Kokoh dan Estetik, Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik Bergaya Minimalis (2022)

Kokoh dan Estetik, Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik Bergaya Minimalis (2022)

Tempat tidur tingkat atau biasa dikenal dengan bunk bed kini banyak dicari sejalan dengan berkembangnya gaya hidup minimalis. Cocok untuk rumah dengan ruangan yang terbatas, bunk bed biasanya juga digunakan untuk kost atau asrama. Bagi Anda yang tengah mencari bunk bed berkualitas, berikut adalah daftar rekomendasi produk yang patut dipilih.

Tempat Tidur Tingkat, Solusi Rumah Minimalis dengan Ruangan Terbatas

Sumber gambar pinterest.com

Gaya hidup minimalis kini tengah menjadi tren, apalagi di kalangan pasangan muda. Salah satu kesulitan yang kerap dialami oleh pemilih rumah bergaya minimalis adalah keterbatasan ruang. Apalagi ketika memiliki lebih dari satu anak, urusan kamar tidur pun juga kerap menjadi masalah.

Salah satu solusi bagi rumah bergaya minimalis dengan ruangan terbatas adalah menggunakan bunk bed atau tempat tidur tingkat. Selain mampu menghemat ruang, bunk bed umumnya didesain minimalis, sehingga sesuai dengan konsep rumah.

Tips Memilih Tempat Tidur Tingkat

Terbuat dari Material yang Kokoh

Memilih bunk bed tentu tak bisa sembarangan. Pasalnya, desain tempat tidur yang disertai tangga cukup memiliki risiko bagi keselamatan. Salah satu tips untuk mendapatkan tempat tidur tingkat terbaik adalah memilih produk dengan material yang solid dan kokoh.

Saat ini ada berbagai bahan tempat tidur yang tersedia di pasaran, termasuk besi, pipa, dan kayu. Tempat tidur dengan bahan besi atau logam memang banyak dipilih karena dibanderol dengan harga yang lebih murah. Namun, pastikan bahwa kerangka yang dimiliki benar-benar kokoh.

Memiliki Kapasitas Beban yang Tinggi

Pemilihan material yang solid dan kokoh bukan hanya bertujuan agar tempat tidur tingkat dapat digunakan dalam waktu yang lama. Hal ini juga terkait dengan kemampuannya dalam menahan berat badan. Tips berikutnya dalam memilih tempat tidur tingkat terbaik adalah memastikan produk memiliki kapasitas beban yang tinggi.

Meski kerap digunakan oleh anak-anak, perlu dipahami bahwa masa pertumbuhan juga akan membuat berat badan si kecil terus bertambah. Di sisi lain, kekuatan ranjang semakin lama tentu akan berkurang. Oleh sebab itu, pastikan bahwa tempat tidur yang Anda pilih memiliki kapasitas beban yang tinggi, sehingga tidak membahayakan penggunanya.

Tangga yang Aman

Selain kekuatan ranjang, tangga atau akses menuju ranjang bagian atas perlu menjadi perhatian. Bukan rahasia lagi bahwa desain bertingkat dari ranjang susun cukup berisiko. Material dan ukuran tempat tidur yang sesuai tidak menjamin keamanan tangga.

Salah satu aspek yang perlu menjadi perhatian adalah desain. Pastikan bahwa tangga telah didesain dengan konformasi yang seimbang. Tangga juga memerlukan pegangan yang kuat pada sisi kanan dan kiri, sehingga akses naik turun lebih aman dan nyaman.

Sesuaikan dengan Konsep Kamar

Sumber gambar www.ubuy.co.in

Nilai estetika juga menjadi salah satu aspek yang mendukung kenyamanan pengguna kamar. Agar kamar memiliki tampilan yang indah, pilih tempat tidur bertingkat yang sesuai dengan konsep kamar. Dengan demikian, momen istirahat akan lebih menyenangkan bagi anak.

Penyesuaikan konsep ini bisa dilakukan dengan pemilihan material. Warna tempat tidur juga memegang peran estetika yang sangat penting. Sesuaikan pula desain tempat tidur, baik dari aksen ranjang atau model tangga yang cocok dengan konsep kamar.

10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik untuk Kamar Minimalis

Orbitrend Aztec Ranjang Besi Susun Bunk Bed

Orbitrend Aztec Ranjang Besi Susun Bunk Bed adalah salah satu produk tempat tidur tingkat terbaik yang patut dipilih. Produk ini cocok bagi Anda yang memiliki rumah bergaya minimalis, dengan luas ruangan terbatas. Terbuat dari besi anti karat, sehingga kerangkanya lebih kokoh dan aman.

Ranjang susun ini hadir dengan ukuran 97 x 210 x 160 cm yang mampu menampung kasur dengan ukuran 90 x 200 cm. Warna silver yang digunakan membuatnya mampu menyatu secara dinamis dengan berbagai desain kamar. Produk ini dicat dengan cat non-toxic, sehingga aman untuk anak-anak.

Harga Rp. 2.040.000-2.475.000

Anya-Living Ranjang Susun Bunk Bed New Mars

Rekomendasi produk berikutnya adalah Anya-Living Ranjang Susun Bunk Bed New Mars. Tempat tidur bertingkat ini memiliki dimensi 211 x 127 x 175 cm yang cocok untuk ukuran kasur 200 x 90 cm. Konstruksi logamnya solid dan kokoh dengan kapasitas ranjang atas 100 kg dan bawah 200 kg.

Ranjang ini didesain dengan sistem bongkar pasang yang mudah dirakit. Lapisan logam serta tangga depannya aman untuk anak-anak. Anya-Living Ranjang Susun Bunk Bed New Mars memiliki tampilan yang sesuai dengan gaya kamar anak perempuan maupun laki-laki.

Harga Rp. 4.500.000

Red Sun Tempat Tidur Minimalis Kayu Dipan Anak Tingkat Furniture

Anda yang menyukai furnitur berbahan kayu, Red Sun Tempat Tidur Minimalis Kayu Dipan Anak Tingkat Furniture mungkin bisa menjadi pilihan tempat tidur tingkat terbaik. Produk bergaya minimalis ini terbuat dari kayu mahoni solid yang kokoh dengan finishing propan.

Ranjang keluaran Redsun ini memiliki ukuran 120 x 150 cm. Didesain minimalis, ranjang susun ini cocok untuk kamar anak yang bergaya mewah. Tersedia pilihan warna natural, walnut, dan putih yang bisa disesuaikan dengan suasana kamar yang diinginkan.

Harga Rp. 7.680.000-12.800.000

Beta Product-Bunk Bed Melvin Ranjang Besi Tingkat

Beta Product- Bunk Bed Melvin Ranjang Besi Tingkat adalah produk berikutnya yang cocok untuk rumah bergaya minimalis. Tempat tidur bertingkat ini dirancang minimalis modern dan fungsional. Produk ini memiliki dimensi 202 x 112 x 170 cm yang ideal.

Kerangkanya terbuat dari besi dengan cat powder coating. Produk keluaran Beta Furniture ini menggunakan material terbaik dengan proses produksi yang teliti dan rapi. Mampu menahan beban hingga 120 kg, ranjang ini awet digunakan dalam jangka panjang.

Harga Rp. 5.445.000-5.500.000

Idemu Paket Tempat Tidur Tingkat Anak Bunkbed Si Cantik Feminin - BPA

Apakah Anda ingin mencari tempat tidur tingkat terbaik bergaya feminin untuk si kecil? Idemu Paket Tempat Tidur Tingkat Anak Bunkbed Si Cantik Feminin - BPA bisa menjadi pilihan. Furniture yang dapat dipesan secara custom ini hadir dengan ranjang, tangga, lemari pakaian, dan laci.

Ranjangnya hadir dengan dimensi 206 x 127 x 196,2 cm yang nyaman untuk tidur. Anda juga bisa melakukan live desain furniture untuk mengetahui desain ranjang secara real time. Ranjang custom ini akan diproduksi selama 6 minggu setelah desain final disetujui.

Harga Rp. 18.542.480-18.900.000

Atria Davion Loft Bed Set

Atria Davion Loft Bed Set adalah tempat tidur tingkat terbaik yang cocok untuk generasi milenial. Meski didesain sederhana, produk ini memiliki kelengkapan yang komplit. Tak hanya ranjang di bagian atas, tersedia pula lemari pakaian, hanging rack, dan meja untuk belajar atau bekerja.

Produk ini sangat cocok untuk para pengusaha kost, sebab memiliki set yang lengkap dan praktis. Ranjangnya berukuran 210 x 110 cm dengan tinggi 260 cm. Atria Davion Loft Bed Set menggunakan matras berukuran 90 x 200 cm.

Harga Rp. 8.619.000-10.159.000

Ranjang Susun BB 08 (3 Tingkat)

Memiliki keterbatasan ruang kamar sering membuat sebagian orang bingung dalam mengatur kamar anak. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan tempat tidur susun. Tak hanya untuk 2 orang, Ranjang Susun BB 08 (3 Tingkat) adalah produk yang dirancang untuk 3 orang.

Ranjang Susun BB 08 (3 Tingkat) terbuat dari pipa hollow yang kokoh. Ranjang ini mampu menahan beban 100 kg pada bagian bawah dan 70 kg pada bagian atas. Dilengkapi dengan finishing powder coating, membuatnya tahan terhadap karat.

Harga Rp. 2.099.000-3.724.000

Informa Sevile Bunkbed

Produk tempat tidur tingkat terbaik berikutya yang direkomendasikan adalah Informa Sevile Bunkbed. Ranjang ini terbuat dari bahan metal dan rubber wood dengan finishing paint. Hadir dengan dimensi 207 x 127 x 165 cm, membuatnya ideal untuk ruangan yang minimalis.

Informa Sevile Bunkbed terbuat dari bahan berkualitas, sehingga lebih stabil, kuat, dan kokoh. Beban berat maksimal bagian atas 100 kg dan 200 kg pada bagian bawah. Desainnya yang cantik mampu menambah nilai estetika pada kamar, sehingga lebih nyaman digunakan.

Harga Rp. 3.350.000-3.520.000

Orbitrend Andez Bunk Bed

Orbitrend Andez Bunk Bed adalah produk tempat tidur tingkat terbaik yang mudah dipasang. Tempat tidur dengan knockdown system ini terbuat dari bahan besi yang kokoh. Dimensinya 97 x 210 x 180 cm yang cocok untuk kasur berukuran 90 x 200 cm.

Produk keluaran Orbitrend ini hadir dengan warna putih gloss yang mampu menyatu dinamis dengan berbagai desain kamar. Setiap paket produk ini akan berisi masing-masing satu set kaki, sandaran, dan dipan.

Harga Rp. 1.759.300-1.839.236

Anya-Living Ranjang Susun / Bunk Bed Ring O-Fun

Rekomendasi produk yang terakhir dalam daftar adalah Anya-Living Ranjang Susun / Bunk Bed Ring O-Fun. Konstruksinya terbuat dari logam yang solid dan kokoh dengan dimensi 210 x 97 x 175 cm. Ranjang ini memiliki kapasitas beban bagian atas 80 kg dan bagian bawah 200 kg.

Produk keluaran Anya-Living ini hadir dengan kombinasi 3 warna, yaitu hijau, hitam, dan kuning. Desainnya yang menarik memberikan kesan ceria untuk kamar anak-anak. Ranjang dengan sistem bongkar pasang ini mudah dirakit, apalagi sudah dibekali buku panduan.

Harga Rp. 4.350.000
From our editorial team

Kayu vs Besi, Mana Material Terbaik untuk Tempat Tidur Tingkat

Kayu dan besi adalah dua material paling umum dalam pembuatan tempat tidur tingkat. Bukan tanpa alasan, kedua material tersebut dinilai kuat dan kokoh, sehingga mampu menahan beban yang berat. Bagi Anda yang bingung memilih material untuk bunk bed di rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tempat tidur dengan bahan besi umumnya dibanderol dengan harga yang lebih murah. Namun, bahan besi yang digunakan memiliki risiko berkarat sehingga rapuh dimakan usia.

Bahan kayu dinilai lebih kokoh dan estetik untuk kamar. Apalagi, banyak pengrajin yang menyediakan jasa custom, sehingga Anda bisa memesan tempat tidur tingkat dengan desain sesuai keinginan. Sayangnya, kayu dengan kualitas yang kurang baik bisa menjadi lapuk. Material apa saja yang Anda pilih, pastikan untuk memilih produk yang berkualitas agar tempat tidur dapat digunakan dengan aman dalam waktu yang lama.