Memelihara 8 Hewan ini Ternyata Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan, Lho! (2020)

Memelihara 8 Hewan ini Ternyata Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan, Lho! (2020)

Masyarakat Indonesia memiliki banyak kepercayaan mengenai berbagai hal yang ada di sekitarnya. Anda mungkin pernah mendengar kepercayaan terkait membeli rumah hingga tanggal baik akan melaksanakan pernikahan. Kepercayaan-kepercayaan seperti itu akan terus ada dan beralasan bagi masyarakat hingga kini. Bahkan ada pula kepercayaan memelihara hewan bisa mendatangkan keberuntungan, lho. Berikut ulasannya dari BP-Guide.

Berbagai Kepercayaan tentang Keberuntungan di Indonesia

Sumber gambar steemkr.com

Sampai saat ini masih banyak jenis kepercayaan yang dipegang oleh masyarakat. Namun pastinya yang paling banyak dipercaya adalah mengenai faktor keberuntungan. Kepercayaan tentang keberuntungan di Indonesia seringkali dikaitkan dengan suatu hal. Misalnya bisa dengan kepemilikan tumbuhan atau hewan.

Sebelumnya, pernahkah Anda mendengar mengenai keberuntungan yang dikaitkan dengan hewan? Jika belum, maka simaklah penjelasan di bawah ini yang akan membahas mengenai hal tersebut dengan lebih detail.

Jenis Keberuntungan yang Mungkin Didatangkan oleh Hewan Tertentu

Penjelasan di bagian sebelumnya sudah menyebutkan bahwa ternyata keberuntungan seringkali dikaitkan dengan kepemilikan hewan tertentu. Sebelum mengetahui apa saja hewan pembawa keberuntungan yang dipercaya di masyarakat, akan lebih menarik jika Anda mengetahui dulu jenis keberuntungan yang diharapkan didapatkan dari memelihara hewan tertentu. Apa saja keberuntungan tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya.

Rezeki Melimpah

Sumber gambar www.udemy.com

Anda dipercaya bisa mendapatkan keberuntungan berupa rezeki melimpah jika memelihara hewan tertentu. Rezeki melimpah ini tidak selalu berarti dalam hal keuangan. Bisa saja rezeki datang dalam hal prestasi dan pencapaian dalam keluarga. Tentunya dengan mempercayai ada hewan pembawa keberuntungan berupa rezeki berlimpah, si pemelihara mengharapkan berbagai rezeki dapat dimilikinya dalam dunia. Jadi sangat menarik bukan harapan mendapatkan rezeki melimpah ini?

Hidup Bahagia

Sumber gambar kittenrescue.org

Tidak bisa dipungkiri bahwa harapan keberuntungan lain yang sering diinginkan dengan memelihara hewan tertentu adalah harapan hidup bahagia. Hidup bahagia ini berkaitan dengan terselamatkannya Anda dari berbagai masalah kehidupan yang membelenggu. Pastinya setiap orang ingin bisa hidup bahagia, jadi tidak masalah juga jika berharap dengan memelihara hewan tertentu hal tersebut bisa terwujud.

Kesehatan Anak Cucu

Sumber gambar www.teowayyong.net

Banyak juga yang mempercayai bahwa hewan pembawa keberuntungan tertentu bisa mendatangkan kesehatan. Tidak tanggung, mereka mempercayai bahwa kesehatan tersebut akan memberkati anak hingga cucunya. Hal ini membuat sangat banyak orang tertarik memelihara hewan-hewan yang bisa mendatangkan kesehatan untuk anak dan cucu mereka ini. Anda yang juga mengharapkan kesehatan untuk anak cucu bisa memelihara hewan-hewan seperti ini.

Hoki Selalu

Sumber gambar blog.bravewriter.com

Ada banyak juga yang mengharapkan bahwa dengan memelihara hewan tertentu bisa mendatangkan hoki selalu. Hoki yang dipercaya oleh masyarakat ini berkaitan dengan berbagai keberuntungan dalam hidup. Misalnya memiliki anak, memiliki pekerjaan yang bagus, memiliki banyak rezeki, dan segala hal terkait rasanya beruntung dalam kehidupan. Jadi harapan hoki selalu ini yang sering diharapkan dalam memilih hewan peliharaan.

Turunan Damai Sejahtera

Terakhir, ada juga beberapa harapan mengenai keberuntungan yang diharapkan dari memelihara hewan seperti mendapat keturunan damai sejahtera. Memiliki keturunan yang selalu merasa damai ini dipercaya membuat nenek moyang bisa merasa damai sejahtera. Jadi berbagai cara termasuk dengan memelihara hewan diharapkan bisa membuat damai sejahtera menyertai keturunannya hingga bertahun tahun berikutnya. Jadi sangat wajar jika banyak orang memilih memelihara hewan pembawa keberuntungan.

8 Hewan Pembawa Keberuntungan yang Dipercaya Masyarakat Indonesia

Ada setidaknya 8 hewan yang bisa membawa keberuntungan menurut beberapa kepercayaan. Berikut ini daftar penjelasan mengenai hewan-hewan tersebut dan berbagai keberuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memeliharanya.

Ikan Arwana

Sumber gambar www.pinterest.com

Hewan pembawa keberuntungan yang pertama diketahui adalah ikan arwana. Ikan yang satu ini diketahui sebagai ikan yang sangat mahal. Harganya pun tidak pernah turun bahkan hingga ratusan juta rupiah. Jika jenisnya langka dan warnanya pun unik, harga tersebut bisa lebih mahal lagi.

Beberapa kepercayaan menjelaskan bahwa yang paling membawa keberuntungan adalah ikan arwana jenis Super Red. Anda dipercaya akan mendapatkan keberuntungan besar jika memeliharanya.

Kura-kura

Sumber gambar commons.wikimedia.org

Berikutnya, ada juga hewan kura-kura yang tidak kalah dipercaya membawa keberuntungan untuk pemiliknya. Memang kura-kura seringkali dianggap sebagai hewan yang lamban. Akan tetapi, hewan tersebut memiliki kemampuan untuk menarik rezeki dengan sangat banyak.

Itulah sebabnya Anda akan sering menemukan kura-kura emas di beberapa tempat untuk menunjukkan kepercayaannya. Hewan tersebut dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan yang sangat besar.

Burung Perkutut

Sumber gambar www.wildlifetrusts.org

Ternyata walau tidak secantik burung lainnya, burung perkutut diketahui memiliki harga yang tidak kalah mahal. Harganya yang mahal ini dipengaruhi oleh kualitas kicauannya yang dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Jika memelihara burung perkutut dan burung perkutut ini terus berkicau, maka keberuntungan pasti akan terus datang bagi yang memeliharanya. Walau sudah banyak dipercaya membawa keberuntungan, hewan yang satu ini sudah semakin sedikit peminatnya.

Kucing

Sumber gambar www.amazon.com

Khususnya di kepercayaan masyarakat Tionghoa, kucing merupakan hewan pembawa keberuntungan yang dipercaya sejak lama. Anda pasti seringkali menemukan di restoran atau tempat usaha masyarakat Tionghoa menampakkan figur kucing yang menyapa para pelanggan.

Hal ini yang menyebabkan kucing seringkali dikaitkan dengan berbagai keuntungan besar khususnya berkaitan dengan uang.

Ikan Koi

Sumber gambar www.indiamart.com

Selain ikan arwana, masih ada ikan lain yang juga dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan. Hewan tersebut adalah ikan koi. Ikan koi dipercaya bisa mendatangkan rezeki harta yang sangat banyak. Itulah alasannya mengapa ikan koi ini sangat populer dipelihara oleh orang-orang yang berada.

Bentuknya yang indah dan menarik membuat ikan koi ini pun dijual dengan harga yang mahal.

Ayam Jago

Seperti yang diketahui, keberuntungan dengan hewan seringkali dikaitkan dengan suara yang dihasilkan. Sama seperti suara burung perkutut yang jernih, ayam jago pun menjadi hewan pembawa keberuntungan bagi masyarakat Jawa.

Suara kokokan ayam jago akan mengundang rezeki datang bagi pemeliharanya. Jadi jangan ragu memelihara ayam jago dan jangan kesal jika ayam jago terus berkokok. Karena ternyata suara kokok bisa memberikan Anda keberuntungan.

Ikan Louhan

Sumber gambar sukaikan.com

Hal yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui terkait hewan pembawa keberuntungan adalah mengenai penempatan ikan tersebut. Seperti pada ikan louhan yang berbeda jenis keberuntungan yang akan didapatkan jika diletakkan di lokasi yang berbeda.

Contohnya, ikan louhan ini bisa mendatangkan kekayaan jika diletakkan di bagian tenggara. Namun jika Anda letakkan di bagian timur, kebahagiaan yang akan menghampiri Anda.

Tokek

Sumber gambar fishtankco.com

Hewan yang terakhir yang tidak kalah populer dikenal sebagai pembawa keturunan adalah Tokek. Tokek juga akan berbunyi untuk menandakan keberadaannya di sekitar Anda. Karena sangat dipercaya membawa keberuntungan, tokek ini pun seringkali diburu.

Perburuan tokek ini dikarenakan harga jualnya yang bisa mendatangkan jumlah uang yang tidak sedikit. Jadi jika ada tokek di rumah Anda, maka berbahagialah karena keberuntungan artinya sedang menghampiri Anda.

From our editorial team

Keberuntungan Tak Lepas dari Usaha

Anda kini sudah memahami bukan mengapa banyak orang memelihara hewan pembawa keberuntungan? Ternyata ada banyak jenis keberuntungan yang dipercaya bisa didapatkan dengan memelihara hewan-hewan tersebut. Anda mungkin juga menjadi tertarik untuk memelihara hewan pembawa keberuntungan ini? Namun, perlu diperhatikan juga bahwa keberuntungan juga tak lepas dari usaha manusia itu sendiri.

Tag