Bosan dengan Fashion Style yang Biasa? Cobalah Gaya Streetwear dengan 10 Rekomendasi Sweater dari Merek Stussy untuk Pria dan Wanita (2019)

Bosan dengan Fashion Style yang Biasa? Cobalah Gaya Streetwear dengan 10 Rekomendasi Sweater dari Merek Stussy untuk Pria dan Wanita (2019)

Sumber gambar vogue.com

Tampil biasa-biasa saja memang membosankan. Anda butuh gaya baru yang dapat meningkatkan mood Anda dalam bekerja atau mungkin mengurus berbagai hal. Nah, gaya streetwear bisa Anda pilih sebagai suasana baru dalam gaya fashion Anda. Yuk, kita cari tahu bersama BP-Guide!

Stussy adalah Merek Streetwear Tertua di Industri Streetwear

Sumber gambar blog.aphrodite1994.com

Anda yang suka berpenampilan santai namun keren, pasti akan selalu memiliki koleksi outfit streetwear. Anak milenial pun sudah dipastikan memilikinya. Sudah menjadi bagian gaya hidup. Brand yang menawarkannya pun beragam, dari model low-end hingga high-end macam BAPE, Anti Social Social Club, hingga Supreme. Semua itu brand relatif muda, muncul menjelang 2000-an. Kala ada brand yang bisa dianggap sebagai pelopor streetwear mungkin adalah Stussy. Merek asal Amerika Serikat ini telah menawarkan koleksi streetwear-nya sejak 1984.

Fakta Menarik Tentang Stussy yang Harus Anda Tahu

Berawal dari Papan Surf

Sumber gambar complex.com

Stussy berawal dari papan selancar dan t-shirt hitam. Awal 80-an Shawn Stussy mengikutkan papan selancarnya dalam sebuah pameran. Ia telah ahli membuat papan selancar sejak umur 13-an tahun. Sebagai logo, dia mencoretkan nama Stussy pada papan selancar, dan menyablonkannya di T-shirt hitam yang akan dikenakannya.

Selama tiga hari, 24 papan selancar terjual dan T-shirt berlogo Stussy yang tak niat dijual itu malah laku 1000 potong. Maka kemudian lahirlah Stussy, hasil kerja sama Shawn Stussy dan Frank Sinatra Jr. Stüssy Incorporate resmi berdiri pada 1984.

Founder Supreme, James Jebbia, Pernah Bekerja di Stussy

Sumber gambar kincir.com

Penggemar streetwear premium pasti kenal James Jebbia. Yes, orang ini adalah pendiri merek streetwear top, Supreme. Nah, sebelum menjadi pemegang salah satu merek streetwear paling berpengaruh ini, ternyata James Jebbia pernah bekerja di Stussy.

Dia pernah menjadi manajer toko Stussy dan berperan dalam launching salah satu cabang Stussy di New York. Masih terkait dengan Stussy, James juga berperan aktif dalam memperkenalkan Stussy dalam kultur budaya skateboarding dan menjadikan Stussy sebagai salah satu pemainnya yang penting.

Pernah Berkolaborasi dengan Nike

Sumber gambar pinterest.com

Nama Stussy yang beken di kalangan anak muda seringkali membuat berbagai pihak ingin bekerja sama, termasuk Nike. Setidaknya telah terjadi dua kali kolaborasi antara dua nama besar itu yaitu tahun 2000 dan 2001. Di tahun 2000, kedua merek top itu berkolaborasi dan menghasilkan foot wear Stussy x Nike Air Huarache LE. Selanjutnya pada 2001, mereka merilis Stussy x Nike Dunk yang dirilis dalam jumlah terbatas sekitar 5000 pasang saja.

Founder Stussy Mundur dari Stussy

Sumber gambar alchetron.com

Setelah sekitar satu dekade membesarkan Stussy, Shawn Stussy mengundurkan diri dan menyerahkan tampuk kepemimpinan Stussy Incorporate pada mitranya, Frank Sinatra Jr. Alasan utamanya adalah ia ingin lebih fokus dengan keluarganya. Walau begitu, Stussy masih tetap menjadi bagian Stussy, sebagai konsultan. Selanjutnya, Shawn Stussy sendiri banyak melakukan proyek pribadi, macam brand S/Double.

Untuk Melengkapi Penampilan, Bisa Memakai Sweater dari Stussy, Nih

Sweater Jumper Stussy Hitam

Sumber gambar www.lazada.co.id

Lengkapi koleksi streetwear Anda dengan Sweater Jumper Stussy Hitam. Jumper ini memiliki desain sangat keren dan milenial. Bahannya pun pilihan, katun taiwan yang akan selalu membuat Anda nyaman dan sejuk setiap saat. Tak peduli kondisi cuaca yang Anda hadapi. Bahannya juga enak dipakai, karena fleksibel. Jumper ini bersifat uniseks, jadi cowok dan cewek bisa mengenakannya. Ukuran yang tersedia all size fit L. Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 135.000.

Jaket Hoodie Stussy Patta

Sumber gambar www.bukalapak.com

Ingin mencari jaket hoodie? Coba pertimbangkan Jaket Hoodie Stussy Patta. Desainnya tentu saja keren dan sangat milenial. Anda bisa menggunakannya di berbagai kekesempatan. Karena bahannya dari cotton fleece taiwan yang lembut dan selalu adem dikenakan setiap saat. Bagian sablonnya dari plastisol berkualitas. Ukuran yang tersedia M - L - XL (USA size). Anda bisa mendapatkan produk ini secara terjangkau di Bukalapak dengan harga Rp 120.000.

Jaket Hoodie Distro Stussy Box Red Black

Sumber gambar www.bukalapak.com

Satu lagi pilihan jaket hoodie Stussy yang perlu Anda koleksi adalah Jaket Hoodie Distro Stussy Box Red Black. Desainnya sangat maskulin dipadu dengan jeans dan sneakers kesayangan, Anda pun bisa langsung menjadi pusat perhatian. Bahannya adem dari jenis cotton fleece. Sablonannya dari tipe plastisolflat yang berkualitas. Dalam paket pembelian, Anda juga mendapatkan bonus stiker merek yang keren. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 160.000.

Sweater Hoodie Stussy Flag

Sumber gambar shopee.co.id

Selanjutnya adalah Sweater Hoodie Stussy Flag. Anda yang suka jaket distro dengan harga terjangkau, coba pilih jaket ini. Desainnya slim, cocok untuk membuat Anda tampak atletis. Ada aksen sablon pada lengan dan bagian belakang yang semakin membuat Anda tambah maskulin. Bahan sweter ini sangat adem, katun 100%. Ukuran yang tersedia M-L-XL (USA). Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 165.000, bonus stiker selama persediaan masih ada.

Jaket Hoodie Skate Stussy Dragon Black

Sumber gambar www.tokopedia.com

Koleksi jaket hoodie Stussy yang perlu juga masuk radar koleksi jaket Anda adalah Jaket Hoodie Skate Stussy Dragon Black. Bagi Anda yang ingin tampil oriental namun tetap keren dalam gaya streetwear, jaket hoodie ini adalah pilihan sedap. Dipakainya juga enak, karena jaket ini dibuat dari katun fleece yang adem. Pada bagian belakang ada sablon motif naga dari bahan plastisol. Ukuran yang tersedia M - L – XL. Anda bisa mendapatkan produk keren ini di Tokopedia dengan harga Rp 160.000.

Stussy Sierra Hoodie

Sumber gambar www.bobobobo.com

Koleksi Stussy bagi Anda wanita yang aktif adalah Stussy Sierra Hoodie. Modelnya kalem dan manis dengan aksen tulisan blok Stussy pada salah satu lengannya. Hoodie lengan panjang ini dibuat dari bahan katun 80% yang selalu nyaman dikenakan setiap saat. Ada fitur tali pada bagian hood-nya. Fitur menarik lainnya adalah cangaroo pocket, ribbed cuffs, dan hem. Anda bisa mendapatkan produk ini di bobobobo.com dengan harga Rp 852.000.

Sweater Stussy X Converse

Sumber gambar bukalapak.com

Hujan-hujan asyiknya nonton drakor sambil mengenakan sweter kesayangan yang hangat. Ingin tambah koleksi sweater? Coba pilih Sweater Stussy X Converse. Sweter yang sangat sporty ini sangat nyaman dikenakan di setiap kesempatan.

Walau tebal, namun sejuk saat dipakai. Karena dibuat dari bahan cotton fleece 100%, dengan finishing jahit pola overdeck yang eksklusif. Ukuran yang tersedia S-M-L-XL-XXL. Sementara pilihan warnanya abu misty, hitam, navy, dan merah. Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak dengan harga Rp 215.000.

Stussy Margo Fleece Hoodie

Sumber gambar www.bobobobo.com

Koleksi hoodie Anda perlu ditambah dengan Stussy Margo Fleece Hoodie. Hoodie ini hadir dalam desain yang simpel sekaligus sporty. Bahan fleece 100% yang menjadi materialnya terkenal lembut, ringan, dan sejuk dipakai. Ada printed logo yang membuat penampilannya tambah manis, begitu pula fitur ribbed cuffs. Anda bisa mendapatkan produk asli ini di situs Bobobobo dengan harga Rp 1.349.000.

Sweater Hoodie Stussy Helvetica White

Sumber gambar www.lazada.co.id

Selanjutnya adalah Sweater Hoodie Stussy Helvetica White. Hoodie ini sangat cocok untuk setiap acara santai Anda. Bahannya pun dari katun taiwan yang dingin (saat panas), dan hangat (saat dingin). Bahannya tebal namun ringan dan nyaman. Anda bisa mendapatkannya dalam ukuran M, L, dan XL. Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 90.000.

Sweater Hoodie Stussy x Moon Eyes

Sumber gambar bukalapak.com

Pilihan sweater hoodie Stusssy terakhir yang layak Anda koleksi adalah Sweater Hoodie Stussy x Moon Eyes. Koleksi hasil kolaborasi Stussy dan Moon Eyes ini memang asyik untuk dikenakan di setiap saat. Bahannya dari katun fleece yang nyaman dipakai di setiap kesempatan santai. Dengan bahan stiker dari plastisol. Ukuran yang tersedia adalah M , L , XL (USA). Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 180.000.

From our editorial team

Streetwear Style Memang Nggak Ada Matinya!

Gaya streetwear memang sangat digemari oleh kebanyakan anak muda. Gaya ini sangat simpel dan tidak perlu ribet dengan berbagai aksesorinya. Selain itu tetap tampil kasual tanpa terlihat berantakan. Untuk Anda yang mungkin lebih nyaman dengan gaya kasual, bisa coba gaya streetwear lho.