9 Restoran Unik dan Instagramable di Indonesia yang Wajib Dicoba (2018)

9 Restoran Unik dan Instagramable di Indonesia yang Wajib Dicoba (2018)

Tujuan orang berkunjung ke restoran semakin bergeser. Tak cuma menikmati makanan lezat saja, namun restoran juga dijadikan tempat untuk berfoto-foto. Kalau kamu butuh referensi restoran yang unik, sejumlah restoran ini bisa menjadi jawabannya.

Banyak tempat makan yang bermunculan yang masing-masing menawarkan menu makanan maupun minuman yang lezat untuk menarik minat pengunjung.

Tak berhenti sampai di sini saja, pengelola rumah makan pun melakukan strategi lain dengan menawarkan sesuatu yang berbeda, misalnya dengan membuat desain ruangan yang menarik agar pengunjung semakin betah.

Cara ini terbukti tepat, apalagi saat ini orang senang berfoto-foto di rumah makan. Buat yang ingin memuaskan selera makan sekaligus mengambil foto-foto yang instagramable, berikut ini ada beberapa restoran yang bisa dijadikan pilihan.

Bong Kopitown-Jakarta

Sumber gambar www.foody.id

Buat yang lagi di Jakarta dan mencari tempat makan dengan suasana super unik, bisa datang ke Bong Kopitown yang ada di Jalan Boulevard raya Ruko Blok PD 1 nomor 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Memasuki restoran ini, kamu akan disambut dengan ruangan-ruangan yang terbagi oleh jeruji layaknya sebuah penjara. Para pelayannya juga mengenakan kostum seragam tahanan yang membuat nuansa berada dalam bui semakin kental.

Uniknya, menu-menu yang ditawarkan di sini akan disajikan di wadah aluminium, persis seperti yang ada di penjara sungguhan. Harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau.

Di sini, pengunjung bisa menikmati aneka makanan khas peranakan maupun tradisional, seperti Chicken Nasi Lemak, Singapore Fried Beehoon, Ubud Crispy Duck, dan Nasi Uduk. Nah, jangan lupa pesan minumannya yang menyegarkan dahaga seperti Yin Yang Coffee & Tea, Es Jeruk Pontianak, dan Ambula Juice.

Rumah Makan Inggil-Malang

Sumber gambar www.satyawinnie.com

Malang bukan hanya terkenal dengan pilihan tempat wisatanya, tapi juga kelezatan kulinernya. Salah satu rumah makan legendaris yang harus dikunjungi adalah Rumah Makan Inggil.

Keunikannya terletak pada konsepnya yang mirip museum. Di sini memang dipajang berbagai benda antik seperti senjata, mesin ketik, jam kuno, aneka perabotan, topeng-topeng tradisional Jawa, hingga foto-foto hitam putih dari masa lalu.

Sambil melihat-lihat koleksi rumah makan yang berlokasi di Jalan Gajah Mada nomor 4, Malang ini, pengunjung juga akan dihibur oleh pertunjukan kesenian Jawa. Kebayang kan bagaimana nikmatnya menikmati kuliner khas Jawa yang lezat dan menggoyang lidah seperti mi goreng jawa, sate ayam, atau ayam bakar di tempat ini?

Frankenstein’s Laboratory-Bali

Sumber gambar www.bali-indonesia.com

Kalau mengunjungi restoran unik yang ada di Jalan Camplung Tanduk nomor 6, Seminyak, Bali, seakan sedang mendatangi pesta bertema Halloween. Pasalnya, selain ruangan yang dibuat semirip mungkin dengan laboratorium, para waiter pun berdandan menggunakan kostum dan dandanan yang lumayan bikin kita merinding.

Uniknya lagi, minuman yang dipesan akan disajikan di wadah-wadah yang berbeda dari biasanya, seperti gelas kimia, gelas ukur, jarum suntik, labu berbentuk kerucut, atau kantung berisi racikan minuman yang menyegarkan.

Jangan lupa intip juga menu-menu yang mengusung nama-nama seram seperti Zombie Brain Sliders, Bloody Worms, dan Neck Bolts’n Chips yang dibanderol Rp 100-Rp 200 ribu.

Stilrod Cafe-Surabaya

Sumber gambar surabaya.foodsessive.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk menikmati suasana khasnya, cukup datang saja ke Surabaya. Stilrod Cafe yang artinya “masih” dan “jalan” yang beralamat di Raya Darmo-JL.Juwono 2 ini memang didesain dengan interior yang menggambarkan kota London. Mulai dari booth telepon merah yang ada di bagian luar kafe hingga bendera-bendera yang terpampang di beberapa tempat.

Puas berfoto, yuk, nikmati menu makan yang tak jauh dari sentuhan Inggris. Seperti Pizza Stilrod British yang jadi favorit para pengunjung dengan bentuk yang lebih tipis dan rasa yang gurih dan renyah.

Jangan lupa juga untuk menjajal menu andalan lainnya, Scotch Egg. Hidangan ala Inggris ini dibuat dari telur rebus berbalut daging sapi asap dan disajikan dengan dua macam saus yang dijamin bikin ketagihan. Untuk harga jangan khawatir karena sangat terjangkau yaitu berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu saja.

Madam Wang Secret Garden-Malang

Sumber gambar sixbuble.blogspot.com

Saat memasuki restoran Madam Wang Secret Garden di Malang, kamu akan disambut ruang kecil yang mengusung nuansa romantis. Pengunjung dijamin bingung memilih tempat duduk karena ada pilihan taman outdoor yang cantik atau di dalam ruangan yang nyaman dan instagramable.

Buat yang ingin mengisi perut dengan menu yang lebih ringan, apple strudel bisa jadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk memuaskan selera makan, gudeg ayam khas Yogyakarta termasuk menu yang direkomendasikan.

Puas menikmati makanan dan minuman, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi kain maupun benang yang menghibur mata. Yuk, langsung aja kunjungi restoran ini di Jl. Telomoyo No.12, Gading Kasri, Malang.

Sosmed Cafe-Medan

Ngaku deh, keinginan memiliki foto yang kece pasti menjadi salah satu pendorongmu untuk pergi ke kafe. Kali ini ada Sosmed Cafe yang ada di Jalan Teuku Umar nomor 3D, Medan yang bisa jadi spot tepat untuk selfie.

Sesuai namanya, kafe ini mengaitkan interior, menu, hingga tampilan sajian dengan berbagai media sosial seperti Google, Facebook, Line, hingga Instagram.

Sambil berfoto di berbagai spotnya yang unik, kamu bisa menikmati Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, Nasi Tim Instagram Ayam Jamur, hingga minuman Spooky Fog Drink yang unik. Jangan khawatir dompet bolong, karena di sini menunya dibanderol antara Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu saja.

Day & Nite Eatery Grocery-Bandung

Sumber gambar listofhappiness.com

Kalau ke Bandung, tidak ada salahnya menyempatkan mendatangi Day & Nite Eatery Grocery. Tempat makan yang ada di dalam Pramestha Resort Town, Jalan Akaza Utama No. 9, Lembang ini, memang punya konsep yang unik.

Menggabungkan nuansa alam dan industrial yang terlihat dari kontainer-kontainer besar sebagai bangunan dan kebun binatang mini berisi burung, kelinci, dan angsa. Pengunjung juga bisa berfoto bareng binatang-binatang ini pada pukul 2 siang.

Puas menikmati suasana restoran unik ini, cicipi juga menu-menunya seperti Nasi Goreng Ijo Lemak yang jadi favorit berkat cita rasanya yang gurih dengan aroma pandan yang harum.

One Pose Cafe-Surabaya

Sumber gambar mebrora.wordpress.com

Lagi-lagi di Surabaya, kamu akan dihibur oleh tampilan kafe yang unik dan ingin terus memencet tombol kamera. One Pose Cafe yang ada di Jalan Puncak Permai III nomor 23A ini didesain layaknya istana boneka beruang. Jadi favorit para cewek, restoran ini menyediakan berbagai spot yang tidak hanya menarik tapi juga nyaman.

Jangan hanya sekadar foto-foto, cicipi juga berbagai menu lezatnya. Dimulai dari Red Army on Yellow Boat sebagai pembuka yang terdiri dari garlic bread dengan topping udang, tomat, dan taburan bawang merah.

Untuk makanan utama, Chicken Cordon White bisa jadi pilihan tepat. Potongan daging ayam yang empuk ditambah saus opor yang manis dan gurih dijamin membelai lidah. Siapkan saja dana sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu untuk hangout bareng sahabat atau keluarga

Hello Kitty Cafe-Jakarta

Siapa yang tak mengenal Hello Kitty? Karakter kucing yang menggemaskan ini tidak hanya disukai oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Tidak heran jika Hello Kitty Cafe yang berlokasi di Ruko Crown Golf nomor 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini tidak pernah sepi pengunjung.

Selain interior yang menggemaskan, dari kursi kayu berpita, patung Hello Kitty berukuran besar, hingga ornamen serba Hello Kitty, menu makanannya pun tak kalah unik. Dari berbagai puding, cake, waffle, aneka minuman, hingga Kitty Slider (burger mini bergambar Hello Kitty) yang bikin sayang kalau digigit.

From our editorial team

Menikmati Restoran Bergaya Unik

Nah, sudah tahu mau datang ke restoran mana? Selain bertandang ke salah satu restoran ini, coba lihat di dekat-dekat tempat tinggalmu, mungkin ada juga restoran atau kafe yang memiliki konsep unik. Jadi tak perlu jauh-jauh kan, kalau ingin makan dan menikmati suasana yang asyik.