Perindah Sangkar Burung Milikmu dengan Gantungan Sangkar Berikut! (2020)

Perindah Sangkar Burung Milikmu dengan Gantungan Sangkar Berikut! (2020)

Kamu yang suka memelihara burung pasti tahu betapa pentingnya gantungan sangkar Tidak hanya membuat sangkar semakin aman, gantungan punya berbagai macam model dan bentuk yang bisa memperindah sangkarmu lho. Yuk, simak rekomendasi BP-Guide berikut!

Untuk Kamu yang Gemar Memelihara Burung, Pemilihan Sangkar Burung Harus Diperhatikan Seksama

Sumber gambar burungnya.com

Bagi sebagian orang, memelihara burung adalah hobi yang sangat menyenangkan. Jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu harus benar-benar memperhatikan kebersihan kandang burung milikmu.

Kandang burung yang dibiarkan penuh dengan kotoran bisa menjadi sumber penyakit dan bakteri. Tidak hanya itu, kualitas hidup burung sangat tergantung dengan tempat hidupnya. Sangkar yang bersih akan menjamin kesehatan seekor burung.

Memilih Sangkar Burung yang Bagus dan Tepat

Sesuaikan dengan Ukuran Burung

Sumber gambar makassar.tribunnews.com

Menempatkan burung dalam sangkar memang tak ubahnya seperti memenjarakan mereka. Burung pasti ingin terbang bebas dan leluasa, namun karena kamu memeliharanya tentu hal tersebut menjadi tidak mungkin.

Sediakan sangkar burung yang sesuai dengan ukurannya. Pastikan bahwa mereka memiliki ruang gerak yang cukup agar bisa berkicau bebas dan terhindar dari stres. Burung yang bisa terbang dengan lincah berarti bisa tumbuh secara optimal.

Bahan yang Berkualitas

Sumber gambar ngasih.com

Sesuaikan juga bahan sangkar dengan jenis burung yang kamu miliki. Burung berukuran kecil bisa ditempatkan dalam sebuah sangkar berbahan kayu bambu, sementara burung yang besar sebaiknya ditempatkan dalam sangkar besi.

Bahan sangkar terbaik adalah yang terbuat dari kayu jati karena kokoh dan tahan terhadap rayap. Tetapi tentu saja, harga sangkar burung bervariasi tergantung dari bahan pembuatnya. Semakin baik kualitas bahan pembuat sangkar, maka semakinn mahal harganya.

Pemilihan Jeruji Sangkar

Sumber gambar www.murianews.com

Jeruji sangkar sebaiknya punya tekstur yang lentur tapi tetap kuat, idealnya terbuat dari bahan bambu tua. Namun pastikan jeruji sangkar memiliki kerenggangan yang pas, tidak terlalu rapat dan tidak terlalu longgar.

Ini untuk menjaga burung agar tidak stres, namun ia juga tidak mudah keluar dati sangkarnya. Jika jeruji sangkar terlalu longgar, bisa-bisa burung terjepit saat ia berusaha keluar dari sangkar.

Alas Sangkar

Sumber gambar burungnya.com

Alas sangkar punya peran penting sebagai pijakan untuk burung sekaligus menampung semua kotoran yang ia keluarkan. Umumnya alah sangkar terbuat dari bahan kayu atau tripleks tebal. Pilih alas yang mudah ditarik keluar untuk dibersihkan. Jika alas terlalu rapat dan cenderung susah ditarik, maka burung bisa stress dan akan buruk untuk performa serta kesehatannya.

Gantungan Sangkar yang Aman

Hal ini juga harus diperhatikan. Gantungan yang aman sangat penting untuk sangkar burung. Pastikan gantungan yang dipakai kuat untuk menyangga dan menahan beban agar tidak mudah jatuh dihempas angin.

Pastikan gantungan melengkung sempurna untuk menjaga sangkar agar tetap stabil. Jangan lupa tambahkan stempet untuk mencegah semut-semut merambat ke dalam sangkar.

10 Gantungan Sangkar Burung yang Aman

Jala Gantungan Besi Sangkar Burung Tempel Ulir

Jala Gantungan Besi Sangkar Burung Tempel Ulir memiliki bentuk untuk yang bisa memperindah sangkar dan memudahkan penyimpanannya. Panjang gantungan ideal, yaitu 42 cm sehingga sangkar bisa menggantung dengan pas. Bahannya kuat dan tahan lama.

Harga Rp. 15.300-20.000

Gantungan Lipat Polos Tutup Oli Alumunium Cantolan Sangkar Kandang Burung Murai Lovebird Kotak Pleci Branjangan

Gantungan berbahan aluminium juga sangat kuat dan kokoh. Seperti produk ini, yang cocok digunakan untuk berbagai macam sangkar burung seperti lovebrids, branjangan, murai, dan masih banyak lagi. Bahannya awet dan tahan lama.

Harga Rp. 9.900-10.400

Oriq Jaya Gantungan Sangkar Burung Cenlung Sedang

Sebagai aksesori utama, gantungan burung sangatlah penting. Oriq Jaya Gantungan Sangkar Burung Cenlung Sedang terbuat dari bahan yang kuat, punya bentuk yang cantik untuk memperindah sangkarmu. Gantungan sangkar burung ini akan membuat sangkarmu terlihat lebih elegan.

Harga Rp. 4.900-5.000

Ebod Jaya Gantungan Sangkar Burung Cenlung Polos Kecil

Satu lagi gantungan sangkar berkualitas dengan harga terjangkau. Hadir dalam motif yang unik dan elegan untuk membuat sangkar burungmu terlihat lebih indah. Bahannya kuat dan kokoh, mudah serta praktis digunakan.

Harga Rp. 5.000

OEM Gantungan Besi Sambungan Tambahan Perpanjangan Sangkar Burung Ukuran Kecil

Sumber gambar www.blibli.com

Produk OEM dikenal memiliki kualitas tinggi dan wajib dimiiki. Seperti gantungan sangkar sepanjang 30 cm ini. Sambungan yang bisa dipakai untuk menggantungkan sangkar di tempat lebih tinggi ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang awet dan tahan lama. Terbuat dari besi yang kokoh dan bisa digunakan untuk berbagai macam jenis burung. Kamu bisa memiliki aksesori ini dengan membelinya di Blibli seharga Rp 5000.

Gantungan Lipat Motif Bambu Tutup Aluminium Sangkar Burung Murai Kotak

Gantungan sangkar yang satu ini terbuat dari bahan aluminium yang kuat. Cocok digunakan untuk sangkar lovebirds, murai, pleci, dan masih banyak lagi. Gantungannya awet dan tahan lama, kuat untuk menahan beban sangkar.

Harga Rp. 10.400

Gantungan Sangkar Burung Model Matahari

Gantungan sangkar berbahan besi yang satu ini hadir dalam warna cokelat terang elegan. Tingginya adalah 26 cm dengan bentangan ke depan mencapai 45 cm. Dilengkapi dengan lubang baut 4 mm yang bisa menampung beban hingga 35 kg.

Harga Rp. 31.400-57.000

Gantungan Sangkar Burung Model Standart Ulir

Gantungan sangkar dengan model standar ini memiliki ukuran 21,5 cm dengan bentangan mencapai 40 cm. Berwarna cokelat terang yang cantik, pas untuk melengkapi sangkar burungmu sebagai aksesori. Gantungan sangkar berbahan besi ini bisa kamu beli secara online.

Harga Rp. 30.000-33.000

Gantungan Sangkar Burung Murai Kotak Lipat Motif Naga

Bahan aluminium sangat kuat dan kokoh untuk dibuat sebagai sangkar burung. Bisa untuk berbagai macam jenis burung karena bisa menahan beban sangkar yang berat. Bahan ini juga sangat awet dan tahan lama. Segera miliki untuk melengkapi sangkar burung kesayanganmu.

Harga Rp. 9.900-10.000

Gantungan Lipat Oriq Jaya Pion Besi Aluminium Sangkar Kandang Burung Lovebird

Gantungan burung warna hitam ini terbuat dari bahan aluminium yang kuat dan kokoh. Desainnya unik, membuat tampilan sangkarmu semakin elegan. Kamu bisa menggunakannya untuk menggantung semua sangkar yang kamu miliki di rumah.

Harga Rp. 47.900
From our editorial team

Sudah Siap Percantik Kandang Burungmu?

Setelah melihat rekomendasi BP-Guide di atas, kamu pasti ingin mempercantik kandang burungmu bukan? Sesuaikan gantungan sangkar dengan ukuran dan bahan pembuat sangkarnya ya. Dengan gantungan yang stylish, kamu pasti akan makin cinta deh dengan burung piaraanmu!

Tag