Tunjukkan Cantikmu dengan 9 Rekomendasi Concealer dari Maybelline! (2020)

Tunjukkan Cantikmu dengan 9 Rekomendasi Concealer dari Maybelline! (2020)

Lingkar hitam mata dan bekas jerawat tentu mengganggu penampilan dan bikin tidak percaya diri. Wajah jadi berkesan kusam dan kelihatan lebih tua. Karena itu, penggunaan makeup sangat penting untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajahmu. Salah satunya adalah pemakaian concealer. Yuk, pilih concealer Maybelline yang bagus untuk kamu!

Concealer jadi Kunci Tampilan Flawless

Aktivitas keseharian kita membuat kulit kadang tak terawat. Kebiasaan buruk, makanan yang kurang sehat, perawatan wajah yang setengah-setengah, kurang minum air putih, hingga polusi membuat kulit wajah jadi bermasalah. Beberapa masalah wajah yang sangat mengganggu adalah kulit kering, berminyak, kusam, dan berjerawat. Dengan tampilan kulit seprti ini, tentu kita jadi kurang menarik dan kurang percaya diri.

Masalah kulit wajah jangan sampai bikin kamu jadi kurang percaya diri. Kamu bisa tampil flawless dengan riasan yang sempurna. Kuncinya adalah dengan mengandalkan concealer. Ini merupakan salah satu jenis kosmetik yang serbaguna untuk kamu. Fungsinya secara umum adalah untuk menyamarkan kekurangan pada wajah. Garis halus, bintik hitam, noda bekas jerawat, bisa tersamarkan dengan baik memakai concealer. Hasilnya, wajah jadi tampak mulus dan lebih sehat dalam sekejap.

Concealer begitu serbaguna karena juga bisa digunakan sebagai kosmetik lainnya untuk menyempurnakan riasan. Contohnya saja untuk riasan mata. Pulaskan sedikit concealer pada kelopak mata untuk jadi primer mata sebelum kamu memakai eyeshadow. Hal ini bisa bikin riasan mata kamu jadi makin intens dan makin mempesona. Jangan lupa juga untuk memulaskan di bagian bawah mata karena fungsi utama concealer adalah menutupi mata panda sehingga kesannya mata lebih segar dan sehat.

Concealer juga bisa mempertegas bentuk eyeliner dan alis kamu. Jika eyeliner yang kamu sapukan ternyata kurang sempurna, cukup perbaiki memakai concealer untuk mempertegas eyeliner yang kamu sapukan. Bagian alis pun sama, usai menggambar alis, kamu bisa berikan sedikit concealer di sekitar alis supaya bentuk alis makin sempurna.

Concealer memang multiguna dan wajib dimiliki. Ini karena kamu juga bisa memakainya untuk contouring dan highlighting. Pilih concealer warna cerah untuk highlight dan warna yang agak gelap untuk contour. Dengan begini, kamu tidak perlu lagi memakai highlight dan contour.

Gunakan juga concealermu sebagai primer bibir. Aplikasikan sedikit pada bibir lalu ratakan. Ini akan membuat warna bibir lebih merata dan bisa menutupi bibir yang berwarna gelap. Tunggu sebentar sebelum kamu mulai mengaplikasikan lipstik. Ini akan membuat warna lipstik makin keluar dan bisa memberikan efek volume yang lebih penuh.

Trik Aplikasi Concealer yang Tepat

Agar riasan tampak memberikan hasil yang maksimal, tentu saja pengaplikasiannya harus tepat. Langkah memakainya juga harus berurutan agar bisa membuat makeup jadi terkesan tidak bertumpuk dan terlalu heavy. Nah, ikuti trik dari kami, ya!

Awali merias wajah dengan memakai pelembap alias moisturizer terlebih dahulu. Pelembap wajib digunakan karean fungsinya adalah untuk menjaga kelembaban wajah dan mengunci riasan wajah supaya tidak terlihat cakey. Meski wajah kamu berminyak, kamu tetap wajib memakai pelembap.

Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Misalnya, jika kulitmu berminyak, maka gunakan pelembap yang oil free, sementara jika kulitmu kering, gunakan yang bisa hydrating sehingga bisa melembapkan dengan baik.

Langkah selanjutnya adalah memilih concealer yang tepat. Sesuaikan dengan jenis kulit agar bisa mengakomodasi kulit dengan baik. Pilih tekstur yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Ini supaya concealer lebih mudah dibaurkan dan bisa bermanfaat dengan maksimal. Jangan lupa juga untuk memilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulitmu.

Kamu bisa juga memilih warna corrector seperti hijau, kuning, pink, ungu, putih, dan lainnya sesuai dengan permasalahan kulit wajah kamu. Bisa juga kalau kamu ingin mengombinasikan dua warna concealer sekaligus. Misalnya memakai warna hijau dan netral.

Hijau untuk menetralisir kulit yang merah sedangkan concealer warna kulit akan membuatnya menjadi lebih natural. Atau kamu bisa gunakan concealer oranye pada bagian bawah mata untuk menutupi mata panda. Selanjutnya tumpuk dengan concealer warna netral sehingga bagian bawah mata lebih sempurna.

Pastikan untuk memulaskan bedak secara merata usai memakai concealer. Ini akan membuat kesan lebih halus pada riasan wajah. Bedak juga bisa menjaga tekstur concealer tetap awet dan tidak mudah luntur saat terkena air atau keringat.

Terakhir, gunakan face mist usai menyelesaikan riasan. Ini supaya concealer dan makeup tetap stay di wajah dalam waktu lama.

Tips Memilih Concealer dari Maybelline

Pilih Sesuai Jenisnya

Maybelline menghadirkan banyak sekali concealer untuk kamu. Supaya kamu tidak bingung memilih yang mana, maka sebaiknya kamu tahu aneka jenis concealer yang ada. Dengan begini, kamu bisa memilih mana yang sekiranya paling cocok untuk kamu dan jenis kulitmu.

Yang pertama ada jenis stik yang mirip crayon. Concealer semacam ini bentuknya padat dan pastinya lebih praktis digunakan. Kamu juga akan lebih mudah membawanya kemana saja. produk yang satu ini hadir dengan daya coverage dari medium hingga tinggi. Concealer jenis stik kurang cocok untuk jenis kulit kering karena bisa terkesan lebih cracky.

Selanjutnya, ada jenis concealer liquid alias cair. Concealer ini paling banyak ditemui sekarang. Teksturnya mudah diratakan sehingga tidak akan menyulitkan kamu dalam pengaplikasian. Produk semacam ini hadir dengan daya coverage yang lebih rendah sehingga cocok untuk yang menginginkan kesan natural pada riasan.

Ada juga jenis concealer krim yang sayang untuk dilewatkan. Tekstrunya lebih lembut dan biasanya hadir dalam bentuk pallete. Untuk mengaplikasikannya dibutuhkan kuas atau spons. Karena biasanya berupa pallete. Maka dalam satu pallete berisi banyak warna dan bisa digunakan untuk berbagai permasalahan kulit. Daya coverage nya juga cukup bagus dan memberi hasil tidak terlalu tebal.

Berikutnya, ada jenis concealer pen untuk jadi pilihan. Jenis yang satu ini paling praktis. Ujungnya berupa kuas lembut yang nyaman digunakan. Kamu bisa membaurkan produk concealer dengan mudah. Tingkat coveragenya mirip liquid concealer, jadi harus hati-hati jika tidak ingin hasil yang terlalu tebal.

Sesuaikan dengan Foundation

Sebelum memakai concealer, tentu kamu memakai foundation. Nah, sesuaikan concealer yang kamu gunakan dengan foundation kamu. Dalam hal pemilihan shade, akan lebih aman jika kamu menyamakan shade foundation dengan shade concealer. Ini supaya kekurangan pada wajah bisa tersamarkan dengan alami dan tidak terlalu bertumpuk kesannya.

Sesuaikan juga tekstur concealer yang kamu gunakan dengan tekstur foundation yang kamu pakai. Semisal kamu memakai liquid foundation maka kamu bisa mengaplikasikan liquid concealer di atasnya. Memang tidak ada aturan pasti untuk kombinasi foundation dan concealer. Namun, pilihlah urutan pakai dan kombinasi tekstur yang bekerja dengan baik di kulit kamu agar hasilnya jadi lebih flawless.

Sesuaikan dengan Tujuan Pemakaian

Saat memilih concealer, ada baiknya kamu sesuaikan dengan tujuan. Apakah tujuan kamu untuk mencerahkan atau mengoreksi kekurangan pada wajah? Atau, apakah kamu memakainya untuk mencerahkan area bawah mata yang menggelap?

Beda tujuan pemakaian maka akan berbeda pula jenis maupun warna concealer yang akan kamu butuhkan. Maka dari itu, kenali dulu tujuannya baru setelah itu kamu bisa menentukan shade atau warna concealer untuk kamu gunakan.

Pilih Warna Concealer yang Tepat

Untuk pemilihan warna concealer, ada baiknya kamu memilih warna netral yang 1 atau 2 tingkat lebih cerah dari warna kulitmu. Pertama, kenali dulu kulitmu tipe light, medium, atau dark. Dengan mengetahui tipe kulit, maka akan lebih mudah untuk memilih shade atau warna concealer yang kamu butuhkan.

Selain warna netral, kamu juga bisa lirik aneka warna concealer lainnya. Biasanya ada concealer warna biru dan hijau yang fungsinya untuk menyamarkan kemerahan di wajah. Ada juga warna oranye untuk menutupi area hitam di bawah mata.

Ada pula warna pink untuk mencerahkan area kulit yang kusam. Kamu juga bisa lirik warna ungu untuk menyamarkan lebam. Sementara warna kuning bisa kamu gunakan untuk menjadi primer mata.

Ini Dia Rekomendasi Concealer Maybelline untuk Bikin Makin Percaya Diri

Maybelline Facestudio Master Camo Color Correcting Kit

Maybelline Facestudio Master Camo Color Correcting Kit menjadi produk yang tepat untuk kamu. Ini adalah produk dalam kemasan pallete. Concealer ini berbentuk krim padat yang mudah diaplikasikan. Ada banyak warna di dalam pallete ini dan pastinya sangat fungsional untuk menutupi kekurangan di wajah.

Concealer yang satu ini hadir dengan kaca dan kuas sehingga kamu lebih mudah mengaplikasikannya. Dikemas dalam bahan yang kokoh, produk ini terkesan elegan dan mewah. Selain berisi concealer, produk ini juga bisa jadi kamu gunakan untuk highlight dan contour.

Harga Rp. 443.000-617.000

Maybelline Dream Lumi Touch Highlighting Concealer

Selanjutnya, Maybelline Dream Lumi Touch Highlighting Concealer wajib jadi pilihan. Kamu bisa dapatkan tampilan glowing yang menawan dengan concealer yang satu ini. Produk ini bisa memberi efek glowing yang alami tanpa berlebihan. Aplikasinya juga cukup mudah, putar saja bagian bawahnya agar concealer bisa keluar dari ujung brush.

Bagian aplikator yang berbentuk brush memudahkan kita untuk berhias. Tube produk ini juga transparan sehingga kamu bisa lihat sisa produk yang ada. Gunakan juga sebagai highlighter atau contouring. Produk ini hadir dengan coverage yang medium dan buildable.

Harga Rp. 105.000-157.000

Maybelline Master Camo Duo Face Stick

Maybelline Master Camo Duo Face Stick tidak boleh kamu lewatkan. Concealer keren ini praktis dibawa ke mana saja. ada 2 warna dalam 1 stik. Kamu bisa memakainya sebagai corrector dan concealer.

Produk ini ringkas dan tentu saja bisa bikin wajah jadi tampak flawless. Concealer ini akan maksimal dalam menyamarkan noda hitam hingga kemerahan di wajah.

Berbentuk crayon, produknya mudah diaplikasikan. Ada dua pilihan yang dapat disesuaikan dengan warna kulit yaitu Green Fawn untuk kulit lebih terang dan Green Sand untuk kulit lebih gelap.

Harga Rp. 109.000-242.000

Maybelline Face Studio Master Conceal

Maybelline Face Studio Master Conceal ini akan membantu kamu mendapatkan riasan yang sempurna. Produk ini bisa menutupi jerawat dan bekas jerawat yang mengganggu.

Concealer keren ini hadir dalam tekstur cair yang mudah dibaurkan. Coveragenya bagus sehingga cukup gunakan satu lapis saja akan bisa menutupi kekurangan wajah dengan baik. Produk yang satu ini tidak bikin riasan terlihat heavy.

Harga Rp. 221.000-266.000

Maybelline Super Stay Full Coverage, Long Lasting Under-Eye Concealer

Maybelline Super Stay Full Coverage, Long Lasting Under-Eye Concealer tentu bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini unik karena bisa tahan 24 jam dan bebas gumpal.

Concealer ini nyaman dipakai saat kamu beraktivitas di bawah terik matahari. Riasan tetap flawless dan wajah tetap tampak sehat.

Kamu tidak perlu takut concealernya luntur. Produk cair ini mudah diaplikasikan. Formulanya tidak hanya waterproof tapi juga transferproof dan smudge resistant.

Harga Rp. 70.000-336.000

Maybelline Fit Me! Concealer

Maybelline Fit Me! Concealer ini adalah andalan banyak wanita. Concealer yang satu ini bisa bikin wajah tampak lebih sehat dan lebih segar. Pigmentasinya bekerja efektif sehingga cukup sekali ulas sudah cukup menutup kekurangan pada wajah.

Concealer cair ini ringan dan tidak bikin riasan terlihat cakey. Produk ini oil free dan non-comedogenic sehingga aman bagi kulit. Ada banyak pilihan warna sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kulitmu.

Harga Rp. 70.000-121.000

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer ini merupakan produk yang selanjutnya bisa kamu andalkan.

Concealer yang satu ini bisa menutupi garis-garis halus pada bagian sekeliling mata. hasil riasannya adalah area kisaran mata lebih flawless dan lebih tampak segar. Produk ini hadir dengan cushion tip yang nyaman dan lembut.

Concealer ini hadir dengan ekstrak goji berry dan haloxyl. Kandungan tersebut bisa menutrisi kulit, serta membuatnya jadi lebih kencang. Teksturnya yang cair membuatnya lebih mudah dibaurkan. Ada 4 pilihan warna yaitu medium, light, honey, dan fair.

Harga Rp. 58.000-135.000

Maybelline Master Camo Color Correcting Pen

Maybelline Master Camo Color Correcting Pen adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bisa mengatasi setiap permasalahan kulit. Jika kulit kamu memiliki noda hitam, jerawat, mata panda, flek, dan lain sebagainya, maka kamu butuh yang satu ini.

Ada 6 pilihan warna yang sesuai dengan kebutuhan serta warna kulit. Setiap warna dirancang untuk membuat kulit lebih sempurna. Aplikatornya empuk dan nyaman digunakan sehingga kamu tidak kesulitan mengaplikasikannya.

Harga Rp. 173.000-363.000

Maybelline Super Stay Better Skin Concealer + Corrector

Maybelline Super Stay Better Skin Concealer + CorrectorMagic! Adalah rekomendasi berikutnya. Produk yang satu ini hadir dengan Actyl C yang merupakan antioksidan.

Concealer ini akan menghilangkan noda hitam dan mata panda. Produk ini juga sudah teruji aman digunakan di area sekitar mata. kamu bisa mengandalkannya untuk mengurangi bintik-bintik, dan ketidaksempurnaan di kulit wajah.

Harga Rp. 431.000
From our editorial team

Teknik yang Tepat dalam Pengaplikasian Concealer Bawah Mata

Salah satu alasan kita memakai concealer adalah untuk menyamarkan mata panda.
Untuk aplikasinya, teknik yang tepat akan menutup mata panda dengan sempurna. Maka dari itu, gambarlah bentuk segitiga mendekati pipi dengan concealer. Teknik ini akan menutupi lingkaran hitam mata dan memberi efek wajah sedikit terangkat. Jika kamu memakai kuas, pastikan kuas yang kamu pakai adalah kuas concealer atau foundation. Ratakan concealer dengan kuas untuk hasil yang lebih natural.

Tag