Agar Makin Kekinian, Cek 10 Rekomendasi Jaket Bomber 2019 untuk Tampilan Gayamu yang Lebih Maskulin

Agar Makin Kekinian, Cek 10 Rekomendasi Jaket Bomber 2019 untuk Tampilan Gayamu yang Lebih Maskulin

Ada berbagai fashion item untuk pria yang bisa menunjang penampilan. Salah satunya adalah jaket bomber. Jenis jaket ini pernah tren beberapa tahun silam. Kalau tertarik membelinya, cek rekomendasi BP-Guide ini agar tak salah beli.

Jaket Bomber, Tren Fashion yang Sedang Digandrungi Pria

Sumber gambar Shutterstock

Belum lama ini jaket bomber menjadi salah satu item fashion yang booming bagi pria di Indonesia, setelah dikenakan oleh Presiden Joko Widodo. Sebenarnya jaket ini sudah ada sejak lama dan di awal kemuculannya hanya dipakai oleh para pilot.

Di era 70-an, jaket bomber mulai dipakai oleh anak-anak muda dan kembali populer di tahun 90-an di kalangan para musisi hip-hop. Jaket bomber memiliki ciri khas berupa desain yang menggembung atau bulky.

Dilengkapi dengan resleting, jaket tipe ini memiliki kantong di bagian depan sisi kanan dan kiri jaket dan peletakan kantong umumnya dengan posisi diagonal atau menyerong.

Simak "Aturan Tak Tertulis" Saat Gunakan Jaket Bomber

Musim Penghujan

Sumber gambar Shutterstock

Rata-rata, jaket bomber dibuat dari bahan yang cukup tebal sehingga sangat pas dipakai saat musim penghujan dan cuaca dingin. Dengan menggunakan jaket ini, selain terlihat stylish, tubuhmu juga akan terjaga kehangatannya.

Saat Berkendara

Sumber gambar Shutterstock

Para bikers yang hobi mengendarai motor bisa memilih jaket bomber sebagai pelindung tubuh dari suhu dan angin jalanan. Kamu juga bisa memadukan jaket ini dengan outfit khas bikers lainnya, seperti sepatu boots, celana jeans, kaos, serta sarung tangan.

Hangout ke Mal

Sumber gambar Shutterstock

Jaket bomber juga bisa kamu kenakan saat hangout ke mall bersama kekasih dan sahabat. Dengan jaket bomber dengan patch yang dipadukan dengan kaos warna netral dan celana jeans akan membuat penampilanmu terlihat sangat maskulin.

Saat di Kampus

Sumber gambar Shutterstock

Saat ke kampus, kamu memerlukan pakaian yang formal dan rapi. Tak ingin penampilanmu terlihat tua, kamu bisa memadukan kemeja atau polo shirt warna netral dengan jaket bomber, celana jeans, serta sepatu boots. Dengan padu padan item-item fashion tersebut, kamu akan menghipnotis teman hingga para dosen.

Saat ke Pesta

Sumber gambar Shutterstock

Untuk menghadiri pesta ulang tahun atau acara yang bersifat semi formal, beberapa orang gemar mengenakan blazer atau kemeja batik. Ternyata item fashion tersebut sudah terlalu mainstream, jadi kamu perlu jaket bomber untuk membuat tampilanmu tak biasa. Jaket bomber polos warna netral yang dipadukan dengan chinos atau celana jeans dan kemeja akan membuat tampilanmu rapi dan menarik.

Inilah Pilihan Jaket Bomber untuk Berbagai Gaya

Bomber Pria Jaket Baseball Varsity

Sumber gambar Blibli

Varsity bomber adalah jenis jaket yang akan membuat penampilan pemakainya terlihat sporty. Tak perlu membeli yang impor, distro clothing Bandung, Hemmeh, punya varsity bomber pria yang sangat fashionable.

Hemmeh Varsity Bomber menggunakan model regular fit yang akan memberikan keleluasaan bergerak bagi pemakainya. Terbuat dari bahan parasut scott puma, jaket ini dilengkapi dengan kancing snap yang akan memudahkanmu dalam memakainya.

Hadir dalam pilihan warna hitam dan variasi ukuran S hingga XXL, kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 350 ribu.

Evio Jaket Bomber Pria [212]

Sumber gambar Blibli

Tidak hanya menggunakan bahan parasut, wol, dan kulit saja, kini produsen jaket mulai melirik bahan lain, seperti poliester, nilon dan suede. Bukan tanpa alasan, Indonesia yang cuacanya kadang dingin dan panas tentu akan membuatmu menyesuaikan jaket bahan apa yang akan kamu kenakan.

Meskipun cuaca sedang cerah, jaket bomber berbahan poliester tetap bisa digunakan karena tipe bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik.

Evio Jaket Bomber adalah jaket bomber berbahan poliestar yang akan melengkapi gayamu. Dengan desain yang trendi berkat stand-up collarnya, jaket ini menggunakan resleting di bagian depan untuk mempermudah dalam pemakaian. Dilengkapi dengan 2 saku samping, hem button, dan lengan berdetail ribbed of cuff.

Jaket bomber lokal tersebut dapat dibeli secara online di Blibil seharga Rp 240 ribu. Di sana kamu akan menemukan jaket bomber ini dalam variasi ukuran M hingga XL.

Jaket Bomber Camo List

Sumber gambar Bukalapak

Dengan motif camouflage atau army, jaket bomber yang satu ini akan membuatmu makin maskulin. Jaket bermotif tersebut bisa dipadukan dengan jeans, t-shirt, dan sneaker kesukaanmu. Jaket Camo Sensor bermotif camo dari Bukalapak ini terbuat dari bahan canvas camo premium dengan puring cotton fleece yang lembut.

Menggunakan detali lengan sablon full printing, kamu bisa menemukan detail saku di bagain depan. Tersedia dalam ukuran L fit to XL, kamu dapat membelinya seharga Rp 200.000.

Bomber Pria Original Motor Jeans Levis Anime Sweater

Sumber gambar Bukalapak

Terbuat dari bahan fleece impor yang dingin dan nyaman, bomber yang satu ini sangat cocok dipakai untuk berbagai aktivitas, terutama saat kamu berkendara. Membuat penampilamnu makin macho, jaket ini memiliki tekstur yang halus dan lembut.

Dengan jahitan yang rapi, jaket ini tersedia dalam warna abu-abu dan hitam. Kamu bisa membelinya di Bukalapak seharga Rp 137.000 untuk ukuran L hingga XL.

Sweater Hoodie Bomber Pria Zurrel BJL Polka

Sumber gambar Tokopedia

Jaket bomber berhoodie bertajuk Zurrel BJL Polka berbahan fleece ini bisa jadi pilihan yang pas untukmu. Tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu navy, hijau, maroon, dan putih, kamu dapat membelinya di Tokopedia seharga Rp 145.500.

Jaket Tactical TAD Bendera Warna Hijau Army

Sumber gambar Tokopedia



Jaket Tactical TAD merupakan jaket bomber tahan angin dan air yang terbuat dari bahan taslan Taiwan lateks. Jaket warna hijau ini akan membuatmu terlihat sangat keren ketika memakainya. Dengan sentuhan gaya army, kamu tentu akan terlihat makin gagah.

Cocok dikenakan saat acara santai hingga berkendara, jaket tersebut dilengkapi dengan furing polar dan logo Indonesia dan burung garuda bervelcro bongkar pasang. Tersedia dalam ukuran M hingga XXL, jaket ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 230.000.

Bomber Sweater Pria Djebred

Sumber gambar Tokopedia

Djebred adalah merek lokal yang memproduksi jaket bomber tipis untuk menyempurnakan tampilan kasualmu. Pas dikenakan saat suhu udara tak terlalu dingin, jaket bomber ini cocok dipadukan dengan kaos hitam, celana jeans, dan sneakers.

Dibuat dari bahan parasut puma dan furing dakron, Bomber Sweater Djebred tersedia dalam warna navy yang simpel. Di Tokopedia kamu bisa membeli jaket bomber dari Djebred tersebut seharga Rp 240.000. Kamu dapat menyesuaikan ukuran yang pas karena Djebred menyediakan pilihan ukuran M hingga XL.

Catenzo Daybutter RC 115 Jaket Bomber Pria

Sumber gambar Blibli



Cantenzo Daybutter Bomber Jacket merupakan jaket bomber dengan model casual yang memiliki resleting depan. Dengan kantong beresleting di bagian kanan dan kiri, jaket ini menggunakan detail ribber cuff pada bagan lengan.

Seperti jaket bomber pada umumnya, Catenzo Daybutter berbahan taslan ini juga memiliki hem bottom. Kamu dapat membeli jaket bomber ini di Blibli seharga Rp 275.000.

Bomber Hoodie BGSR Pria New Series

Sumber gambar Bukalapak

Jaket Bomber Hoodie BGSR ini dibuat dari bahan taslan windproof di bagian luar dan fleece katun sebagai dalamannya. Ukuran yang tersedia adalah M dan L. Memiliki tekstur yang halus, jaket bomber ber-hoodie tersebut dapat dibeli secara online di Bukalapak seharga Rp 173.500.

Jaket Sweater Pria Harakiri Hitam

Sumber gambar Bukalapak

Jaket bomber Harakiri terbuat dari bahan yang kuat, ringan, dan tidak memerlukan perawatan rumit. Menggunakan katun fleece berkualitas, jaket bomber tersebut sangat pas dikenakan di berbagai cuaca, termasuk yang kelembapannya tinggi.

Jaket Bomber Harakiri tersedia dalam pilihan ukuran M hingga XL. Kamu dapat membelinya di Bukalapak seharga Rp 120 ribu.

From our editorial team

Jaket Bomber Pria untuk Menunjang Penampilan yang Maksimal

Jadi setelah melihat rekomendasi BP-Guide tentang jaket bomber, apakah sudah menentukan pilihan? Sesuaikan dengan keadaan cuaca di tempat kamu tinggal, ya, agar jaket kece ini bisa menunjang penampilanmu lebih maksimal.