Pilihan 10+ Kamera Lucu dan Unik untuk Santai

Pilihan 10+ Kamera Lucu dan Unik untuk Santai

Bagi fotografer profesional, kamera yang terbaik adalah kamera dengan tangkapan, resolusi kamera, sensor, dan ISO terbaik adalah kamera yang wajib dibawa ke mana saja. Nah, bagi yang bukan fotografer profesional, coba pertimbangkan untuk memiliki kamera lucu dan unik. Ingin coba memilikinya, simak rekomendasi BP-Guide di bawah ini.

Kamera Lucu Cocok Dibawa untuk Teman Jalan Santai

Kamera yang bisa Anda bawa saat traveling santai tentunya kamera yang terbuat dari bahan yang lebih aman, seperti plastik dan sebagainya. Selain itu, kamera saat traveling juga biasanya kamera yang desainnya unik, sehingga enak dilihat dan menunjang penampilan Anda. Tentu saja hal tersebut berbeda ketika Anda memang bertujuan untuk mencari foto terbaik, atau Anda merupakan fotografer profesional.

Nah, zaman sekarang, ada banyak smartphone yang diperkuat dengan kamera yang superkuat. Oleh karena itu, kecanggihan kamera tersebut bisa menjadikan Anda dapat mengabadikan gambar dengan baik dan jernih. Tapi, Anda bisa mencoba untuk membawa atau membeli kamera yang unik, yang tentunya dapat mengambil gambar dengan kualitas baik dan unik. Dalam tulisan kali ini, BP-Guide akan mencoba memberikan rekomendasi dan ulasan kamera-kamera unik yang pas untuk perjalanan Anda.

Tips Berburu Kamera Lucu untuk Jalan Santai

Kamera unik dan lucu, tentunya bukan digunakan untuk mengambil gambar prewedding atau fotogenik lainnya, yah. Foto yang dihasilkan biasanya lebih unik dan menarik untuk dilihat. Tidak hanya itu, beberapa kamera juga teknik pengambilannya unik, seperti spy cam misalnya, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar tanpa diketahui oleh objeknya.

Jadi, sebelum membeli kamera, tentukan dulu apa tujuan dari kamera itu. Anda bisa memilih kamera DSLR untuk pengambilan gambar yang lebih profesional. Namun, untuk jepretan yang unik, atau jalan-jalan santai, maka kamera lucu dan unik mungkin bisa menjadi pilihan yang pas. Atau, kamera seperti kamera roll, kamera lomografi dan kamera "spy" bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi waktu liburan.

Berapa Bujet dan Apa Tujuan Membeli Kamera

Sebelum memilih kamera yang tepat, Anda tentunya mulai mempertimbangkan dulu bujet yang dimiliki. Tentunya, bila Anda membutuhkan keunikan, maka Anda akan lebih memilih kamera yang memiliki desain yang unik, retro dan sebagainya, ketimbang fitur atau kecanggihan dari kamera tersebut. Apalagi, bila memang Anda tidak membutuhkan fitur kamera yang canggih untuk sehari-hari, kecuali bila Anda seorang fotografer.

Dari pertimbangan bujet yang Anda miliki, Anda sudah mulai bisa mempertimbangkan kamera yang lucu dan desain yang unik, serta gambar yang lebih unik juga. Berbagai jenis kamera analog, lomo, dan sebagainya bisa Anda pertimbangkan untuk miliki.

Mengutamakan Model Unik dan Tidak Biasa

Bila Anda mempertimbangkan keunikan, maka kamera jenis lomo, analog, polaroid, dan spy tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda. Apalagi, bagi Anda yang memiliki tipe ingin selalu berbeda. Apalagi kamera polaroid yang memiliki kemampuan langsung mencetak foto karena tidak memiliki media penyimpanan.

Atau, untuk memiliki kamera DSLR, tentunya Anda juga wajib mempertimbangkan efektivitas dan efisiensi dari kamera tersebut. Bisa dibilang, hampir sebagian besar kamera DSLR memiliki bobot dan ukuran yang cukup besar. Tapi, ada yang memiliki ukuran yang ringkas, juga bobot yang ringan. Tentunya, DSLR yang semacam itu bisa dijadikan pilihan jitu untuk dibawa oleh Anda yang ingin pergi liburan.

Jangan Lupa Fitur dan Fungsi Utama Sebuah Kamera

Pertimbangkan sekali lagi, apa yang benar-benar Anda butuhkan? Bila Anda membutuhkan kamera yang berbeda, unik, dan lucu, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membawa kamera lomo, polaroid, analog dan sebagainya. Tetapi, apabila Anda lebih mempertimbangkan kualitas gambar, tentunya Anda wajib mempertimbangkan megapixel alias resolusinya, serta prosesor di dalamnya.

Fitur kamera yang lainnya juga sangat diperlukan untuk kualitas gambar terbaik. Kamera dengan resolusi minimal 4 MP bisa digunakan untuk mengambil dan mencetak foto ukuran 10R. Namun, bila Anda hanya ingin mengambil foto lalu diunggah ke dunia maya, atau media sosial, tentunya Anda tidak memerlukan resolusi dan fitur semacam itu.

Rekomendasi 10 Kamera Lucu yang Bisa Dijadikan Pilihan

Sekarang, giliran BP-Guide memberikan rekomendasi kamera yang lucu, unik, dan menarik untuk dibawa saat liburan, hangout, atau santai. Apa saja? Simak ulasan BP-Guide di bawah ini, yah.

Fujifilm Instax Mini 7S

Sumber gambar zeffiroshop.com

Kamera supermini, bahkan hanya seukuran kartu kredit, namun hasilnya mengagumkan. Itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan Fujifilm Instax Mini 7S Camera. Kamera yang satu ini membuat sebuah momen yang Anda abadikan bisa langsung jadi, dengan kualitas yang cukup baik. Kamera ini juga memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk menunjang aktivitas fotografi Anda.

Kamera ini memiliki shooting range dan focusing range hingga 0,6m. Shutter speed hingga 1/60 sec dan exposure control manual switching system. Dilengkapi dengan flash built-in, constant firing flash. Kamera yang mini ini juga dilengkapi dengan 20 pak film.

Dapatkan produk unik ini di sejumlah toko online seperti Blibli dan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 700.000. Perlu diingat, bahwa kamera polaroid mini yang satu ini memiliki desain yang retro dan menjadikan Anda lebih mudah mengambil dan mencetak foto.

Holga

Sumber gambar lomography.com

Bagi pencinta lomogafi tentunya tidak asing dengan kamera Lomo Holga. Lomography Holga Starter Kit Kamera Digital adalah kamera lomo yang memiliki film 120 medium, dan memiliki kemampuan mengambil gambar dengan tajam, memukau dan gambar yang terang. Sebab, kamera ini diperkuat dengan built-in colorsplash flash with 3 colour gels and clear.

Kamera yang satu ini juga mendukung stand SD dan Wifi SD card loh. Body-nya terbuat dai plastik dan sensor resolution 8MP-nya menjadikan gambar minim noise. Ditambah lagi kamera ini juga punya tali strap yang lucu serta shutter dengan speed 1/60sec.

Anda bisa mendapatkan produk ini di sejumlah toko online, salah satunya di lomography.com. Nah, untuk produk second alias bekas, ada yang dijual di Bukalapak dengan harga yang miring, yakni hanya Rp 275.000 saja.

Pen Camera B18 1X

Sumber gambar lazada.com

Kamera yang satu ini diperlukan untuk Anda yang ingin mengambil foto secara diam-diam, alias ala-ala detektif. Mungkin wartawan, detektif, intel atau siapa saja yang memerlukan kamera tersembunyi, akan sangat terbantu dengan alat ini. Yah, kamera tersembunyi yang juga bisa menjadi kamera pengintai.

Salah satu kamera yang direkomendasikan adalah Aksesorisshop Spycam Pen Pulpen. Kamera ini berbentuk sebuah pulpen atau pena, dan hebatnya juga bisa digunakan untuk menulis. Bagaimana dengan kualitas gambar yang diambil? Cukup baik, karena dapat merekam video berbentuk AVI format 1280x720 px. Lubang kamera sangat kecil, dan tak terlihat, jadi bisa mengambil gambar tanpa diketahui objek.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Aliexpress, Lazada, Tokopedia, blibli dan Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 250.000.

Polaroid Socialmatic

Sumber gambar amazon.com

Butuh kamera polaroid unik, yang bisa mengunggah hasil gambarnya langsung ke media sosial Anda? Nah, kamera Polaroid Socialmatic 14 MP adalah pilihan yang jitu untuk Anda. Kamera polaroid yang canggih satu ini memiliki fitur untuk langsung mengunggah alias upload gambar yang Anda ambil langsung ke media sosial Anda.

Karena kemampuannya itu, harga kamera polaroid satu ini cukup mahal, tentunya bila dibanding dengan kamera polaroid lainnya. Kamera ini memiliki resolusi mencapai 14 MP, dengan focal length 3,8 mm dan baterai Li_ion yang tahan lama. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan display LCD 4,5 inci dan penyimpanan hingga 16GB. Untuk koneksi, kamera ini dilengkapi dengan WiFi, 3G dan bluetooth. Canggih, kan?

Apalagi, Anda juga akan terkejut dengan fitur Zero Ink, alias fitur mencetak foto tanpa tinta. Waw, ajaib bukan. Harganya sekitar $299 atau setara dengan Rp 3.600.000. Anda bisa mendapatkannya di sejumlah toko online seperti Ebay, Amazon, Bukalapak, dan sebagainya.

Octopus

Sumber gambar garasiopa.com

Kamera selanjutnya adalah Octopus N953S. Kamera mainan satu ini hadir dalam warna ungu dan kuning yang mencolok dan tentunya unik. Kamera tipe 35mm ini memiliki lensa 27mm dengan shutter tipe mechanical shutter yang kecepatannya hingga 1/100 sec. Memiliki viewfinder Revers Galilean Type.

Kamera satu ini tidak menggunakan flash, juga tidak menggunakan baterai. Jadi, kamera ini kurang tepat untuk memotret malam hari, yah. Selain itu, kamera ini juga berukuran ringkas dan simpel untuk dibawa. Dapatkan produk ini seharga Rp 100.000 hingga Rp 120.000 di Tokopedia dan sejumlah toko online lainnya.

Odette

Sumber gambar youtube.com

Kamera unik lainnya adalah Kamera Odette X3000. Kamera analog atau film satu ini dibuat dari bahan plastik. Kamera 35mm ini memiliki fokus 1:5,6 dengan f=50mm. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan hot shoe dan softcase.

Kamera ini memiliki fitur eye level dan waist level dengan view finder berukuran besar. Ditambah lagi dengan aperture time dan lensa yang adjustable menjadi kelebihan dari produk ini.

Dapatkan kamera Odette ini dengan harga mulai dari $20 hingga $24,99 atau setara dengan Rp 269.740 hingga Rp 337.040.

Aquapix Hello Kitty

Sumber gambar tokopedia.com

Dari namanya, kamera Aquapix Hello Kitty merupakan kamera unik yang bisa digunakan untuk memotret di dalam air dengan motif Hello Kitty yang lucu. Kamera tanpa flash ini tidak menggunakan baterai atau listrik, jadi bisa langsung digunakan untuk mengambil gambar.

Kamera ini dilapisi dengan katup tahan air, sehingga bisa digunakan untuk mengambil gambar ketika menyelam. Ditambah lagi, kamera ini juga memiliki eye level finder dengan lensa 28mm. Kamera ini memungkinkan Anda untuk bisa selfie di dalam air, loh.

Harganya juga terjangkau, hanya sekitar Rp 45.000 per unit. Dapatkan produk ini di sejumlah toko online seperti Tokopedia dan lain-lain.

Diana

Sumber gambar lomography.com

Salah satu kamera lomo yang legendaris adalah kamera Diana F Instant Camera. Kamera ini direkomendasikan untuk Anda, karena desainnya yang retro dan unik, alias jadul. Jadi, kamera ini selalu dikejar oleh kolektor kamera Lomo untuk menjadi koleksi.

Meski demikian, kamera ini juga tetap bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan kualitas yang baik, loh. Kamera ini memiliki 2 tombol shuter dan lo-fi dengan sketsa yang terfilter. Kamera satu ini juga merupakan kamera instant yang pas untuk Anda yang sedang mempelajari lomografi, alias teknik kamera oldschool.

Dapatkan produk ini seharga Rp 450.000 di sejumlah toko online, salah satunya Bukalapak.

Eximus

Sumber gambar murff.ch

Pernah dengar kamera Vivitar UWS? Nah, kamera kembaran dari Vivitar UWS yang sering direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan kamera unik adalah Eximus. Kelebihan dari Eximus adalah wide dan slim. Meskipun begitu, Eximus tetap memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan fixed f/11 aperture, wide angle 22mm dan 1/125 fixed shutter speed.

Kamera lomo satu ini adalah jenis kamera 35mm dengan ultrawide angle lens. Dapatkan produk ini di Ebay dengan harga sekitar Rp. 5.468.304.

Oktomat

Sumber gambar lomography.com

Kamera selanjutnya masih kamera Lomo. Kamera satu ini adalah kamera yang pas untuk mengambil foto-foto unik dengan kemampuan mengambil 8 shoot dalam 1 foto untuk kesan frame by frame. Kamera ini memiliki rol film, jadi Anda bisa tidak bisa melihat langsung hasil gambar yang Anda ambil. Kelebihan produk ini adalah bisa berfungsi tanpa baterai.

Produk ini dibuat dari bahan plastik dengan warna merah yang menarik. Dengan shutter speeds fixed 1/100 dan apertures fixed f8 menjadikan kamera ini adalah pilihan pas untuk Anda yang mencari kamera lucu dan unik. Dapatkan produk ini seharga Rp 200.000 hingga Rp 350.000 di sejumlah toko online seperti Caraousell, Tokopedia, dan sebagainya.

From our editorial team

Kamera unik Menjadikan Aktivitas Fotografi Anda Jadi Lebih Berkesan dan unik

Saat Anda menjepret, maka seluruh mata akan mengarah kepada Anda. Tentu saja, karena keunikan kamera yang Anda pegang. Apalagi, zaman kini, rata-rata semuanya memegang kamera DSLR. Ketika, Anda muncul dengan kamera analog, polaroid, Lomo dan kamera unik lainnya, tentu Anda akan menjadi berbeda.