Jadikan Anak Makin Rajin Belajar dengan 9 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik dari BP-Guide (2020)

Jadikan Anak Makin Rajin Belajar dengan 9 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik dari BP-Guide (2020)

Seiring wabah COVID-19 atau Corona yang tengah menyerang berbagai negara, maka belajar di rumah menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan anak Anda. Anda perlu menyiapkan meja belajar terbaik untuk si buah hati agar aktivitas belajarnya bisa berjalan dengan baik.

Meja Belajar Merupakan Salah Satu Furnitur Penting Dalam Kamar Anak

Kamar adalah tempat ternyaman bagi anak Anda. Anda bisa melengkapi kamarnya dengan meja belajar sebagai salah satu penunjang kenyamanannya. Meja belajar yang diletakkan di dalam kamar dapat membuat anak Anda menjadi lebih semangat dan nyaman saat belajar. Hal ini tentu bisa mempengaruhi nilai-nilainya di sekolah.

Dengan Adanya Meja Belajar, Anak Diharapkan Dapat Lebih Fokus Dalam Hal Belajar

Meletakkan meja belajar di dalam kamar anak dapat membuat anak Anda belajar dengan fokus. Jika Anda meletakkan meja belajar anak di ruang keluarga, maka anak Anda akan terganggu fokusnya karena suara televisi atau suara obrolan. Jika diletakkan di dalam kamar, anak Anda tidak mendapatkan gangguan sehingga proses belajarnya menjadi lebih efektif.

Tips Memilih Meja Belajar yang Baik untuk Anak

Penempatan Meja Belajar

Sebelum membeli meja belajar untuk anak, Anda harus tahu dulu posisi letaknya. Hal ini berguna agar Anda dapat menyesuaikan ukuran meja belajar dengan ruangan yang tersedia. Jangan sampai kehadiran meja belajar hanya akan membuat kamar anak Anda menjadi lebih sempit.

Jika kamar anak Anda berukuran kecil, pilihlah meja belajar yang berukuran minimalis. Ukuran meja belajar yang besar jangan dipaksakan untuk kamar yang kecil. Jika kamar anak Anda sempit dan penuh dengan funitur, maka dapat membuat anak Anda menjadi tidak nyaman saat belajar.

Posisinya juga perlu Anda perhitungkan. Usahakan posisinya dekat dengan jendela, agar lebih terang. Meja belajar yang tidak mendapatkan cahaya dapat merusak mata anak Anda saat belajar. Tidak hanya itu, posisi di dekat jendela membuat anak Anda mendapatkan udara yang segar saat belajar.

Pertimbangkan Keamanan Meja Belajar Anak

Keamanan meja belajar adalah hal yang harus Anda perhatikan. Meja belajar yang tidak terjamin keamanannya tidak hanya mengganggu proses belajar anak Anda, tetapi juga dapat mengancam kesehatannya.

Pilihlah meja belajar yang terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga kokoh dan tahan lama. Berat badan anak Anda juga akan bertambah dari waktu ke waktu, sehingga bahan yang berkualitas membuat anak Anda tetap aman meskipun meja belajar dipakai dalam waktu yang lama.

Untuk keamanan buah hati Anda, pilihlah meja belajar yang memiliki sudut yang tidak tajam. Usahakan setiap sudutnya memiliki pelindung yang tidak sakit saat terkena badan.

Sesuaikan Warna Meja Belajar Anak dengan Seleranya

Warna yang disukai anak dapat membuat anak menjadi semangat belajar. Untuk mengetahui warna apa yang anak Anda sukai, Anda bisa bertanya langsung kepadanya atau mengajaknya untuk membeli meja belajar bersama.

Usahakan, warna dari meja belajar yang dipilih sesuai dengan tema dari kamar anak Anda. Agar tampilannya menjadi selaras dan padu. Meja belajar yang memiliki warna yang tidak cocok atau terlalu kontras hanya dapat merusak suasana dari kamar anak Anda. Semakin tidak menarik perhatian, maka semakin kurang pula minat anak Anda untuk menggunakan meja belajar untuk belajar.

Rekomendasi Meja Belajar yang Cocok untuk Anak agar Lebih Fokus Belajar

IKEA PAHL Meja Belajar Anak

IKEA PAHL Meja Belajar Anak adalah meja belajar yang memiliki ukuran yang pas untuk kamar anak Anda, yaitu 96 x 58 cm. Dilengkapi dengan pengaturan tiga ketinggian, sehingga dapat disesuaikan dengan usia anak Anda. Tinggi minimum dari meja belajar ini adalah 59 cm, sedangkan untuk tinggi maksimalnya mencapai 72 cm.

Meja belajar ini terbuat dari perpaduan bahan particleboard, kertas, fibreboard, cat akrilik, dan plastik ABS sehingga sangat nyaman digunakan untuk belajar. Sedangkan bagian bawahnya terbuat dari bahan baja, sehingga membuat meja belajar ini menjadi kokoh dan tahan lama.

Harga Rp. 999.000-2.654.900

Sano Meja Belajar Kayu Olahan

Sano Meja Belajar Kayu Olahan adalah meja belajar berukuran 120 cm x 55 cm x 75 cm yang pas untuk segala ruangan.

Meja belajar yang didesain dengan gaya Jepang di ini terbuat dari perpaduan bahan PB board dan paper lamination.

Meja ini tahan air dan tidak mudah rusak. Bobot dari meja ini tidak terlalu berat, yaitu 24,5 kg, sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Harga Rp. 599.000-773.000

Metropolis Taco Meja Belajar

Metropolis Taco Meja Belajar adalah meja belajar yang terbuat dari bahan berkualitas particle board grade A, sehingga sangat kokoh dan tidak mudah patah.

Meja yang berukuran 120 cm x 51 cm x 95 cm ini memiliki ruang penyimpanan yang luas sebanyak lima buah, sehingga anak Anda bisa menyimpan berbagai barang dengan leluasa.

Dilengkapi pula dengan laminasi paper yang membuat meja belajar tidak mudah keropos dan berjamur. Warnanya juga tidak mudah pudar, sehingga tetap cerah meskipun telah dipakai dalam waktu yang lama. Meja belajar dari Metropolis Taco ini memiliki motif yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Harga Rp. 558.000-820.000

Best Space Desk Meja Belajar Multifungsi

Best Space Desk Meja Belajar Multifungsi uk 120 cm adalah meja belajar yang dirancang dalam ukuran yang minimalis, yaitu 120 x 60 x 72 cm.

Meja dengan desain modern ini terbuat dari partikel board berkualitas sehingga tidak mudah dimakan rayap dan jamur. Meja belajar ini juga memiliki rak yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan buku atau barang-barang anak lainnya.

Harga Rp. 459.900-483.000

Best RC Dachi Moris Desk Meja Belajar

Best RC Dachi Moris Desk Meja Belajar uk 120 x 72cm adalah meja belajar yang memiliki ukuran 120 x 60 x 72 cm. Terbuat dari bahan partikel board berkualitas dan menggunakan teknologi anti rayap dan jamur, membuat meja belajar ini sangat awet dan tidak mudah rusak.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu cokelat dan abu-abu tua. Dibekali pula dengan instruksi manual perakitan, sehingga meja belajar ini dapat dirakit tanpa bantuan tukang.

Harga Rp. 529.000-703.600

Pro Design OX – Atlanta Meja Belajar

Pro Design OX – Atlanta Meja Belajar adalah meja yang dirancang khusus untuk kenyamanan, sehingga anak Anda akan terhindar dari ketegangan otot.

Terbuat dari bahan particle board grade A yang berkualitas tinggi, membuat meja ini sangat kokoh dan tidak mudah keropos. Laminasi funitur pada meja ini juga membuat warna dan bahannya akan tahan lama meskipun dipakai selama bertahun-tahun.

Meja yang berukuran 120,9 cm x 39,6 cm x 121 cm ini memiliki ruang penyimpanan yang luas, terdiri dari dua laci dan tiga penyimpanan ekstra di sebelah kanan.

Harga Rp. 498.000-662.000

Mini Desk Meja, Belajar dan Rak Multifungsi Lesehan

Mini Desk Meja, Belajar dan Rak Multifungsi Lesehan adalah meja multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kegiatan. Meja ini berukuran 80 x 40 x 80 cm, sehingga tidak memakan banyak ruang. Terbuat dari bahan particle board berkualitas, sehingga tidak mudah patah, keropos, dan tahan lama.

Bentuk dan modelnya disesuaikan dengan kenyamanan anak agar bisa menggunakan meja belajar ini secara lesehan. Dilengkapi dengan rak yang bisa dimanfaatkan untuk memajang berbagai buku dan benda lainnya. Tersedia dalam dua warna, yaitu putih dan kayu oak.

Harga Rp. 314.500-552.000

The Olive House - Meja Belajar Smart

The Olive House - Meja Belajar Smart adalah meja belajar yang terbuat dari perpaduan bahan MDF dan PB berkualitas yang dilapisi dengan bahan Nc, sehingga kuat dan tidak mudah rusak.

Bagian kakinya terbuat dari bahan kayu, sehingga meja menjadi kokoh dan mampu menahan beban yang berat. Dilengkapi pula dengan pull, sehingga meja tidak mudah bergeser dan tidak membuat goresan pada lantai Anda.

Meja yang berukuran 120x60x73 cm ini dilengkapi dengan dua buah laci yang berguna untuk menyimpan benda-benda milik anak Anda.

Harga Rp. 1.253.000-1.802.000

Olympic Kids Study Desk Small Mickey

Olympic Kids Study Desk Small Mickey adalah meja belajar dengan tema karakter Rapunzel yang disukai oleh anak-anak. Terbuat dari bahan particle board yang kuat dan kokoh dan dilapisi dengan paper, sehingga tahan air dan warnanya tidak mudah pudar. Meja yang berukuran 47 x 120 x 140 cm ini cocok untuk ukuran tubuh anak Anda.

Terdapat pula tempat penyimpanan untuk menyimpan buku dan laci untuk menyimpan berbagai alat tulis. Kakinya yang kokoh membuat meja ini mampu menahan beban yang berat. Bagian atas meja juga lebar, sehingga anak Anda dapat meletakkan berbagai barang.

Harga Rp. 814.000-1.232.000
From our editorial team

Meja Belajar Terbaik Mendukung Aktivitas Belajar di Rumah Lebih Maksimal

Meja belajar terbaik menjadikan anak Anda tetap bisa belajar dengan semangat dan hasilnya maksimal. Produk meja belajar yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa dipertimbangkan dan disesuaikan dengan selera anak Anda.

Tag