Kalung Amber, Sejuta Manfaat Buat Pertumbuhan Si Kecil

Kalung Amber, Sejuta Manfaat Buat Pertumbuhan Si Kecil

Di masa pertumbuhannya, bayi pasti akan sering rewel dan rentan sakit. Banyak cara dilakukan oleh orang tua agar si kecil tumbuh optimal. Salah satunya dengan memakaikan kalung Amber. BP-Guide punya rekomendasi kalung Amber yang sedang populer lho.

Mengenal Apa Itu Amber

Sumber gambar momtricks.com

Di kalangan para ibu, amber beads atau kalung amber sangat populer. Konon, kalung ini punya manfaat kesehatan khusus buat para bayi yang memakainya lho/ Tapi apakah Anda sudah tahu apa itu amber?

Amber atau ambar adalah batu yang terbentuk dari getah pohon yang di-fosiliasi. Tentunya getah yang dipakai bukan sembarang getah. Getah yang dibuat menjadi amber adalah getah pohon Pinus Succinifera. Bentuk asli dari getah ini sangat lengket dan lembut, sehingga tidak jarang ditemukan inklusi hewan seperti serangga atau nyamuk di dalamnya.

Batu amber sudah dikenal sebagai sumber pengobatan sejak ratusan tahun yang lalu oleh bangsa Cina dan Yunani Kuno. Saat itu, batu Amber dibakar untuk diekstraksi minyaknya kemudian dijadikan sebagai obat pereda nyeri, demam, hingga anti-inflamasi. Di masa lampau, batu Amber juga sering dimanfaatkan sebagai wewangian.

Kalung Amber Dipercaya Memberikan Manfaat Kesehatan Terutama untuk Bayi

Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Bayi pasti sangat rewel saat mereka sedang tumbuh gigi. Gusi mereka terasa nyeri karena dirobek oleh gigi sehingga bayi lebih sering menangis. Batu amber yang memiliki khasita mengurangi nyeri dipercaya mampu membantu mengurangi rasa sakit saat bayi tumbuh gigi.

Banyak ibu-ibu muda yang memberikan kalung amber pada anak mereka saat sedang tumbuh gigi. Keberadaan amber beads dipercaya mencegah demam pada bayi dan membuat tidur mereka di dalam hari semakin nyenyak. Artis Jessica Iskandar mencoba sendiri manfaat amber beads ini pada putranya, El Barack, yang membuktikan sendiri saat si kecil tumbuh gigi.

Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sumber gambar flipkart.com

Manfaat amber beads tidak sebatas mengurangi nyeri tumbuh gigi saja, tetapi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak. Amber terbuah dari getah pinus yang akan kandungan succinic acid. Fungsi dari succinic acid aladah mempercepat penyembuhan serta melindungi tubuh dari terkena infeksi. Mengenakan kalung amber dapat menghindarkan anak dari peradangan di bagian tenggorokan, sistem pernapasan, dan perut.

Meredakan Nyeri Tumbuh Gigi Bagi Bayi

Sumber gambar mamanatural.com

Masa-masa tumbuh gigi adalah fase yang paling tidak nyaman bagi bayi. Gusinya akan membengkak, menyebabkan nafsu makan menurun, dan rasa sakit yang timbul membuatnya rewel. Bahkan bayi yang tumbuh gigi bisa mengeluarkan banyak liur dan sulit tidur di malam hari.

Namun dengan kalung amber, bayi akan tetap nyaman meski giginya sedang tumbuh. Amber dapat membantu meredakan nyeri yang muncul pada gusi sehingga baik bayi maupun orang tua sama-sama merasa nyaman.

Cara Membedakan Kalung Amber Asli dan Palsu

Tes Larutan Garam

Sumber gambar balticproud.com

Sebagai barang yang sedang laris-larisnya, Anda harus berhati-hati terhadap produk palsu. Cara pertama untuk membuktikan keaslian amber adalah dengan mengetesnya dalam larutan garam.

Cukup siapkan 1 gelas lurus yang diisi air panas, 1 buah mangkok kaca, sendok, dan seperempat gelas garam yang ditakan dengan gelas di atas. Caranya pun mudah, yaitu dengan memasukkan garam ke dalam mangkok kaca lalu tuangi dengan air panas. Aduk sampai garam larut, kemudian masukkan amber yang Anda miliki. Amber yang asli akan mengapung di atas air.

Amber asli memiliki material yang lebih ringan dari mineral lain seperti garam. Sebaliknya, kalau amber yang Anda miliki palsu, maka akan tenggelam di dalam air garam.

Tes Amplas

Sumber gambar doddlefordogs.com

Tes selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membuktikan keaslian amber adalah dengan cara mengamplasnya. Amber yang asli akan sangat mudah diamplas karena teksturnya lebih halus. Amber asli dihasilkan dari getah pohon pinus, sehingga ketika diamplas akan menjadi serbuk-serbuk halus dengan aroma pinus yang khas.

Berbeda dengan amber palsu yang terbuat dari plastik. Bahan plastik yang teksturnya lebih keras akan sangat seulit diamplas. Bahkan ketika sudah menjadi serbuk sekalipun, amber palsu akan mengeluarkan aroma plastik, bukan aroma pohon pinus.

Tes Aroma

Sumber gambar balticessential.com

Salah satu ciri yang menandakan keaslian amber bisa dilihat dari aromanya. Karena amber dihasilkan dari resin pohon pinus, maka aroma yang dihasilkan adalah aroma getah pinus. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan membakar amber hingga mengeluarkan asap kehitaman. Nah, saat asap ini keluar, maka aroma pohon pinus pun juga ikut keluar. Sementara amber palsu tidak bisa mengeluarkan aroma pohon pinus.

Pengamatan Visual

Sumber gambar ambermama.com

Amber memiliki warna khas yaitu orange, kuning, dan cokelat. Nuansa ketiga warna ini bercampur menjadi satu dalam batu amber. Memang ada batu amber yang berwarna merah dan hijau, namun sangat langka dan tinggi nilainya. Sebagai batu yang diekstraksi langsung dari alam, di dalam amber biasanya terdapat serangga yang terperangkap dan ikut membeku.

Itulah mengapa Anda harus curiga jika mendapati batu amber yang bening, tanpa ada iklusi hewan atau tanaman di dalamnya. Selain itu, ciri utama dari batu amber adalah mampu mengapung saat dimasukkan ke dalam air garam.

10 Rekomendasi Kalung Amber Pilihan BP-Guide

Momy Ribbon Amber Necklace

Sumber gambar www.blibli.com

Meski banyak yang menyebut batu, amber sebenarnya adaah resin dari getah pohon pinus. Bentuknya lebih lunak dibandingkan batu. Namun agar lebih mudah diingat, disebut sebagai batu amber.

Amber banyak dijual sebagai kalung bayi untuk meningkatkan kesehatan. Momy Ribbon Amber Necklace punya desain yang chic dan elegan, mirip choker orang dewasa. Bentuk dan warnanya yang unik membuat bayi terlihat semakin menggemaskan. Kalung yang terbuat dari bahan alloy ini dapat dibeli di Blibli seharga Rp 95.000.

OMWshop Baltic Amber Teething Necklace 100% USA Lab - Tested Authentic

Sumber gambar shopee.co.id

Pasti para ibu banyak yang bertanya, bagaimana amber buds bekerja? Ketika amber buds menyentuh kulit, suhu badan akan membuat batu tersebut menjadi hangat. Saat itulah zat yang terkandung di dalam amber akan diserap kulit dan diedarkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah.

OMWshop Baltic Amber Teething Necklace 100% USA Lab - Tested Authentic adalah amber asli yang punya segudang manfaat. Antara lain menyeradakan nyeri saat tumbuh gigi, mengurangi liur berlebihan, dan mencegah gusi membengkak. Selain itu kalung ini juga memperkuat daya tahan tubuh akan bayi tidak gampang sakit.

Kalung ini dilengkapi kuncian ulir yang aman dan nyaman untuk bayi. Dapatkan hanya di Shopee seharga Rp 300.000.

EAST WORLD Honey Raw Amber Necklace Jewel for Baby Teething Relief Cus

Sumber gambar www.bukalapak.com

Saat membeli kalung amber, hati-hati dengan produk palsu ya. Meski sangat mirip bentunya, kalung amber palsu tidak bisa memberikan manfaat kesehatan bagi si kecil. Harga kalung amber asli memang lebih mahal, namun sepadan dengan manfaat yang diberikan.

EAST WORLD Honey Raw Amber Necklace Jewel for Baby Teething Relief Cus terbuat dari amber baltic alami dan original. Manik-manik amber mentah mengandung khasiat kesehatan yang melimpah. Dengan desain trendy dan model choker kekinian, kalung amber warna kuning ini membuat anak semakin lucu dan menggemaskan.

Dapatkan hanya di Bukalapak seharga Rp 388.000.

Kalung raw baltic amber kombinasi warna

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung amber banyak dikenal mampu meredakan rasa sakit saat bayi tumbuh gigi. Namun sebenarnya, setelah melewati fase tumbuh gigi sebaiknya bayi tetap memakai kalungini. Amber buds mengandung banyak manfaat kesehatan yang pastinya dibutuhkan oleh si kecil.

Kalung Raw Baltic Amber Kombinasi Warna akan melepaskan analgesik alami sehingga bayi tidak akan merasakan sakitnya tumbuh gigi. Terbuat dari amber baltic asli, dilengkapi gesper sekrup yang mudah dilepas pakai. Panjang kalung keseluruhan adalah 31-33 cm dengan berat 5,5-8 gram.

Amber buds digunakan adalah yang masih mentah atau raw. Kalung ini dijual di Tokopedia seharga Rp 250.000 atau di Bukalapak seharga Rp 300.000.

Kalung Amber Natural Banyak Warna untuk Mengurangi Rasa Sakit

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pemakaian kalung amber untuk si kecil sedang jadi tren di kalangan ibu-ibu masa kini. Anda jangan ketinggalan ya! Ada Kalung Amber Natural Banyak Warna untuk Mengurangi Rasa Sakit yang bisa jadi pilihan menarik.

Kalung kesehatan ini mengurangi kerewelan bayi yang sedang tumbuh gigi. Dirancang dengan sistem keamanan terbaik untuk mencegah beads terlepas dan tersedak oleh bayi. Tersedia 5 pilihan warna yang cantik untuk si kecil. Berat kalung hanya 5 gram saja, tidak akan membuat bayi merasa tidak nyaman.

Kalung cantik yang terbuat dari bahan amber alami ini dapat dibeli di Shopee seharga Rp 122.400 atau di Tokopedia seharga Rp 155.000.

Amber Buddy Set Kalung & Gelang Bayi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Amber buds adalah resin alami yang berasal dari getah pohon pinus. Mengandung zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan, bekerja langsung di aliran darah si kecil. Amber Buddy Set Kalung & Gelang Bayi Classic terbuat dari amber baltic original. Pakaian pada bayi untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya dan mencegah bayi rewel saat sedang tumbuh gigi. Tidur bayi di malam hari pun terasa lebih nyenyak.

Butiran ambernya ringan, nyaman dipakai oleh bayi. Panjang kalung dan gelang ideal bagi bayi, yaitu 32 cm dan 14 cm. Set gelang dan kalung ini dijual di Tokopedia seharga Rp 430.000.

Ada juga Kalung/ Gelang Amber Balita yang disertai dengan sertifikat keaslian amber dan bonus pouch cantik. Set amber ini dijual di Shopee dengan harga Rp 140.000 s/d Rp 360.000.

BNE-138 KALUNG AMBER bayi PEREDA NYERI Cherry Amethyst

Sumber gambar shopee.co.id

Kalung amber yang satu ini hadir dalam varian warna cherry yang langka. Terbuat dari baltic amber & amethyst asli untuk memberikan manfaat pada bayi. Manfaat terbesar pemakaian kalung ini tentu saja mengurangi rasa sakit saat bayi tumbuh gigi, mengurangi liur berlebihan, dan menenangkan bayi agar tidak rewel.

Amber dengan finishing glossy ini sangat cantik dan mewah. Kuncian ulir khususnya menjamin keamanan agar beads tidak mudah lepas dan tertelan oleh si kecil. Tersedia di Shopee seharga Rp 275.000 dan di Tokopedia seharga Rp 290.000.

OMWshop Kalung Amber Bayi Pereda Nyeri Tumbuh Gigi Bayi Honey Cognac

Sumber gambar www.bukalapak.com

Satu lagi kalung amber untuk si kecil yang sedang tumbuh gigi. OMWshop Kalung Amber Tumbuh Gigi Bayi Cognac 33cm 100% USA Lab Tested hadir dalam desain yang cantik, berbentuk baroque. Terbuat dari amber asli lithuania dengan finishing glossy yang cantik.

Kalung ini bisa mencegah demam pada anak, mengurangi nyeri persendian, dan meredakan ruam akibat alergi. Manfaat lainnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit. Begitu amber ini bersentuhan dengan suhu hangat tubuh, ia akan langsung bekerja melalui aliran darah.

Dapatkan hanya di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak seharga Rp 300.000.

CE90 KALUNG BALTIC AMBER TUMBUH GIGI BAYI BLACK RAW

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kalau kalung amber yang ini warnanya hitam dengan bentuk olive yang lucu. Terbuat dari raw amber original, disertai dengan sertifikat keaslian. Amber baltic Lithuania merupakan amber terbaik di seluruh dunia dnegan kandungan zat aktif succinic acid paling banyak untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Kalung amber ini punya panjang 33 cm dengan berat 5.43 gram, tetap nyaman dipakai oleh bayi. Dengan memakai kalung ini, bayi akan lebih tenang, tidak merasakan nyeri berlebihan, dan dapat tidur nyenyak di malam hari.

Kalung ini bisa dibeli di Bukalapak seharga Rp 578.000.

BNE-136 KALUNG AMBER bayi PEREDA NYERI Lemon Turquoise

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung amber punya warna oranye, cokelat, dan kekuningan yang cantik. Kalung amber ini hadir dalam warna lemon turquoise yang cantik. Finishing polished glossy memberikan kesan mewah.Terbuat darii amber baltic asli yang dijamin berkualitas dan mampu memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan.

Cocok untuk bayi yang sedang tumbuh gigi, aman dan efektif dipakai. Kalung amber bisa dipakai anak hingga usianya 5 tahun. Dibuat dengan sistem keamanan tinggi sehingga tidak mudah lepas, melar, dan putus. Tidak perlu khawatir akan tertelan oleh si kecil. Karena ambernya asli, tidak akan rusak atau berubah warna saat terkena sabun, shampoo, atau minyak telon.

Kalung AMBER Pereda Nyeri Bayi Tumbuh Gigi BNE-136 Lemon Turquoise tersedia di Bukalapak seharga Rp 421.000 atau di Tokopedia seharga Rp 580.000.

From our editorial team

Selain Baik untuk Kesehatan, Kalung Amber Bisa Jadi Aksesoris yang Kece

Fungsi utama kalung amber memang untuk menjaga kesehatan bayi, terutama saat ia sedang tumbuh gigi. Tapi karena modelnya yang lucu dan unik, kalung ini juga bisa jadi aksesoris yang lucu buat si kecil. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, segera miliki kalung amber rekomendasi dari BP-Guide di atas!

Tag