Hangatkan Susu Si Kecil Memakai 10 Rekomendasi Bottle Warmer Ini! (2020)

Hangatkan Susu Si Kecil Memakai 10 Rekomendasi Bottle Warmer Ini! (2020)

Tak bisa menyusui si kecil secara langsung? Tak perlu panik, Anda bisa gunakan bottle warmer. Simak cara memilihnya dan juga rekomendasinya dari kami, ya!

Bottle Warmer Meringankan Tugas Ibu yang Tak Bisa Menyusui Langsung

Tak semua ibu bisa beruntung menyusui buah hatinya secara langsung. Ada yang harus bekerja sehingga harus menyediakan susu ASI dalam botol untuk diberikan pada buah hatinya nanti. Nah, bagi Anda yang tak bisa menyusui langsung, produk bernama bottle warmer pastilah sangat berguna untuk Anda.

Bottle warmer fungsinya adalah berfungsi untuk menghangatkan ASI yang disimpan di dalam lemari pendingin. Alat yang satu ini akan membantu meringankan tugas ibu. Dengan bottle warmer, maka buah hati bisa mendapatkan ASI yang berkualitas tanpa perlu ibu menyusuinya langsung.

Keuntungan memakai bottle warmer adalah Anda bisa mendapatkan suhu susu yang sesuai dengan kondisi bayi, yaitu 37 derajat celcius. Bottle warmer juga bisa mencairkan ASI dalam waktu singkat sehingga bisa menghemat waktu dan praktis digunakan.

Cara Memakai Bottle Warmer

Bottle warmer sangat mudah untuk digunakan. Awali dengan mencairkan kantong ASI selama 5 menit. Selanjutnya lakukan penghangatan ASI dengan alat penghangat. Masukkan botol susu lalu beri air susu ke dalamnya. Masukkan air yang sama tingginya dengan susu di dalam botol.

Umumnya susu dihangatkan menggunakan suhu antara 50 derajat. Diamkan dulu susu sebentar usai dipanaskan supaya saat diberikan pada buah hati, kehangatan susu sudah pas. Hindari menghangatkan susu terlalu lama supaya nutrisi susu tak hilang.

Tips Memilih Bottle Warmer yang Bagus

Cek Fitur yang Ditawarkan

Sumber gambar https://babyryse.com

Ketika memilih bottle warmer, perhatikan fitur yang ditawarkan. Biasanya bottle warmer dibekali pengaturan suhu. Ada 3 pengaturan suhu dasar, yaitu suhu kehangatan 40 celcius, suhu beku 70 ceclcius, dan suhu sterilisasi 100 celcius. Dengan memilih bottle warmer yang ada pengaturan suhunya, maka Anda lebih mudah menjaga nutrisi serta kualitas ASI.

Pilih juga produk yang bisa menghangatkan makanan. Anda juga bisa memilih bottle warmer yang sekaligus bisa mensterilkan botol si kecil. Dengan begini, botol lebih bersih dan bebas dari bakteri sehingga aman digunakan buah hati.

Pastikan Alatnya Aman dan Bebas BPA

Sumber gambar https://jiji.ng

Anda wajib juga mengecek bahan pembuatan bottle warmer. Jangan sampai bahannya mudah leleh atau bahkan mengandung BPA. Ini merupakan bahan berbahaya yang banyak ditemukan dalam industri plastik. BPA bisa meracuni anak dan membahayakan kesehatan buah hati. Pilih bottle warmer yang mengantungi sertifikat aman dan BPA free supaya Anda tak perlu was-was saat memakainya.

Pilih dari Merek yang Terpercaya

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk membeli merek yang sudah terpercaya. Mungkin harganya akan sedikit mahal, namun hal ini menjamin kualitasnya. Anda tak akan mendapatkan produk yang mudah rusak dan tentu saja mutunya sudah terjamin. Untuk buah hati, Anda pasti rela memberikan yang terbaik bukan?

10 Rekomendasi Bottle Warmer Terbaik untuk Ibu dan Buah Hati

Avent Philips Fast Bottle Warmer Electric

Avent Philips Fast Bottle Warmer Electric adalah produk yang bisa Anda andalkan. Selain bisa menghangatkan susu dengan cepat, pengaturannya mudah sehingga Anda tak akan kerepotan.

Hangat susunya bisa merata sehingga hanya butuh waktu 3 menit saja untuk menyiapkan susu si kecil. Alat ini juga bisa menghangatkan makanan bayi.

Harga Rp. 712.000-889.500

Baby Safe Twin Bottle Warmer LB216

Jangan lewatkan untuk memakai Baby Safe Twin Bottle Warmer LB216. Produk ini selain bisa menghangatkan susu juga bisa mencairkan ASI beku dan bisa mensterilkan botol ASI.

Lengkap dengan lampu indikator, produk ini juga memiliki alat pengontrol suhu yang otomatis. Produk ini membutuhkan daya sebesar 150 watt.

Harga Rp. 204.500-233.000

Pigeon Bottle & Baby Food Warmer BPA Free

Jika butuh bottle warmer berkualitas, Anda bisa berikan Pigeon Bottle & Baby Food Warmer BPA Free. Produk yang satu ini mudah dioperasikan sehingga bisa menghemat waktu ibu.

Bottle warmer ini bisa menghangatkan susu atau makanan dengan cepat. Lengkap dengan tempat makanan, Anda bisa menghangatkan makanan buah hati dengan lebih mudah.

Harga Rp. 500.000-749.000

Little Giant Zamini Milk Bottle Warmer

Little Giant Zamini Milk Bottle Warmer merupakan produk untuk Anda gunakan. Bottle warmer ini bisa mengangatkan asi atau susu dalam waktu singkat.

Cara pemakaiannya mudah cukup dengan memutar tombol dan mengarahkan sesuai panas yang kita inginkan. Terbuat dari bahan yang aman dan nyaman tanpa merusak botol yang sedang dipanaskan, produk ini juga BPA free lho.

Harga Rp. 120.000-168.500

Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer

Selanjutnya ada Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer yang bisa jadi pilihan. produk ini memakai daya listrik untuk menghangatkan susu. Bottle warmer ini akan mengontrol suhu dari 20 C hingga 80 C untuk memastikan makanan dan minuman bayi tak terlalu panas.

Pemanasannya cukup merata sehingga kadar vitamin dan mineral dalam susu terjaga dengan baik. Produk ini dilengkapi fitur alarm sehingga lebih mudah digunakan.

Harga Rp. 675.000-1.015.500

Chicco Digital Bottle Warmer

Chicco Digital Bottle Warmer merupakan bottle warmer selanjutnya untuk Anda. Produk ini hadir dengan 5 jenis setting untuk menghangatkan. Anda bisa memilih jenis botol, ukuran hingga suhu awalnya.

Alat yang satu ini juga memiliki timer untuk membantu pengoperasian. Ada juga wadah kecil untuk memanaskan botol maupun alat makan yang kecil.

Harga Rp. 426.000-682.500

Babymoov Travel Bottle Warmer Star

Anda tak bisa melewatkan Babymoov Travel Bottle Warmer Star sebagai pilihan. Produk ini hadir dengan neoprene isoterm cover yang dapat mempertahankan panas. Alat ini unik karena bisa beroperasi tanpa listrik sehingga bisa dibawa untuk bepergian.

Bottle warmer ini mudah untuk dioperasikan. Desainnya cukup ergonomis dan tak makan banyak tempat. Dilengkapi dengan tas, Anda lebih mudah membawanya.

Harga Rp. 340.000-705.600

Tommee Tippee Bottle & Pouch Warmer

Tommee Tippee Bottle & Pouch Warmer ini bisa jadi rekomendasi berikutnya. Produk ini memiliki beberapa pengaturan sehingga metode penghangatan lebih tepat. Bottle warmer ini bisa juga untuk menghangatkan kantong ASI.

Produk dilengkapi keranjang untuk menaruh dan mengangkat kantong ASI. Dalam pengoperasian warmer disarankan ditutup agar hasil lebih cepat.

Harga Rp. 525.000-777.500

Crown 4 in 1 Food & Bottle Warmer

Crown 4 In 1 Food & Bottle Warmer juga bisa jadi pilihan Anda. Produk ini bisa menjaga ASI tetap hangat sehingga siap diminum bayi kapan saja.

Mudah dioperasikan, Anda jadi lebih hemat waktu. Alat yang satu ini cocok juga untuk menghangatkan bubur hingga jus bayi.

Harga Rp. 121.000-205.000

Yummy Milk Bottle Warmer

Selanjutnya ada Yummy Milk Bottle Warmer yang bisa Anda gunakan. Produk ini sangat canggih dan juga efisien. Bottle warmer ini bisa menghangatkan makanan bayi, susu, bubur, nasi hingga sereal.

Dengan switch pengaman, produk ini hanya akan aktif jika ada botol di tempat. Alat ini mudah dioperasikan dan mudah dibersihkan.

Harga Rp. 46.075-75.000
From our editorial team

Bottle Warmer Mempercepat Pekerjaan Ibu yang Sibuk

Sebagai seorang ibu, banyak yang harus dilakukan, bukan hanya mengurusi buah hati namun juga suami. Selain itu ada juga pekerjaan rumah seperti bersih-bersih dan memasak yang harus dilakukan. Belum lagi jika ibu merupakan wanita yang bekerja di luar rumah. Dalam hal menyediakan ASI untuk buah hati, Anda bisa andalkan bantuan bottle warmer. Alat ini akan menghangatkan susu supaya tetap nikmat dikonsumsi buah hati. Cek segera rekomendasinya di atas, ya!