Jangan Salah Pilih, Ini 9 Rekomendasi Minuman Anggur Merah yang Enak dan Menyehatkan

Jangan Salah Pilih, Ini 9 Rekomendasi Minuman Anggur Merah yang Enak dan Menyehatkan

Minuman anggur memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh. Minuman dari fermentasi buah anggur ini bahkan dikonsumsi rutin oleh masyarakat Barat untuk berbagai hal yang akan kita ulas dalam artikel BP-Guide ini.

Minuman Anggur Merah Terkenal dengan Aromanya yang Nikmat

Minuman anggur merah alias red wine banyak disukai oleh masyarakat yang tinggal di negara-negara Barat. Minuman beralkohol ini berbahan anggur yang difermentasi bersama buah lainnya. Anggur bisa berfermentasi tanpa tambahan gula, asam, enzim, air atau nutrisi lainnya.

Saat difermentasi, ragi bisa mengonsumsi kandungan gula dari anggur dan mengubahnya menjadi etanol serta karbondioksida. Jenis anggur yang digunakan akan memberikan rasa berbeda pada wine yang dihasilkan.

Minuman anggur merah dikenal memiliki aroma yang kuat. Orang Eropa dan kawasan dingin lainnya di daerah Barat banyak mengonsumsi minuman ini dengan tujuan agar tubuh tidak terlalu kedinginan. Rasa dari anggur merah yang kuat mampu memberikan rasa hangat pada tubuh.

Terlalu banyak mengonsumsi anggur merah tentu saja berbahaya karena bisa memabukkan. Namun jika diminum sewajarnya, maka Anda bisa mendapatkan manfaat baik dari minuman anggur merah. Bersama BP-Guide mari kita lihat apa saja manfaat minum anggur merah.

Minum Sewajarnya dan Dapatkan Manfaat dari Anggur Merah

Mencegah Penuaan Dini

Banyak orang yang ingin tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Segala macam cara dilakukan untuk tetap terlihat awet muda. Dari mengonsumsi aneka makanan organik hingga melakukan perawatan mahal di salon kecantikan mewah.

Anda yang ingin tampil awet muda bisa saja mencegah munculnya berbagai tanda penuaan dini. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi minuman anggur merah. Anggur merah memiliki senyawa procyanidin. Zat tersebut bisa menjaga pembuluh darah agar tetap sehat.

Selain itu, ada juga kandungan polifenol dan resveratol dalam anggur merah. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Dengan demikian kulit bisa tetap awet muda serta mengurangi kerutan dan garis halus tanda penuaan dini.

Menjaga Kesehatan Mental

Mengonsumsi anggur merah ternyata memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh kita. Salah satu manfaat yang patut Anda tahu adalah bisa menjaga kesehatan mental. Hal ini sudah terbukti setelah adanya penelitian yang dilakukan oleh beberapa universitas di Spanyol.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa mengonsumsi anggur dapat mengurangi risiko depresi. Mereka yang berusia 58 tahun dan minum segelas minuman beralkohol per hari mempunyai kesempatan 20% masa tua yang lebih baik. Mereka tidak memiliki penyakit berat dan juga keterbatasan fisik. Selain memiliki pencernaan yang bagus, mereka yang mengonsumsi wine juga memiliki kesehatan mental yang bagus.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Rutin minum anggur merah tanpa berlebihan bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Ini karena dalam anggur merah terdapat flavonoid yang berperan penting dalam mencegah penyakit jantung. Kadar kolesterol baik meningkat sehingga mampu mencegah pengerasan arteri. Selain itu, darah juga bisa mengalir lebih lancar dan bisa mengurangi pembentukan bekuan darah.


Mencegah Kanker

Minum anggur merah secara teratur bisa mencegah hadirnya kanker. Para peneliti telah menemukan bahwa risiko kanker menurun sebesar 50% bagi wanita yang rutin minum anggur merah dalam jumlah secukupnya. Ini dikarenakan kandungan antioksidan dan phytoestrogen yang ada pada anggur. Kedua senyawa tersebut memiliki sifat antikanker yang tinggi. Peneliti dari Universitas Michigan mengungkapkan juga bahwa senyawa pada anggur merah dapat membunuh sel kanker ovarium dalam sebuah tabung reaksi.

Ini Pilihan Minuman Anggur Merah untuk Dikonsumsi

The Peak Connoisseurs Dona Sol Sweet Red Wine [750 mL]

Sumber gambar www.blibli.com



The Peak Connoisseurs Dona Sol Sweet Red Wine ini merupakan minuman anggur merah yang cocok untuk Anda cicipi. Anggur ini memiliki karakter buah berry yang manis. Dikemas dalam botol dengan volume 750 ml, minuman ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 350.100.

Cape Discovery Margaret River Shiraz 2015 Minuman Wine

Sumber gambar www.blibli.com

Cape Discovery Margaret River Shiraz 2015 adalah jenis minuman wine yang sayang untuk dilewatkan. Dibuat dari hasil proses destilasi, minuman beralkohol ini hadir dengan rasa natural yang khas dan kuat. Memiliki kadar alkohol hingga 40% membuat minuman ini cukup kuat meninggalkan rasa di mulut. Minuman dalam volume 750 ml ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 250.000.

Bellissimo Dolce Rosso Lambrusco NV Wine

Sumber gambar www.blibli.com



Bellissimo Dolce Rosso Lambrusco NV Wine ini merupakan produk hasil destilasi yang wajib Anda coba. Minuman ini hadir dengan rasa yang kuat dengan kandungan alkohol hingga 40%. Minuman ini bisa membuat Anda lebih bersemangat. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 250.000.

The Peak Connoisseurs Espora Cabernet Sauvignon Red Alc 0% Minuman

Sumber gambar www.blibli.com



The Peak Connoisseurs Espora Cabernet Sauvignon Red Alc 0% merupakan minuman yang sayang untuk Anda lewatkan. Minuman ini terbuat dari cabernet sauvignon yang merupakan jenis buah anggur merah yang sangat populer. Saat meminumnya, Anda akan merasakan aroma buah yang manis. Minuman non alkohol ini pasti enak untuk dikonsumsi dengan kerabat. Dapatkan produk dengan volume 750 ml ini di Blibli dengan harga Rp 215.000.

Royal Brewhouse Vina Royal Wine

Sumber gambar shopee.co.id





Royal Brewhouse Vina Royal Wine tentu bisa Anda pilih menjadi minuman andalan. Minuman ini terbuat dari syrah, yaitu jenis buah anggur berkulit gelap. Syrah ini berasal dari wilayah La Mancha, Spanyol. Ada sentuhan rasa gurih dan sedikit pedas jika meneguk anggur ini. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 500.000.

Bellissimo Moscato Sparkling NV Wine

Sumber gambar www.blibli.com

Sparkling wine merupakan suatu minuman anggur yang memiliki kandungan karbondioksida. Minuman ini memiliki gelembung-gelembung soda saat dituangkan ke dalam gelas. Hadirnya karbondioksida tersebut berasal dari fermentasi alami yang terjadi di dalam botol.

BELLISSIMO Moscato Sparkling NV Wine merupakan jenis minuman anggur yang menarik untuk Anda coba. Memiliki rasa lebih fruity, sehingga rasa manisnya begitu terasa. Warnanya keemasan dan memiliki aroma kombinasi peach dan melati.

Dengan kadar alkohol hingga 40% minuman ini jelas membuat peminumnya jadi semangat. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 350.000.

Vina Ventisquero Reserva Pinot Noir

Sumber gambar www.blibli.com

Salah satu varietas buah anggur dari spesies Vitis Vinifera adalah pinot noir. Anggur yang satu ini biasanya tumbuh di kawasan sejuk. Minuman anggur merah yang berasal dari anggur pinot noir umumnya memiliki tekstur yang lembut dan ringan di lidah.

Vina Ventisquero Reserva Pinot Noir 2015 adalah jenis minuman anggur merah untuk Anda. Minuman beralkohol ini dihasilkan dari hasil proses destilasi dan mengandung kadar alkohol hingga 40%. Rasanya cukup unik dan bisa membuat kita ketagihan. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 430.000.

Lindeman's Bin 40 Merlot Red Wine

Sumber gambar www.blibli.com



Merlot merupakan jenis buah anggur berwarna biru tua yang sering dijadikan minuman anggur. Lindeman's Bin 40 Merlot Red Wine bisa dicoba sebagai rekomendasi minuman anggur merah. Anggur yang terbuat dari merlot ini hadir dengan aroma redberry. Cita rasanya begitu lembut sehingga cocok disajikan sebagai pendamping aneka makanan. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 360.000.

Bruno Giacosa Dolcetto D'alba 2016 DOC

Sumber gambar www.blibli.com



Bruno Giacosa Dolcetto D'alba 2016 DOC adalah minuman anggur merah selanjutnya untuk Anda coba. Minuman ini dibuat dari anggur dolcetto, yaitu anggur hitam Italia yang banyak tumbuh di daerah Piedmont, Italia. Saat meneguk anggur ini, maka akan keluar aroma blackberry dan blackcherry. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 949.000.

From our editorial team

Sajian Anggur Merah Dalam Pesta

Minuman anggur kerap kali harus ada dalam sebuah pesta atau acara penting. Dengan jumlah yang tepat, meneguk minuman dari fermentasi buah anggur ini bisa membantu Anda meningkatkan stamina dan mencegah stres.