Super Nyaman, Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Tidur Anak Laki-Laki yang Patut Dilirik (2022)

Super Nyaman, Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Tidur Anak Laki-Laki yang Patut Dilirik (2022)

Memilih tempat tidur untuk anak tentu tak boleh sembarangan. Selain perlu menyesuaikannya dengan selera si kecil dan juga budget orangtua, kenyamanan juga perlu diperhatikan. Bingung memilih tempat tidur anak laki-laki yang nyaman dan sesuai budget? Ini dia 10 rekomendasi produknya yang patut dilirik!

Merencanakan Tempat Tidur Anak Laki-Laki untuk Mendukung Tumbuh Kembangnya

Bukan rahasia lagi bahwa kamar menjadi tempat yang paling sering disinggahi oleh siapa saja, termasuk anak-anak. Tak hanya untuk istirahat, banyak pula anak-anak yang memilih untuk bermain di dalam kamar karena merasa nyaman.

Tak perlu khawatir, Anda bisa merancang kamar tidur anak sedemikian rupa untuk mendukung tumbuh kembangnya. Untuk tempat tidur anak laki-laki, pastikan kenyamanan si kecil tak hanya hadir dari pemilihan ranjang, namun juga desain kamar.

4 Tips Merencanakan Tempat Tidur Anak Laki-Laki

Pilih Bahan yang Kokoh dan Awet

Salah satu parameter dalam menentukan kualitas suatu produk adalah bahannya. Begitu pula dalam memilih tempat tidur anak laki-laki. Pastikan untuk memilih tempat tidur yang terbuat dari bahan kokoh dan juga awet, sehingga lebih aman dan bisa digunakan dalam waktu lama.

Ada berbagai bahan yang biasa digunakan sebagai kerangka tempat tidur, termasuk kayu dan besi. Kedua bahan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Anda bisa menyesuaikan dengan konsep kamar dan budget yang dimiliki.

Nyaman dan Kids Friendly

Tak hanya keamanan, kenyamanan juga perlu menjadi perhatian. Kenyamanan tempat tidur biasanya ditentukan oleh pemilihan kasur atau matras yang digunakan. Pilih matras dengan ukuran yang ideal, sehingga si kecil dapat tidur dengan leluasa.

Perhatikan comfortable level yang dimiliki oleh setiap produk, sehingga Anda bisa memperkirakan kenyamanan yang ditawarkan. Pastikan pula bahwa produk yang Anda pilih memiliki spesifikasi kids friendly, misalnya tidak memiliki sudut-sudut tajam yang berbahaya dan baik bagi kesehatan tulang belakang anak.

Konsep yang Disetujui Anak

Menjadi tempat istirahat dan juga bermain bagi anak, maka pastikan untuk melibatkan si kecil dalam proses perencanaan kamar tidurnya. Tak jauh berbeda dengan orang dewasa, anak pasti memiliki tempat tidur idaman yang ingin diwujudkan. Anda bisa mendengarkan pendapatnya sambil memberikan saran yang mendukung kenyamanannya.

Tempat tidur anak laki-laki biasanya hadir dengan konsep yang lebih maskulin, misalnya dengan bed yang tercetak karakter pahlawan super, robot, atau bahkan berbagai hewan favorit. Anda bisa mengusulkan warna dan detail yang sesuai dengan konsep rumah agar lebih dinamis.

Fasilitas yang Mendukung Kemandirian

Ketika memutuskan untuk membuat tempat tidur pribadi bagi anak, upayakan untuk melakukannya dengan semaksimal mungkin. Tidak hanya bed, meja, dan kursi sebagai furnitur dasar, lengkapi kamar si kecil dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kemandiriannya. Anda bisa menambahkan meja belajar agar si kecil dapat belajar secara mandiri.

Lengkapi pula dengan wardrobe, nakas, dan drawer, sehingga si kecil belajar untuk dapat mengorganisir barang-barang pribadinya. Dengan demikian, anak akan terlatih untuk melakukan tugas, menyelesaikan masalah dan bertanggungjawab atas dirinya sendiri.

10 Rekomendasi Tempat Tidur Anak Laki-Laki

Idemu Paket Kamar Tidur Anak Si Penjelajah Tanpa Batas - KRPA

Idemu Paket Kamar Tidur Anak Si Penjelajah Tanpa Batas - KRPA adalah produk pertama yang masuk dalam daftar rekomendasi. Tempat tidur anak laki-laki ini terdiri atas bed dan sliding door wardrobe. Bagian wardrobe sudah termasuk satu drawer dan dua clothes hanging tubes beserta panel.

Produk ini dapat dipesan secara custom dengan dukungan teknologi 4.0. Anda bisa melakukan live desain bersama tim desainer IDEMU by VIVERE dan mengetahui total harga project secara real time. Tempat tidur ini akan diproduksi 6 minggu setelah desain final disepakati.

Harga Rp. 14.000.000-14.039.151

Red Sun Tempat Tidur Minimalis Kayu Dipan Anak Tingkat Furniture

Bagi yang ingin menyesuaikan tempat tidur anak dengan konsep rumah yang minimalis, Red Sun Tempat Tidur Minimalis Kayu Dipan Anak Tingkat Furniture bisa menjadi solusinya. Tempat tidur bergaya minimalis ini berukuran 120 x 150 cm. Terbuat dari kayu mahoni solid membuatnya lebih kokoh dan awet.

Red Sun Tempat Tidur Minimalis Kayu Dipan Anak Tingkat Furniture bertipe bunk bed. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari tempat tidur bagi dua anak dalam satu kamar. Tempat tidur keluaran Redsun ini hadir dalam warna natural, walnut, dan putih, yang bisa disesuaikan dengan desain kamar.

Harga Rp. 7.680.000-18.084.000

Olympic Tempat Tidur Anak Twin Bed Avengers

Bukan hanya di kalangan dewasa, Avengers juga popular di kalangan anak-anak. Sehingga, tak heran jika barang-barang dengan ilustrasi Avengers banyak disukai. Salah satunya adalah Olympic Tempat Tidur Anak Twin Bed Avengers.

Tempat tidur anak laki-laki ini tersedia dalam ukuran 120 x 200 x 95 cm yang luas. Produk ini dibuat dengan kain 3D knitting dan busa densiti tinggi, sehingga nyaman saat tidur. Ilustrasi Avengers yang tercetak di tempat tidur tentu membuat si kecil semakin betah berada di kamar.

Harga Rp. 2.999.000

Zees Kasur Springbed Anak Tipe Kiddos Non Latex

Bila berbicara mengenai tempat tidur, kenyamanan tentu menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Salah satu produk yang direkomendasikan untuk anak-anak adalah Zees Kasur Springbed Anak Tipe Kiddos Non Latex. Produk ini memiliki tingkat kenyamanan medium firm.

Zees Kasur Springbed Anak Tipe Kiddos Non Latex hadir dengan 2 kasur berukuran 100 x 200 cm atau 120 x 200 cm. Produk ini juga disertai dengan divan yang dijual terpisah. Matrasnya yang nyaman dengan ketebalan 19 cm tentu membuat tidur si kecil semakin berkualitas.

Harga Rp. 2.491.000-16.600.000

Kasur Springbed Matras Central 2 in 1 Kids Kasur Sorong Anak Karakter

Rekomendasi tempat tidur anak laki-laki berikutnya adalah Kasur Springbed Matras Central 2 in 1 Kids Kasur Sorong Anak Karakter. Produk ini cocok bagi Anda yang menginginkan tempat tidur nyaman dengan spesifikasi lengkap untuk si kecil.

Kasur Springbed Matras Central 2 in 1 Kids Kasur Sorong Anak Karakter menggunakan fitur spring pocket yang membuat tidur semakin berkualitas. Produk ini memiliki spesifikasi medium comfort dan cocok untuk kesehatan ortopedi si kecil. Karakter beruang yang tercetak membuatnya semakin menarik.

Harga Rp. 2.800.000-2.979.000

Pira Kids - Boho BD100 Tempat Tidur Anak

Bosan dengan desain tempat tidur anak yang itu-itu saja? Pira Kids - Boho BD100 Tempat Tidur Anak mungkin patut Anda lirik. Produk berukuran 128 x 211.5 x 167.6 cm ini cocok dijadikan tempat tidur anak laki-laki yang gemar berpetualang.

Tempat tidur keluaran Pira ini terbuat dari bahan hardwod particle board kualitas terbaik. Didesain menyerupai tenda kemah, detailnya terbuat dari kain premium dengan tekstur seperti kanvas. Bagian ujungnya dibuat curvy, sehingga lebih aman untuk anak-anak.

Harga Rp. 2.925.000

Florence Kiddos Plane Kasur Tidur Anak

Selain menjadi tempat istirahat, kamar juga sering digunakan sebagai tempat bermain bagi anak. Tak jarang orang tua memberikan desain kamar yang sesuai dengan cita-cita anak untuk mendukung minatnya. Florence Kiddos Plane Kasur Tidur Anak adalah tempat tidur yang cocok untuk si kecil yang bercita-cita menjadi pilot.

Florence Kiddos Plane Kasur Tidur Anak hadir dengan ukuran 100 dan 120 cm yang ideal. Ilustrasi pesawat yang melengkapinya tentu membuat si kecil semakin betah di kamar. Produk dengan comfort level medium ini hadir dengan comfort layer, support layer, dan foundation layer berkualitas untuk menunjang kenyamanannya.

Harga Rp. 3.485.075-3.678.400

Atria Paket Tempat Tidur Anak Albie

Tempat tidur anak laki-laki berikutnya yang masuk daftar rekomendasi adalah Atria Paket Tempat Tidur Anak Albie. Produk ini merupakan set kamar yang terdiri dari tempat tidur, meja belajar, lemari, nakas dan kursi. Terbuat dari material yang berkualitas, membuatnya lebih awet dan kokoh.

Atria Paket Tempat Tidur Anak Albie dirancang dengan material MDF + FB E1 yang mendapat sentuhan akhir painting high gloss. Tempat tidurnya memiliki dimensi 212 x 126 x 86 cm. Hadir dengan warna yang colorful menjadikan set kamar ini lebih menarik bagi anak-anak.

Harga Rp. 11.329.000-17.559.950

Florence Kiddos Panda Kasur Tidur Anak

Satu lagi produk Florence Kiddos yang patut dijadikan pilihan, yaitu Florence Kiddos Panda Kasur Tidur Anak. Tempat tidur ini hadir dengan gambar panda yang lucu dan menggemaskan. Produk dengan comfort level medium ini tersedia dalam ukuran 100 dan 120 cm.

Florence Kiddos Panda Kasur Tidur Anak menggunakan knitted fabric yang memberikan kenyamanan saat beristirahat. Ortho Spring dan M Guard yang melengkapinya mampu menjaga kesehatan tulang belakang, apalagi di masa pertumbuhan si kecil.

Harga Rp. 3.485.075-3.678.400

Atria Kamar Anak Set Callison Green

Produk tempat tidur anak laki-laki yang terakhir masuk dalam daftar adalah Atria Kamar Anak Set Callison Green. Set kamar ini terdiri dari bed, desk, drawer, wardrobe, dan kursi. Terbuat dari bahan MDF + PB E1, produk ini dilengkapi dengan finishing melamine.

Bed-nya hadir dengan dimensi 225 x 105 x 75 yang ideal bagi anak-anak. Materialnya yang berkualitas membuat produk keluaran Atria ini lebih awet dan kokoh. Warnanya yang colorful membuatnya mampu menyatu dengan konsep kamar apa saja.

Harga Rp. 11.209.000-17.373.950
From our editorial team

Set Tempat Tidur vs Bed Saja, Mana yang Lebih Direkomendasikan?

Merencanakan tempat tidur untuk anak-anak memang tidak mudah. Selain perlu memilih bed yang nyaman dan aman, Anda juga perlu merencanakan apa saja fasilitas yang perlu ditambahkan di dalam kamar. Untuk memudahkan para konsumen dalam membuat kamar yang ideal dan estetik bagi si kecil, kini sudah banyak produk yang hadir dalam paket atau set. Tak hanya menyediakan bed, biasanya produk akan dibekali dengan wardrobe, nakas, kursi, meja belajar, bahkan clothes hanger. Selain praktis, desainnya yang senada membuat estetika kamar lebih dinamis. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, namun bisa dibilang cenderung mahal. Bagi Anda yang masih bingung untuk membeli set tempat tidur atau cukup bed saja dan menambah fasilitas secara pribadi, sebaiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Sesuaikan pula dengan kebutuhan kamar si kecil, sehingga fasilitas yang diberikan benar-benar dapat digunakan secara maksimal.