Rumah Lebih Cepat Bersih dengan 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner (2020)

Rumah Lebih Cepat Bersih dengan 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner (2020)

Bersihkan seluruh sudut rumah memakai vacuum cleaner. Eits, intip dulu tips membeli vacuum cleaner dari kami. Cek juga rekomendasi produknya, ya!

Vacuum Cleaner Bikin Pekerjaan Beberes Rumah Lebih Mudah

Rumah yang luas bikin kita nyaman berada di dalamnya karena pikiran jadi selalu rileks melihat rumah yang lapang. Namun, di sisi lain, rumah yang luas membuat kita kesulitan untuk membersihkannya. Padahal, menjaga kebersihan rumah sudah menjadi kewajiban kita supaya rumah senantiasa sehat, bersih, dan nyaman dihuni. Supaya pekerjaan membersihkan rumah jadi makin mudah, maka Anda bisa andalkan vacuum cleaner.

Peralatan elektronik bernama vacuum cleaner tentu sudah tidak asing bagi kita. Produk yang satu ini akan mempercepat proses membersihkan debu dan kotoran di dalam rumah. Alat yang satu ini juga memudahkan untuk menjangkau bagian yang sulit di dalam rumah, seperti kolong tempat tidur, dan lainnya. Dengan mesin penyedot debu ini maka debu bisa lebih cepat terkumpul.

Vacuum cleaner akan mengumpulkan seluruh debu dalam tangki pembuangan alat. Nantinya kita tinggal membuagn saja debu yang sudha terkumpul tersebut. Vacuum cleaner membuat kita jadi tidak perlu khawatir debu bertebangan saat dibersihkan. Ini tentu jadi lebih aman untuk kita yang alergi terhadap debu atau memiliki penyakit pernafasan.

Vacuum cleaner juga bisa digunakan pada berbagai material permukaan ruangan. Anda bukan hanya bisa membersihkan lantai namun juga karpet, sofa, dan sela-sela pintu. Ini jadi makin membuat kita lebih cepat selesai membersihkan rumah dalam sekali jalan ya.

Tips Memilih Vacuum Cleaner untuk di Rumah

Pilih Jenisnya

Sebelum membeli mesin vacuum cleaner, sebaiknya kenali dulu aneka jenisnya. Ini supaya Anda tidak salah beli dan bisa membeli jenis yang sesuai dengan kebutuhan. Yang pertama ada jenis upright vacuum. Ini merupakan bentuk yang paling umum di pasaran. Jenis penyedot debu ini memiliki dua tipe yakni mesin tunggal dan ganda. Anda bisa memakainya untuk lantai kayu, lantai marmer, hingga karpet. Bentuk produk semacam ini biasanya tinggi jadi Anda tidak pelru membungkuk untuk membersihkan sudut rumah.

Lalu ada juga jenis robot vacuum yang populer di pasaran. Jenis yang satu ini sangat praktis digunakan. Produk ini bikin kita jadi lebih mudah membersihkan rumah tanpa perlu mondar mandir. Alat ini bisa digerakkan dengan remot kontrol jadi lebih praktis.

Selanjutnya, ada central vacuum yang bisa dipilih. Jenis yang satu ini begitu efisien dan tidak ribet seperti vacuum portable yang harus kita pindahkan tabungnya setiap berganti ruang. Anda hanya hanya perlu membawa selang dan powerhead saja untuk membersihkan setiap ruang.

Ada juga steam vacuum yang wajib Anda tahu. Sesuai namanya, vacuum cleaner ini memakai uap air yang ada pada tabung vacuum untuk memberihkan debu. Jenis vacuum semacam ini biasanya dipakai untuk membersihkan permukaan yang keras, seperti kayu atau keramik.

Handheld vacuum menjadi jenis vacuum selanjutnya yang wajib diketahui. Produk ini kecil, ringan, dan tanpa kabel sehingga membuatnya praktis untuk digunakan. Produk ini bisa menyedot kotoran dan debu yang menempel di beragam permukaan.

Cek Pemakaian Voltase

Ketika membeli vacuum cleaner, tentu Anda tidak ingin boros listrik. Maka dari itu cek berapa daya yang digunakan saat memakai vacuum cleaner tersebut. Umumnya, vacuum cleaner yang memiliki daya motor lebih kuat memiliki watt yang cukup tinggi. Namun, Anda juga wajib menyesuaikan besar watt vacuum cleaner dengan daya listrik di rumah, ya.

Pilih Desain yang Nyaman Digunakan

Hal lain yang wajib dipertimbangkan sat memilih vacuum cleaner adalah desain. Ini penting untuk dipilih agar kita makin nyaman dan bersemangat kala membersihkan rumah. Desain vacuum yang nyaman digenggam dan digunakan tentu bikin kita tidak malas membersihkan rumah.

Apalagi jika bobotnya ringan, kita jadi lebih mudah memakainya membersihkan seluruh sudut rumah. Anda juga bisa memilih vacuum cleaner berbentuk portable. Ini karena produknya tidak membuat kita memiliki keterbatasan ruang gerak sehingga lebih nyaman dipakai dimana saja dan kapan saja.

Cek Filternya

Filter vacuum cleaner juga wajib jadi pertimbangan sebelum membeli. Makin bagus filternya maka makin mahal harganya. Ada filter vacuum cleaner yang disisipi teknologi HEPA atau disebut dengan saringan udara partikulat efisiensi tinggi. Dengan adanya filter ini maka vacuum cleaner bisa menyaring debu yang masuk dan dikeluarkan dengan sangat bersih hingga 99,9999%.

Ada juga teknologi filter air pada vacuum cleaner. Teknologi ini membuat vacuum cleaner melakukan penyaringan debu tidak melalui kantong debu melainkan dengan air. Ini membuat Anda jadi lebih hemat kantong debu. Ada juga filter yang bisa dicuci dan umumnya terbuat dari busa. Filter semacam ini bisa menghemat pengeluaran karena tak harus menggantinya dengan filter baru.

Perhatikan Tingkat Kebisingan

Tingkat kebisingan vacuum cleaner juga wajib diperhatikan. Pilih yang tingkat kebisingannya rendah supaya anggota keluarga lain tidak terganggu saat Anda membersihkan rumah. Ini juga membuat Anda lebih leluasa membersihkan rumah dan tidak cepat bosan ataupun malas untuk menggunakan vacuum cleaner.

Untuk mengecek tingkat kebisingannya, Anda bisa cek keterangan produknya. Idealnya, tingkat kebisingan penyedot debu berkisar antara 75 hingga 77dB. Jika bisa, carilah vacuum cleaner yang memiliki suara di bawah itu. Hindari vacuum yang mengeluarkan suara di atas 80 dB karena dapat merusak pendengaran jika dipakai dalam jangka waktu panjang.

Ini Dia Rekomendasi Vacuum Cleaner untuk Membantu Membersihkan Rumah

Kurumi Mites UV Vacuum Cleaner

Kurumi Mites UV Vacuum Cleaner adalah rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini hadir dengan fileter HEPA sehingga aman untuk yang menderita alergi atau gangguan pernafasan. Produk ini memiliki garansi resmi 1 tahun.

Vacuum cleaner ini dilengkapi anti bakterial UV light sehingga bisa membunuh bakteri dan tungau lebih efektif untuk melindungi kesehatan seluruh keluarga. Produk ini dilengkapi 9 sikat pembersih untuk membersihkan rumah lebih efektif dan efisien. Bagian saringannya berlapis sehingga debu bisa maksimal tersaring. Vacuum ini memakai daya 400 watt.

Harga Rp. 845.000-1.630.000

Modena Vacuum Cleaner Kering - Pulito Vc 2313

Modena Vacuum Cleaner Kering - Pulito Vc 2313 ini juga wajib jadi pilihan. Vacuum cleaner yang satu ini hadir dalam 3 pilihan warna menarik. Produk ini dilengkapi dengan selang telescopic dan kabel sepanjang 4.5 meter. Vacuum yang satu ini memiliki filtrasi multi-tingkat dengan kapasitas besar.

Tekanan vacuum juga sangat kuat sehingga lebih maksimal menyaring debu dan kotoran. Alat yang satu ini desainya keren dan nyaman digunakan. Ada berbagai fitur menarik yang dihadirkan sehingga kita jadi rajin membersihkan rumah.

Produk dibekali dengan kapasitas 1,1 liter sampah. Ada juga pengatur daya listrik sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan konsumsi daya listrik yang tinggi.

Harga Rp. 749.000-1.101.000

Sharp Vacuum Cleaner EC-8305-B

Sharp Vacuum Cleaner EC-8305-B adalah pilihan selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini hadir dengan dust indicator dan power control. Alat ini juga dibekali roda yang terbuat dari karet yang lembut, sehingga tidak merusak lantai rumah. Desain vacuum cleaner ini cukup elegan sehingga bikin kita bersemangat untuk membersihkan rumah.

Vacuum cleaner ini membutuhkan daya sebesar 400 watt. Alat yang satu ini hadir dengan Nozzle dua arah yang memungkinkan untuk mengontrol daya hisap pada tekstur lantai yang berbeda. Tingkat kebisingannya rendah sehingga aman untuk Anda yang memiliki buah hati usia balita.

Harga Rp. 750.000-1.184.000

Oxone Professional Robot Vacuum Cleaner OX-889

Oxone Professional Robot Vacuum Cleaner OX-889 menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini unik dan menarik untuk digunakan. Anda tinggal menyetelnya dan meninggalkannya untuk melakukan pekerjaan lainnya.

Produk ini akan berjalan sendiri untuk membersihkan seluruh ruangan. Alat ini hadir dengan kotak debu di dalam dan filter HEPA. Vacuum cleaner ini juga memiliki sensor cliff yang mencegah vacuum cleaner jatuh dari tepian.

Produk lengkap dengan remote control, 2 sikat pembersih, dan 1 filter HEPA. Alat ini membutuhkan daya 30 watt untuk charging. Baterainya tahan lama.

Harga Rp. 2.723.000-6.301.000

Vacuum Cleaner Super Hoover Turbo Bolde

Anda tidak bisa melewatkan Vacuum Cleaner Super Hoover Turbo Bolde. Produk yang satu ini hadir dalam pilihan warna yang menarik. Ada garansi selama 1 tahun untuk alat yang satu ini.

Vacuum cleaner ini memiliki Eco Cyclone Technology 2 in 1 untuk penyedot debu dan pengering lantai. Ada juga teknologi HEPA FILTER guna menjamin partikel debu keluaran tidak bertebaran kembali.

Alat ini dilengkapi 4 jenis kepala penyedot yang bisa diubah sesuai kebutuhan. Ada juga 2 pcs pipa tambahan guna memperpanjang jangkauan vacuum cleaner.

Alat ini memakai daya 350 watt. Ada juga fitur Auto shutdown Over Heating Protection yang bisa mencegah vacuum cleaner dari kerusakan akibat beban panas berlebihan.

Harga Rp. 265.000-330.000

Vacuum Cleaner Electrolux EC312BB Ease C4 TGF932

Vacuum Cleaner Electrolux EC312BB Ease C4 TGF932 merupakan produk yang bisa jadi andalan berikutnya. Alat yang satu ini memudahkan Anda untuk menyedot debu di segala penjuru rumah.

Selain itu, Anda juga hanya perlu menekan satu tombol untuk membersihkan wadah penampung debu. Praktis dan cepat, Anda jadi punya waktu lebih untuk berkumpul bersama keluarga.

Alat ini memiliki kapasitas penampung debu 1,8 liter. Produk ini memiliki berat 4,5 kg. Alat ini memakai daya 1800 watt.

Harga Rp. 1.800.000-2.580.000

Idealife IL-130 Mini Vacuum Cleaner

Anda bisa juga memakai Idealife IL-130 Mini Vacuum Cleaner sebagai pilihan. Produk yang satu ini sangat multifungsi. Anda bisa menghilangkan debu pada jok mobil, menyedot bakteri dan tungau pada kasur, bantal, guling, dan bahkan selimut.

Vacuum cleaner ini dilengkapi HEPA filter dan Washable System. Alat ini memiliki tabung penampung debu berkapasitas 0,6 L. Produk ini dioperasikan pada daya 600 W. Vacuum cleaner ini dilengkapi tali bahu jadi lebih mudah dioperasikan.

Harga Rp. 300.000-408.000

Krisbow Multi Cyclone Smart Vacuum Cleaner SL237E

Krisbow Multi Cyclone Smart Vacuum Cleaner SL237E tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Alat yang satu ini memakai sistem cyclone yang secara efektif mampu memberikan daya hisap kuat untuk mengangkat semua debu dan kotoran.

Anda bisa memakai alat ini pada lantai, lemari, karpet, atau lubang ventilasi. Dengan kabel 4,8 meter, alat ini bisa membuat Anda mengakses tempat yang sulit dijangkau. Produk memakai daya 400-1000 Watt.

Harga Rp. 1.200.000-1.500.000

Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner

Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner menjadi pilihan yang tidak bisa Anda lewatkan. Vacuum cleaner ini hadir dengan daya hisap yang kuat dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Produk ini praktis dan mudah digunakan. Dengan visual navigasi terbaru, alat ini bisa lebih cepat membersihkan area dimana Anda meletakkannya.

Ada juga teknologi tiga sensor visual navigasi dengan dual gyroscope yang membuat alat ini mampu menangkap informasi secara lebih akurat dan sempurna.

Produk ini juga hadir dengan 200 ml tanki air yang bisa dikontrol secara elektronik sehingga air dikeluarkan secara otomatis dan lantai Anda bisa lebih cepat bersih serta anti bocor.

Harga Rp. 3.966.000-4.959.000

Hitachi Vacuum Cleaner Cordless Stick

Hitachi Vacuum Cleaner Cordless Stick ini juga bisa jadi pilihan. Alat yang satu ini memiliki ukuran 170 x 270 x 1,100 mm. Produk ini hadir dengan Dry Mop Head sehingga bisa dipakai untuk menyeka lantai seperti menggunakan kain pel.

Produk ini juga bisa menyedot debu dengan cepat sehingga Anda tidak perlu membuang banyak waktu. Alat ini juga memiliki teknologi yang memadatkan debu sehingga memudahkan Anda saat proses pembuangan.

Harga Rp. 2.488.000-3.488.000
From our editorial team

Cara Merawat Vacuum Cleaner

Anda wajib merawat vacuum cleaner juga selain rutin memakainya. Caranya mudah, yang pertama adalah hindari menghisap air jika vacuum cleanernya bukan khusus yang bisa menyedot air. Sebaiknya keringkan dulu baru bersihkan memakai vacuum cleaner. Ini akan membuat vaccum cleaner lebih awet. Cara selanjutnya adalah hindari untuk memakai vacuum cleaner pada kooran atau benda tajam. Ini bisa merusak komponen vacuum cleaner seperti bagian selang dan kantong penyimpanan debunya. Jadi, singkirkan dulu benda tajam sebelum memakai vacuum cleaner ya.

Tag