10 Rekomendasi TV LED Termurah dengan Kualitas Terbaik untuk Memberikan Pengalaman Menonton TV yang Memuaskan (2021)

10 Rekomendasi TV LED Termurah dengan Kualitas Terbaik untuk Memberikan Pengalaman Menonton TV yang Memuaskan (2021)

Mau beli TV LED tapi bujet terbatas? Tidak masalah! Anda tetap bisa mendapatkan hiburan terbaik dengan harga minim, kok. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi TV LED termurah dengan kualitas terbaik untuk Anda. Yuk, simak bersama!

Kini Saatnya Beralih ke TV LED

Beberapa tahun terakhir, TV tabung mulai tergeser dengan kehadiran TV LED. Dari segi desain, TV LED yang ramping dan tipis tentu terlihat lebih modern dan sesuai dengan perubahan zaman. Namun ternyata itu bukan satu-satunya alasan bagi Anda untuk segera beralih ke TV LED lho.

TV LED menawarkan banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh TV analog seperti port USB dan HDMI yang memungkinkan Anda menonton hiburan dari sumber media lain. Selain itu, menonton TV LED juga lebih nyaman untuk penglihatan kita. Dengan menggunakan teknologi backlight, layar menjadi lebih jernih dan warna yang ditampilkan lebih terang.

Tips Merawat TV LED agar Awet

Letakkan dengan Cara yang Benar

Mungkin Anda belum tahu, posisi meletakkan TV sangat mempengaruhi keawetan TV tersebut lho. Sebaiknya TV diletakkan di atas permukaan bidang datar misalnya meja, laci, atau bufet. Jika Anda ingin memasang TV di dinding, Anda harus membeli bracket yang kokoh untuk menopang TV agar tidak bergeser posisinya.

Hindarkan dari Sinar Matahari Langsung

Tips kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan menghindarkan TV dari sinar matahari langsung. Perhatikan arah matahari ketika Anda ingin meletakkan TV. Radiasi dari sinar matahari bisa berakibat buruk untuk layar TV LED. Apabila layar TV sering terkena sengatan sinar matahari, lama kelamaan akan menjadi kusam dan mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan oleh TV.

Jauhkan dari Benda Bermagnet

Agar TV LED tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu lama, sebaiknya Anda menjauhkan TV dari benda-benda yang mengandung magnet. Magnet dapat menggangu kinerja dari TV LED, terutama bagian audio dan speaker. Ketika Anda akan meletakkan TV, pastikan dulu tidak ada unsur magnet apapun di sekitarnya. Anda juga harus ingat untuk tidak menaruh barang-barang bermagnet di sekitar TV.

Jauhkan dari Smartphone

Selain benda bermagnet, Anda harus menjauhkan TV LED dari smartphone. Pastikan Anda tidak meletakkan smartphone Anda di meja yang sama dengan TV LED Anda. Gelombang elektromagnetik smartphone juga bisa mengganggu kinerja TV, sama seperti magnet. Misalnya ketika ada panggilan telepon atau pesan yang masuk ke smartphone, saat itulah kinerja TV akan terganggu.

Bersihkan Secara Rutin

Ini nih yang tidak kalah penting dalam merawat TV LED. Anda harus membersihkannya secara rutin. Banyaknya debu-debu yang menempel di permukaan kaca akan mengganggu pemandangan dan kualitas layar TV. Kemudian jika ada debu yang menempel di bagian belakang TV dan masuk hingga ke dalam, maka bisa menyebabkan kerusakan jika dibiarkan begitu saja.

Gunakan cairan pembersih optik khusus, lalu lap menggunakan kain yang bersih. Jangan terlalu keras saat membersihkan layar agar tidak menimbulkan goresan.

Fitur Unggulan pada LED TV

Fitur Recording

Fitur recording atau merekam cocok buat Anda yang super sibuk dan sering ketinggalan program TV favorit. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa merekam program TV tertentu melalui HDD yang ada di TV ada dengan menghubungkan HDD eksternal melalui port USB. Namun ingat, tidak semua TV memiliki fitur demikian. Sehingga ketika membeli TV, Anda harus melihat dulu apakah TV tersebut dilengkapi dengan fitur recording seperti ini.

Output Port

Salah satu perbedaan terbesar TV analog dengan LED adalah ragam output port yang bisa dihubungkan ke berbagai media. Sebut saja seperti AUX, USB, dan HDMI port yang ada di setiap TV LED keluaran terbaru. Buat Anda yang suka bermain game console, sebaiknya Anda juga cek apakah ada port untuk menghubungkan game console dengan TV.

Koneksi Internet

Tidak semua TV LED dapat disambungkan dengan internet. Buat Anda yang suka streaming YouTube atau menonton Netflix, fitur ini tentu sangat penting. Ada TV yang bisa disambungkan dengan jaringan nirkabel sehingga lebih mudah peletakan dan pemasangannya. Namun jika TV harus dihubungkan dengan jaringan kabel LAN, maka lokasi penempatan TV sangat penting agar bisa terjangkau kabel.

Rekomendasi TV LED Termurah

TCL 24 inch LED TV 24D3A

Rekomendasi produk TV LED termurah dengan kualitas bagus pertama adalah TCL 24 inci LED TV 24D3A. TV analog dengan layar seluas 24 inch ini memiliki resolusi layar cukup tinggi yaitu 1366 x 768 piksel. Dilengkapi dengan 2 port HDMI, 1 port USB, Antenna In, dan Headphone.

Keunggulan yang ditawarkan antara lain adaah fitur Dynamic Picture Enhancement yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan dan kegelapan secara otomatis berdasarkan konten dan 178 angle view yang memberikan sudut pandang lebih luas. Selain itu ada juga Smart Volume with Dolby Audio untuk suara yang lebih jernih, serta kemampuan untuk menyesuaikan volume secara otomatis ketika berganti channel.

Dukungan konektivitas tanpa batas menjamin Anda mampu mendapatkan hiburan yang maksimal dengan pengalaman berbeda dari sebelumnya.

Harga Rp. 1.000.000-1.300.000

Panasonic LED TV TH-32D302G 32 inch

Jika Anda mencari TV LED yang memiliki segudang fitur canggih namun dibanderol dengan harga murah, Panasonic LED TV TH-32D302G 32 inch bisa jadi pilihan yang tepat. Dari segi desain, TV ini dibuat dengan rinci dan presisi, memberikan tampilan estetis yang bisa berpadu sempurna dengan furnitur lain di rumah Anda. Layar seluas 32 inch dibekali dengan panel IPS LED yang membuat sudut tayang lebih lebar serta daya hantar cahaya yang lebih baik. TV ini juga lebih hemat daya.

Harga Rp. 1.200.000-2.900.000

Coocaa LED TV 24 inch 24D3A

Selanjutnya ada rekomendasi dari Coocaa LED TV 24 inch 24D3A. TV LED ini memiliki resolusi layar 1366 x 768 piksel sehingga mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam dengan IPS panel. Dibekali dengan Smart Audio with SRS Dolby Audio+ untuk kualitas suara yang lebih jernih dan tajam.

Dilengkapi dengan garansi resmi selama 3 tahun, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan penggunaannya. TV ini juga mendukung input dari berbagai macam media dengan port HDMI, AUC, dan USB yang mendukung banyak tipe media. Angle view 178 derajat memberikan Anda kenyamanan saat menonton dari sudut mana saja.

Harga Rp. 1.300.000-170.000

Weyon Sakura TV LED 24 inch HD TCLG-S24A

Buat Anda yang mencari TV LED yang tidak terlalu besar dengan harga murah, Weyon Sakura TV LED 24 inch HD TCLG-S24A cocok untuk Anda. Meski harganya terjangkau kualitas TV LED ini tidak perlu diragukan lagi. Layar seluas 24 inci memiliki resolusi HD 1680 x 1050 piksel.

Anda bisa menikmati gambar yang jernih dan terang dengan fitur layar yang dimiliki TV ini. Selain itu ada juga konektor HDMI, VGA, AVI, dan USB. 2 speaker internal pada TV menjamin kualitas suara yang jernih, menggelegar, namun tetap nyaman di telinga. TV ini juga tidak memakan banyak energi listrik karena memiliki sistem penghematan daya cerdas.

Harga Rp. 900.000-1.500.000

Changhong 24 inch LED TV L24G3

Changhong 24 inch LED TV L24G3 adalah TV dengan resolusi layar 1024 x 768 piksel yang tepat untuk Anda. Hadir dengan desain slim dan warna elegan yang membuatnya terlihat lebih mewah. Memberikan pengalaman menonton TV bersama keluarga yang tiada duanya.

TV ini juga dilengkapi dengan fitur canggih dan penggunaan komponen yang lebih efisien. Selain hemat daya, TV ini juga mampu memberikan tampilan gambar dan suara yang menakjubkan. UC Pro Engine merupakan teknologi perpaduan gambar yang membuatnya lebih jelas dan natural. Wide Color Gambut mempu memadukan banyak warna dan membuatnya terlihat lebih hidup di layar.

Harga Rp. 1.000.000-1.300.000

Hisense 32 inch Digital LED TV 32N50HTS

Berikutnya ada rekomendasi Hisense 32 inch Digital LED TV 32N50HTS yang menawarkan banyak keunggulan. Misalnya seperti HD Panel, Slim Design, USB Media Player, HDMI, dan Natural Color Enhancer. TV ini memiliki garansi resmi 4 tahun dari pabrikan pembuatnya.

Jika Anda masih asing dengan namanya, Hisense adalah produsen barang elektronik asal Qingdao, China, yang sudah berdiri sejak tahun 1969. Meski produknya jarang terdengar di Indonesia, perusahaan multinasional ini ternyata merupakan salah satu perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga terbesar di dunia. Untuk itu, kualitas dari merek ini tidak perlu diragukan lagi.

Harga Rp. 1.500.000-2.300.000

WEYON Sakura TV LED 25 inch TCLG-W25D

Budget terbatas tidak boleh menjadi halangan bagi Anda yang ingin menikmati tontonan melalui TV LED. WEYON Sakura TV LED 25 inch TCLG-W25D ini misalnya, produk berkualitas yang ada di kisaran 1 juta saja. Haranya boleh murah, namun kualitas produk ini tidak kalah dengan merek terkemuka lainnya.

TV LED dengan layar seluas 24 inch ini memiliki resolusi tinggi mencapai 1860 x 1050 piksel. Dilengkapi dengan dukungan video dan audio secara bersamaan dengan port HDMI, VGA, AV, dan USB. Dua speaker internal bawaan TV ini menghasilkan suara yang jernih dan tajam dengan suara digital. Tidak hanya itu, TV ini juga memiliki sistem penghematan daya cerdas.

Harga Rp. 900.000-1.300.000

SHARP - LC24LE170I LED TV 24 Inch

Siapa bilang produk merek terkenal harganya harus mahal. Lihat saja SHARP - LC24LE170I LED TV 24 Inch ini. TV yang berdesain tipis dengan warna hitam modern ini mampu memberikan hiburan terbaik dengan warna-warna cerah yang naturan. Mengusul desain slim line yang tidak hanya terlihat estetik tapi juga menghemat tempat. Cocok untuk rumah bergaya minimalis yang tidak terlalu luas.

Fitur Antenna Booster pada TV ini mampu memperkuat sinyal frekuensi radio lemah sehingga memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Kini saatnya Anda menikmati gambar yang jernih melampaui imajinasi Anda. Slot HDMI akan merubah apa saja menjadi media yang menghibur Anda dan keluarga.

Harga Rp. 1.300.000-1.550.000

Polytron LED TV PLD20D901 20 inch

Merek Polytron sudah pasti tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sudah sejak lama Polytron membuktikan kualitas mereka dengan berbagai macam produk terbaik yang ada di masyarakat. Polytron LED TV PLD20D901 20 inch adalah salah satu produk terbaik mereka.

Dengan ukuran layar seluas 20 inci, tentu TV ini pas untuk diletakkan di kamar pribadi. Meski layarnya tidak seluas TV pada umumnya, kualitas gambah dan resolusinya sangat jernih lho. TV ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksel dengan opsi konektivitas yang sangat lengkap.

Harga Rp. 1.500.000-1.700.000

Philips LED TV 32PHA3052 32 inch

Rekomendasi terakhir adalah Philips LED TV 32PHA3052 32 inch. Dengan layar seluas 32 inci, dijamin Anda akan puas saat menikmati tontonan apapun. Baik itu melihat siaran TV, menonton film, hingga mendengarkan musik.

Kualitas gambar pada TV ini juga penuh warna, jernih, dan sangat menawan. Meski di dalam ruangan minim cahaya, setiap warnanya masih tetap terdefinisi dengan sangat baik. Harganya pun termasuk terjangkau untuk merek sekelas Philips.

Harga Rp. 2.000.000-2.400.000
From our editorial team

Jadi, Sudah Siap Mengganti TV di Rumah?

Setelah melihat deretan rekomendasi LED TV termurah dari BP-Guide di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli TV baru. Asalkan bisa memilih dengan teliti, Anda pasti bisa mendapatkan produk terbaik kok. Jadi, apakah Anda sudah siap mengganti TV lama di rumah Anda?