Takut Pakai High Heels? Simak 10 Rekomendasi Sandal Wedges Stylish Buatmu Para Fashionista (2020)

Takut Pakai High Heels? Simak 10 Rekomendasi Sandal Wedges Stylish Buatmu Para Fashionista (2020)

Sumber gambar pinterest.com

Bukan rahasia lagi, high heels tidak baik untuk kesehatan kaki. Tapi tenang saja, kini kamu bisa mengganti high heels dengan wedges yang lebih aman untuk kaki dan tidak membuatmu cepat pegal. Yuk, simak rekomendasi sandal wedges modis untukmu, dari BP-Guide berikut ini!

Wedges, Alternatif High Heels yang Lebih Aman untuk Kesehatan

Sumber gambar pinterest.com

Tidak bisa dipungkiri, high heels atau sepatu hak tinggi memang bisa menunjang penampilan seorang wanita. Gayamu akan terlihat berkelas dan elegan dengan mengenakan alas kaki tinggi ini.

Sayangnya, high heels memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Bukan hanya masalah kesehatan pada kaki, penggunaan high heels yang terlalu sering tidak baik untuk punggung karena ikut menahan beban yang ada di kaki. Tetapi sepertinya kaum wanita tidak akan bisa tampil maksimal tanpa sepatu berhak tinggi.

Jangan khawatir, ada wedges yang bisa menjadi pengganti high heels. Wedges semakin banyak disukai kaum wanita karena mampu mengurangi efek tegang dan kekakuan pada otot betis wanita. Hak pada sepatu yang data dari ujung jari hingga tumit dapat mendistribusikan bobot tubuh secara merata.

Kini saatnya kamu mulai beralih pada wedges jika kamu memang peduli pada kesehatanmu.

Jenis-jenis Wedges yang Wajib Kamu Tahu

Open Toe Wedges

Sumber gambar www.lotusshoes.co.uk

Wedges dengan ujung terbuka atau open toe biasanya hadir dalam model sepatu dengan tumit yang tertutup. Keunggulan dari wedges model ini adalah sangat praktis dan mudah dilepas pakai karena modelnya yang slip on. Saat mengenakan wedges ini, kamu bisa mewarnai kukumu dengan warna yang cantik agar terlihat menarik saat mengintip dari balik sepatu.

Open toe wedges bisa kamu pakai sebagai pengganti high heels saat pergi ke kantor atau menghadiri acara-acara resmi lainnya.

T-Strap Wedges

Sumber gambar wheretoget.it

Jenis wedges yang kedua adalah T-Strap wedges. Sama seperti namanya, wedges ini memiliki tali pengikat di bagian atas yang berbentuk huruf T. Buckle-nya ada di bagian pergelangan kaki untuk memastikan wedges yang kamu kenakan tidak mudah lepas. Wedges jenis ini kebanyakan hadir dengan model open toe dan cut out.

Untuk menemani momen santai dan kasualmu, wedges ini bisa memberikan statement yang pas dan tidak berlebihan. Dan tentu saja lebih nyaman di kaki dibandingkan high heels yang ujungnya tajam.

Ankle Strap Wedges

Sumber gambar poshmark.com

Tidak kalah modis dari T-Strap wedges, ankle strap wedges juga sama-sama dilengkapi dengan buckle pengancing di bagian pergelangan kaki. Bagian depan wedges ini lebih variatif seperti round toe, open toe, dan pointy toe.

Biasanya ankle strap wedges memiliki hak yang datar di bagian depan lalu menebal dengan sedikit ekstrim hingga ke bagian tumit. Kamu yang punya tubuh mungil sebaiknya tidak memilih hak semacam ini karena akan membuatmu terlihat kurang porporsional.

Espadrilles

Sumber gambar aliexpress.com

Ingin tampil beda tapi tidak terlalu mencolok? Kamu bisa mencobanya dengan espadrilles wedges ini. Berbeda dengan wedges kebanyakan, ciri khas wedges ini adalah heels yang terbuat dari bahan jerami dan dipercantik dengan aksen tali di bagian pergelangan kaki. Wedges yang satu ini cocok banget untuk menghadiri acara-acara outdoor yang sifatnya kasual atau untuk sekedar menemani kamu jalan-jalan.

Sneakers Wedges

Sumber gambar pinterest.com

Kamu si wanita tomboy mungkin merasa too much jika harus mengenakan high heels atau wedges. Tetapi dengan sneakers wedges ini kamu tetap bisa menampilkan kepribadianmu sekaligus menambahkan sisi elegan.

Modelnya mirip seperti sneakers biasa yang sering kamu kenakan, hanya saja bagian belakangnya berjinjit. Wedges sporty ini adalah salah satu must have item bagi para fashionista.

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membeli Wedges

Hak Terlalu Tinggi

Meski wedges lebih aman untuk kesehatan dibandingkan high heels, bukan berarti kakimu tidak akan terasa nyeri dan pegal jika terlalu lama memakainya lho. Oleh karena itu sebaiknya kamu tidak memilih wedges yang haknya terlalu tinggi.

Semakin tinggi hak wedges, maka semakin berat pula beban yang harus ditanggung oleh punggung dan kakimu. Model hak wedges yang tidak terlalu ekstrem kemiringannya antara bagian depan dan belakang akan memberikan keseimbangan yang lebih baik bagi tubuhmu.

Ukuran Sepatu Tidak Sesuai

Banyak wanita nekat membeli sepatu yang ukurannya lebih kecil dari kaki mereka dengan anggapan lama kelamaan sepatu akan melar dan pas di kaki. Padahal membeli sepatu yang ukurannya tidak sesuai hanya akan menambah beban pada tumit lho. Akibatnya, kamu akan cepat merasa lelah dan memberikan risiko keseleo yang sangat besar pada pergelangan kaki.

Jari-jari Kaki Saling Berhimpitan

Dibandingkan ujung sepatu model lain, pointy toe bisa dibilang yang paling menyiksa. Ujungnya yang runcing membuat jari-jari kaki saling berhimpitan dan tidak nyaman. Jika ini terjadi, urungkan niatmu untuk membeli alas kaki tersebut.

Jika kamu tetap memaksakan, maka kakimu harus bekerja keras untuk menjaga tubuh tetap bergerak dengan stabil. Dampaknya bisa sangat buruk untukmu, antara lain menyebabkan lecet pada jari-jari kaki, merubah kontur kaki, dan membuat kamu lebih mudah keseleo.

Rekomendasi Sandal Wedges Pengganti High Heels Untuk Kamu Si Wanita Stylish

Homyped Ayana N65 Sandal Wedges

Keunggulan dari sandal wedges adalah menawarkan kenyamanan sekaligus memberikan tampilan menarik bagi pemakainya. Haknya yang tebal dapat menunjang kesehatan kaki secara lebih baik.

Untuk itu, ada rekomendasi produk wedges yang layak menjadi koleksimu. Homyped Ayana N65 Sandal Wedges merupakan bagian dari Homyped Ladies yang dirancang untuk memberikan kenyamanan. Menggunakan bahan-bahan premium berkualitas seperti kulit sintetis di bagian upper, EVA pada bagian dalam, TPR untuk bagian sol bawah.

Hadir dalam warna-warna netral seperti krem, kopi muda, dan bata yang mudah dipadukan dengan warna outfit-mu setiap hari. Sedangkan variasi ukuran sandal ini adalah 36 sampai 40.

Harga Rp. 100.000-200.000

Bali Jepun Sandal Wedges

Tidak ada yang lebih nyaman selain mengenakan sandal japit untuk menemani keseharianmu. Tapi jika kamu bertubuh mungil dan ingin selalu terlihat tinggi, kamu bisa memilih sandal jepit wedges lho.

Seperti produk Bali Jepun Sandal Wedges ini. Merek lokal ini sangat populer di Pulau Dewata karena modelnya yang timeless dan bahan yang berkualitas. Di dalam bodi sandal dilengkapi dengan penopang khusus untuk mneyangga berat badan sekaligus mencegah sandal menjadi kempes dan menipis seiring berjalannya waktu.

Pilihan warna yang tersedia antara lain adalah Black Gold, Maroon, Hitam, dan Navy dengan variasi ukuran mulai 36 hingga 40.

Harga Rp. 55.000-130.000

Pollenzo PAULINA Wedges Mika Bening Transparan

Wedges yang modelnya simpel ini pas banget untuk kamu pakai saat jalan-jalan atau di berbagai kesempatan kasual lainnya. Pollenzo PAULINA Wedges Mika Bening Transparan punya desain yang sangat sylish. Terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dan ringan saat dikenakan.

Bagian atas sandal terbuat dari mika transparan yang akan menampilkan kaki cantikmu. Tinggi wedges hanya 5 cm saja, cocok untuk kamu yang masih pemula dan tidak akan membuatmu mudah capek. Ukuran yang tersedia untuk sandal ini adalah 36 sampai 40.

Harga Rp. 70.000-200.000

IKHLASIA - Wedges Mika Bunga

Ketika akan menghadiri kondangan, setiap aspek penampilan menjadi sangat penting, tidak terkecuali alas kaki. Agar kamu terlihat semakin elegan, sebaiknya kamu memilih alas kaki dengan heels. Tidak melulu harus high heels atau stiletto, kamu juga bisa melirik wedges yang punya fungsi sama dengan kedua jenis alas kaki tersebut.

IKHLASIA - Wedges Mika Bunga akan membuat penampilanmu semakin sempurna. Wedges yang terbuat dari bahan sintetis ini memiliki hak belakang setinggi 5 cm. Bagian sol terbuat dari bahan karet yang empuk, ringan, dan nyaman dipakai. Aksen bunga di bagian atas semakin menambah manis sandal yang satu ini. Ada dua varian warna yang bisa kamu sesuaikan dengan pakaianmu, yaitu coklat dan hitam.

Harga Rp. 70.000-150.000

Ks5 Wedges Sleting

Rekomendasi sandal wedges berikutnya adalah produk bernama Ks5 Wedges Sleting. Model wedges ini pas untuk menghadiri acara semi formal dan kasual. Bagian atas sandal terbuat dari suede berwarna hitam yang elegan dan cantik. Dapat menutupi bagian samping kaki, namun terbuka di tumit dan jari kaki.

Keunikan dari sandal ini adalah aksen resleting pembuka di bagian atasnya. Wedges ini bisa menunjang penampilanmu dan membuat kamu terlihat memukau. Yuk, jadikan sebagai koleksimu. Tapi jangan lupa untuk memilih ukuran yang sesuai dengan kakimu, karena wedges ini memiliki pilihan ukuran 37 sampai 40.

Harga Rp. 30.000-100.000

Fipper New Wedges S

Fipper adalah brand sandal jepit ternaman yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Model produk dan warnanya pun semakin beragam, sesuai dengan selera pria dan wanita masa kini.

Fipper punya produk sandal wedges yang akan membuatmu tergoda. Fipper New Wedges S namanya. Sandal jepit wedges dengan tinggi 5 cm ini terbuat dari bahan EVA Foam dan bahan PU pada bagian strap-nya. Aksen simbol Fipper berbahan metal memberika kesan ekslusif pada si pemakai. Sandal ini cocok untuk kamu pakai sehari-hari karena ringan dan sangat nyaman.

Pilihan warna untuk produk ini sangat variatif antara lain black, maroon, navy, marigold, dan grey.

Harga Rp. 150.000-300.000

Pluvia - BAILEE Wedges

Sandal wedges yang satu ini dirancang khusus buat kamu para wanita yang selalu ingin terlihat modis kapan saja dan dimana saja. BAILEE Wedges dari Pluvia punya model yang simpel, namun cocok untuk segala suasana. Mau kamu hanya sekedar jalan-jalan atau kondangan, sandal dengan pilihan warna Mocha dan Hitam ini akan berpadu dengan serasi dengan pakaianmu.

Sandal terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas, awet dan tahan lama. Sol terbuat dari bahan spon yang empuk dan ringan, terasa nyaman di kaki. Sandal ini hadir dengan variasi ukuran mulai 37 hingga 40. Agar sandal tidak mudah rusak, bersihkan setelah dipakai dan simpan di dalam box bersama silica gel.

Harga Rp. 50.000-100.000

Vahn JENITA - Wedges Pesta Klasik

Selanjutnya ada rekomendasi sandal wedges cantik yang bernama Vahn JENITA - Wedges Pesta Klasik. Ada dua pilihan warna untuk sandal ini yaitu Cream dan Peach yang netral, mudah dipadukan dengan semua warna pakaian yang kamu kenakan. Sementara itu, pilihan ukuran untuk sandal ini adalah 37 sampai 40.

Modelnya yang klasik tidak lekang oleh waktu, membuat kamu dijamin tidak akan ketinggalan zaman. Namun jika kamu tidak terbiasa dengan hak tinggi, sebaiknya sedikit berhati-hati karena tinggi hal sandal mencapai 9 cm! Jangan khawatir, sandal terbuat dari bahan sintetis doff yang ringan dan nyaman dipakai.

Harga Rp. 50.000-100.000

Sakroots Fanfare Wedges

Untukmu yang suka tampil kasual, santai, namun tetap trendy, sandal wedges ini bisa jadi rekomendasi menarik. Sakroots Fanfare Wedges bisa jadi teman setia untuk keseharianmu. Wedges stylish ini terbuat dari bahan karet berkualitas yang ringan dan nyaman.

Strap bagian atas terbuat dari bahan cotton webbing berbentuk huruf Y dengan tinggi hak 7 cm. Sandal ini semakin manis dengan full image print yang kental akan kesan etnik, membuat sandal semakin menarik. Pilihan warna yang tersedia untuk sandal ini antara lain adalah putih, krem, dan biru.

Harga Rp. 150.000-700.000

Isabel Adelia Wedges Sandal FARAH

Farah Wedges adalah produk best seller dari brand Isabella Adelia. Hadir dalam 3 pilihan warna yaitu merah, mika, dan gold yang dapat berpadu sempurna dengan semua warna outfit yang kamu pakai. Cocok untuk suasana semi formal hingga kasual.

Wedges ini terbuat dari bahan kulit sintetis tebal berkualitas tinggi, serta hak 7 cm untuk menunjang penampilanmu agar semakin elegan. Sementara itu, variasi ukuran yang tersedia untuk produk ini adalah 37 sampai 40.

Harga Rp. 50.000-150.000
From our editorial team

Rilekskan Kaki di Penghujung Hari Setelah Memakai Wedges

Wedges memang lebih nyaman dibandingkan high heels, namun bukan berarti tidak menyebabkan kaki terasa pegal lho. Oleh karena itu, rendam kaki dengan air hangat setelah selesai beraktivitas untuk merelaksasi otot-otot yang kaku. Kalau koleksi wedges-mu masih kurang, kamu bisa pilih dari deretan rekomendasi BP-Guide di atas!