Tampil Makin Gagah dan Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Motor Besar Ini (2018)

Tampil Makin Gagah dan Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Motor Besar Ini (2018)

Memiliki motor besar seringkali jadi impian banyak pria terutama mereka yang hobi motor dan otomotif. Motor besar atau moge (motor gede) memiliki gengsi dan kebanggaan tersendiri. Apa Anda termasuk salah satunya? Ayo baca artikel ini dan tentukan pilihan Anda.

Walaupun Harganya Selangit, Motor Besar Mempunyai Fans Fanatik

Moge atau biasa dikenal dengan motor gede memiliki penikmat tersendiri dan umumnya dari kalangan kelas atas. Selain memang moge mempunyai harga yang cukup mahal dan performa mesin yang lebih premium, motor ini bisa memberikan gengsi untuk pemiliknya. Motor gede yang eksklusif mampu memberikan sensasi berbeda dengan tampilan gagah, keren, dan futuristik.

Selain itu stigma status sosial pemilik moge selalu dipandang sukses karena dapat membeli barang mahal dengan pajak yang tinggi. Harga satu buah moge dengan kapasitas mesin 50 cc sudah dibanderol dengan harga diatas Rp 100.000.000 dan beberapa lainnya bisa mencapai diatas Rp 1 miliar. Pembeli moge umumnya selalu menggunakan metode pembayaran cash/tunai.

Kelebihan Motor Besar yang Menjadi Impian Banyak Pemotor

Gagah dan Bikin Percaya Diri

Motor gede memiliki tampilan yang gagah dan stylish. Berbeda dengan motor sport yang lebih menonjolkan sisi maskulin, ukuran, spesifikasi, dan desain khusus yang dimilikinya.

Selain itu motor gede terlihat lebih keren daripada yang lainnya karena motor jenis ini mampu memberikan sensasi tersendiri saat dikendarai dan juga impresi khusus dari orang lain ketika Anda mengendarainya. Dengan mengendarai motor gede secara tidak langsung Anda akan merasa semakin percaya diri.

Tenaga Besar, Asyik Diajak Ngebut

Motor sport memang mempunyai keistimewaan pada tarikan dan kecepatannya. Selain itu motor ini mempunyai kapasitas mesin yang jauh lebih besar dengan performa lebih lincah dan gesit serta akselerasi yang handal. Motor sport dipersenjatai dengan kopling atau perpindahan gigi manual yang dapat membawa motor tersebut mencapai kecepatan maksimal diatas rata rata.

Bodi motor yang besar membuat motor tersebut menjadi lebih stabil dan bagi penggunanya akan semakin terlihat lebih keren dan ganteng. Dan bodi besarnya juga akan membuat pengendara mudah untuk menghindari lubang atau genangan air yang ada di jalanan.

Stabil Saat Dikendarai

Mengendarai motor sport yang terkenal all in one, tangguh dan efisien di saat kondisi jalanan mengalami macet akan sangat melelahkan pengendaranya karena berat motor yang di atas rata-rata sekaligus secara berkala harus menekan tuas kopling.

Meskipun begitu, motor sport dapat meliuk-liuk di tengah kemacetan, melintasi tikungan, menghadapi tanjakan, stabil di jalan berkelok hingga turunan tajam, dan juga tidak memerlukan banyak ruang untuk parkir.

Motor sport telah didukung teknologi suspense monocross yang kuat sekaligus tahan banting dan didukung rem cakram di roda belakang dan depan. Ketangguhan motor sport memungkinkan untuk membelah angin dan melaju tanpa adanya hambatan.

Sangatlah tepat memakai motor sport untuk touring atau perjalanan berjarak jauh karena ketahanan bodi dan mesin yang lebih baik daripada motor biasa. Untuk perawatannya motor sport tidak terlalu kompleks, walaupun konsumsi bahan bakarnya jauh lebih boros.

10 Motor Besar yang Banyak Dicari di Indonesia Saat Ini

Harga Rp 100-250 Juta

BMW G 310 R

Sumber gambar www.blibli.com

BMW G310R adalah besutan dari BMW dengan segmen khusus untuk anak muda di negara berkembang, seperti Indonesia.

Motor ini memiliki kapasitas mesin 313 CC dengan tipe 4 tak dan yang terkecil dibandingkan di seluruh lini motor BMW. Selain itu motor ini memiliki karakteristik Eropa: desain agresif, bodi atletis, jarak sumbu roda pendek, serta sisi samping yang sangat dinamis.

Motor ini juga menerapkan teknologi suspensi depan up side down (USD) berwarna emas yang mampu menghasilkan sensasi mengendarai lebih menyenangkan dan Double Ocer Head Camshaft (DOHC), sistem pendinginan berupa cairan, serta sudah menggunakan tipe Chasis Tubular Steel Frame yang dapat menjaga kestabilan motor untuk berbagai medan di jalan.

BMW G310R adalah hasil kerjasama dengan TVS Motor Company yang diproduksi di India. Motor ini mulai dipasarkan di Indonesia pada saat International Motor Show yang berlangsung 27 April-7 Mei 2017. BMW Motorrad G310R Sepeda Motor varian Pearl White Metallic dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 116.500.000.

Honda CBR500R

Sumber gambar www.hondacengkareng.com

PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan produk Honda CBR500R dengan teknologi, desain dan fitur menawan. Dilengkapi dengan New Stylish LED Head Light yang membuat penerangan menjadi lebih tajam serta New LED Tail Light sehingga penampilan menjadi lebih mengagumkan. Selain itu motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar yaitu 500 CC, DOHC Parallel, Twin Engine serta Liquid Cooled.

Honda CBR500R juga menerapkan Adjustable Front Suspension yang dapat disesuaikan dengan segala kondisi jalan sehingga membuat pengendara tetap merasa nyaman di segala posisi pada saat mengendarai. Selain itu motor ini dilengkapi dengan ABS Braking System With Wave Pattern Disc Front yang mampu melakukan pengereman maksimal di berbagai kondisi jalan.

Honda CBR500R tersedia 2 warna dengan harga variatif, yaitu Honda CBR500R warna Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Honda ini dapat dibeli di Honda Cengkareng dengan dengan harga Rp 144.250.000.

Kawasaki Vulcan

Sumber gambar www.blibli.com

Vulcan S merupakan motor Cruiser besutan Kawasaki yang mempunyai kapasitas mesin besar yaitu 649 cc dengan desain anti mainstream yang memberikan sentuhan modern dan stylish. Motor ini mempunyai mesin 2 silinder parallel trin yang dapat membuat performa semakin maksimal dengan kemampuan akselerasi cepat.

Vulcan S dilengkapi liquid cooled dengan sistem pembakaran fuel injection yang membuatnya semakin irit. Motor ini memiliki stang lebar dengan jok yang jauh lebih rendah sehingga sangat nyaman untuk dikendarai dan cocok dipergunakan sebagai motor harian. Vulcan S juga dilengkapi dengan rem cakram yang terpasang di roda depan dan belakang yang memungkinkan melakukan pengereman secara optimal.

Vulcan S tersedia dalam 2 pilihan yaitu Vulcan S dan Vulcan S ABS Sepeda Motor Grey OTR Jadetabekser. Untuk Vulcan S dapat di beli showroom kawasaki motor dengan harga Rp 173.800.000, sedangkan Vulcan S ABS Sepeda Motor Grey OTR Jadetebekser dapat dibeli di Blibli seharga Rp 174.185.000.

Kawasaki Z800

PT. Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan Kawasaki Z800 yang memiliki performa mesin tangguh dan andal dengan kapasitas mesin 800 cc. Tipe motor ini merupakan Street Fighter yang masih termasuk dalam keluarga Kawasaki Z series.

Kawasaki Z800 mempunyai tampilan gagah, lebih agresif, dan lebih garang dengan striping body motor yang lebih fresh dan menarik. Selain itu motor ini mempunyai akselerasi yang mantap ketika digeber dengan kecepatan penuh.

Kawasaki Z800 juga turut dilengkapi dengan sistem pengapian berjenis digital dan sistem bahan bakar fuel injection. Selain itu motor Kawazaki Z800 juga dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti Lock Braking System) yang dapat membuat pengereman menjadi sempurna sekaligus mencegah terjadinya ban slip ketika mengerem mendadak.

Kawasaki Z800 dapat dibeli di Kawasaki Motor dengan harga Rp 212.000.000.

Moto Guzzi California Touring SE

Sumber gambar www.oto.com

PT. Piaggio Indonesia membawa merek motor besar kebanggan Italia "Moto Guzzi" hadir di pasar Indonesia. Salah satu produk yang ditawarkan adalah Moto Guzzi California Touring SE yang memiliki badan besar 322 kg dengan mesin 1.400 cc. Moto Guzzi California Touring SE merupakan motor dengan tema touring yang powerful, sehingga sempurna untuk menemani berbagai petualangan Anda.

Moto Guzzi California Touring SE dilengkapi fitur ABS dan cruise control yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara sekaligus dapat mengontrol mesin dengan sempurna ketika keadaan mendadak. Motor ini mempunyai pesona estetika Italia yang menawan, tampilan yang unik, retro legendaris dengan jok double seat berlapiskan kulit asli namun tetap canggih dan modern.

Moto Guzzi California Touring SE dapat dibeli di bikesales.com.au dengan harga Rp 192.600.000.

Di Atas Rp 250 juta

Harley Davidson CVO Street Glide

Sumber gambar www.otomotifo.com

PT. Mabua Harley Davidson meluncurkan motor gede yang masih keluarga dengan Harley Davidson Custom Vehicle Operations (CVO). Motor model ini di Indonesia dikenal dengan nama "Screamin Eagle" bagi kalangan penggemar Harley Davidson karena jumlah produksinya yang sangat terbatas.

Harley Davidson Custom Vehicle Operations (CVO) dilengkapi dengan mesin V-Twin dengan kapasitas  1803 cc dan tampilan menawan menggunakan cat tebal berbalut chrome. Selain itu motor ini juga menggunakan sistem audio dengan kualitas sangat tinggi. Motor tipe ini dapat dikustomisasi dengan menggunakan berbagai aksesori premium, serta garansi dua tahun tanpa dibatasi jarak tempuh.

Harley Davidson Custom Vehicle Operations (CVO) Street Glide merupakan motor gede yang mempunyai gaya bagger dengan performa tinggi. Motor ini dilengkapi dengan fork mounted bat wing fairing dan ekstra performa audio dengan menempatkan 8 buah speaker pada fairing, fairing lowers dan juga penutup saddlebag.

Harley Davidson tipe ini mempunyai dua pilihan warna yaitu Ruby Red dan Typhoon Maroon. Harley Davidson Custom Vehicle Operations (CVO) Street Glide dijual dengan harga Rp 1.448.700.000.

Ducati Diavel

Sumber gambar www.blibli.com

Ducati Diavel merupakan motor berbentuk kekar yang mempunyai sentuhan carbon di sekujur tubuhnya. Motor ini mempunyai dua varian pilihan yaitu sentuhan warna merah di sekitar frame dan sedikit sentuhan putih di tubuh berototnya. Ducati Diavel menjadi super cruiser tercanggih yang ada di pasar dengan menerapkan mesin XDiavel dengan Testastretta DVT-V-twin yang telah dimodifikasi agar menghasilkan performa lebih dari 150 hp.

Motor ini menggunakan sistem suspensi Ohlins yang dapat disesuaikan dengan pemakaian. Selain desain baru yang lebih sporty, motor ini juga mempunyai komponen rem Brembo Monoblock dari Panigale. Motor ini merupakan motor berkuda besi tipe naked bike cruiser dengan mesin kurbikasi 1262 cc.

Ducati Diavel dapat dibeli di Dealer Ducati dengan harga bervariatif tergantung pilihan motor tersebut. Untuk Ducati Diavel Diesel dijual seharga Rp 801.900.00, Ducati Diavel Carbon dijual seharga Rp 922.900.000, sedangkan Ducati XDiavel dijual seharga Rp 899.000.000. Ducati Diavel Carbon Matt Grey dapat juga dibeli di Blibli dengan harga Rp 955.900.000.

BMW HP4 Race

Sumber gambar www.cycletrader.com

Motor gede dengan segmen tipe sport superbike selalu banyak diminati dan mendapatkan kesan tersendiri.

Beberapa motor dengan segmen ini telah dirilis oleh BMW Motorrad dengan segala kesempurnaan bodynya, mesin, handling dan pengereman yang berkualitas. BMW HP4 Race besutan terbaru dari moge BMW menampilkan desain yang berbeda dari yang lainnya dengan tampilan yang jauh lebih sporty dan stabil terlihat pada saat motor melaju pada kecepatan tinggi.

Motor gede ini mempunyai mesin yang handal dan berkualitas dengan kapasitas mesin 999 cc, sehingga dapat menghasilkan kecepatan super tinggi. Selain itu BMW HP4 Race juga dilengkapi dengan lembaran carbon fiber yang membuat bentuk motor menjadi lebih ringan, namun masih mempunyai kekuatan yang sangat baik.

BMW HP4 Race dilengkapi dengan rem depan brembo racing twin disc brake dan rem belakang brembo racing single disk brake yang dapat mengoptimalkan pengereman, bahkan apabila melakukan pengereman secara mendadak. Selain itu motor ini juga dilengkapi liquid colled yang dapat menahan panas dari pembakaran mesin, sehingga performa mesin tetap terjaga dan stabil.

Untuk sistem penggerak katupnya, motor ini menggunakan teknologi double overhead racing camshafts untuk mendukung kinerja mesin. BMW HP4 Race dilengkapi dengan spedometer 2D dan di bagian belakang, dilengkapi data loger yang dapat merekam semua data motor, baik kecepatan, kemiringan, rpm dan kilometer. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 750 unit dan di Indonesia hanya mendapatkan jatah 1 unit saja. BMW HP4 Race dapat dibeli di bikesales.com.au dengan harga Rp 1.717.500.000.

BMW R 1200 RT

BMW R 1200 RT merupakan sepeda motor touring dari BMW yang paling populer. Model ini memang diformulasikan secara khusus untuk tetap ramah aspal. Meskipun begitu, BMW R 1200 RT menggunakan mesin all new engine yang merupakan mesin tipe lama, namun dengan tenaga lebih besar. Mesin tersebut adalah mesin twin boxer dengan kapasitas 1.170 cc yang dapat menghasilkan tenaga 123 bhp dan 125 Nm torsi puncak.

Selain itu BMW R 1200 RT juga dilengkapi dengan teknologi variabel valve timing atau VVT yang dapat membantu mesin menyalurkan seluruh tenaganya dengan lebih baik, serta menawarkan efisiensi dan emisi gas buang yang jauh lebih efisien.

Motor ini juga dilengkapi dua buah rem cakram atau pun disk yang diletakkan pada kedua sisinya. Pada bagian depannya BMW menggunakan cakram ganda dengan tipe floating brake callipers dan di bagian belakang menggunakan cakram tunggal dengan tipe floating callipers. BMW R 1200 RT dapat dibeli di motorcycle.autotrader.com dengan harga Rp 359.100.000.

Yamaha R1

Sumber gambar www.yamaha-motor.co.id

Yamaha R1 merupakan motor sport bike dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang dirancang secara khusus dengan menerapkan desain dan teknologi canggih. Untuk tampilan motor ini menggunakan desain body full fairing yang membuatnya tampak lebih gagah, lebih berani dan terlihat besar, meskipun kenyataannya justru lebih ramping dan ringan saat dikendarai.

Untuk mesin dari Yamaha R1 menggunakan kapasitas mesin 998 cc dengan sistem pendinginan Liquid Cooled yang dapat berakselerasi dengan cepat. Selain itu motor ini juga menerapkan teknologi canggih Yamaha Chip Control Throttle dan Yamaha Chip Controlled Intake. 

Yamaha R1 dilengkapi juga dengan teknologi Mikuni Fuel Injection System dengan 2 buah injektor yang dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit serta emisi atau gas buang yang dihasilkan menjadi jauh lebih bersih dan ramah lingkungan.

Yamaha R1 menerapkan sistem pengereman yang menggunakan teknologi canggih yaitu dengan menempatkan cakram hidrolik ganda pada rem depan dan cakram hidrolik tunggal pada rem belakang. Selain itu motor ini juga menggunakan teknologi Anti Lock Braking System dan Unified Braking System yang dapat bekerja bersamaan pada saat terjadi pengereman mendadak sehingga membuat roda terkunci.

Yamaha R1 dapat dibeli di Yamaha Motor dengan harga Rp 605.000.000.

From our editorial team

Punya Motor Besar Bukan Berarti Anda Bisa Ngebut Sembarangan

Memiliki motor besar memang membuat pemiliknya ingin mencoba kemampuan motor yang dimiliki. Namun, ketika Anda tergoda mengetes seberapa cepat dan kuatnya motor besar, pastikan Anda tidak mencobanya di sembarang tempat. Selain dapat membahayakan nyawa sendiri, Anda tidak mau kan jika ada orang lain yang tertabark hantaman motor besar Anda. Better be safe than sorry!