Riasan Wajah Tampak Flawless dengan 7 Rekomendasi Concealer dari L'Oreal (2020)

Riasan Wajah Tampak Flawless dengan 7 Rekomendasi Concealer dari L'Oreal (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Concealer merupakan bagian tak terpisahkan dari makeup kita. Alat kosmetik ini mampu menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Kenali lebih mendalam soal concealer, yuk dan pertimbangkan produk-produk dari L'Oreal yang berkualitas.

Untuk Hasil Makeup yang Lebih Flawless, Concealer Wajib Dimiliki

Sumber gambar www.freepik.com

Setiap wanita ingin mendapatkan hasil makeup yang sempurna. Oleh karena itu, tren kecantikan dan kosmetik semakin berkembang dari tahun ke tahun. Para profesional selalu mencoba menghadirkan produk baru untuk membuat wajah jadi flawless dan terkesan natural tanpa banyak sentuhan.

Salah satu produk makeup yang belakangan banyak digemari adalah concealer. Ini merupakan produk yang wajib dimiliki setiap wanita. Fungsi utama concealer sendiri adalah menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah. Noda hitam, bekas luka, bekas jerawat, hingga warna kulit yang tidak merata bisa diatasi dengan penggunaan concealer yang tepat.

Concealer berbeda dengan foundation. Tekstur dan formula concealer lebih pekat dari foundation. Hal ini membuat concealer paling pas guna menutup noda dan kekurangan pada wajah. Concealer juga bisa digunakan untuk memberikan highlight pada bagian wajah. Kamu bisa memakainya pada area bawah mata, tulang hidung, dahi bagian tengah, cupid bone, dan dagu.

Pemakaian concealer juga bisa menutupi garis halus dan kerutan pada bagian bawah mata. dengan begini, wajah jadi tampak lebih awet muda dan riasan berkesan natural. Begitu banyak fungsi utama dari concealer ini, sehingga tentu saja kamu yang ingin wajah sempurna, wajib memakainya.

Berbagai Manfaat Lain Concealer yang Jarang Diketahui

Sumber gambar www.freepik.com

Concealer juga punya banyak sekali manfaat lain yang jarang diketahui. Mungkin para beauty vlogger, beauty blogger, atau para pakar kecantikan sudah tahu manfaat lainnya, maka dari itu mereka bisa memaksimalkan penampilan dan terlihat sempurna. Kamu juga wajib tahu nih manfaat lain dari concealer agar riasan kamu tak kalah dari beauty vlogger!

Pertama, kamu bisa memakainya sebagai primer bibir. Supaya warna lipstik yang kamu pakai semakin menarik, maka kamu bisa aplikasikan dulu concealer sebelum memakai lipstik. Setelah kering, kamu bisa mulai aplikasikan lipstik dengan gaya yang kamu mau.

Kamu bisa juga memakai concealer sebagai contouring, loh. Pilih saja warna concealer yang lebih gelap supaya bisa jadi contouring untuk mempertegas bentuk wajah. Dengan begini, wajah jadi terkesan lebih tirus dengan mudah.

Pasti deh kita pernah merasa eyeliner yang kita gunakan kadang sedikit ketebalan. Untuk mengatasinya, tidak usah menghapusnya. Kamu bisa gunakan saja concealer dengan menggunakan kuas kecil. Hapus bagian yang menurut kamu kurang sempurna dan beres, deh.

Foundation kamu habis dan belum sempat beli? Gunakan concealer dan kombinasikan dengan pelembap wajah. Campur keduanya lalu aplikasikan dengan menggunakan spons yang dibasahi sedikit air.

Untuk base eyeshadow, kamu juga bisa memakai concealer, loh. Pulaskan saja concealer secukupnya pada kelopak mata. Tunggu kering dan kamu siap mengaplikasikan eyeshadow favoritmu.

Jangan lupa gunakan juga concealer pada sekitar alis mata. Usai membingkai alis, kamu bisa mengaplikasikan concealer untuk makin menonjolkan bentuk alis kamu.

Tips Memilih Concealer yang Bagus

Kenali Jenisnya

Sumber gambar www.freepik.com

Concealer hadir dalam berbagai jenis. Nah, untuk kamu yang baru saja mengenal pemakaian concealer, kamu wajib tahu aneka jenis concealer. Ini supaya kamu bisa memilih concealer yang paling tepat untuk kamu gunakan.

Pertama ada jenis liquid concealer. Jenis yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur cair, concealer ini mudah diaplikasikan. Kamu juga bisa menutup jerawat tanpa berisiko menyumbat pori-pori pada wajah. Kerutan halus pada wajah juga bisa tertutupi dengan baik karena teksturnya tipis sehingga tidak mudah pecah. Hasil akhirnya lebih tahan lama sehingga riasan jadi lebih sempurna.

Liquid concealer ada yang memberi hasil akhir matte, satin, dan shimmer. Jika ingin memberi hasil yang natural, kamu bisa pilih yang hasil akhirnya satin.

Berikutnya ada jenis stick concealer yang bisa kamu pilih. Teksturnya semi padat dan sangat pigmented. Concealer semacam ini kental sehingga aplikasinya dengan cara dipulaskan pada wajah dengan jari, baru diratakan. Jenis stick concealer kurang pas untuk wajah berminyak dan kombinasi karena bisa menyumbat pori-pori di wajah. Coverage concealer ini medium hingga full dan bisa memberi hasil akhir satin dan powdery.

Berikutnya ada cream concealer. Jenis yang satu ini bisa memberikan coverage yang medium sampai full. Jenis concealer yang satu ini pas untuk area bawah mata dan bisa mengoreksi warna kulit yang tidak rata. Untuk aplikasinya bisa memakai jari, sponns, atau brush.

Berikutnya ada jenis color corrector. Jenis yang satu ini cukup unik karena hadir dalam beberapa warna. Biasanya warnanya adalah oranye, ungu, kuning, dan hijau. Setiap warna memiliki fungsi yang berbeda. Concealer hijau cocok untuk menetralkan kemerahan, kuning untuk menyamarkan noda, oranye untuk bawah mata, dan ungu untuk mencerahkan.

Pilih Warna yang Sesuai

Sumber gambar www.freepik.com

Saat memilih concealer, pilihan warna juga wajib dipertimbangkan. Pastikan warna concealer lebih terang dari warna kulitmu. Pilih yang dua atau tiga tingkat lebih cerah dari warna kulitmu. Ini supaya bisa jadi highlighter sekaligus bisa lebih sempurna untuk menutupi kekurangan pada wajah.

Ketika memilih warna yang tepat, usahakan untuk mencoba warna concealer di tempat yang terang. Kamu bisa mencobanya di bawah sinar matahari atau cahaya lampu yang normal supaya tahu warnanya seperti apa sehingga tidak salah pilih concealer untuk digunakan. Aplikasikan pada bagian bawah mata untuk tahu apakah warna concealer tersebut cocok dengan kamu. Concealer akan pas jika bisa membuat area mata lebih terang.

Cek dulu apakah concealer yang kamu beli memiliki proses oksidasi. Ini adalah proses pelepasan atau penyatuan suatu zat dengan oksigen. Kalau concealer yang kamu beli beroksidasi, biasanya concealer bisa lebih menggelap usai digunakan beberapa jam. Kamu bisa mengecek apakah concealer-mu beroksidasi atau tidak dengan cara mencobanya pada pergelangan tangan. Oles secukupnya dan tunggu 20 menit untuk tahu warnanya berubah atau tidak.

Gunakan Alat yang Tepat untuk Mengaplikasikan

Sumber gambar www.freepik.com

Selain memilih concealer, kamu juga wajib memilih alat yang tepat untuk mengaplikasikannya. Kamu bisa memakai ujung jari, namun ini bisa bikin riasan berantakan. Karenanya, pastikan kamu memakai spons makeup atau kuas khusus untuk concealer, ya.

Jika memilih memakai spons dan kuas, pastikan ukurannya kecil supaya bisa menjangkau lekukan dan sudut-sudut wajah. Dengan begini kamu juga bisa memakainya untuk mengaplikasikan concealer pada area mata dan sebagai highlighter.

Tips Mengaplikasikan Concealer agar Wajah Tidak Cakey

Sumber gambar www.freepik.com

Agar riasan lebih menarik, kamu wajib tahu cara pengaplikasian concealer yang benar. Salah mengaplikasikan bisa bikin riasan cakey dan aneh. Maka dari itu ketahui tipsnya di bawah ini;

Kulit area mata wajib bersih dan lembap sebelum kamu mengaplikasikan concealer. Kulit yang lembap tidak akan membuat pengaplikasian concealer berubah jadi cakey nantinya. Kamu bisa juga mengoleskan primer supaya tekstur kulit lebih halus dan bisa mengurangi kerutan halus di bawah mata.

Gunakan jenis concealer yang sesuai dengan jenis kulit. Ini supaya concealer bisa memberi coverage yang baik dan tahan lama. Jangan memakainya berlapis-lapis untuk menutupi noda. Ini hanya akan membuat riasan terkesan cakey dan tebal.

Terakhir, pakai bedak translucent untuk mengunci concealer. Dengan begini concealer bisa tahan lama dan pastinya bisa memberi hasil riasan yang sempurna.

Ini Dia Rekomendasi Concealer dari L’Oreal yang Wajib Kamu Miliki

L'ORÉAL Infallible Full Wear More Than Concealer

L'ORÉAL Infallible Full Wear More Than Concealer ini bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk yang satu ini mampu memberikan coverage yang cukup tinggi. Formulanya ringan sehingga hasil riasan lebih natural. Mudah diratakan, kamu tidak akan butuh waktu lama untuk mengaplikasikannya. Produk ini akan mengatasi masalah noda hitam, noda kemerahan, hingga dark circle di area mata.

Kemasan produk ini silinder dengan ukuran besar. Isi produknya adalah 10 ml. Ada banyak varian warna yang bisa kamu lirik untuk concealer ini. Sesuaikan saja dengan warna kulit kamu. Hasil akhirnya adalah matte sehingga cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Riasan lebih tahan lama dan flawless seharian.

Harga Rp. 105.000-195.000

L'ORÉAL True Match Super-Blendable Concealer

Kamu juga bisa melirik L'ORÉAL True Match Super-Blendable Concealer. Produk yang satu ini kemasannya sederhana sehingga bisa mudah dibawa kemana saja. Concealer keren ini hadir dengan aplikator yang nyaman dan praktis digunakan. Kamu bisa memakainya untuk menutup lingkaran hitam di bawah mata, menyamarkan jerawat, dan bekas jerawat.

Ada 3 pilihan warna yakni, fair, light, dan deep untuk kamu pilih. Gunakan jari lalu tepuk-tepuk lembut untuk pengaplikasiannya. Kamu bisa juga memakai concealer brush untuk hasil lebih flawless. Teksturnya mudah dibaurkan sehingga bisa hemat waktu untuk merias diri.

Harga Rp. 136.000-216.000

L'ORÉAL True Match Concealer

L'ORÉAL True Match Concealer merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Varian concealer yang satu ini bisa menyempurnakan warna kulit dan tahan hingga 16 jam. Selain bisa menyamarkan bagian bawah mata yang gelap, produk ini juga bisa menyamarkan kantung mata dan membuat wajah lebih merona.

Concealer ini hadir dengan Vitamin E dan Pro Vitamin B5 untuk menutrisi, memperkuat, dan merevitalisasi sel kulit. Teksturnya ringan, cepat meresap, dan mudah dibaurkan. Concealer ini bisa diaplikasikan dengan apa saja. Ada 9 pilihan shade pada concealer ini.

Harga Rp. 85.000-125.000

L'ORÉAL Paris Lightouring Dual Stick (Concealer & Highlighter)

L'ORÉAL Paris Lightouring Dual Stick (Concealer & Highlighter) merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Hadir dengan model dual stick, produk ini mudah digunakan untuk menyamarkan kekurangan di wajah. Kamu juga bisa praktis membawanya kemana saja karena tidak memakan banyak tempat.

Produk ini bisa menutup bekas jerawat dan noda hitam. Kamu bisa memakainya sebelum alas bedak. Ada 5 varian untuk 3 fungsi berbeda. Kamu bisa lirik warna ungu untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, warna peach untuk noda gelap di wajah, warna hijau untuk menutupi kemerahan di wajah, warna kuning untuk menutupi bagian gelap di bawah mata, dan warna glittery ungu dan peach untuk membuat highlight di wajah. Silahkan pilih duo stick kombinasi favoritmu, ya.

Harga Rp. 54.000-149.000

L'ORÉAL True Match Super-Blendable Crayon Concealer

L'ORÉAL True Match Super-Blendable Crayon Concealer merupakan produk yang bisa kamu lirik selanjutnya. Concealer keren ini mudah diaplikasikan. Ini cocok untuk menutupi kekurangan pada wajah dengan baik. Hasil coverage-nya medium hingga full. Formulanya mudah dibaurkan dan tidak akan membuat riasan jadi terkesan cakey.

Harga Rp. 131.000-371.000

L'ORÉAL Paris True Match Super-Blendable Multi-Use Concealer

L'ORÉAL Paris True Match Super-Blendable Multi-Use Concealer ini tentu bisa jadi pilihan berikutnya. Produk yang satu ini bisa memberikan coverage sedang pada wajah. Formulanya mudah dibaurkan dan cepat meresap di kulit. Aplikatornya super lembut sehingga bisa memberikan hasil yang lebih halus dan tepat. Ada kandungan Haloxyl dan Glycerin untuk mencerahkan area di bawah mata. Concealer ini juga bisa meminimalkan garis-garis halus, kerutan, serta mencerahkan kulit. Ada 14 warna yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 150.000-297.000

L'ORÉAL INFALLIBLE PRO-GLOW CONCEALER

L'ORÉAL INFALLIBLE PRO-GLOW CONCEALER tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini bisa memberikan hasil glowing yang alami. Concealer ini akan tahan selama 16 jam lamanya. Formulanya ringan dan mudah dibaurkan membuat kamu bisa menyesuaikan tingkat kecerahan kulit yang diinginkan. Kamu bisa memakainya dengan cepat tanpa membuang banyak waktu.

Harga Rp. 165.000-259.000

Yuk, dapatkan produk L'Oreal lainnya dengan mengunjungi official shop-nya di sini. Tersedia juga beragam diskon dan potongan harga menarik lainnya.

From our editorial team

Gunakan Produk yang Tepat untuk Hasil Maksimal

Fungsi concealer sebagai penutup noda dan ketidaksempurnaan di kulit wajah bisa didapatkan dengan penggunaan yang tepat. Jangan lupa, pilih concealer dengan formula terbaik yang sesuai dengan jenis kulit wajah untuk hasil yang flawless, kamu bisa lirik deretan produk L’Oreal yang bagus di atas. Selain harganya terjangkau, kemasannya elegan, formulanya ringan dan cepat dibaurkan. Pilih sesuai kebutuhan kulit dan warna kulit kamu, ya!