10 Aksesoris Bayi Terbaru Ini untuk Mempercantik Si Kecil (2020)

10 Aksesoris Bayi Terbaru Ini untuk Mempercantik Si Kecil (2020)

Anda yang memiliki bayi tentu ingin melihat si kecil tampil cantik atau ganteng dan menggemaskan. Sayangnya, si kecil juga tidak bisa sembarangan menggunakan aksesori yang berlebihan. Selain itu, ruang gerak bayi juga masih tidak teratur, sehingga Anda perlu kreatif dalam menciptakan tampilan si kecil yang sederhana tetapi cantik. Jika sudah demikian, pasti si kecil akan terlihat menggemaskan.

Penampilan Bayi yang Keren Juga Harus Tetap Diperhatikan, ya

Moms termasuk orang yang peduli penampilan dan mengikuti tren? Yuk, dandani si kecil dengan pakaian dan style yang bisa membuat tampilannya fashionable! Pakaian dan aksesori yang dikenakan anak-anak bisa jadi merupakan wujud kreasi dari orang tuanya. Meskipun demikian, para orang tua tidak boleh mengabaikan gaya yang pas sesuai usianya serta tingkat kenyamanan pakaian serta aksesori yang dikenakan si kecil.

Anda bisa mengombinasikan aneka item fashion khusus anak dengan warna-warna menarik. Biasanya anak kecil suka warna terang, mulai dari pink, biru muda, hingga merah. Pilih item fashion yang sedang tren di internet atau mencontek gaya khas selebritis cilik.

Dandani si kecil sesuai dengan usianya. Anak perempuan punya banyak pilihan pakaian dan aksesori, misalnya Anda bisa memakaikan kaos dan bawahan rok tutu. Anak lelaki bisa didandani dengan kemeja ukuran yang sedikit longgar karena mereka sangat senang bergerak.

Inilah Aksesori Bayi yang Bisa Mempercantik Si Kecil

Bando

Bando adalah aksesori dengan banyak fungsi. Tak hanya untuk mempermanis tampilan rambut, Anda dapat memakaikannya ke si kecil dengan tujuan untuk menahan rambut supaya tak mengganggu mata dan wajah, serta dikenakan sebagai peringkas rambut supaya tak kena air saat mandi.

Ada tips tersendiri untuk memilih bando. Bando yang terlalu lebar dapat membuat wajahnya terkesan tenggelam. Pilih ukuran yang tak terlalu kecil untuk si wajah lebar dan bando lebar bercorak unik untuk si wajah lonjong. Pada acara formal, bando gemerlap sangat cocok untuk sang putri, sedangkan bandana yang senada dengan warna rambut paling pas untuk melengkapi tampilannya yang rapi dan feminin.

Topi

Topi memang difungsikan untuk melindungi dan menghangatkan kepala namun siapa sangka aksesori ini dapat membuat penampilan anak menjadi makin imut. Berbagai model dan warna topi bisa Anda pilih sesuai selera, bentuk wajah, kebutuhan, serta bahan pembuat topi. Pilihkan ukuran topi yang tepat dan sesuai dengan ukuran kepala sang buah hati.

Beberapa model topi sepertinya wajib dimiliki si kecil. Supaya liburan dan kegiatan outdoor makin asik, Anda bisa memilih topi fedora berbahan nillon press berdiameter 50 cm pada bagian kepala. Fedora cocok dikenakan untuk anak usia minimal tiga tahun, jangan lupa pilihkan warna yang anak sukai.

Jika Anda berlibur ke daerah dingin, topi boomber dan earflap mungkin akan menghangatkan sang buah hati. Dengan bahan bulu dan bentuk yang menutup telinga, jenis boomber hat sangat pas digunakan oleh anak berusia 6 bulan-3 tahun. Sekilas mirip dengan boomber, topi earflap juga dilengkapi dengan penutup telinga, bedanya topi ini menggunakan bahan rajut.

Masih ada dua model topi lainnya, yaitu kupluk atau beanie dan pet. Topi kupluk sebenarnya sangat nyaman dikenakan kapan saja karena terbuat dari rajut, ada juga yang dari kaos. Untuk si kecil yang gemar menggambar dan mewarnai, topi pet akan menjadikannya seperti pelukis terkenal yang sangat modis. Jangan lupa untuk memilih warna topi yang senada dengan outfitnya.

Hair Clip

Ternyata tak hanya orang dewasa yang bisa mengenakan hair clip, anak-anak juga. Untuk sang buah hati, pilihlah hair clip berukuran pas serta sesuai dengan usia, supaya penampilannya tak menjadi terlalu dewasa atau berlebihan. Aneka tipe hair clip dijual di pasaran, mulai dari curly, wave, stright, lurus smoothing, curly sosis, serta kombinasi tiga layer dan lurus.

Secara umum hair clip berguna untuk mengubah model rambut secara instan. Varian hair clip curly dan lurus smoothing akan membuat rambut si kecil tampak sangat berbeda, tersedia ukuran 40 - 75 cm untuk tipe curly dan ukuran 60-70 cm untuk tipe lurus smoothing. Penggunaan hair clip untuk anak harus disesuaikan dengan bentuk wajah, usia, serta panjangnya. Tatanan rambut ini mungkin pas digunakan untuk acara istimewa saja, seperti pesta dan acara penting lainnya.

Perhiasan

Sudah menjadi tradisi turun-temurun di Indonesia, menghadiahkan perhiasan kepada anak. Sayangnya perlu diketahui bahwa kulit si kecil cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap gangguan, mulai dari ruam merah gatal, alergi, dan iritasi.

Tak ada salahnya untuk menghadiahkan perhiasan pada si kecil namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelumnya. Pastikan perhiasannya terbuat dari bahan dasar emas murni karena bersifat inert atau tidak bereaksi dengan kulit.

Model, ukuran, dan bentuk perhiasan yang dipakai si kecil juga harus sesuai. Anda dapat memilih model yang sederhana dengan permukaan dan ujung yang halus untuk menghindari risiko cedera. Ukuran dan bentuk yang pas akan membuatnya merasa nyaman dan aman saat mengenakan perhiasan.

Rekomendasi Aksesori Bayi Terbaru

BabiesFIRST BF101 B Headband Bayi

Sumber gambar orami.co.id

BabiesFIRST punya rekomendasi headband khusus untuk si kecil yang masih berusia di bawah 2 tahun. Dibuat dari bahan katun, headband atau bando ini sangat elastis dan nyaman dipakai, sehingga tidak menimbulkan bekas pada kepalanya saat dilepas.

BabiesFIRST BF101B Headband tersedia dalam warna dan motif yang cantik. Dibuat tanpa lem dan metal, bando ini dijamin aman. Cocok digunakan untuk bepergian santai hingga menghadiri acara spesial, Anda bisa membelinya secara online di Shopee seharga Rp 70.000 atau Blibli dan Orami dengan harga Rp 72.000 untuk satu pack dengan tiga bando.

Little Agra Cntp 1665 Girl Head Band

Sumber gambar blibli.com

Ada tiga tipe bandana yang bisa Anda pilih untuk si kecil, yaitu silang, minimouse, dan inone. Bandana silang memiliki karet dan umumnya terbuat dari bahan elastis, sehingga dapat menyesuaikan ukuran kepala. Minimouse adalah bandana berkaret yang dilengkapi ikatan pita bak tokoh kartun Minnie Mouse. Meskipun tidak memiliki karet dan tali belakang, inone adalah bandana yang nyaman untuk si kecil karena terbuat dari kain dan tidak mudah jatuh saat dipakai.

Dengan desain yang trendi dan nyaman, Little Agra Cntp 1665 Girl Headband menjadi bando anak rekomendasi. Dibuat dari bahan poliester, kamu bisa membelinya secara online melalui Blibli dengan harga Rp 29.500. Jika Anda sedang melengkapi aksesori rambut untuk si kecil, bando ini sepertinya wajib dibeli!

EDS MY-0013 Gold Metallic Foil Bow Baby Headbands Girls Bow Shimmer Shiny Headwear Accessories

Sumber gambar blibli.com

EDS MY-0013 Gold Metallic Foil Bow Baby Headbands Girls Bow adalah bando anak yang terbuat dari bahan poliester. Bertajuk Shimmer Shiny Headwear Accessories, bando ini dibuat dengan desain metalik. Headband ini pas dipakai oleh anak usia kurang dari 2 tahun. Anda dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 24.000.

Pusing memilih tatanan rambut untuk si kecil? Ada gaya yang bisa Anda contek saat menggunakan bando pada si kecil. Pertama adalah an updo, simpel sekali karena cukup sisir rambut ke arah belakang dan mengikatnya seperti ekor kuda, serta menambahkan bando pada tatanan rambut. Kedua adalah on the bangs, yaitu dengan menyelipkan bando di antara poni dan rambutmu. Mudah sekali kan?

Saneoo Kiko Beanie Topi Bayi

Sumber gambar tokopedia.com

Menjajal model dan tatanan rambut yang berbeda pada si kecil memang tidak ada salahnya. Anda mungkin perlu berkreasi dengan berbagai jenis aksesori seperti ikatan rambut, jepit flanel warna-warni, bandana, hingga topi. Sudah banyak pilihan aksesori anak yang dijual di toko-toko namun sebagai orang tua, Anda wajib mencermati setiap detail bahan, ukuran, model aksesori yang hendak dikenakan si kecil.

Topi adalah salah satu aksesori wajib yang harus dimiliki oleh buah hati Anda, salah satunya topi dari Saneoo Kiko. Saneoo Kiko Beanie adalah kupluk untuk bayi usia 0-12 bulan. Terbuat dari bahan katun stretch premium yang lembut, topi kupluk ini punya bentuk yang sangat imut dan pastinya nyaman saat digunakan. Dijual di Blibli seharga Rp 25.000 dan Tokopedia dengan harga Rp 29.000, kupluk ini bisa melar hingga 48 cm.

Fluffy Topi Baby Newborn

Sumber gambar tokopedia.com

Fluffy Baby Wear adalah brand dengan koleksi produk yang berstandar SNI. Fluffy Topi Baby Newborn adalah topi untuk bayi perempuan berbahan kaos yang lembut, berdaya serap tinggi, dan tak mudah kusut. Dapat dikenakan oleh bayi berusia 0-3 bulan, topi tersebut bisa dibeli di Blibli seharga Rp 23.000 atau di Elevenia dan Tokopedia dengan harga Rp 30.000. Tersedia varian warna biru, hijau, kuning, dan pink.

Tuqutuqudotcom Bunga Matahari Jepit Rambut

Sumber gambar blibli.com

Sedang mencari jepit anak yang ringan dan nyaman dipakai? Jawabannya adalah Tuqutuqudotcom Bunga Matahari. Dengan desain chic, jepit berbahan alloy ini dibuat dengan ukuran 3.5 x 6 cm, tak terlalu besar untuk kepala si kecil. Berbentuk bunga matahari, jepit ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tersedia di Blibli dengan harga Rp 12.000 dan Tokopedia menjualnya seharga Rp 15.000.

Athrael Lily Stones Premium Jepit Rambut Anak - Biru

Sumber gambar blibli.com

K-style memang sangat populer saat ini. Mungkin Anda mau mendandani si kecil bak selebritis Korea? Cukup kenakan satu jepit rambut di tepi rambut atau memakaikannya beberapa macam jepit berukuran slim dengan model yang berbeda untuk kesan yang lebih feminin.

Pastikan juga Anda sudah memilih warna yang terang untuk acara santai dan menyesuaikan dengan outfit yang akan dipakai si kecil. Tak lupa, perhatikan model yang sesuai usia dan jepit rambut yang nyaman untuk dipakai.

Athrael Lily Stones Premium adalah jepit rambut anak dengan desain imut dan chic. Terbuat dari bahan alloy, jepit berukuran 3.5 x 6 cm ini dapat dibeli secara online. Tersedia di Blibli seharga Rp 12.000 dan Rp 15.000 di Tokopedia.

Butik Perhiasan Model Kenip Anting Bayi

Sumber gambar tokopedia.com

Anting bagi bayi perempuan termasuk perhiasan wajib yang harus dipakai oleh si kecil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih anting bayi yang benar dan tidak menyebabkan dampak buruk.

Tidak hanya sekadar memilih anting yang terbuat dari bahan berkualitas dan ukuran yang sesuai untuk si kecil, pastikan juga pengunci anting yang dikenakannya aman. Anda bisa memilih anting khusus untuk bayi serta pengecekan dan perawatan yang rutin untuknya.

Butik perhiasan punya anting kenip untuk bayi dengan desain elegan. Dibuat dari emas murni 24 karat, anting ini memiliki berat 1 gram untuk sepasangnya. Blibli menjual anting kenip ini dengan harga Rp 674.500, sedangkan Tokopedia menjualnya dengan harga Rp 1.002.000.

BCGA0511 Gelang Bangle Anak Bayi Balita Bunga Wajik Daun Perak Silver 925 Lapis Emas Asli Original

Sumber gambar blibli.com

Gelang Bangle dari Beauty Culture adalah gelang yang terbuat dari perak atau silver berkadar 92.5% dan sudah disepuh menggunakan emas putih, sehingga terlihat mengkilat dan aman digunakan oleh kulit si kecil. Memiliki diameter 4 cm dan massa 2.5 gram, gelang tersebut akan mempercantik penampilan sang buah hati, terutama saat acara istimewa. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 105.000 atau di Blibli seharga Rp 125.000.

Cincin Bayi Permata Satu Emas Asli Kadar 375 /Cincin Anak /Kado Anak

Sumber gambar shopee.co.id

Untuk melengkapi koleksi perhiasan buah hati Anda, cincin yang satu ini mungkin bisa jadi rekomendasi. Terbuat dari emas muda asli, cicin dengan berat 0.5 gram dan berkadar 375 tersebut memiliki model yang sangat cantik dan elegan berkat mata satu yang dimilikinya. Anda bisa membeli cincin anak tersebut dengan harga Rp 165.000 di Tokopedia atau seharga Rp 225.000 di Shopee.

From our editorial team

Percantik Si Kecil dengan Aksesori yang Sesuai

Mempercantik si kecil memang perlu menyesuaikan kenyamanan si kecil. Jangan biarkan si kecil iritasi dengan aksesori yang dikenakannya. Hal ini karena kulit bayi cenderung lebih sensitif, sehingga Anda juga perlu memilih kualitas yang baik agar si kecil tetap aman.