Pro

Pencinta make up dan skin care pasti sudah tak asing dengan Etude House. Merek asal Korea Selatan ini memiliki produk concealer andalan, yaitu Etude House Big Cover Skin Fit Concealer Pro.

Memberikan coverage yang pas dan instan, concealer ini memastikan kulitmu tampak mulus dalam waktu yang lama.

Etude House Big Cover Skin Fit Concealer Pro tersedia dalam 9 warna, antara lain neutral peach, neutral mint, light vanila, neutral vanilla, petal, neutral beige, beige, sand, dan tan. Dikemas dalam ukuran lebih besar, sehingga kamu tak perlu khawatir kehabisan.

Harga Rp. 77.000-198.000

Revlon Photoready Concealer

Produk concealer berikutnya yang direkomendasikan adalah Revlon Photoready Concealer. Dikeluarkan oleh Revlon yang sudah dikenal dengan aneka produk make up terbaiknya, concealer ini juga efektif dalam menyamarkan noda gelap.

Diformulasi lembut, produk ini cocok diaplikasikan pada area sensitif seperti bawah mata. Revlon Photoready Concealer memiliki tekstur yang mudah dibaur, sehingga wajah tampak lebih flawless alami.

Dilengkapi dengan caffeine, produk ini juga memberikan efek menyegarkan pada wajah. Concealer ini tersedia dalam 3 pilihan shade, yaitu 130, 270, dan 330.

Harga Rp. 92.650-120.000

SilkyGirl Quick Fix Care Concealer

Ingin mencari produk concealer yang diformulasikan untuk kulit Asia? SilkyGirl Quick Fix Care Concealer adalah jawabannya. Produk ini dapat menyamarkan kekurangan di wajah secara sempurna sehingga wajah tampak halus dan mulus.

Dilengkapi dengan Fraxinus Excelsior Bark Extract membuat concealer ini mampu mengurangi lingkaran hitam dan noda di wajah. Kandungan Pistacia Lentiscus (Mastic) Gum-nya juga efektif mengurangi tampilan pori-pori besar pada wajah. SilkyGirl Quick Fix Care Concealer juga mengandung Sodium Hyaluronate yang mampu melembapkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Harga Rp. 39.000-63.700

NYX Professional Gotcha Covered Concealer

Punya kulit sawo matang, tentu harus selektif dalam memilih concealer. NYX Professional Gotcha Covered Concealer adalah salah satu pilihan concealer yang direkomendasikan. Produk ini memberikan hasil full coverage yang natural dan mulus di wajah.

Diformulasikan dari minyak kelapa, NYX Professional Gotcha Covered Concealer cocok bagi kamu pemilik kulit kering dan normal. Produk ini memiliki formula yang sangat halus di kulit. Concealer keluaran NYX ini tersedia dalam beberapa pilihan shades, antara lain ivory, light, beige, medium, medium olive, golden, tan, sand, dan deep.

Harga Rp. 77.000-140.500

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base adalah rekomendasi produk berikutnya bagi kamu yang tak mau ribet membeli concealer dan foundation terpisah. Tahan hingga 12 jam, concealer ini hadir dalam bentuk stik yang praktis diaplikasikan.

Mengandung jojoba oil, SPF 35, serta PA+++ membuat produk ini memiliki beragam manfaat perawatan wajah. Mampu menutup noda di wajah, Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base juga dapat melembapkan dan memaksimalkan make up. Dengan tekstur yang creamy dan hasil coverage medium to full membuat concealer ini cocok dipakai untuk berbagai kesempatan.

Harga Rp. 31.500-35.900

Revlon Color Stay Concealer

Ladies, Revlon punya rekomendasi concealer lainnya, loh! Revlon Color Stay Concealer adalah produk berikutnya yang bisa dipakai untuk menutupi flek dan bekas jerawat di wajah.

Tak hanya itu, concealer ini mampu mencerahkan dan melembapkan kulit sehingga tampak lebih sehat. Cocok untuk kulit Asia, concealer ini membuat wajah tampak lebih halus selama 24 jam.

Meski dapat menyerap minyak dengan sempurna, produk ini tetap memiliki tekstur yang ringan dan nyaman di kulit. Produk keluaran Revlon ini juga dilengkapi dengan SPF untuk melindungi wajah dari terik matahari.

Dikemas dengan cantik, Revlon Color Stay Concealer hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti fair clair, light med pale moyen, dan medium moyen.

Harga Rp. 60.000-90.000
From our editorial team

Concealer dengan SPF Lebih Direkomendasikan untuk Melindungi Wajah

Kira-kira produk manakah dari rekomendasi di atas yang tertarik kamu miliki? Sebelum memutuskan untuk membeli concealer, sebenarnya ada satu kandungan penting yang harus kamu perhatikan. Dari berbagai produk concealer, produk yang telah disertai dengan SPF lebih direkomendasikan. Mengapa demikian? Tak hanya menutupi cela di wajah, concealer yang mengandung SPF juga mampu melindungi wajah dari terik matahari. Dengan demikian, kulit tidak menjadi belang dan terhindar dari sunburn.