Ngakunya Anak Streetwear? Tahu, dong dengan 10 Brand Streetwear Dunia Ini! Sudah Punya Koleksinya Belum?

Ngakunya Anak Streetwear? Tahu, dong dengan 10 Brand Streetwear Dunia Ini! Sudah Punya Koleksinya Belum?

Jika kamu adalah salah satu pencinta gaya streetwear dalam berpenampilan, harusnya tahu dong merek-merek streetwear yang ada di dunia? Dan pastinya lemari pakaianmu penuh dengan fashion item bertema streetwear. Nah, buat nambah koleksi streetwear agar kamu makin kece, simak rekomendasinya di sini.

Streetwear Menamplikan Gaya yang Kasual, Nyeleneh, Namun Sedikit Rapi

Beberapa waktu belakangan, streetwear fashion jadi populer di kalangan anak muda generasi milenial dan para pencinta fashion yang ingin mengekspresikan diri dalam berpenampilan. Streetwear fashion juga menjadi ciri khas bagi pecinta gaya hip-hop, skateboard, surfing, atau punk.

Streetwear fashion menghadirkan kesan kasual yang santai dan nyaman untuk dikenakan dalam beraktivitas harian. Item streetwear merujuk pada jeans, sneakers, t-shirt, hoodie, dan topi, yang memberikan kebebasan dalam bergaya.

Perkembangan Streetwear di Indonesia

Mulai Ada Sejak Tahun 1990-an

Sumber gambar www.pinterest.ru

Gaya streetwear ini bukanlah tred baru di Indonesia, melainkan sudah ada sejak tahun 1990-an, lho. Gaya jalanan yang satu ini diadopsi dari tampilan keseharian anak-anak skate dan hip-hop.

Ternyata gaya streetwear ini banyak diminati kalangan anak muda sehingga terus berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan di Indonesia sudah banyak merek yang menjual fashion item untuk gaya streetwear lho.

Dimulai dari Menjamurnya Distro

Sumber gambar taswanitamurah123.com

Seiring berkembangnya distro di Indonesia, tren streetwear pun turut menjamur. Pada era distro berkembang, barang-barang produksi lokal seperti jaket, kaos, dan hoodie juga sudah ada, hanya saja belum banyak merek yang berani menjualnya.

Namun kini seiring berkembangnya industri fashion yang selalu dicari bahkan sudah menjadi suatu kebutuhan, maka lahirlah merek-merek streetwear lokal yang inovatif.

Tidak Hanya Menjadi Produk yang Melekat di Tubuh, tetapi juga Menjadi Gaya Hidup

Sumber gambar tr.pinterest.com

Tren streetwear di Indonesia saat ini ternyata juga turut mempengaruhi gaya hidup sebagian besar penganutnya. Agar gaya berpakaian mereka lebih menonjol dan bisa jadi pusat perhatian, seringkali mereka menutupi wajah dengan masker, topi, dan berbagai pose lainnya yang bisa menyembunyikan identitas diri.

Bahkan mereka bisa mendapat banyak like di media sosial hanya dengan berpakaian kasual ala streetwear dari merek ternama seperti Shawn Stussy atau Supreme. Alasan banyaknya penyuka gaya yang satu ini adalah karena meski dengan dandanan simpel, mereka masih saja terlihat modis.

Kini Sudah Banyak Merek Streetwear yang Bermunculan

Sumber gambar www.metropol-tr.net

Gaya streetwear mengusung gaya ala anak jalanan dan kaum urban yang perkembangannya terus semakin luas dan makin diminati. Hal ini membuat para desainer ternama kelas atas tak ingin melewatkan kesempatan ini dan mulai mengeluarkan berbagai koleksi streetwear high end.

Bahkan di Indonesia pun merek streetwear lokal kini juga banyak mengeluarkan berbagai fashion item yang akan menginspirasi penampilan anak muda masa kini.

Di tahun 2019 ini, koleksi streetwear terbaru bergaya kontemporer datang dari merek Paul Frank asal Amerika Serikat. Selanjutnya juga ada Hypebeast dengan produk streetwear gaya urban yang selalu berinovasi. Hypebeast dulunya adalah wadah bagi komunitas anak muda pencinta streetwear yang menghadirkan produk streetwear pria kontemporer.

10 Merek Produk Streetwear Dunia yang Harus Kamu Tahu

Vetements

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Kamu yang suka sekali mengamati dunia fashion pasti kenal dengan merek ini. Vetements merupakan merek asal Paris yang lahir dari ide banyak perancang busana yang ada di sana. Creative director dan pendiri merek ini adalah Demna Gvasalia. Vetements sendiri memiliki arti "pakaian" yang diambil dari bahasa Perancis.


Salah satu produknya adalah Vetements Pirate yang terbuat dari bahan 100% katun yang nyaman dikenakan. Bagian depan kaos ini memiliki detail grafis printing dan pilihan warnanya hanya tersedia warna hitam. Ukuran yang tersedia adalah S, M, L dan XL . Kamu bisa mendapatkan Vetements Pirate Tee Original ini di Bobobobo dengan harga Rp 9.216.000.

Huf

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Merek streetwear yang juga mendunia adalah Huf. Pendirinya adalah skateboarder bernama Keith Hufnagel. Nama Huf diambil dari panggilan si pendiri yang aktif bermain skateboard pada tahun 1980-an dan sering berkata 'huf one' pada orang-orang yang ia temui.

Produk dari merek ini mengusung tema skateboard dan dipastikan produknya menggunakan bahan berkualitas premium. Tidak hanya produk streetwear saja, tapi Huf juga menghadirkan koleksi alas kaki dengan motif yang khas berlogo H.

Huf memiliki produk Wire Frame Anorak berupa atasan pria yang terbuat dari bahan 100% poliester. Bagian depannya ada lapisan jaring bertuliskan Huf. Di bagian dada terdapat resleting dan di bagian tangan ada manset elastis yang dilengkapi dengan velcro. Ada juga kantong tangan ganda berpenutup retsleting. Tersedia dalam ukuran S hingga XL, atasan ini bisa dibeli di Bobobobo dengan harga Rp 1.242.000.

Gosha Rubchinskiy

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Pernah dengar Gosha Rubchinskiy? Ia adalah seorang perancang terkenal di dunia asal Moskow. Dulunya ia adalah seorang penata rambut dan kemudian berkiprah menjadi seorang penata busana. Koleksi pertamanya adalah kaos dan sweater yang kala itu memberikan angin segar dalam dunia fashion dan perlahan membawanya menjadi seorang desainer terkenal. Tentunya dengan perjalanan panjang yang tidak selalu mulus.

Gosha Rubchinskiy menghadirkan produk sepatu kolaborasi X Adidas Copa WC. Sepatu ini dibuat di Vietnam yang pada bagian tumitnya beraksen logam. Sepatunya terbuat dari bahan kulit dan solnya dari karet. Ukuran sepatu yang tersedia mulai dari nomor 40 sampai 45. Yuk, segera dapatkan produk ini di Bobobobo dengan harga Rp 2.592.000.

Stüssy

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Stussy adalah merek tertua dalam dunia fashion streetwear lho! Bahkan merek ini sudah ada jauh sebelum merek-merek populer lainnya seperti Supreme atau Bape. Merek ini resmi berdiri pada tahun 1984 dan fpendirinya adalah seorang surfer bernama Shawn Stussy.

Stussy menghadirkan Noa Washed Low Pro Cap sebagai pelengkap penampilan streetwear-mu. Topi ini memiliki lebar 7 cm, tinggi 12 cm, dan lingkaran topi sebesar 60 cm. Di bagian depannya terdapat logo Stussy timbul dan bagian belakang memiliki backstrap yang bisa diatur ulang. Bahannya terbuat dari 100% katun. Topi ini dijual seharga Rp 579.600 di Bobobobo.

Undercover

Sumber gambar https://www.blibli.com

Merek streetwear populer selanjutnya adalah Undercover. Undercover berasal dari Harajuku dengan mengusung tema gotik, punk, dan bondage.

Undercover berkolaborasi dengan Nike dan menghasilkan produk Nike Men React Element 87 x Undercover Sepatu Sneaker. Sepatu model kasual ini terbuat dari bahan tekstil dan karet dengan desain yang trendi. Ada dua pilihan warna keren yang tersedia, yakni hijau dan multicolor. Untuk ukuran sepatu tersedia dari nomor 40 hingga 46. Sepasang sepatu ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 8.500.000.

Obey

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Produk Obey terinspirasi dari aneka stensil grafitti, poster, dan stiker. Produk-produk Obey bagaikan kanvas bagi Shepard Fairy untuk berekspresi dan menuangkan semua ide yang dimilikinya. Salah satu karyanya yang fenomenal adalah stiker seorang pegulat tahun 1989, André the Giant.

Salah satu kaos Obey yang bisa kamu beli adalah Grime Time Sky Blue dengan potongan yang longgar. Kaos ini berbahan katun sehingga nyaman untuk dikenakan. Kaos lengan pendek berkerah bulat ini bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 449.000 yang tersedia mulai dari ukuran S - XL.

Off-White

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Off-White menjadi merek yang produknya banyak dikenakan oleh para selebriti dunia. Merek ini menghadirkan gaya urban berkonsep high end. Pendiri dari merek ini adalah Virgil Abloh.

Salah satu koleksi yang bisa kamu miliki adalah sepasang sepatu Low Vulcanized Sneaker. Sepatu sneaker ini terbuat dari 100% kulit polyamide dan karet pada bagian solnya. Pada bagian samping sepatu terdapat motif panah dan dilengkapi dengan tag merah. Sepatu berwarna hitam bertali ini bisa kamu dapatkan di Bobobobo dengan harga Rp 6.696.000.

Undefeated

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

Undefeated adalah merek terkenal dunia dengan desain yang tiada tanding dan didirikan oleh James Bond dan Eddie Cruz pada tahun 2011 lalu. Memang sih terbilang baru, tapi produk-produknya sering berkolaborasi dengan merek ternama dunia lainnya.

Salah satu produknya yang bisa dimiliki adalah 5 Strike Cement Hoodie dengan tali serut yang bisa disesuaikan. Bagian depan memiliki logo cetak dan kantong kanguru. Sweater hoodie ini tersedia dalam ukuran S - XL dengan pilihan warna putih dan bisa kamu beli seharga Rp 1.308.240 di Bobobobo.

A-Cold-Wall*

Sumber gambar https://www.bobobobo.com

A-Cold-Wall adalah merek asal London yang dimiliki oleh Samuel Ross. Merek ini sudah banyak berkolaborasi dengan merek ternama lain seperti Bape, Asics, New Balance, dan Nike. Produk yang disediakan adalah kaos, jaket, topi, dan sepatu.

Classic Zip Hoodie milik A-Cold-Wall adalah hoodie lengan panjang dengan penutup ritsleting pada bagian depan. Dilengkapi dengan 2 saku depan dan logo, hoodie ini juga memiliki hood drawstring yang dapat disesuaikan dengan mudah. Bahannya terbuat dari 100% katun. Hoodie ini bisa kamu beli di Bobobobo dengan harga Rp 7.452.000.

Bape

A Bathing Ape® atau Bape adalah merek streetwear paling ikonik di dunia. Merek asal Tokyo dan berdiri sejak tahun 1993 ini mengambil inspirasi dari film Planet of the Apes sehingga menarik perhatian banyak peminat fashion dunia.

Salah satu produk dari A Bathing Ape adalah Gradation Camo flight pants. Celana ini didesain dengan nyaman dan terbuat dari bahan berkualitas terbaik. Ukuran yang tersedia adalah S - XL dengan pilihan warna biru dan abu-abu. Celana panjang ini bisa kamu beli di Bape Online dengan harga US$ 383.00 atau setara Rp 5.410.258.

From our editorial team

Yuk, Tambah Koleksi Item Streetwear Biar Makin Keren!

Kamu penyuka gaya streetwear tentu sudah memiliki banyak koleksinya di lemari. Tetapi apakah sudah punya fashion item dari merek streetwear ternama dunia? Jika belum, yuk tambah koleksi lemarimu biar makin keren!